Banyak Orang Tidak Tahu Dengan 12 Fakta Marilyn Monroe Berikut Ini

Fakta Marilyn Monroe

Marilyn Monroe via pixabay.com

Walaupun sudah lama meninggal, tapi nama Marilyn Monroe selalu dikenang hingga saat ini. Bahkan, setelah kemunculannya di dunia hiburan, Marilyn Monroe dianggap sebagai salah satu definisi wanita tercantik di dunia.

Wanita yang lahir pada tanggal 1 Juni 1926 ini, memang banyak menyita perhatian, sampai banyak media hiburan menyematkan istilah “Boom Seks” untuk wanita ini. Hal ini tidak lepas dari gaya hidup yang dijalaninya.

Terlepas dari semua itu, dalam perjalanan hidupnya yang penuh dengan kontroversi, ternyata Marilyn Monroe menyimpan beberapa fakta yang tidak banyak diketahui orang. Apa saja faktanya? berikut ulasannya

1. Mempunyai Banyak Nama

Marilyn Monroe mempunyai banyak nama. Walaupun di baptis dengan nama Norma Jeane Baker, tapi di akte kelahirannya, namanya adalah Norma Jeane Mortenson. Kemudian saat dia menikah dengan James Dougherty, nama jadi Norma Jeane Dougherty.

Secara hukum dia tidak pernah mengubah namanya sampai tahun 1956. Walaupun dia sudah lama populer sejak tahun 1946. Saat ketika dia menikah lagi dengan seorang penulis drama Arthur Miller, dia lebih suka dipanggil Marilyn Monroe Miller.

2. Membintangi 30 Film

Dalam kariernya, dia disebut sudah pernah membintangi 30 film. Tapi faktanya, dia tidak pernah menyelesaikan filmnya yang ke 30 (Something’s Got to Give). Waktu itu dia dipecat karena tidak datang saat syuting musim panas, walaupun sang sutradara memperkerjakannya kembali sebelum beberapa hari kematian.

3. Pernah Melakukan Dua Operasi Plastik

Menurut agennya yaitu Johnny Hyde, mengatakan bahwa Marilyn Monroe pernah melakukan dua operasi plastik. Yang pertama membentuk kembali tulang rahang di bagian hidung dan yang kedua melakukan implan dagu.

4. Marilyn Monroe Tidak Banyak Memiliki Perhiasan Mahal

Walaupun dia dikenal dengan lagunya yang berjudul “Diamonds Are a Girl’s Best Friend”, tapi faktanya Marilyn Monroe tidak banyak memiliki perhiasan mahal. Dia hanya mempunyai sebuah cincin berlian dan sebuah kalung mutiara pemberian suami keduanya yaitu Joe DiMaggio.

5. Tidak Pernah Masuk Nominasi “Academy Award”

Walaupun kemampuan akting Marilyn Monroe sudah diakui, tapi faktanya dia sama sekali belum pernah masuk nominasi “Academy Award”. Tapi dia pernah menang di Golden Globe untuk perannya sebagai Sugar Kane di film “Some Like It Hot”.

6. Setelah 20 Tahun Kematiannya, Dia Tetap Dapat Kiriman Bunga Di Makamnya Tiap Minggunya

Suami keduanya Joe diMaggio pernah berjanji akan meninggalkan bunga di makamnya setiap minggu apabila Marilyn Monroe meninggal dunia lebih dulu. Kemudian Joe diMaggio menepati janji tersebut dan melakukannya selama kurang lebih 20 tahun.

7. Wanita Pertama Yang Punya Perusahaan Film Dengan Dia Sendiri Jadi Bintangnya

Film “The Prince and the Showgirl (1957)” merupakan film satu-satunya yang diproduksi oleh Marilyn Monroe Productions, dimana dia sendiri yang jadi bintang utama di film tersebut. Dan menjadikannya sebagai wanita pertama yang punya perusahaan film dengan dia sendiri jadi bintangnya.

8. Tidak Tahu Siapa Ayah Kandungnya

Marilyn Monroe tidak pernah tahu siapa ayah kandungnya, karena ayahnya meninggalkan keluarganya sebelum dia dilahirkan. Menurut banyak orang ada dua kemungkinan siapa ayah biologisnya. Yang pertama Edward Mortenson yang namanya tercantum diakte kelahirannya dan Stanley Gifford, orang yang bekerja dengan ibunya.

9. Setelah Kematiannya, Banyak Kasus Bunuh Diri

Menurut surat kabar New York Times, saat itu banyak yang ikut bunuh diri setelah mengetahui berita kematian Marilyn Monroe. Kasus bunuh diri meningkat, rekor terbesarnya adalah 12 orang perhari.

Beberapa orang yang jadi korban bunuh diri menulis dalam surat wasiatnya bahwa apabila wanita tercantik dan sehebat Marilyn Monroe saja tidak punya alasan untuk hidup, lalu bagaimana dengan orang lain yang terlahir biasa-biasa saja?

10. Rambut Aslinya Berwarna “Brunette”

Sebenarnya warna rambut asli Marilyn Monroe adalah bukan pirang yang kita kenal sekarang ini, melainkan brunette. Dia mewarnai rambutnya dengan pirang pada awal kariernya.

11. Marilyn Monroe Sebenarnya Gagap

Dari kecil sampai beranjak remaja, Marilyn Monroe dikenal sebagai gadis yang gagap. Tapi gagapnya hilang seiring bertambahnya usianya. Saat dewasa, penyakit gagap tersebut hanya akan muncul ketika dia merasa dalam situasi tertekan.

12. Memiliki IQ Lebih Tinggi Dari Albert Einstein

Marilyn Monroe memiliki IQ 168 , lebih tinggi dari Albert Einstein yang hanya 160. Bahkan hasil tes IQ yang dimiliki oleh Stephen Hawking dan Bill Gates ternyata juga lebih rendah dibandingkan Monroe.

Baca juga: 9 Kejadian Memalukan Artis Hollywood Yang Berhasil Ditangkap Kamera

Loading...

Add Comment