Tragis! Cantik, Inilah 10 Artis Korea Yang Bunuh Diri

Mungkin banyak orang yang memiliki mimpi menjadi artis terkenal, tapi tahukah kamu? menjadi idola itu harus bisa tersenyum, tertawa, dan terlihat bahagia ketika tampil di depan publik, walaupun keadaanmu saat itu sedang tidak baik.

Lain lagi persaingan ketat sesama artis yang sudah memiliki nama besar di dunia hiburan. Tekanan seperti inilah yang terkadang membuat banyak artis mengalami stres berat dan depresi, bahkan bisa melakukan bunuh diri.

Salah satu negara dengan kasus bunuh diri artis tertinggi di dunia adalah Korea Selatan, dan bukan rahasia umum lagi kalau persaingan para artis di Korea memang ketat. Penasaran siapa saja artis Korea yang bunuh diri? berikut ulasannya

1. Song Ji Seon

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Song Ji Seon

Song Ji Seon adalah seorang presenter di stasiun TV kabel swasta, khususnya di saluran olahraga. Pada tanggal 23 Mei 2011 dia melakukan diri dengan cara terjun dari apartemennya yang berada di lantai 19 di Seoul, Korea Selatan.

Sebelum melakukan bunuh diri, dia menulis pesan di akun twitter pribadinya yang mengisyaratkan rencana untuk melakukan bunuh diri tersebut. Gosip yang beredar dia mengalami stres karena masalah cinta.

Song Ji Seon mengakui bahwa dia memiliki hubungan asmara dengan atlet bisbol profesional yang bernama Im Tae-Hoon. Tapi Im Tae-Hoon membantah pernyataan Song Ji Seon dengan mengatakan bahwa mereka tidak ada hubungan apapun.

2. kim yuri

Artis Korea Yang Bunuh Diri

kim yuri

Artis Korea yang bunuh diri selanjutnya adalah seorang supermodel yang bernama kim yuri. Gosip yang beredar, bahwa kim yuri bunuh diri dengan cara meminum racun yang membuat meninggal pada tanggal 19 April 2011.

Tapi pihak polisi membantah mentah-mentah gosip yang tidak jelas sumbernya tersebut. Pihak polisi mengatakan kim yuri mengalami depresi berat, selain itu saat meninggal kondisi tubuh kim yuri tidak sesuai (terlalu kurus) dengan tinggi 177 cm dan berat 47 kg.

3. Woo Seung Yoon

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Woo Seung Yoon

Woo Seung Yoon adalah seorang penyanyi sekaligus model. Pada tanggal 27 April 2009, Woo Seung Yoon ditemukan meninggal karena bunuh diri dengan cara gantung diri di lemari pakaiannya sendiri di rumahnya.

Woo Seung Yoon diduga nekat mengakhiri hidupnya karena depresi berat yang sedang dialaminya, dimana sebelumnya dia memang sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit karena depresinya tersebut.

4. Jang Ja Yeon

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon adalah salah satu artis pendatang baru yang menambah daftar artis Korea yang bunuh diri. Kematiannya mungkin kematian artis paling berkabung di Korea Selatan yang banyak menyita perhatian publik.

Pada tanggal 7 Maret 2009 dia ditemukan sudah meninggal karena bunuh diri di rumahnya. Kematiannya yang tragis ini mengungkap beberapa fakta kelam dunia hiburan Korea yang dia tulis sebelum mengakhir hidupnya.

Salah satu catatannya adalah betapa kerasnya dunia hiburan Korea Selatan, selain itu dia juga mengalami eksplotasi dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh tokoh tokoh petinggi dunia hiburan yang melambungkan namanya.

5. Choi Jin Sil

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Choi Jin Sil

Pada tanggal 2 Oktober 2008, Choi Jin Sil ditemukan tidak bernyawa lagi, dia meninggal karena bunuh diri dengan cara mengantung dirinya sendiri di kamar mandi rumahnya, Seoul, Korea Selatan.

Dia dikenal sebagai penyanyi dan model dengan pembayar pajak ke 5 terbesar di Korea Selatan saat itu. Choi Jin Sil memang diketahui sedang mengalami depresi sejak 2004 setelah perceraiannya, selain itu diketahui juga sedang terlilit hutang yang besar.

Baca juga: 10 Soundtrack Drama Korea Terpopuler

6. Heo Yoon (Lee Hye Ryeon)

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Heo Yoon (Lee Hye Ryeon)

Pada tanggal 21 Januari 2007 Heo Yoon ditemukan gantung diri di kediamannya di daerah Seogu, Incheon, Korea Selatan.

Tidak lama kemudian neneknya mengelar jumpa pers untuk menjelaskan kematian cucunya tersebut. Diungkapnya bahwa sebelum meninggal Heo Yoon mengalami depresi berat yang disebabkan ketenarannya dan beberapa masalah pribadinya.

7. Jung Da Bin

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Jung Da Bin

Tepat tiga minggu sebelum hari ulang tahunnya yang ke 27 tahun, seorang penyanyi Korea Selatan yang bernama Jung Da Bin ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri dengan cara gantung diri di kamar mandi di apartemen kekasihnya.

Kematiannya hanya sebulan setelah kematian artis Korea yang bunuh diri lainnya yaitu Heo Yoon. Pacarnya menemukannya pertama kali mengaku tidak ada pesan apapun yang mengatakan bahwa dia sedang ada masalah.

Tapi berdasarkan catatan di blog pribadinya sebelum meninggal, mengatakan bahwa dia mengalami depresi. Tapi pihak keluarga dan sahabatnya membantah kalau Jung Da Bin yang selalu ceria dan mudah bergaul ini bunuh diri disebabkan depresi.

8. Lee Eun Joo

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Lee Eun Joo

Beberapa hari setelah kelulusannya di sebuah universitas, pada tanggal 22 Februari 2005, Lee Eun Joo ditemukan tidak bernyawa lagi setelah memotong nadinya di pergelangan tangannya, kemudian mengantung dirinya di apartemennya.

Pesan terakhir yang dia tulis dengan darahnya sendiri berisi :

“Mama, aku mohon maaf dan aku mencintaimu. Aku ingin melakukan banyak hal, meski aku hidup lagi, tapi aku merasa tidak hidup. Aku tidak ingin lagi mengecewakanmu, memang menyenangkan punya banyak uang dan aku ingin mempunyai uang yang banyak”

Kemudian pihak keluarganya menjelaskan bahwa alasan Lee Eun Joo adalah karena depresi berat yang sedang dialaminya, dan juga saat itu mentalnya sedang terganggu, ditambah lagi insomnia yang dideritanya karena adegan telanjang yang dilakukan di film “The Scarlet Letter”

9. Han Chae Won

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Han Chae Won

Han Chae Won adalah salah satu artis Korea yang bunuh diri. Penyanyi asal Korea Selatan ini ditemukan terbujur kaku di rumahnya di kawasan Yeonhui-Dong, Korea Selatan pada tanggal 25 Agustus 2011.

Catatan terakhir yang dia tulis di situs pribadinya :

“Aku tidak ingin banyak berkomentar, Aku hanya ingin menghentikan penderitaan dan berhenti menangis. Ini bisa aku raih jika mendapatkan kesuksesan. Tapi … aku ingin mengakhir hidupku dan aku minta maaf kepada kedua orang tuaku”.

10. Jung Ah Yool

Artis Korea Yang Bunuh Diri

Jung Ah Yool

Artis Korea yang bunuh diri yang terakhir adalah seorang penyanyi bernama Jung Ah Yool. Dia ditemukan gantung diri pada tanggal 12 Juni 2012 di rumahnya. Jung Ah Yool meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Menurut salah satu temannya bahwa Jung Ah Yool sangat tertutup dengan kehidupan pribadinya. Selain itu diketahui juga kontrak dengan agensinya (My Name Entertainment) sudah berakhir sejak 6 bulan sebelum dia melakukan bunuh diri.

Nah, itulah beberapa artis Korea yang bunuh diri. Ternyata dibalik kehidupan mereka yang serba berkecukupan tidak bisa menjamin kebahagiaan.

Baca Juga: Inilah 10 Aktor Korea Terganteng Tanpa Operasi Plastik, Yang Bisa Membuat Kamu Terpesona

Loading...

Add Comment