10 Film Horor Asia Terseram Yang Bisa Membuatmu Pipis Di Celana

Film horor buatan negara asia memang berbeda dengan film horor buatan Hollywood. Kalau film horor Hollywood kebanyakan mengandalkan visual efek dan adegan-adegan sadis, sedangkan film horor asia lebih bersifat ke psikologis.

Makanya, banyak adegan film horor asia yang sederhana saja tapi efeknya luar biasa, misalnya seperti adegan hantu yang cuma memakai baju putih dan wajah yang ditutupi rambut, tapi adegan seperti ini sudah cukup membuat banyak penonton pipis dicelana.

Karena adegan seperti inilah, banyak film horor asia yang menuai sukses, bahkan karena kesuksesan ini, ada beberapa film yang dibuat ulang oleh Hollywood. Lantas film apa saja yang masuk film horor asia terseram? berikut ulasannya

10. Wishing Stairs – 2003

Film Horor Asia Terseram

Wishing Stairs

Bagi fans “Whispering Corridors” pasti sudah tahu dengan film ini, ya film “Wishing Stairs” adalah seri ketiganya, tapi settingnya masih sama. Ceritanya tentang dua sahabat dan tangga ajaib yang bisa mengabulkan permintaan.

Film ini berfokus dengan dua orang sahabat yang bersekolah ballet yang sama dan sebuah legenda tentang tangga yang bisa mengabulkan permintaan, ketika berhasil menginjak anak tangga ke 29, maka permintaan akan dikabulkan.

Persahabatan keduanya pun akhir pecah, saat mereka bersaing di kompetisi ballet, dimana pemenangnya akan diberangkat ke sekolah ballet terkenal di Rusia. Salah satu dua sahabat tersebut mendatangi tangga ajaib tersebut dan memohon agar dapat mengalahkan sahabatnya yang memang sangat berpeluang menang.

Akhirnya dia berhasil, tapi permohonan di tangga ajaib tersebut, ada harga yang harus dibayar yaitu sahabatnya tersebut mati. Pada akhirnya hantu sahabat ini terus menghantuinya.

9. Nang Nak – 1999

Film Horor Asia Terseram

Nang Nak

Cerita film ini juga lumayan menyeramkan, apalagi cerita film ini diklaim berasal dari kisah nyata yang cukup populer di negara Thailand sana.

Ceritanya tentang seorang laki-laki yang baru pulang dari tugas wajib militer. Karena dia sudah menikah dan berkeluarga, maka dia pulang ke istrinya yang ternyata sudah melahirkan anak pertama mereka.

Hanya saja, warga disekitarnya, menganggap dia aneh, sebab sang istri sudah meninggal. Pada akhirnya warga disekitar pun menyadari bahwa sang laki-laki tersebut tinggal dengan sosok hantu sang istri.

8. Audition – 1999

Film Horor Asia Terseram

Audition

Fim horor buatan Jepang yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Ryu Murukami ini mengusung tema misteri dan thriller. Film ini bercerita tentang seorang duda yang jatuh cinta pada seorang wanita.

Pertemuan mereka yang diawali dari sebuah audisi inipun membuat keduanya semakin dekat dan bahkan kedua sudah tidur bersama. Tapi sayangnya, keesokan harinya, sang wanita yang belum diketahui latar belakangnya menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.

Film ini menyuguhkan berbagai misteri, tragedi dan adegan-adegan yang sadis. Tidak direkomendasikan untuk mereka yang bermental lemah.

7. Dumplings – 2004

Film Horor Asia Terseram

Dumplings

Film “Dumplings” ini menyuguhkan cerita mengenai kuliner berupa dumping (pangsit). Isinya lebih pada usaha untuk mempertahankan kecantikan dan awet muda, tanpa memerdulikan kekejian yang dilakukan.

Film horor asal Hongkong ini bercerita tentang seorang wanita yang dulunya merupakan seorang artis yang selalu tampil cantik. Dia mendatangi seorang wanita untuk mengembalikan kecantikannya seperti dia masih muda dulu dengan Dumpling (pangsit).

Wanita tersebut memang kembali jadi cantik lagi, tapi, tanpa dia sadari, ternyata bahan utama dari pembuatan pangsit tersebut adalah bayi hasil abosrsi. Diakhir cerita suami wanita tersebut menghamili seorang wanita dan memintanya mengugurkan kandungannya dan akhirnya wanita tersebut memakan calon bayi suaminya demi menjadi cantik. Hiii

6. Ju On – 2002

Film Horor Asia Terseram

Ju On

Film ini sangat sukses membuat banyak penonton susah tidur, bahkan Hollywood juga membuat ulang film ini dengan judul “The Grudge” dua tahun setelahnya. Film ini bercerita mengenai sebuah keluarga yang terbunuh di sebuah rumah yang menyebabkan rumah tersebut terkutuk.

Ceritanya bermula dari sang suami yang membunuh istri dan anaknya, kemudian hantu sang istri menuntun balas dan membunuh suaminya. Sejak kejadian itu muncul kutukan yang menyebutkan siapa saja yang masuk kerumah tersebut akan mati. Cerita pembunuhan ini pun berlanjut ke penghuni rumah berikutnya.

Baca juga: 11 Film Horor Thailand Terseram

5. Shutter – 2004

Film Horor Asia Terseram

Shutter

Film ini merupakan salah satu film horor buatan Thailand yang menuai sukses pada tahun 2004 lalu, saking suksesnya, empat tahun berselang, Hollywood me remake ulang film ini.

Ceritanya tentang seorang kameraman yang berhasil menemukan foto-foto hantu dan dia menyadari dia sedang dihantui oleh sosok hantu dari masa lalunya. Keganjilan inilah yang membuat pacar sang kameraman tadi menyelidikinya.

Hasilnya, misteri demi misteri mulai terungkap dengan sendirinya, lengkap dengan adegan-adegan yang bisa membuat kita menjerit histeris.

4. The Eye – 2002

Film Horor Asia Terseram

The Eye

Film ini juga salah satu film horor asia yang sukses dan dibuatkan versi Hollywood-nya yang tokoh utamanya diperankan oleh Jessica Alba.

Ceritanya tentang seorang gadis cantik tunanetra yang mendapatkan donor mata dari orang tidak dikenalnya. Dia memang bisa melihat dengan mata barunya, tapi dia juga mampu melihat hantu-hantu di sekitarnya.

3. Dark Water -2002

Film Horor Asia Terseram

Dark Water

Film horor buatan Jepang ini memang seram, tapi memiliki kisah yang sangat menyentuh. Film “Dark Water” menceritakan mengenai seorang ibu dan anaknya yang masih TK, mereka baru pindah ke sebuah apartemen.

Ternyata, dilantai atas apartemen yang kosong, dihuni oleh hantu anak kecil yang merupakan korban ditinggal kabur oleh orangtuanya. Karena itulah hantu anak kecil ini terus mengikuti dan tidak mau melepas sang ibu tersebut.

Kalau sang ibu mencoba menghindar dari hantu anak kecil tersebut, maka hantu anak kecil tersebut akan mencoba membunuh sang anak, sehingga sang ibu mau tidak mau harus rela bersama hantu tersebut supaya anaknya tidak dibunuh.

2. The Tales of Two Sisters – 2003

Film Horor Asia Terseram

The Tales of Two Sisters

Film horor asal Korea Selatan ini juga bisa dibilang bertema thriller psikologis, dimana kisahnya tentang keluarga, cinta, dan rasa percaya diri dan ending juga tidak terduga.

Ceritanya berawal dari ketidaksukaan saudara kakak-adik terhadap ibu tiri mereka dan mereka juga sering diteror oleh hantu di rumah mereka. Sebenarnya cerita film ini tentang keluarga tapi berubah tragis dan dramatis.

1. Ringu – 1998

Film Horor Asia Terseram

Ringu

Film horor buatan jepang yang rilis pada tahun 1998 ini dinobatkan sebagai film horor asia terseram. Bahkan karena menuai keberhasilan, film “Ringu” di remake ulang oleh Hollywood dengan judul “The Ring”.

Film ini menceritakan tentang sebuah rekaman video, yang apabila ditonton, kamu harus bisa menyelesaikan misteri yang diberikan. jika tidak diselesaikan, maka hantu berbaju putih dan berambut panjang (hantu Sadako) akan membunuhmu.

Film ini memang memiliki cerita yang hampir sama dengan film “The Ring”, tapi film “Ringu” ini dianggap jauh lebih menyeramkan.

Baca juga: 12 Film Horor Malaysia Terseram yang Tidak Kalah Seram dengan Film Horor Indonesia

Loading...

Add Comment