Kisah 8 Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Walaupun sebagian besar dari kita suka bermain dengan boneka di masa kecil, tapi ada sesuatu yang mengganggu disaat menonton beberapa film horor yang menampilkan boneka menyeramkan sebagai pemeran utamanya.

Seperti film Annabelle yang diangkat dari kisah nyata ini membuat sosok boneka yang tadinya kelihatan lucu sekarang lebih menyeramkan. Hal ini lantaran boneka tersebut dapat menjadi sosok yang diam-diam ingin membunuh kita.

Tapi boneka Annabelle bukanlah satu-satunya boneka yang memiliki kisah menyeramkan. Ada beberapa boneka di dunia ini juga memiliki kisah yang tidak kalah menyeramkan dengan boneka Annabelle, berikut ulasannya

1. Boneka Haunted Doll Voodoo

Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Boneka Haunted Doll Voodoo

Boneka ini tersimpan di dalam box metal yang dibeli oleh seorang wanita pada bulan Oktober 2004 lalu. Sang pemilik mulai merasakan keganjilan disaat pertama kali membuka box metal tersebut. Berawal dari itulah, tidak sedikit kejadian aneh yang dirasakan oleh sang pemilik bahkan nyawanya juga terancam.

Berbagai cara sudah dia lakukan dari mulau menyimpannya kembali kedalam box, membakarnya, dan menguburnya, bahkan pernah dijual. tapi kerja keras yang dia lakukan sia-sia saja, boneka tersebut tetap datang kembali padanya.

Pada akhirnya sang pemiliki meminta pertolongan pada seorang pendeta supaya boneka tersebut tak kembali lagi padanya.

2. Boneka Robert

Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Boneka Robert

Nama boneka ini sama dengan nama pemiliknya yakni Robert Eugene Otto. Boneka ini adalah hadiah dari pengasuhnya. Tapi tanpa diketahui ternyata boneka tersebut sudah diberi mantera kutukan, karena pengasuhnya tersebut menaruh rasa dendam pada keluarga Otto atas perlakuan buruknya padanya.

Sewaktu tinggal dengan Eugene, boneka Robert sering kali membuat hal hal yang aneh. Benda-benda seperti piring, alat lukis sering kali hilang dan rusak tanpa diketahui penyebabnya. Bahkan tidak jarang para tetangga melihat Boneka Robert bisa berjalan sendiri dan memperlihatkan wajah yang seramnya.

Pada akhirnya Eugene jadi gila akibat perlakuan dari boneka tersebut, karena memperbudak Eugene.

3. Boneka Pupa

Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Boneka Pupa

Sang pemilik boneka ini yaitu seorang anak berumur 5 tahun. Keanehan boneka Pupa mulai dirasakan saat boneka tersebut sering ketahuan oleh sang pemilik sedang bergerak sendiri, berjalan, bahkan mendorong beberapa barang yang di sekitar rumah.

Setelah sang pemilik sudah tiada, Boneka Pupa disimpan di dalam ruang penyimpanan kaca, terkadang boneka Pupa itu mengetuk kaca tempat penyimpanan tersebut dan berupaya buat membebaskan dari tempat itu.

4. Boneka Mandy

Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Boneka Mandy

Boneka Mandy ditemukan diruang bawah tanah oleh seorang pemilik rumah bernama Mereanda. Mereanda sering kali terbangun di tengah malam sebab mendengar suara tangisan bayi yang kedengarannya berada diruang bawah tanah.

Diwaktu Mereanda memasuki ruangan tersebut, suara tangisan bayi tersebut hilang dan ia melihat sebuah boneka yang keadaannya sangat mengenaskan, tubuhnya terkoyak dan kepalanya retak-retak. Sebab merasa terganggu, akhirnya Mereanda mengambil boneka tersebut untuk di museumkan.

Tapi apa yang terjadi saat boneka tersebut berada di museum, banyak kejadian-kejadian aneh yang bermunculan. Terkadang terdengar suara langkah kaki padahal tempat meseum tersebut dalam kondisi kosong. Benda-benda kecil seperti pulpen, buku, photo dan lain sebagainya sering hilang.

Baca juga: 5 Rumah Hantu Terseram Di Dunia

5. Boneka Okiku

Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Boneka Okiku

Boneka Okiku Dari Jepang, Menurut penuturan orang yang pernah melihat boneka ini, boneka ini benar-benar seram. Bagaimana tidak seram boneka ini bisa menumbuhkan rambutnya sendiri secara terus menerus.

Menurut peneliti di jepang mengatakan bahwa dari hasil uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka tersebut sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun. Boneka Okiku ada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa Prefektur Hokkaido sejak tahun 1938.

Awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo. Boneka ini dibeli Eikichi buat adiknya yang berusia 2 tahun yang bernama Okiku, anak ini sangat menyukai boneka ini dan memainkannya setiap hari.

Tapi, Okiku meninggal tidak lama setelah itu karena demam. Pada waktu pemakamannya, Pihak keluarga Okiku ingin memasukkan boneka tersebut di dalam peti mati nya tetapi entah kenapa mereka lupa. Keluarga gadis tersebut selanjutnya meletakkan boneka itu di altar rumah dan berdoa buat setiap hari dalam rangka memperingati Okiku.

Beberapa waktu selanjutnya, mereka melihat keanehan pada rambut boneka ini, rambut boneka tersebut mulai tumbuh. Menurut ceritanya ini adalah roh dari gadis itu yang berlindung di dalam boneka itu. Pada akhirnya boneka okiku dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido.

6. Boneka Caroline

Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Boneka Caroline

Boneka porselen ini namanya Caroline. Boneka ini diakui memang dihantui oleh ketiga pemilik sebelumnya yang diketahui meninggal. dipercayai bahwa ketiga pemilik sebelumnya ini dapat mengontrol boneka tersebut untuk mencari pemilik baru yang sesuai jadi korban mereka.

7. Boneka Patty

Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Boneka Patty

Boneka yang dikenal dengan nama Patty ini dijual oleh pemiliknya, Nancy Oyola. Kala itu Nancy mengaku mewarisi 300 boneka dari neneknya yang berprofesi sebagai paranormal. Sebab tak nyaman, dirinya pun menjual semuanya. Di mana sampai sekarang ini, si Patty ini sering digunakan untuk ritual sihir hitam.

8. Boneka Annabelle

Boneka Hantu Terseram Di Dunia

Boneka Annabelle

Pada awalnya boneka ini dimiliki oleh seorang gadis bernama Donna. Boneka ini adalah hadiah pemberian ibunya. Donna sangat sayang dengan boneka tersebut dan membawanya ke apartemen kampusnya.

Di apartemen inilah boneka tersebut mulai menunjukan hal yang keanehan, seringkali boneka tersebut berpindah tempat padahal tak seorang pun yang memindahkannya.

Setelah itu diketahui ternyata boneka tersebut dimasuki oleh arwah seorang gadis kecil yang bernama Annabelle, yang ditemukan tewas bertahun-tahun lalu tepat di sekitar apartemen. karena boneka ini dianggap berbahaya, maka boneka ini disimpan di meseum yang dikelola oleh paranormal ternama diwaktu itu bernama Ed Warren dan Lorraine.

Baca juga: 5 Kapal Hantu Terseram Di Dunia

Loading...

Add Comment