Penuh dengan Kejutan, Inilah 10 Film Horor Barat Terseram di Dunia

Meskipun menakutkan, tapi film horor masih menjadi salah satu genre film yang banyak digemari, karena alur ceritanya yang tidak mudah ditebak dan penuh dengan kejutan. Salah satunya film horor buatan negara barat seperti Hollywood.

Film horor barat sedikit berbeda dengan film horor buatan negara asia, dimana film horor asia lebih ke sisi Psikologis, sedangkan film horor barat kebanyakan lebih mengandalkan visual efek dan adegan sadis dan berdarah-darah.

Makanya, banyak film horor barat yang sukses di industri perfilman, walaupun film tersebut merupakan hasil remake dari film horor asia. Lantas, film horor barat apa saja yang terseram di dunia? berikut ulasannya

1. The Conjuring

Film Horor Barat Terseram

The Conjuring

Film horor barat terseram pertama yaitu The Conjuring. Film yang rilis pada tahun 2013 ini diangkat berdasarkan kisah nyata keluarga Perron yang baru saja pindah ke rumah baru, dimana awalnya mereka hidup bahagia di rumah tersebut.

Namun, hal aneh mulai terjadi, dimana mereka sering diganggu makhluk halus seperti tubuh yang tiba-tiba memar, dan sebagainya. Karena merasa tidak nyaman dengan keadaan rumah seperti ini, kemudian mereka meminta bantuan pada Lorraine dan Ed Warren.

Lorraine dan Ed Warren adalah Investigasi dalam hal-hal yang berhubungan dengan alam gaib, dan dengan bantuan Lorraine dan Ed Warren akhirnya keluarga Perron bisa lepas dari makhluk halus jahat yang ada di rumah mereka.

2. The Ring

Film Horor Barat Terseram

The Ring

Film horor barat terseram selanjutnya yaitu The Ring yang merupakan film hasil remake dari film horor Jepang yang berjudul “Ringu”, dimana film Ringu tersebut merupakan hasil adaptasi dari novel karya Koji Suzuki.

Walaupun tidak terlalu sering ada penampakan hantunya, tapi atmosfir yang didukung dengan efek suara bisa membuat kita merinding. Selain itu, banyak juga adegan-adegan mengejutkan yang sangat menguji jantung penonton.

Salah satu adegan horor yang sangat populer dan fenomenal di film ini yaitu ada sosok hantu perempuan dengan rambut panjang yang keluar dari layar kaca televisi. Hii

3. Poltergeist

Film Horor Barat Terseram

Poltergeist

Selanjutnya yaitu Poltergeist yang rilis pada tahun 1982, dimana istilah Poltergeist merujuk kepada fenomena mistis, dimana benda bisa bergerak dengan sendirinya tanpa disentuh.

Pada masanya film ini sangat populer, ditambah lagi ada kejadian mengerikan yang dialami para pemainnya, dimana setelah 6 tahun rilisnya, beberapa pemain film ini meninggal dunia.

Anak perempuan bernama Heather O’rourke yang merupakan pemeran utamanya meninggal karena sakit yang dideritanya, dan Dominique Dunne yang memerankan Dana Freling tewas dibunuh, serta Julian Beck yang berperan sebagai pengusir hantu meninggal setelah didignosa kanker perut.

Karena hal itulah, banyak orang beranggapan bahwa film horor barat terseram ini memberikan kutukan kepada pemainnya yang membuat para pemainnya tersebut meninggal dunia, tapi anehnya film ini dibuat sekuel, bahkan sampai sekuel ketiga.

4. Paranormal Activity

Film Horor Barat Terseram

Paranormal Activity

Film yang rilis pada tahun 2007 ini menuai sukses besar, bagaimana tidak, dengan budget yang kecil tapi bisa menghasilkan keuntungan yang mencapai 89 juta dolar Amerika Serikat. Selain itu, para penonton pun banyak yang berkomentar positif.

Film ini menceritakan tentang Katie dan Micah yang baru saja pindah ke rumah baru, kemudian mereka mengalami hal-hal aneh di rumah baru tersebut. Karena untuk mempercayai sesuatu, kita perlu pembuktiannya, maka mereka memutuskan memasang CCTV.

Awalnya mereka hanya ingin membuktikan eksistensi makhluk lain di rumah baru mereka dengan memasang CCTV tersebut, tapi mereka sangat terkejut saat melihat CCTV tersebut saat mereka tengah tidur terlelap.

5. Friday 13th

Film Horor Barat Terseram

Friday 13th

Tokoh dalam film ini sangat populer, bahkan di Amerika Serikat sana tokoh ini dijadikan ikon horor yang menyeramkan, bagaimana tidak menyeramkan, tokoh yang identik dengan topeng hokinya ini tidak segan-segan membunuh siapa saja yang ditemuinya.

Tokoh menyeramkan ini diketahui bernama Jason yaitu seorang Psikopat dan pembunuh berdarah dingin yang akan membunuh siapa saja yang datang ke danau Crystal Lake.

Tapi di beberapa sekuel film ini juga ikut berkembang, salah satunya di sekuelnya yang berjudul “Freddy vs Jason”, dimana muncul sosok pembunuh lainnya bernama Freddy Krueger yang awalnya dia bekerjasama dengan Jason, walaupun pada akhirnya mereka saling berseteru satu sama lainnya.

Baca juga: Ini Dia 5 Film Psikopat Tersadis. Berani Menontonnya?

6. The Exorcist

Film Horor Barat Terseram

The Exorcist

Film horor barat terseram selanjutnya yaitu The Exorcist. Film yang rilis pada tahun 1973 silam ini diadaptasi dari sebuah Novel terbitan tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty.

Ceritanya seputar seorang anak yang kerasukan setan, kemudian dicoba disembuhkan dengan cara Eksorsisme yaitu ritual pengusiran setan. Cerita film ini terinspirasi dari praktik Eksorsisme yang pernah terjadi terhadap seorang anak laki-laki berumur 14 tahun pada tahun 1949.

Pada masanya, film ini menuai sukses besar dengan penghasilan kotor mencapai 400 juta dolar Amerika Serikat dan berhasil menyabet 10 nominasi Piala Oscar. Selain itu, buku novelnya pun sudah diterbitkan berkali-kali selama berapa tahun.

7. The Texas Chainsaw Massacre

Film Horor Barat Terseram

The Texas Chainsaw Massacre

Film horor barat terseram bertema tentang sosok Psikopat selain Friday 13th yaitu The Texas Chainsaw Massacre. Film ini rilis pada tahun 1974 dan sangat terkenal dengan adegan-adegan sadis dan berdarah-darah.

Film ini sempat dilarang tayang di beberapa negara, karena Scene yang ditampilkannya sangat sadis seperti penjagalan dan pembantaian yang bisa membuat penonton merasa jijik, mual, bahkan bisa membuat tidak bisa makan berhari-hari.

Tokoh Psikopatnya dikenal dengan nama Leatherface dengan gergaji besinya. Konon katanya, karakter Leatherface terinspirasi dari sosok Psikopat di dunia nyata bernama Ed Gein yang sering menguliti korbannya.

8. The Eye

Film Horor Barat Terseram

The Eye

Film horor barat berjudul “The Eye” ini merupakan hasil remake film hongkong dengan judul yang sama, dimana ceritanya seputar tentang seorang gadis cantik yang diperankan dengan baik oleh Jessica Alba yang mengalami kebutaan sejak kecil.

Sampai akhirnya gadis cantik tersebut melakukan operasi mata agar bisa melihat, tapi tanpa diduga sebelumnya, saat bisa melihat, gadis tersebut bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh mata orang lain.

Pada awalnya hal tersebut membuatnya sangat ketakutan, tapi pada akhirnya dia bisa mengungkap misteri siapa pendonor mata yang sekarang dia gunakan.

9. Insidious

Film Horor Barat Terseram

Insidious

Film horor barat terseram selanjutnya yaitu Insidious, dimana film yang rilis pada tahun 2010 ini sempat booming di Indonesia pada waktu itu. Sekarang film ini pun sudah ada sekuelnya yang tingkat keseramannya kurang lebih sama.

Cerita film Insidious yang pertama tentang seorang akan kecil yang tidak bisa bangun dari tidurnya selama berbulan-bulan. Tapi setelah ditelusuri ternyata, arwahnya terjebak di dunia lain bersama dengan sosok iblis yang menyeramkan.

Cerita film Insidious yang kedua yaitu masih melanjutkan cerita film pertamanya yang tidak kalah kualitas horornya, dimana hal mistis yang pernah menggangu keluarga tersebut, ternyata tidak berhenti begitu saja.

10. Evil Dead

Film Horor Barat Terseram

Evil Dead

Film horor barat terseram yang terakhir yaitu Evil Dead, dimana film yang rilis pada tahun 2013 silam ini banyak sekali menyuguhkan adegan-adegan hantu dengan muka rusak yang bisa membuat laju jantung lebih cepat.

Film ini bercerita tentang sekumpulan pemuda yang tanpa sengaja menemukan sebuah kabin ditengah hutan, kemudian mereka membaca sebuah buku di kabin tersebut, tanpa diketahui mereka, ternyata buku tersebut adalah buku mantera untuk membangunkan sosok hantu yang menyeramkan,

Nah, itulah beberapa film horor barat terseram. Saya sarankan jangan nonton film ini sendirian, karena tingkat keseramkan film ini bisa membuatmu tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Baca juga: Hati-Hati, Inilah 10 Film Tersadis Yang di Cekal Banyak Negara

Loading...

Add Comment