7 Dorama Jepang Terbaik Yang Tidak Kalah Dengan Drama Korea

Berbicara tentang film drama, pasti ingatan kalian tertuju pada drama film korea, yang memang terkenal di Indonesia seperti DOTS (Descendants of The Sun) yang saat ini sangat populer dikalangan anak remaja di Indonesia.

Walaupun begitu, film drama dari negara lain, juga menarik untuk jadi hiburan seperti film drama Jepang yang sering juga disebut Dorama atau J Drama. Dorama ini lumayan terkenal di Jepang sana, walaupun masih kalah dengan Anime.

Berbeda dengan drama film korea yang sering menceritakan kisah percintaan yang romantis, Dorama justru sering menyuguhkan kisah cinta dengan jalan cerita yang unik. Lantas dari banyaknya film drama Jepang, Dorama apa saja yang terbaik? Penasaran? berikut ulasannya

1. One Litre Of Tears

Dorama Jepang Terbaik

One Litre Of Tears

Film drama Jepang ini diangkat dari kisah nyata, menceritakan mengenai seorang gadis cantik bernama Ikeuchi Aya yang didiagnosa menyidap menyakit “Spinocerebellar Degeneration Disease” saat dia baru berusia 15 tahun.

Diketahui penyakit ini ternyata belum ada obatnya, yang membuat kehidupan gadis tersebut berubah. Semakin lama akhirnya dia tidak bisa berjalan, bahkan berbicara pun susah.

Tapi karena semangatnya untuk terus menjalani kehidupannya dengan kondisi panca indranya yang semakin hari semakin menurun, membuat seorang laki-laki tampan bernama Asou Haruto jatuh hati padanya. Tapi cerita cinta manis mereka dipaksa berhenti, sebab orangtua Asou tidak merestui cinta mereka.

Sebelum menonton film ini, ada baiknya sediakan dulu tisu, karena ada beberapa episode dari drama ini yang sangat menyentuh.

2. Code Blue

Dorama Jepang Terbaik

Code Blue

Kalau Dorama yang ini bercerita mengenai lima dokter magang di bagian bedah, mereka bersaing untuk menjadi dokter bedah paling ahli.

Ceritanya berawal dari seorang gadis yang menganggap hidup yang tidak bisa pernah berjalan lebih baik karena hidupnya harus bergantung dengan mesin dialisis.Hingga akhirnya seorang dokter ahli bedah terpaksa berhenti dari pekerjaannya, karena dia mengalami kecelakaan dan tanggan kanannya harus diamputasi.

Dalam drama ini, hampir tidak ada kisah cintanya, tapi, jalan cerita yang bagus, konflik yang menegangkan dan para pemainnya yang tampan dan cantik merupakan daya tarik dari dorama ini yang patut kalian pertimbangkan untuk ditonton.

3. Hungry!

Dorama Jepang Terbaik

Hungry!

Kalau dilihat dari judulnya, mungkin kalian bisa menebak Dorama Jepang ini menceritakan tentang apa? ya, seputar makanan.

Ceritanya berawal dari seorang pria yang bernama Eisuke yang melepas mimpinya menjadi pemain Band Rock demi melanjutkan restoran Prancis milik ibunya yang sudah meninggal yaitu restoran Le Petit Chou.

Sesuai dengan judulnya, menonton Dorama ini bisa membuat kalian lapar karena makanan-makanan Prancis yang secara visual sangat enak disantap. Di drama Jepang ini juga menyuguhkan cerita cinta segi empat antara empat pemainnya.

Baca juga: 10 Soundtrack Drama Korea Terpopuler

4. Atashinchi No Danshi

Dorama Jepang Terbaik

Atashinchi No Danshi

Kalau drama Jepang ini bertemakan keluarga yang cukup ringan tapi menarik untuk di tonton. Menceritakan mengenai seorang gadis gelandangan bernama Chisato yang selalu dikejar lintah darat untuk melunasi semua utang ayahnya.

Tiba-tiba ada seorang pria kaya yang bernama Ohkura Sinzo yang mau melunasi semua hutang ayahnya dengan syarat Chisato harus menikah dengannya selama sebulan saja. Keputusanan Chisato menerima pernikahan dengan Ohkura Sinzo, mengakibatkan dia berurusan dengan enam laki-laki tampan yang merupakan anak tirinya.

Pada awalnya kehadiran ditolak oleh keenam anak tirinya yang merupakan anak adopsi Ohkura Sinzo, tapi semakin lama justru anak-anak tirinya menaruh hati padanya, bahkan anak yang paling muda mulai menganggap Chisato sebagai ibunya.

5. Proposal Daisakusen

Dorama Jepang Terbaik

Proposal Daisakusen

Drama jepang ini sudah diadaptasi ke drama korea yang berjudul “Operation Proposal“. Menceritakan mengenai seorang laki-laki bernama Iwase Ken yang menghadiri pernikahan, dimana diketahui sang pengantin wanita adalah wanita yang dia cintai.

Ken menyesal sebab selama bertahun-tahun ada disamping wanita tersebut, tidak pernah sedikitpun dia menyatakan cintanya. Dia menganggap bahwa hanya dirinya lah yang pantas mendampingi wanita tersebut.

Akhirnya, ada seorang peri yang tinggal di gedung pernikahan tersebut mengetahui isi hati Ken dan sang peri memberinya sebuah hadiah. Hadiah tersebut adalah memberi kesempatan Ken kembali ke masa lalu.

Lewat foto-foto kenangan sang wanita yang diputar di acara pernikahan tersebut, Ken akhirnya bisa kembali ke masa dimana foto tersebut terekam. Tujuan Ken cuma satu yaitu menjadikan sang wanita pendampingnya, tapi hingga foto terakhir yang ditayangkan kenyataannya masih sama.

6. Last Cinderella

Dorama Jepang Terbaik

Last Cinderella

Drama yang rilis tahun 2013 ini merupakan drama komedi romantis. Mengisahkan mengenai seorang wanita single yang sudah berusia 39 tahun dan dia bekerja di sebuah salon kecantikan.

Cerita berawal dari pertemuan sang wanita tersebut dengan seorang rider BMX yang akhirnya membuat kedua saling jatuh cinta. Tapi kisah cinta mereka terbentur dengan adanya perbedaan usia yang relatif jauh antar keduanya.

Ditambah lagi muncul sahabatnya yang juga merupakan atasan sang wanita tersebut yang mencoba menghalangi kisah cinta mereka.

7. Itazura Na Kiss: Love in Tokyo

Dorama Jepang Terbaik

Itazura Na Kiss: Love in Tokyo

Drama ini diangkat dari komik populer karya Tada Kaoru. Drama ini juga sukses mengantarkan penonton dalam dunia yang romantis dengan banyak makna dan pengorbanan. Drama yang juga merupakan sekuel dari sebelumnya ini sudah dibuatkan drama korea nya dengan judul “Playful Kiss

Drama ini mengisahkan mengenai kehidupan dibalik sebuah pernikahan yang menghadirkan romantisme yang cukup unik antara kedua pasangan tersebut, dimana sang istri memiliki sifat yang ceroboh dan suami nya bersifat dingin. Drama ini termasuk sukses dan sudah memiliki banyak pengemar di seluruh dunia.

Baca juga: 5 Film Drama Korea Tersedih Yang Bisa Membuatmu Menangis

Loading...

Add Comment