10 Cara Menghilangkan Stretch Mark, Dijamin 100% Hilang Tanpa Bekas

Strechmark adalah guratan yang membekas pada kulit yang disebabkan karena kulit meregang melebihi batas elastisitas kulit tersebut. Umumnya Strechmark seringkali dialami oleh wanita terutama pada ibu hamil.

Stretch Mark, biasanya muncul pada bagian tubuh seperti betis, perut, paha, bokong, dan lengan atas. Karena hal inilah banyak yang beranggapan bahwa stretch mark itu sama dengan selulit. Padahal dalam dunia medis penyakit tersebut sangat berbeda.

Nah, karena ini dianggap menganggu penampilan, banyak para wanita berusaha menghilangkan penyakit ini dengan berbagai cara mulai obat-obatan hingga cara alami yang dipercaya bisa menghilangkan penyakit tersebut.

Berikut adalah 10 Cara Menghilangkan Stretch Mark, Dijamin 100% Hilang Tanpa Bekas :

1. Putih Telur

Putih telur banyak mengandung asam amino dan protein, dua kunci utama inilah yang bisa memperbaiki sel-sel kulit secara efisien.

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan putih telur adalah dengan mengoleskan putih telur di atas stretch mark tersebut. Selanjutnya tunggu kurang lebih 10 menit atau bisa juga sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat. Bisa juga mengoleskan minyak zaitun agar kulit menjadi lembap kembali.

2. Kopi

Kopi, selain bisa menghilang strech mark ternyata bisa juga menghilang selulit. Supaya khasiat kopi semakin maksimal, gunakanlah bijih kopi yang dihaluskan secara langsung dan jangan menggunakan kopi yang sudah diseduh, kopi manis, kopi yang sudah dicampur bahan-bahan tertentu dan lainnya.

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan kopi adalah dengan mencampurkan kopi dengan air hangat sampai membentuk pasta, kemudian oleskan secara rutin pada bagian guratan stretch mark tersebut.

3. Air Kentang

Kentang banyak mengandung vitamin dan mineral yang bisa mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit. Karena hal inilah kentang bisa jadi bahan alami alternatif untuk menghilangkan stretch mark.

Caranya, Potong kentang menjadi irisan tebal dan selanjutnya oleskan di atas stretch mark, atau bisa juga diparut kentangnya dan setelah itu peras airnya, kemudian oleskan air kentang tepat di atas stretch mark tersebut.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera memang sudah lama dimamfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan stretch mark. Karena lidah buaya akan melembapkan kulit yang bisa mencegah munculnya stretch mark jika digunakan secara teratur dan rutin.

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan lidah buaya, belah lidah buaya sampai keluar lendirnya, selanjutnya gosokkan lendir tersebut kurang lebih 15 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat. Bisa juga diolesi vitamin E di atas kulit yang sudah kering supaya kulit tetap lembap.

5. Gula

Makanan manis ini selain dikenal bisa mengelupas sel kulit mati, bisa juga untuk menghapus stretch mark di kulit.

Caranya, yang perlu dilakukan hanya mencampur gula dengan minyak almond, selanjutnya scrub kulit dengan stretch mark di atasnya dengan ramuan ini. Lakukan secara teratur dan rutin sampai kulit Anda mulus kembali.

6. Air Lemon

Air lemon banyak mengandung asam sitrat, yang bisa membantu mengurangi munculnya bekas luka, jerawat dan tentunya stretch mark. Caranya mudah saja, Potonglah lemon menjadi dua, kemudian oleskan di atas stretch mark dengan gerakan melingkar. Biarkan kering sebelum dibilas dengan air hangat.

7. Bubuk cokelat

Menghilangkan stretch mark mengunakan coklat terbukti cukup mujarab. Pada dasarnya bubuk coklat mengandung kolagen cukup tinggi, dimana kandungan kolagen tersebut mampu mengatasi stretch mark.

Caranya, siapkan dulu bubuk cokelat tawar, kemudian buat semacam pasta atau krim dengan bubuk coklat tersebut, setelah itu oleskan pasta coklat pada stretch mark, lalu diamkan kurang lebih 15-30 menit, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara ini sesudah mandi secara rutin.

8. Cocoa butter

Kokoa butter adalah sejenis lemak yang terkandung dalam pohon kakao. Cocoa butter saat ini sudah banyak digunakan oleh pabrik kosmetik untuk membuat produk perawatan kulit, seperti lotion dan sun block.

Cara Menghilangkan Stretch Mark adalah dengan cara mengoleskannya sebelum tidur dan setelah bangun tidur minimal 2 kali sehari.

9. Minyak jarak

Sesuai dengan namanya, minyak ini terbuat dari pohon jarak. Minyak jarak memang sejak lama sudah dipercaya bisa membuat kulit lebih awet muda, menghilangkan keriput, dan mencegah penuaan dini. Karena mengandung kolagen dan nutrisi mineral yang cukup tinggi.

Minyak jarak inipun bisa juga menghilangkan stretch mark secara alami. Caranya cukup oleskan saja minyak tersebut secara merata pada bagian stretch mark selama 30 menit sehari.

10. Konsumsi air putih banyak

Nah, yang terkakhir adalah dengan banyak minum air putih. Seperti yang telah dijelaskan diatas tadi, stretch mark dapat muncul karena elastisitas kulit yang mengalami penurunan. Nah salah satu cara untuk menjaga elastisitas kulit itu adalah konsumsi air putih sebanyak mungkin.

Usahakan paling sedikit setiap harinya minum air putih sebanyak 8-10 gelas. Dengan minum air putih yang rutin, maka kelembaban dan elastisitas kulit akan terjaga secara alami.

Baca juga: 4 Alat Pemancung Hidung Paling Aneh Buatan Jepang

Loading...

Add Comment