Berita Bisnis Terbaru Hari Ini: 5 Bank Investasi Terbesar Di Dunia Didominasi AS

Bank Investasi Terbesar Di Dunia

Logo JP Morgan

Berita Bisnis Terbaru Hari Ini: 5 Bank Investasi Terbesar Di Dunia Didominasi AS

Berbicara tentang Amerika memang tidak ada habisnya, sosial, ekonomi sampai bisnis menjadi bahan perbincangan dunia internasional. Segera baca berita bisnis terbaru hari ini adalah mengenai 5 posisi teratas perbankan di AS yang mendominasi investasi terbesar di dunia khususnya di kawsan Eropa pada sektor perbankan. Dilanisir dari CNBC pada tanggal 22 Maret 2017, yaitu perusahaan Analisis Coalition Ltd. Yang telah menempatkan di posisi teratas untuk JP Morgan yang mengacu pada pedapatan. Pendapatan JP Morgan tersebut berasal dari perdagangan, yaitu akuisisi dan merger serta kegiatan investasi lainnya yang naik sebesar 11 persen manjadi 25,2 Miliar Dollar di tahun 2016.

JP morgan tetap mempertahankan mahkotanya tersebut yang dikontribusi dari pendapatan tetap, perdagangan komunitas dan mata uang. Dan posisinya tersebut diperkuat oleh dominasi perdagangan valuta asing dan suku bunga.

Di posisi kedua ditempati oleh Citi, yang sebelumnya di posisi ketiga, hal ini setelah kinerja perusahaan yang naik melebihi 12 Bank yang telah di survey turun rata-rata 3 persen. Dan posisi kedua juga diduduki oleh Goldman Sachs, sedangkan posisi 4 oleh Bank of America Merrill Lynch.

Di posisi 5 oleh Morgan Stanley dengan mengkonsolidasikan di kepemimpinananya pada ekuitas. Di tahun 2015, Morgan Stanley berada di posisi ini berama perusahaan investasi berasal dari Jerman yaitu Deutsche Bank. Perbankan di AS saat ini mengambil sekitar bagian dua per tiga dari pendapatan sektor perbankan investasi secara global, Perbankan Eropa harus meningkatkan kinerjanya untuk memperahankan pangsa pasarnya di tahun ini.

Perbankan besar di dunia memang memiliki awal yang sulit di tahun yang lalu, karena dibayangi oleh kekhawatiran atas Negara Cina dan jatuhnya harga komoditas yang telah mengancam kondisi pasar dunia.

Itulah sekilas berita ekonomi dan bisnis terbaru hari ini, semoga menjadi bahan pengetahuan bagi kita mengenai kondisi bisnis maupun ekonomi saat ini yang sedang hangat di perbincangkan. Semoga ada dampak positif bagi bisnis dan ekonomi bagi negara kita, Indonesia.

Loading...

Add Comment