Ini Dia 10 Fakta Anak Bungsu Yang Menarik Diketahui

Fakta Anak Bungsu

Fakta Anak Bungsu

Selain dipengaruhi oleh lingkungan, ternyata, kepribadian dan sikap seseorang juga dipengaruhi oleh urutan kelahiran dalam keluarga, dimana anak yang terlahir sebagai anak sulung, bungsu, atau anak tunggal pasti memiliki kepribadian dan sikap yang berbeda-beda.

Misalnya anak yang terlahir sebagai anak bungsu, Stereotype yang sulit dihilangkan padanya adalah manja dan lugu. Selain itu, anak bungsu juga terkadang susah ditebak yang membuatnya punya sisi positif dan juga punya sisi negatif.

Terlepas dari semua Stereotype yang ada pada anak bungsu, ternyata anak bungsu memiliki beberapa fakta yang menarik diketahui. Lantas, apa saja faktanya? berikut ulasannya

1. Anak Kesayangan

Fakta anak bungsu yang pertama adalah sebagai anak kesayangan dan paling dimanja diantara anak lainnya. Walaupun belum ada bukti pasti yang bisa dijadikan sebagai acuan, tapi anak bungsu biasanya mendapatkan perhatian lebih dalam hal apapun.

Oleh karena itulah, terkadang anak bungsu tidak malu bila selalu dimanja walaupun dia sudah besar, sebab dari kecil dia sudah diperlakukan seperti itu, yang membuatnya selalu merasa pantas dimanja oleh siapapun dalam keluarganya.

2. Mudah Bergaul

Fakta anak bungsu selanjutnya yaitu mudah bergaul. Hal ini karena dia memang tumbuh besar sudah memiliki kakak, yang membuatnya secara tidak langsung mengasah kemampuannya dalam hal berinteraksi, berkomunikasi, dan bersosialisasi.

Oleh karena itulah, biasanya anak bungsu memiliki pengetahuan yang lebih dibanding teman lainnya yang bukan anak bungsu, sebab dia mempunyai banyak informasi yang didapatkannya dari kakak-kakaknya.

3. Paling Dekat Dengan Orang Tua

Anak bungsu itu seperti malaikat untuk sebagian besar para orang tua, kenapa? walaupun dia terlahir pada akhir dalam keluarganya, tapi anak bungsu jugalah yang terkadang paling terakhir meninggalkan rumah orang tuanya.

Selain karena selalu dimanja dari kecil, hal ini juga membuatnya menjadi makin dekat dengan orang tuanya, dimana saat kakak-kakaknya sudah menikah dan memilih tinggal sendiri-sendiri, maka anak bungsulah yang masih ada dirumah menemani orang tuanya.

4. Paling Lucu

Sebagai anak paling kecil dalam keluarga, kebanyakan kelakuan yang dibuatnya selalu dianggap lucu. Selain itu, anak bungsu terkenal dengan kemampuannya dalam hal menghibur dan mencerahkan suasana.

Hal ini tidak lepas dari kemampuannya dalam hal berinteraksi, berkomunikasi, dan bersosialisasi. Kombinasi kemampuannya inilah yang membuatnya bisa dengan mudah bergaul dengan orang lain dalam waktu yang singkat.

5. Terbiasa Mendapatkan Apa Yang Dinginkannya

Fakta anak bungsu selanjutnya yaitu memiliki kebiasaan mendapatkan apa yang dinginkannya, hal ini tidak lepas dari kebanyakan sikap para orang tua yang umumnya selalu memanjakan dan menuruti keinginan anak bungsu dari kecil.

Perlakuan seperti ini tidak sepenuh buruk, asal bisa mengarahkan si anak tersebut kearah yang lebih baik. Mungkin sisi positifnya yaitu bisa memotivasi dirinya sendiri agar bisa mengupayakan keinginannya agar bisa tercapai.

6. Terbuka Dengan Ide-Ide Baru

Karena dipengaruhi oleh lingkungan yang selalu dikelilingi oleh orang-orang yang memanjakannya, membuat anak bungsu memiliki pemikiran yang luas, dan selalu terbuka, serta tidak takut mencoba hal-hal yang baru.

Pemikiran seperti inilah yang membuat anak bungsu sedikit berbeda dengan anak lainnya. Contoh kecilnya yaitu betapa tertariknya mereka untuk bisa mencoba berbagai jenis makanan yang belum pernah mereka rasakan.

7. Optimis

Fakta anak bungsu selanjutnya yaitu memiliki sifat lebih optimis dibanding dengan saudara-saudaranya yang lain, yang membuatnya bisa menjalani masa sulitnya dengan melihat sisi postitif dari keadaan yang sedang dialaminya.

Makanya, anak bungsu biasanya memiliki karakter yang tenang dan tidak mudah khawatir bila sedang menghadapi suatu masalah. Selain itu, bila menjadi pemimpin, anak bungsu biasa cekatan dalam memperhatikan anak buahnya.

8. Selalu Berjiwa Muda

Kebanyakan anak bungsu itu selalu berjiwa muda, walaupun umurnya sudah cukup dewasa. Hal ini dikarenakan dilingkungan keluarganya dia adalah yang paling muda, sehingga membuat pola pikiran dan gayanya selalu terlihat awet muda.

9. Bisa Membuat Orang Lain Terkesan Padanya

Fakta anak bungsu selanjutnya yaitu memiliki kemampuan membuat orang lain terkesan padanya, hal ini juga tidak lepas dari kemampuannya yang sudah mendarah daging dalam hal berinteraksi, berkomunikasi, dan bersosialisasi.

Makanya, umumnya anak bungsu memiliki sifat ekstrovert, senang dengan adanya orang lain disekitarnya, dan menjadikan mereka teman yang baik dan menyenangkan, yang membuat mereka akan selalu terkesan dengannya.

10. Tidak Suka Mengeluh dan Menikmati Hidup

Yang terakhir, anak bungsu dikenal tidak suka mengeluh dan selalu bisa menikmati hidup. Hal ini tidak lepas dari sifat dan karakter menarik yang dimilikinya sehingga membuat orang lain dengan mudah suka dengannya.

Nah, itulah beberapa fakta anak bungsu yang menarik diketahui. Walaupun begitu, setiap anak terlahir memiliki keuntungan tersendiri dalam setiap posisinya masing-masing, baik dari sifat, sikap, dan kepribadiannya.

Baca juga: 5 Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang Yang Dianggap Kurang Pantas

Loading...

Add Comment