7 Cerita Urban Legend Paling Menakutkan Di Jepang

Legenda Urban atau Urban Legend, mungkin lebih sering kita sebut Cerita Legenda, adalah sebuah cerita yang melegenda pada daerah-daerah tertentu. Urban legend sama seperti dongeng, tapi bedanya Urban legend lebih Menuju ke arah Horor.

Di indonesia sendiri banyak sekali Cerita Urban Legend seperti jelangkung atau kuntilanak, sementara di jepang tidak kalah banyak dibandingkan indonesia. dijepang kepercayaan terhadap hal seperti ini seakan tidak pernah sirna dari masyarakatnya.

Walaupun Jepang dikenal dengan teknologinya yang serba canggih, tapi masyarakat jepang masih banyak percaya dengan Cerita Urban Legend yang memang banyak tersebar di daerah daerah tertentu di jepang.

Berikut adalah 7 Cerita Urban Legend Paling Menakutkan Di Jepang :

1. Kokkuri-san

Cerita Urban Legend

Permainan Kokkuri-san

Siapa tidak kenal dengan permainan jelangkung? Permainan pemanggilan arwah ini memang lumayan populer di beberapa negara seperti Amerika, Indonesia dan Jepang. Di Jepang, permainan ini dinamakan Kokkuri-san.

Dalam permainan ini diperlukan sebuah koin dan sebuah kertas yang bertuliskan huruf hiragana. Telunjuk para peserta harus menempel pada koin di atas kertas. Setelah itu baca mantra pemanggil Kokkuri-san, koin akan bergerak yang menandakan bahwa ada arwah yang datang.

Menurut cerita menyebutkan bahwa permainan ini bisa memberitahu tanggal kematian para pemain. Yang mesti diingat diwaktu bermain Kokkuri-san, para pemain tidak boleh lupa mengucapkan selamat tinggal pada Kokkuri-san setelah permainan selesai atau mereka akan menghantui terus-menerus.

Cara lain supaya selamat dari gangguan arwah Kokkuri-san yaitu peralatan permainan tersebut mesti dibuang dalam waktu tertentu, atau membelanjakan koin yang digunakan waktu bermain. Kalau tidak, para pemainnya akan dihantui terus menerus dan bisa berakibat kematian.

2. Aka Manto

Cerita Urban Legend

Aka Manto

Red Cape atau dalam bahasa Jepang dikenal dengan Aka Manto. Merupakan sosok hantu laki-laki yang bergentayangan di kamar mandi wanita dengan mengenakan jubah merah dan sebuah topeng yang menutupi wajahnya yang rupawan

Kemunculannya selalu ditandai dengan suara misterius dan bertanya pada penguna toilet apakah mereka mau kertas warna merah atau biru.

Kalau penguna toilet mepilih warna merah, maka akan dibunuh dengan kejam sampai bersimbah darah, sedangkan bila memilih warna biru, Aka Manto akan mendatanginya dan mencekik korban sampai kulit korban berubah jadi pucat kebiruan.

3. Kashima Reiko

Cerita Urban Legend

Kashima Reiko

Cerita mengenai Kashima Reiko sangat terkenal di kawasan Hokkaido. dia merupaka wujud wanita dengan dua tubuh yang terpisah di bagian pinggang.

Menurut cerita, suatu malam Kashima Reiko diganggu oleh segerombolan laki laki. Kashima Reiko berteriak minta tolong tetapi tidak ada yang mendengarnya. Lalu dia merangkak sampai tidak sadarkan diri di tengah rel kereta api sampai kereta datang dan membelah tubuhnya menjadi dua bagian.

Sejak saat itu, Kashima Reiko terkenal mejadi Cerita Urban Legend mengenai seorang wanita yang mencari bagian tubuhnya yang lain. Diceritakan Hantu ini sering muncul di kamar mandi sekolah dan gedung perkantoran di Hokkaido.

4. Kuchisake Onna

Cerita Urban Legend

Kuchisake Onna

Mengenakan masker untuk melindungi diri dari debu atau virus adalah hal yang biasa. Tapi hati-hati apabila di Jepang kamu berjumpa dengan wanita mengenakan masker di malam hari, mungkin saja dia adalah Kuchisake Onna.

Kuchisake Onna sering muncul di jalanan sepi dan bertanya pada orang yang dijumpainya apakah dirinya cantik. Apabila orang tersebut menjawab iya, Kuchisake Onna akan melepas maskernya dan tanya lagi : “Meskipun begini?” sambil memperlihatkan luka robek dimulutnya sampai mendekati kedua telinga.

Kalau orang yang ditemui menjawab tidak, maka Kuchisake Onna akan langsung membunuh korbannya dengan gunting yang selalu dia bawa.

Ada dua versi mengenai cerita munculnya hantu Kuchisake Onna. Versi yang paling terkenal menyebutkan bahwa dulunya dirinya merupakan seseorang selir samurai yang sangat cantik tetapi suka berselingkuh. Diwaktu perselingkuhannya terungkap, suaminya sangat marah dan melukai wajah Kuchisake Onna dari telinga ke telinga.

Sementara itu versi lainnya menyebutkan bahwa dia merupakan korban malpraktek dari seorang dokter yang hendak mengoperasinya. Waktu itu dia dibius memakai minyak yang baunya sangat menyengat. Saat sedang operasi, dia tidak bisa tenang lantaran bau yang menyengat tersebut lalu secara tak sengaja sang dokter merobek mulutnya memakai pisau bedah.

5. Hanako

Cerita Urban Legend

Hanako

Hanako merupakan sosok hantu wanita yang sering menghantui toilet wanita di sekolah. Hanako-san dapat dipanggil dengan cara mengetuk pintu toilet sebanyak tiga kali sambil tanya “Apakah kamu di sini, Hanako-san?”. Apabila ada jawaban dengan suara misterius, maka di dalam toilet akan ada seorang gadis memakai rok merah atau baju serba putih.

Ada beberapa versi mengenai cerita awal Hanako. Ada yang menyatakan bahwa dia dulunya merupakan murid korban bullying di sekolah, tapi ada pula yang menyebutkan bahwa dia merupakan korban pengeboman sekolah.

6. Hitobashira

Cerita Urban Legend

Hitobashira

Untuk mendirikan suatu bangunan diperlukan tiang yang kokoh dengan bahan berkualitas baik, tapi tahukan kamu menurut kepercayaan jepang kuno, untuk mendirikan bangunan yang mampu bertahan beratus-ratus tahun di diperlukan tubuh manusia untuk menopangnya.

Ceritanya, pada jaman kerajaan di jepang, orang-orang dikorbankan dan disegel (disemen hidup-hidup) ke dalam bangunan sebagai persembahan kepada para dewa-dewi untuk menjaga bangunan tersebut supaya mampu berdiri kokoh. Mereka yang dikorbankan ini disebut Hitobashira (Pilar Manusia).

Pada tahun 1914 terowongan jomon di bangun di rute utama Sekihoku (Hokkaido) dibangun dengan pilar pilar. Pada Tahun 1968, terjadi gempa bumi dahsyat dan merusak bagian dalam dinding, setelah melakukan renovasi para pekerja terkejut menemukan banyak kerangka manusia berdiri tegak dan disegel didalam tembok dinding terowongan.

7. Yuki Onna

Cerita Urban Legend

Yuki Onna

Yuki Onna merupakan hantu wanita cantik dengan rambut hitam panjang dengan bibir yang biru serta kulitnya putih pucat. Dia sering muncul diwaktu salju turun.

Terkadang dia menggunakan kimono putih, namun cerita lainnya menyebutkan dirinya tidak menggunakan sehelai benangpun, Walaupun kecantikannya sangat mempesona tapi pandangan matanya mampu menciptakan ketakutan pada orang yang menatapnya.

Dia digambarkan selalu melayang dibalik salju, tidak meninggalkan jejak kaki dan menurut beberapa cerita lainnya menyebutkan dia tidak mempunyai kaki, serta bisa berubah jadi awan kabut atau salju. Hingga abad ke 18 beberapa legenda menyebutkan bahwa Yuki-onna merupakan roh seorang perempuan yang meninggal akibat badai salju.

Yuki-onna juga digambarkan sebagai perempuan yang tenang dan lembut, tetapi dia sangat tidak senang apabila ada orang yang menggodanya, dia langsung akan membunuh orang tersebut.

Baca juga: 5 Permainan Memanggil Hantu Paling Menakutkan Asal Jepang

Loading...

Add Comment