5 Cara Melupakan Mantan Tersayang Agar Hidupmu Kembali Bahagia

Cara Melupakan Mantan Tersayang

Sumber gambar pixabay.com

Melupakan mantan yang dulu pernah menjadi bagian hidupmu, memanglah hal yang sangat sulit dilakukan. Terlebih lagi bila sosoknya sangat berkesan dalam hidupmu dan sudah banyak memberikan kenangan yang indah.

Tapi apabila takdir sudah berkata lain, suka tidak suka, kamu harus berpisah dengannya. Kemudian meinggalkan harapan dan impian yang dulu pernah kalian rajut berdua. Jelas hal ini menyakitkan, tapi masih ada yang lebih menyakitkan yaitu perjuangan melupakan sosoknya.

Parahnya lagi semakin kuat upaya untuk melupakannya, maka semakin kuat juga ingatan tentang kenangan bersamanya. Lantas, bagaimana cara melupakan dia yang pernah menjadi bagian hidupmu?, berikut caranya

1. Beri Waktu

Dalam hal ini kamu perlu lebih bersabar lagi, beri waktu pada hatimu. Biarkan kenangan menguap secara perlahan. Tidak perlu buru-buru membunuh semua kenangan indah dengannya. Nah disaat kamu sudah bisa memberi waktu dan bersabar, pada akhirnya keikhlasanlah yang akan memenuhi hatimu.

2. Cari Akar Permasalahnya

Cari tahu alasan kenapa tidak bisa melupakannya? Apa yang membuat kamu terus dibayangi oleh sosok dia? dan kenapa masih saja teringat dengannya? carilah jawabannya.

Misalnya, jika alasanmu tidak bisa melupakannya disebabkan kenangan indah bersamanya, kamu bisa mulai dengan membuang barang-barang yang pernah diberikan untukmu atau bisa juga memutus kotak.

3. Temukan Alasan

Carilah alasan kenapa kamu dan dia tidak ditakdirkan bersama. Misalnya kamu bisa membuat 101 alasan kenapa kamu dan dia tidak cocok satu sama lain. Dijamin cara ini akan membuat hatimu terasa lebih tenang.

4. Fokuslah Pada Dirimu Sendiri

Kalau sudah begini saatnya untuk mengalihkan fokus, daripada membuang waktu memikirkan dia yang sudah pergi, lebih baik memperhatikan diri kamu sendiri. Buatlah dirimu sibuk dan mamfaatkan waktumu untuk melakukan berbagai hal yang bisa memperkaya dirimu.

5. Berhentilah Membencinya

Salah satu alasan kenapa kamu sulit melupakannya adalah masih ada rasa benci, misalnya kamu masih membencinya karena memutuskan hubungan secara sepihak. Nah, untuk melupakannya, berdamailah dengan rasa benci tersebut, bagaimana pun juga semua itu merupakan bagian dari perjalanan hidupmu.

Nah, itulah beberapa cara melupakan dia yang pernah bagian hidupmu. Percayalah, akan ada seseorang yang jauh lebih baik untukmu dimasa yang akan datang.

Baca juga: 5 Tanda Mantan Masih Sayang Dan Ingin Balikan

Loading...

Add Comment