Bisnis Pertamini Dengan Modal Kecil

Follow Follow @wowasiknyacom

Bisnis Pertamini Dengan Modal Kecil

Dengan design unit yang modern menjadikan pengisian bensin pertamini menjadi lebih menarik seperti layaknya mengisi di SPBU. Pertamini juga salah satu usaha yang sangat prospektif dan sangat di geluti oleh masyarakat. Karena harga mesinnya yang sangat terjangkau, menjadikan pertamini sebagai bisnis dengan modal kecil yang tepat.

Menjual bensin tidaklah seperti usaha lainnya. Usaha menjual bensin secara eceran relatif sangat mudah. Bukan kita yang mencari konsumen, tapi konsumen itu sendiri yang datang ke tempat usaha kita. Mereka adalah pemilik kendaraan bermotor yang membutuhkan bensin untuk menggerakkan alat transportasi tersebut. Dari tahun ke tahun, volume kendaraan bermotor di Indonesia naik tajam seiring meningkatnya laju pertumbuhan penduduk.

Setiap orang bisa membuka usaha pertamini dengan mudah. Hanya saja, Anda harus memahami betul setiap bagian yang harus dilakukan. Mulai dari persiapan tempat, perizinan, keuntungan, kerugian, dan pembayarannya. Untuk pembayaran sebaiknya bisa menggunakan e-wallet untuk memudahkan pelangga. Selain itu, berikut ini adalah hal-hal yang harus disiapkan dan dilakukan untuk membuka usaha pertamini.

– Persiapan tempat

Hal yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah menyiapkan tempat untuk menjalankan bisnis terlebih dahulu. Pastikan jika tempat yang dipilih untuk bisnis pertamini jauh dari tempat-tempat yang rentan terbakar. Contohnya jauh dari pabrik kain, pabrik elektronik, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kebakaran besar jika terjadi masalah pada pom bensin mini Anda.

– Perizinan

Setiap menjalankan usaha apapun, Anda diharuskan untuk membuat Izin Usaha. Hal ini dilakukan agar Anda tidak mendapatkan halangan di tengah jalan selama menjalankan bisnis nantinya. Dengan adanya surat izin ini, maka secara hukum bisnis yang Anda jalani adalah legal. Hal ini penting dilakukan agar Anda bisa mempertanggung jawabkan usaha Anda dengan baik. Jika Anda tidak memiliki izin usaha, maka Anda juga akan kesulitan dalam mendapatkan bensin dari pihak SPBU.

– Keuntungan

Setiap menjalankan usaha apapun, Anda pasti juga sudah tahu tentang keuntungan dan kerugian dalam berbisnis. Usaha ini termasuk bisnis anti rugi atau krisis, dan bisa dikerjakan secara rumahan dengan prospek yang menjanjikan keuntungan lumayan besar. Adapun keuntungan pertamini yaitu:

  • tidak usah repot menggunakan derigen
  • Pengisian bensin atau solar dapat dilakukan dalam waktu singkat
  • Takaran dapat dilihat pengguna dan juga penjual
  • Pangsa pasar sangat luas, yaitu smua orang pengguna kendaraan bermotor

Bisnis pom bensin mini atau pertamini saat ini tengah di gandrungi oleh para pelaku UKM di seluruh pelosok tanah air indonesia. Hal ini karena bisnis pom bensin mini sangat mudah, aman, dan pastinya pembayarannya mudah dengan e-money. Usaha penjualan BBM secara manual atau botolan saat ini sangat ketingggalan zaman, dalam kata lain sudah tidak dilirik lagi oleh konsumen kendaraan bermotor.

Loading...

Add Comment