10 Anime Sepak Bola Terbaik Paling Direkomendasikan untuk Ditonton

Sepak Bola adalah cabang olahraga terpopuler saat ini, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia, termasuk juga Jepang. Makanya tidak heran ada beberapa Anime bertemakan sepak bola yang cukup populer dikalangan pengemar Anime.

Kalau di Indonesia, ada dua Anime sepak bola yang lumayan dikenal, diantaranya yaitu “Captain Tsubasa” yang populer di tahun 90-an dan “Inazuma Eleven” yang lumayan populer di tahun 2000-an.

Tapi, selain dua Anime sepak bola tersebut, ada beberapa Anime sepak bola lainnya yang juga lumayan terkenal, khususnya di negara Jepang. Lantas, Anime sepak bola apa saja paling direkomendasikan untuk ditonton? berikut ulasannya

10. Aoki densetsu shoot

Anime Sepak Bola

Aoki densetsu shoot

Aoki densetsu shoot atau kadang juga disebut “Shoot” ini adalah Anime sepak bola tahun 90-an. Ceritanya tentang Toshihiko “Toshi” Tanaka yang bergabung dengan klub sepak bola idolanya yaitu Yoshiharu Kubo.

Tapi sebelumnya, Toshi dan dua temannya yaitu Kenji Shiraishi dan Kazuhiro Hiramatsu dikenal sebagai “trio emas”. Tapi, kini waktu mereka di SMA kedua temannya tidak bisa dan tidak dapat bermain sepak bola lagi.

Kazuhiro disuruh belajar dengan giat agar menjadi orang yang sukses di masa depan, sedangkan Kenji tidak mau lagi main sepak bola dikarenakan waktu SMP dia pernah marah dan berkelahi yang membuat tim-nya di diskualifikasi.

Tapi, takdir mempertemukan mereka kembali di tim sepak bola SMA dan mereka bertiga bermain bersama lagi.

9. Dragon League

Anime Sepak Bola

Dragon League

Anime sepak bola yang diterbitkan pada tahun 1993 ini berjumlah 39 episode. Ceritanya tentang seorang anak yang bernama Tokio dan ayahnya yang bernama Amon, mereka pergi ke negara sepak bola bernama Elevenia.

Tujuan mereka pergi ke Elevenia untuk melihat parade tim sepak bola terkuat di negara tersebut yang sudah memenangkan Liga Dragon lima kali berturut-turut. Diceritakan Amon menantang kapten tim tersebut yang bernama Leon untuk bertanding sepak bola.

Amon kalah, tapi ironisnya Leon mengutuk Amon jadi seekor Naga. Tokio yang melihat pertandingan sepak bola tersebut, tidak bisa terima dan kemudian menantang Leon dengan harapan jika dia menang, ayahnya bisa menjadi manusia kembali.

8. Offside

Anime Sepak Bola

Offside

Anime sepak bola yang terbit pada tahun 2001 ini bercerita mengenai klub sepak bola yang ada di SMA Kawako. Ceritanya berawal saat ada murid baru yang memiliki postur rubuh yang besar bernama Goro.

Kemudian, Goro bergabung dengan klub sepak bola SMA Kawako. Awalnya dia dijadikan penjaga gawang karena tubuhnya yang besar, tapi setelah kapten tim tersebut melihat permainannya yang lumayan bagus, akhirnya dia dijadikan penyerang.

7. Whistle!

Anime Sepak Bola

Whistle!

Kalau Anime sepak bola yang ini berceritakan mengenai seorang anak laki-laki yang bernama Shō Kazamatsuri. Kemudian dia pindah ke sekolah SMA Musashinomori, dengan harapan bisa menjadi salah satu pemain tim sepak bola sekolah tersebut.

Tapi, salah satu anggota tim sepak bola tersebut mengatakan bahwa Shō Kazamatsuri tidak akan pernah masuk tim inti sebab mereka menganggap permainan Shō Kazamatsuri yang sangat buruk sekali.

Karena hal inilah, Shō Kazamatsuri kemudian berjuang keras meningkatkan skill dan kemampuan sepak bola-nya agar bisa bermain sepak bola sebagai tim.

Kemudian, terungkap juga bahwa Shō Kazamatsuri adalah seorang anak pemain sepak bola terkenal yang meninggal karena kecelakaan sebelum mengikuti pertandingan besar.

6. Giant Killing

Anime Sepak Bola

Giant Killing

Apa yang terjadi bila klub sepak bola papan bawah yang sedang mengalami krisis dilatih oleh mantan bintang yang sudah dicap penghianat oleh pendukungnya. Hal ini tentunya jadi tantangan sendiri bagi pelatih tersebut.

Itulah tema Anime sepak bola yang berjudul “Giant Killing” ini, dimana pelatih tersebut harus membangkitkan mantan klub-nya, tapi harus juga berhadapan juga dengan fans garis keras klub tersebut.

Diceritakan, East Tokyo United (ETU) adalah klub papan bawah J-League (liga divisi utama Jepang) yang sedang mengalami krisis keuangan, selain itu para pendukung klub tersebut menyorakan perubahan agar menjadi lebih baik.

Karena hal itulah, manajemen ETU mengutus seseorang untuk mencari pelatih baru, mereka menginginkan Takeshi Tatsumi (35 tahun ) yaitu seorang mantan bintang ETU yang sedang meraih sukses sebagai pelatih muda di divisi 5.

Baca juga: 10 Karakter Anime Terganteng Yang Banyak di Idolakan Para Cewek

5. Kickers

Anime Sepak Bola

Kickers

Kickers merupakan Anime sepak bola diterbitkan selama antara 1986-1987 dengan jumlah episode sebanyak 26 episode.

Ceritanya tentang sebuah tim sepak bola di SD Kitahara yang harus berjuang tanpa memiliki seorang striker yang kompeten, kemudian semua berubah saat “Kakeru Daichi” datang dan bergabung dengan tim sepak bola tersebut.

Dia menerapkan keahliannya yang didapatnya dari klub sepak bola anak terkenal yang bernama “the Falcons”. Akhirnya mereka bisa masuk ke juaraan anak dan dengan perjuangan yang keras, mereka akhirnya mendapatkan kemenangan.

4. Hungry Heart Wild Striker

Anime Sepak Bola

Hungry Heart Wild Striker

Anime sepak bola ini bercerita mengenai “Kano Kyosuke” yaitu seorang pelajar yang baru yang ditranfer diawal semester ke Jyoyō Sekolah Tinggi Orange. Kakaknya adalah seorang pemain sepak bola terkenal yang bermain di AC MILAN.

Kakaknya lah yang pertama kali mengajarinya bermain sepak bola dan bagaimana cara mencintai sepak bola, karena hal itulah, Kano Kyosuke sangat mengagumi kakaknya yang bernama Kano Seisuke.

Tapi, karena selalu dibanding-bandingkan dan dibayang-bayangi oleh kakaknya, kekagumannya terhadap kakaknya secara perlahan mulai berkurang, hingga akhirnya dia mulai kehilangan gairah bermain sepak bola.

Tapi setelah di transfer ke Jyoyō, dia bertemu seorang gadis bernama Tsujiwaki Miki yang sangat antusias dengan sepak bola. Hingga akhirnya gairah bermain sepak bola Kano Kyosuke secara perlahan kembali lagi.

3. The Knight in The Area

Anime Sepak Bola

The Knight in The Area

Karena kesuksesan Manga-nya di Jepang yang ditulis oleh Hiroaki Igano dan diilustrasikan oleh Kaya Tsukiyama, akhirnya “The Knight in The Are” atau yang di Jepang sana dikenal dengan “Area no Kishi”, dibuat versi Anime pada tahun 2012.

Anime sepak bola ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Kakeru Akizawa yaitu adik seorang pemain sepak bola berbakat dan hebat di timnas U-15 Jepang yang bernama Suguru Aizawa.

Sejak kecil, dua kakak-adik ini sudah bermain sepak bola bersama, selain itu mereka berdua juga menjadi tim yang kompak sejak di sekolah dasar.

2. Inazuma Eleven

Anime Sepak Bola

Inazuma Eleven

Diceritakan, awalnya klub sepak bola yang bernama “Raimon Junior High” hanya mempunyai 7 orang pemain saja, selain itu kondisi mereka juga memprihatinkan, karena setiap latihan mereka harus meminjam lapangan klub baseball.

Kemudian, mereka dipanggil oleh kepala sekolah yang memberitahukan bahwa besok akan diadakan pertandingan sepak bola melawan tim sepak bola Akademi Teikoku. Bila mereka kalah atau kekurangan pemain, maka klub sepak bola mereka dibubarkan.

Dengan penuh semangat, mereka mencari orang untuk mengisi kekosongan pemain tersebut. Sampai hari H pertandingan pun tiba, di babak pertama tim “Raimon Junior High” kalah telak dengan skor 20-0.

Akhirnya, dengan susah payah tim “Raimon Junior High” berhasil mengubah skor 20-1. Tapi, tim “Akademi Teikoku” membatalkan pertandingan yang berarti pertandingan ini dimenangkan oleh Raimon Junior High.

1. Captain Tsubasa

Anime Sepak Bola

Captain Tsubasa

Captain Tsubasa adalah Anime sepak bola yang menceritakan tentang seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Diceritakan Tsubasa bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia.

Kemudian, dia masuk ke klub sepak bola di sekolah tersebut. Saat berlatih disebuah lapangan, mereka diganggu oleh klub sepak bola lain. Akhirnya mereka bertanding dengan perjanjian jika tim Nankatsu bisa membuat satu gol saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan tersebut.

Awalnya Nankatsu selalu kebobolan, hingga salah satu pemain cidera, dan Tsubasa di daulat sebagai pemain peganti dan menjadi Back. Tsubasa menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi saat pertandingan hampir usai, tanpa diduga Tsubasa berhasil membuat gol.

Sesuai perjanjian, klub tersebut tidak pernah menganggu mereka lagi. Dari sinilah dimulainya pertualangan sepak bola Tsubasa untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

Nah, itulah beberapa Anime sepak bola terbaik yang paling direkomendasikan untuk ditonton. Anime-anime ini lumayan populer pada jaman-nya dulu dan bagus untuk ditonton, selain sebagai hiburan, Anime-anime ini penuh makna dan inspirasi.

Baca juga: Inilah 10 Karakter Anime Tercantik Yang Bisa Bikin Deg-Degan

Loading...

Add Comment