7 Cara Berkenalan Dengan Wanita di Facebook Agar Bisa Jadi Pacar

Di jaman sekarang siapa yang tidak punya akun Facebook? Mulai anak kecil sampai yang sudah dewasa pasti memiliki akun Facebook, bahkan ada beberapa orang yang memiliki akun Facebook lebih dari satu.

Karena hal itulah, tidak heran banyak orang, baik itu laki-laki maupun wanita yang memamfaatkan Facebook sebagai tempat untuk mencari teman baru. Dari yang sekedar teman biasa, teman bisnis, sampai yang ingin dijadikan pacar.

Masalahnya, akan sedikit sulit bila kamu tidak memiliki skill dalam bersosialisasi, terutama mengajak kenalan seorang wanita, kenapa? Sebab, wanita itu dikenal sebagai makhluk yang memiliki rasa curiga yang tinggi. Lantas, bagaimana caranya? berikut ulasannya

1. Pelajari Profilnya

Sebelum mengajak kenalan seseorang di facebook atau sosial media lainnya, ada baiknya pelajari terlebih dahulu profil seseorang tersebut, jangan tanyakan yang sudah tertera di profilnya. Periksa dan lihat status apa saja yang sering dia komentari dan lihat juga waktu jika mau mengajaknya kenalan.

2. Bertanyalah Secara Cerdas

Jika sudah mengetahui dan menguasai profilnya, berikanlah pertanyaan yang cerdas seperti ambil jurusan apa waktu kuliah? atau kerja dibagian apa?. Kamu harus bersyukur jika kamu paham dan mengerti apa yang sedang dia geluti.

3. Jangan Pernah SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) Dulu

Jangan pernah SKSD dulu walaupun obrolan kalian sudah masuk ke tahap “asik” seperti mengajaknya ketemuan, minta nomor HP, atau pin BBM, apalagi pin ATM. Biarlah mengalir dulu sampai obrolan kalian masuk ke tahap “nyaman”.

4. Jangan Terburu-buru

Biasanya laki-laki suka terburu-buru, karena sudah merasa obrolan sudah masuk ke tahap “nyaman” langsung katakan cinta. Sebaiknya jangan dulu, sebab wanita dibekali rasa curiga yang tinggi. Mereka sering berpikir, kamu juga sering melakukan hal yang sama terhadap wanita lain.

5. Pahami Setiap Balasan Chat-nya

Jika wanita itu hanya membaca, membalas pendek dan lama membalas setiap chat mu, sedangkan kalian sudah lama kenal di facebook atau sosial media lainnya, berarti kamu hanya dikategorikan “kenalan biasa saja”. Silahkan cari wanita lain.

6. Lihat Waktu

Kalau mau memulai chatting, lihat waktunya, misalnya jam 10 pagi, siapa tahu dia sedang sibuk kerja atau kuliah. Apalagi mengajak chatting jam 12 malam, kamu mau chatting sama siapa? Setan?

7. Hormatilah Dia

Tolong untuk tidak mengatakannya sombong, saat wanita tersebut tidak mau diajak ketemuan, atau sekedar memberi nomor HP, atau pin BBM, dan lainnya. Sebab bagi wanita itu adalah “Safety First”.

Nah, itulah beberapa cara berkenalan dengan wanita di Facebook agar bisa dijadiin pacar. Cermatilah dalam memilih, Cerdaslah dalam berkenalan, dan sopanlah dalam pergaulan.

Baca juga: 10 Panggilan Sayang Untuk Pacar Khas Anak Muda Indonesia

Loading...

Add Comment