20 Film Drama Korea Tersedih Yang Bisa Membuatmu Menangis

Follow Follow @wowasiknyacom

Dunia Entertainment di Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan K-Pop saja, tapi juga banyak film yang diproduksi di negara ini berhasil merebut hati para penikmat film, terutama film yang bergenre drama, yang terkenal bisa menaikturunkan emosi penontonnya.

Para sineas film di Korea Selatan memang terkenal handal dalam membuat adegan dengan momen-momen menyentuh emosi. Bahkan, ada beberapa film yang awalnya lucu, tapi endingnya sangat menyedihkan dan bisa membuat para penontonnya menangis.

Nah, buat kamu yang sedang mencari film Korea Selatan dengan adegan-adegan menyentuh hati, berikut wowasiknya.com rangkum beberapa film drama Korea tersedih yang bisa membuatmu menangis. Simak langsung ulasannya

1. Hello Ghost (2010)

Drama Korea Tersedih

Hello Ghost

Film drama Korea tersedih pertama yaitu Hello Ghost. Sebenarnya film yang rilis pada tahun 2010 silam ini adalah salah satu film horor korea terbaik yang dibalut dengan unsur Komedi, dimana diawal film banyak terdapat adegan lucu, tapi endingnya sungguh menyedihkan.

Film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang sudah merasa bosan dengan kehidupannya, kemudian dia mencoba bunuh diri, tapi selalu gagal. Sialnya lagi, setelah gagal bunuh diri, dia bisa melihat beberapa hantu.

Singkat cerita, ternyata hantu-hantu yang bisa dilihatnya tersebut adalah keluarganya sendiri yang sudah lama meninggal saat dia masih kecil. Hantu-hantu tersebut datang kepadanya untuk menggagalkan usahanya bunuh diri.

2. The Way Home (2002)

Drama Korea Tersedih

The Way Home

Film drama Korea tersedih selanjutnya yaitu The Way Home, dimana film yang rilis pada tahun 2002 silam ini bercerita tentang seorang nenek dan cucunya yang hidup dan tinggal di sebuah rumah dipedasaan.

Kisahnya bermula dari seorang anak bernama Sang-woo dan ibunya datang ke sebuah desa untuk mengunjungi neneknya yang sudah tua renta. Karena ibunya mau bekerja, maka ibunya ingin Sang-woo tinggal bersama neneknya.

Awalnya Sang-woo tidak bisa menghormati neneknya tersebut, berbagai hinaan dan perlakuan kasar dilakukannya terhadap neneknya itu. Sampai akhirnya neneknya yang yang tua renta tersebut jatuh sakit.

Tapi diendingnya, dengan cinta dan ketulusan sang nenek, akhirnya hati keras Sang-woo secara perlahan berubah.

3. Miracle in Cell No. 7 (2003)

Drama Korea Tersedih

Miracle in Cell No. 7

Walaupun film ini tidak bercerita tentang hubungan asmara antara seorang laki-laki dan seorang wanita, tapi film yang rilis pada tahun 2003 silam ini sangat sedih dan bisa menguras air mata para penontonnya.

Film ini bercerita tentang hubungan ikatan antara seorang ayah bernama Lee Yong Gu dengan anaknya yang masih berusia 6 tahun bernama Yae Sung. Diketahui, Lee Yong Gu adalah seorang laki-laki yang miliki keterbelakangan mental.

Konfliknya bermula saat Lee Yong Gu difitnah, kemudian ditangkap dan dipenjarakan oleh pihak berwajib. Dari sinilah kisah sedihnya dimulai, apalagi tanpa diduga ternyata Lee Yong Gu mendapatkan hukuman yang sangat berat yaitu hukuman mati.

4. More than Blue (2009)

Drama Korea Tersedih

More than Blue

Film yang rilis pada tahun 2009 lalu ini bercerita tentang dua sahabat bernama Kay dan Cream. Seiring berjalannya waktu, ternyata Kay mulai jatuh cinta kepada Cream, walaupun sebenarnya Cream sudah sering gonta-ganti pacar.

Suatu hari, Cream memberitahu Kay, bahwa dia jatuh cinta kepada seorang dokter. Walaupun patah hati, Kay tetap berusaha tegar, karena saat itu dirinya sedang menderita kanker yang kapan saja siap merenggut nyawanya.

Pada akhirnya Cream mengetahui penyakit yang diderita Kay. Di tengah malam sebelum menikah dengan dokter tersebut, Kay memberanikan diri menyatakan cintanya kepada Cream sebelum meninggal dunia.

Dan diujung film ini, ada satu adegan yang pasti bisa membuat para penonton film ini sedih dan terharu, bahkan mungkin bisa menangis.

5. Tae Guk gi: The Brotherhood of War (2004)

Drama Korea Tersedih

Tae Guk gi: The Brotherhood of War

Jika membahas film drama Korea tersedih yang bercerita tentang persaudaraan, maka film berjudul ” Tae Guk gi: The Brotherhood of War “ adalah salah satu jawabannya. Film ini bersetting saat perang suadara meledak di Korea.

Film ini mengambarkan kekejaman perang yang harus dirasakan oleh dua saudara sedarah yaitu Jin-tae dan Jin-seok, dimana mereka berdua terpaksa harus bergabung menjadi tentara untuk berperang saat perang Korea memuncak.

Konfliknya makin rumit, saat Jin-tae secara tidak sengaja harus berhadapan langsung dengan adiknya sendiri yaitu Jin-seok di medan pertempuran, yang tanpa diketahui sudah bergabung dengan pihak musuh.

6. Wedding Dress (2010)

Drama Korea Tersedih

Wedding Dress

Film drama Korea tersedih selanjutnya yaitu Wedding Dress. Film yang rilis pada tahun 2010 lalu ini bercerita seorang wanita single parent yang berprofesi sebagai desainer gaun pengantin bernama Seo Go Eun dan anaknya bernama Jang So Ra.

Walaupun Jang So Ra terkesan judes kepada ibunya, tapi kehidupan dan hubungan ibu dan anak ini cukup bahagia. Sampai akhirnya, Seo Go Eun divonis oleh dokter menderita penyakit berbahaya dan mematikan.

Tapi melihat perubahan ibunya, Jang So Ra tahu bahwa ibunya sedang mengalami hal buruk. Jang So Ra pun berusaha membuat ibunya menjadi sosok yang ceria kembali.

7. Harmony (2010)

Drama Korea Tersedih

Harmony

Kalau film yang satu ini memang tidak biasa dibanding film drama Korea tersedih lainnya, sebab latarbelakang ceritanya tentang kehidupan keras para wanita-wanita di sebuah penjara khusus wanita di Korea Selatan.

Film ini bercerita tentang beberapa kriminal wanita yang dikumpulkan dalam satu sel penjara, seperti Kim Moon Ok yang dipenjara karena menabrak suaminya sendiri hingga tewas karena sudah berselingkuh.

Atau Ji Hwa Ja yang dipenjarakan karena mempunyai hutang kepada seorang renternir, Kang Yeon Sil dimasukan kepenjara karena sudah mencekik guru taekwondo-nya, dan Kang Yu Mi yang dipenjara karena membunuh ayah tirinya saat dirinya hendak diperkosa.

Selain itu, masih ada Hong Jong Hye yang sedang hamil dan diperjarakan karena sudah membunuh suaminya sendiri karena tidak tahan menerima siksaan secara terus-menerus yang dilakukan oleh suaminya tersebut.

Banyak kisah sedih dalam film ini, salah satunya adalah perlakuan yang tidak manusiawi dari masyarakat umum, walaupun banyak diantara para nara pidana wanita di penjara tersebut yang memiliki bakat.

8. A Moment to Remember (2004)

Drama Korea Tersedih

A Moment to Remember

Film yang rilis pada tahun 2004 silam ini bercerita tentang seorang wanita bernama Kim Su Jin, dia berprofesi sebagai fashion designer dan hidup bahagai bersama kekasihnya. Tapi kebahagiaannya tersebut hancur saat mengetahui kekasihnya sudah memiliki istri.

Kemudian, dia bertemu dengan seorang pekerja konstruksi bangunan bernama Choi Chul Soo. Walaupun terkesan urakan dan cuek, tapi Kim Su Jin dan Choi Chul Soo saling jatuh cinta, tidak lama kemudian mereka memutuskan menikah.

Awalnya mereka berdua menjalani kehidupan yang bahagia. Sampai akhirnya, Kim Su Jin divonis menderita Alzheimer yaitu penyakit hilang ingatan yang sering menyerang orang-orang yang sudah lanjut usia.

9. Always (2011)

Drama Korea Tersedih

Always

Film drama Korea tersedih selanjutnya yaitu Always, dimana film yang rilis pada tahun 2011 lalu ini bercerita tentang hubungan asmara antara seorang mantan petinju yang kini berkerja sebagai petugas parkir bernama Cheol-min dengan seorang wanita buta bernama Jung-hwa.

Pertemuan kedua tanpa disengaja, walaupun hubungan keduanya sempat mengalami kerenggangan, tapi keduanya menjadi dekat kembali. Konflik makin rumit, saat Cheol-min mengetahui kebutaan yang dialami oleh Jung-hwa disebabkan olehnya.

Karena cinta dan merasa bersalah, akhirnya Cheol-min mencoba mengumpulkan uang untuk biaya operasi mata Jung-hwa, agar dia bisa melihat kembali, dengan cara menjadi petinju ilegal di Thailand dan menganti identitas dirinya.

Saat kembali ke Korea Selatan, Cheol-min ditabrak dan ditusuk oleh salah satu musuhnya. Hingga sekarang, dia harus menjalani hidup dengan keadaan tubuh yang sudah cacat. Sementara, Jung-hwa sudah bisa melihat, tapi tidak bisa menemukan Cheol-min, karena sudah berganti identitas.

10. Hope (2013)

Drama Korea Tersedih

Hope

Film yang rilis pada tahun 2013 lalu ini mengangkat tema tentang pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Film ini bercerita tentang seorang anak bernama So-won dan kedua orang tuanya yang sangat sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

Suatu hari, So-won harus pergi ke sekolah seorang diri, karena kedua orang tuanya sangat sibuk dengan urusannya masing-masing. Tapi, sebelum sampai ke sekolah, So-won dihampiri dan diajak pergi ke suatu tempat oleh seorang laki-laki tua.

Singkat cerita, kedua orang tua So-won menerima kabar bahwa anak mereka sedang berada di rumah sakit. Sampai di rumah sakit tersebut, kedua orang tuanya sangat terkejut melihat kondisi So-won yang mengalami pelecehan seksual.

Luka yang dialami oleh So-won sangat parah sekali, dimana usus besar dan usus halus harus dipotong, hal ini membuat gadis kecil tersebut harus mengunakan anus buatan seumur hidupnya. Hii seram ya?

Kedua orang tua So-won berusaha keras agar pelaku pelecehan seksual terhadap anaknya di hukum seberat-beratnya. Selain itu, mereka juga harus berusaha memulihkan kembali trauma yang dialami oleh putrinya.

Mau yang lebih sedih lagi? untuk melanjutkan klik NEXT.

Loading...

Add Comment