5 Film Drama Korea Tersedih Yang Bisa Membuatmu Menangis

Dunia entertainment di korea selatan tidak hanya terkenal dengan KPOP saja, tapi juga banyak film yang diproduksi negara ini berhasil merebut hati para penikmat film, terutama film bergenre drama yang dapat menaikturunkan emosi penonton.
Para pembuat film di korea memang terkenal handal dalam membuat adegan dengan momen-momen menyentuh emosi. Bahkan ada juga beberapa film yang awalnya lucu tapi endingnya sangat menyedihkan yang bisa membuat penonton menangis.

Nah, Buat kamu yang lagi mencari Film Korea dengan adegan-adegan yang menyentuh hati, berikut ini kami sajikan beberapa Film yang sangat direkomdasikan tapi sebelum menonton siap dulu tisu untuk mengusap air matamu nanti. Berikut ulasannya :

1. Hello Ghost

Drama Korea Tersedih

Hello Ghost

Film Hello Ghost ini sebenarnya bergenre komedi. Ceritanya mengenai Seorang laki-laki muda yang sudah bosan dengan kehidupannya dan mencoba bunuh diri, tapi selalu gagal. Setelah gagal bunuh diri dia bertemu dengan beberapa hantu.

Di awal cerita, kita akan dibuat tertawa dengan tingkah lucu beberapa hantu dengan laki laki muda itu. Tapi walaupun begitu, cerita yang tersaji ternyata memiliki banyak arti, terutama di bagian endingnya, yang tentunya bisa membuat air mata kamu bercucuran.

Walaupun Film ini bukan bertemakan percintaan, ternyata film ini bisa membuat kita tersedu-sedu juga.

2. The Way Home

Drama Korea Tersedih

The Way Home

Film ini memiliki interaksi cerita yang bagus. Sang-woo dan ibunya datang dari kota untuk mengunjungi neneknya yang sudah tua renta. Sang ibu mau bekerja dan ingin Sang-woo tinggal dengan neneknya di rumah pedesaan.

Awalnya Sang-woo samasekali tidak menghormati neneknya itu. Bermacam Macam hinaan bahkan kekasaran dia lakukan terhadap sang nenek sebelum neneknya jatuh sakit karena terlalu tua. Tetapi cinta dan ketulusan sang nenek mengubah hati keras Sang-woo akhir luluh.

Banyak pelajaran dan kisah menyentuh yang dapat kita lihat dalam film ini.

3. Miracle in Cell No. 7

Drama Korea Tersedih

Miracle in Cell No. 7

Walaupun Film ini bukan mengenai hubungan percinta seperti pada umumnya tapi film ini sangat menguras air mata. Film ini menceritakan tentang hubungan ayah dan anak yang santat dalam.

Lee Yong Gu, si ayah, merupakan lelaki yang miliki keterbelakangan mental. Sedangkan anaknya, Yae Sung, merupakan anak kecil lucu berumur 6 tahun. Konflik bermula waktu Lee Yong Gu mendapat fitnah yang pada akhirnya ditahan pihak berwajib.

Dari sinilah segala kesedihan diawali. Hukuman yang dijalani Lee Yong Gu ternyata cukup berat dan membuat Yae Sung, anaknya semakin sedih. Hingga akhirnya Lee Yong Gu mendapatkan hukuman yang tidak terduga yaitu hukuman mati.

4. More than Blue

Drama Korea Tersedih

More than Blue

More than Blue menceritakan K (Kang Chul-Kyu) dan Cream (Eun-Wol) sepasang sahabat sejak sekolah yang sama-sama yatim piatu. Seiringnya berjalannya waktu, K mulai jatuh cinta kepada Cream, walaupun Cream sudah sering bergonta-ganti pacar.

Suatu ketika Cream memberi tahu K, bahwa dia jatuh cinta pada seorang dokter. Walaupun patah hati, K terus tegar karena saat itu dia tengah menderita kanker yang siap merenggut nyawanya kapanpun.

Pada akhirnya Cream mengetahui penyakit K. Di tengah malam sebelum Cream menikah dengan dokter itu, K memberanikan diri menyebutkan cinta pada Cream sebelum dia meninggal dunia. Dan di ujung film ada satu adegan yang tentu dapat membuat Kamu menangis.

5. Tae Guk gi: The Brotherhood of War

Drama Korea Tersedih

Tae Guk gi: The Brotherhood of War

Apabila bicara soal film korea tentang persaudaraan yang paling sedih, Tae Guk gi adalah jawabannya. Film ini adalah potret kekejaman perang dan kisah dua saudara sedarah yang harus merasakan pahitnya perang.

Jin-tae dan Jin-seok terpaksa harus bergabung dengan tentara Korea Selatan saat meletusnya perang Korea. Sang kakak, Jin-tae, bersumpah untuk mempertaruhkan apa saja demi menjaga adiknya yang lemah, Jin-seok.

Pihak militer berjanji akan memulangkan Jin-seok apabila Jin-tae bisa mendapat medali kehormatan. Tetapi tidak disangka, Jin-tae secara tidak sengaja harus berhadapan dengan adiknya sendiri di medan pertempuran, yang tanpa sepengetahuannya sudah bergabung dengan pihak musuh.

Baca juga: 7 Dorama Jepang Terbaik Yang Tidak Kalah Dengan Drama Korea

Loading...

Add Comment