7 Buaya Terbesar Di Dunia Sepanjang Sejarah

Mungkin bagi kita hewan bernama buaya tak asing lagi. Buaya merupakan hewan reptil paling besar di dunia yang Habitatnya sering dijumpai di Sungai-sungai besar di dunia. Hewan ini umumnya memang banyak hidup di perairan tawar walaupun ada juga berapa jenis buaya yang hidup di laut.

Indonesia termasuk negara yang mempunyai populasi buaya air tawar yang besar terutama di daerah pedalamam Kalimantan. Hewan yang satu ini dapat dibilang sangat berbahaya dan jangan sekali-kali mendekatinya, karena hewan ini dalam beberapa kasus bisa memangsa manusia.

Buaya juga memiliki banyak jenis dan ukuran, tergantung umur dan makanan apa saja yang dimakannya. Mungkun kamu sudah sering melihat buaya namun pernahkah kamu melihat buaya berukuran raksasa? jika belum simak ulasan berikut ini

1. krys, Queensland Australia (8.6 Meter)

Lebih dari setengah abad yang lalu atau sekitar tahun 1957 telah ditemukan buaya sepanjang 8.6 meter di Sungai daerah Normanton, Queensland Australia. Buaya ini mati ditembak oleh pemburu dan buaya ini dijuluki Krys karena ukuranya yang besar.

2.Buaya Di Pontianak, Kalimantan (7 Meter)

Pernah dengar kasus orang mandi di pinggir sungai diterkam dan dimakan buaya sembilan tahun yang lalu di sungai kapuas?, Tersangkannya adalah seekor buaya dengan panjang kurang lebih 7 meter dan berat 1.5 ton.

Hewan ini sanggup mengkoyak-koyak mangsanya dengan sekali gigitan. Hewan tersebut saat ini sudah mati dan diawetkan di museum daerah setempat.

3. Buaya Di Manila, Fillipina (6,7 Meter )

Buaya raksasa ini ditemukan di sungai Agusan, 1 km dari ibukota fillipina, Manila. Dengan panjang kurang lebih 6.7 meter dan berat 1.5 Ton. Buaya ini akhirnya bisa ditaklukkan oleh hampir 100-an orang nelayan. Buaya ini diburu dikarenakan ada satu nelayan hilang dan diduga sudah dimakan oleh buaya ini.

4. Buaya di Fillipina Town (6,2 Meter)

Buaya dengan panjang 6.2 meter ditemukan didekat sungai Fillipina Town. Buaya ini tidak sengaja ditemukan di pinggir sungai oleh Adam Britton seorang ahli zoologist. Saat ini buaya tersebut ditangkarkan di Kebun Binatang disama dan sudah ditonton lebih dari 27.000 pengunjung.

5. Buaya Gustave, Afrika (6 Meter)

Tepatnya di negara Afrika, Ditemukan buaya dengan nama Gustav yang merupakan buaya terbesar di dunia dengan ukuran 6 meter dan berat 1 ton di sungai Gurguzi, Gunduzi. Buaya ini dipercaya sudah memangsa manusia lebih kurang 300 orang.

Tapi, buaya ini akhirnya berhasil ditaklukan oleh salah satu pemburu, Pertice paye selama tiga bulan, banyak rekan-rekannya sudah meninggal akibat ulah buaya Gustav ini. Pemburuan Pertice ternyata berhasil dan dia diangkat dalam suatu film layar lebar dengan judul Primeval.

6. Buaya Cassius, Quennsland, Australia (5,5 Meter)

Buaya Cassius ini juga merupakan buaya terbesar di dunia. Buaya ini dipelihara di sebuah penangkaran tepat di Quessland Utara sejak tahun 1987. Buaya ini ditemukan pada tahun 2008 di negara Australia.

Buaya Cassius ini memiliki panjang 5,5 meter dan ditemukan di laut lepas tepatnya di Green Island atau 27 km pada pantai Cairns. Dengan ukurannya yang besar inilah yang membuat buaya Cassius ini terdaftar pada Guinness World Record dengan dengan buaya paling besar dan telah hidup kurang lebih 100 tahun.

7. Buaya Pocho (5 Meter)

Buaya Pocho mempunyai panjang 5 meter dan sudah jinak. Buaya ini merupakan salah satu buaya terbesar di dunia yang ditemukan pada tahun 1990 di sungai dengan kondisi terluka. Selanjutnya buaya ini di pelihara di penangkaran khusus. Saat ini para wisatawan mudah untuk menyaksikan bahkan pengunjung bisa juga mengabadikan buaya terbesar ini.

Baca juga: 7 Jenis Buaya Zaman Purba Yang Menarik Untuk Diketahui

Loading...

Add Comment