9 Film Horor Jepang Terseram Yang Bisa Membuat Tidurmu Tak Nyenyak

Like Fan Page @wowasiknyacom

Selain dikenal sebagai penghasil Anime, Jepang juga dikenal sebagai salah satu penghasil film horor terbaik di Asia. Bahkan tidak jarang Hollywood membuat ulang (Remake) film horor Jepang dengan versi mereka tentunya.

Walaupun adegan dan kostum hantunya terlihat sederhana dan biasa saja, tapi itu sudah cukup membuat penonton ketakutan setengah mati. Apalagi kalau twist ending-nya tidak terduga, pasti kepikiran sampai tidak bisa tidur.

Mungkin itulah yang membuat film horor asal Jepang digemari banyak orang di dunia. Lantas, film horor Jepang apa saja yang terseram? berikut ulasannya

1. The Ring

Film Horor Jepang Terseram

The Ring

Film horor Jepang terseram yang pertama adalah The Ring atau Ringu. Film yang rilis pada tahun 1998 silam ini sangat terkenal setelah di remake oleh Hollywood. Film ini diadaptasi dari novel karya Koji Suzuki.

Film ini bercerita tentang dua siswa SMA di Tokyo yang meninggal dunia setelah mereka menonton sebuah video. Kemudian salah satu kerabat korban yang juga berprofesi sebagai reporter di sebuah stasiun TV di Tokyo penasaran dengan kasus tersebut.

Kemudian dia mencari tahu apa yang telah terjadi dan dalam penyelidikannya, dia menemukan sebuah cerita tentang cerita Urban Legend yang menyeramkan tentang sebuah Video terkutuk dan dapat membunuh orang tujuh hari setelah menonton video tersebut.

2. Dark Water

Film Horor Jepang Terseram

Dark Water

Film horor Jepang terseram selanjutnya yaitu Dark Water. Dengan cerita, drama, setting, dan efek suara yang pas, dijamin pasti bisa memberikan sensasi ketakutan yang luar biasa saat menonton film horor asal Jepang ini.

Ceritanya tentang seorang ibu dan anaknya yang baru pindah ke sebuah apartemen baru dipinggir kota dan kemudian mereka menyadari kalau apartemen yang baru mereka tinggali ternyata di hantui oleh sosok gadis kecil.

Adegan yang paling menakutkan adalah saat munculnya hantu anak kecil yang mengunakan jas hujan berwarna kuning yang sering kali berjalan mondar-mandir di sekitar apartemen atau adegan saat ibunya berusaha menyelamatkan anaknya dan ternyata anak yang digendongnya ternyata …

3. Ju-On

Film Horor Jepang Terseram

Ju-On

Buat kamu yang pengemar film horor asal Jepang, pasti tahu betul dengan film horor yang satu ini, sebab film ini sangat populer, bahkan Hollywood pun meremake film ini dengan judul ” The Grudge “.

Ceritanya tentang sebuah rumah yang dihuni oleh banyak sekali hantu dan setiap orang yang pernah menginjakan kakinya di rumah tersebut akan diganggu dan dihantui oleh hantu-hantu yang menyeramkan dari rumah tersebut.

Ciri khas dari film Ju-on di antaranya tenang, tidak banyak dialog, tapi suasananya sangat menyeramkan. Sampai sekarang, film ini sudah memiliki beberapa episode, dimana setiap episodenya ada tokoh dan hantu yang berbeda tapi tetap menyeramkan. Hii

4. Noroi

Film Horor Jepang Terseram

Noroi

Noroi, kalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya ” Kutukan “. Film yang rilis pada tahun 2005 silam ini adalah salah satu film horor Jepang terseram yang memiliki rating yang cukup tinggi di dunia.

Film horor bergaya Footage ini bercerita tentang seseorang yang bernama Kobayashi dalam usahanya dalam membuat film dokumenter tentang hal-hal bersifat supranatural yang sering terjadi dikehidupan sehari-hari.

Walaupun sosok hantu dalam film ini jarang sekali muncul, tapi pencarian yang dilakukan layaknya seperti detektif terkenal dalam sebuah film misteri membuat film ini menarik ditonton.

5. One Missed Call

Film Horor Jepang Terseram

One Missed Call

Satu lagi film horor Jepang terseram yang juga di remake oleh Hollywood yaitu One Missed Call. Film ini, oleh banyak kalangan pengemar film, dikatakan sebagai salah satu film dengan plot yang cerdas, sebab selain ada unsur teror dan psikologi, dalam film ini juga ada unsur-unsur yang menuntut para penontonnya untuk berpikir keras saat menontonnya.

Ceritanya tentang sebuah pesan berupa Voice Mail yang diterima oleh seseorang dari nomornya sendiri, tapi anehnya pesan tersebut dikirim dua hari kedepan. Isi pesan berupa rekaman suaranya sendiri yang terdengar sangat ketakutan dan setelah dua hari kemudian dia tewas. Setelah kejadian misterius tersebut, hal ini juga sempat terjadi beberapa kali dengan orang yang berbeda di seluruh Jepang.

Baca juga: Inilah 9 Daftar Film Horor Korea Terseram. Berani Menontonnya Sendirian

6. Rinne (Reincarnation)

Film Horor Jepang Terseram

Rinne (Reincarnation)

Film horor yang rilis pada tahun 2005 silam ini bercerita tentang sebuah balas dendam dari korban pembantaian di sebuah hotel milik sebuah keluarga. Kemudian, beberapa tahun setelah kejadian pembantaian tersebut, ada seorang sutradara yang ingin membuat film horor tentang pembantaian tersebut.

Saat proses pembuatan film tersebut, artis muda yang membintangi sebagai peran utamanya dihantui oleh roh korban pembantaian tersebut. Nah, dari sinilah cerita seram dan mengerikan dimulai.

7. Kairo (Pulse)

Film Horor Jepang Terseram

Kairo (Pulse)

Film horor Jepang terseram selanjutnya yaitu Kairo atau Pulse. Film yang rilis pada tahun 2001 silam ini bercerita tentang sekelompok sabahat yang melihat temannya sendiri bunuh diri dan setelah itu, banyak kejadian aneh terjadi di Tokyo.

Bahkan, salah satu diantara mereka, ada yang diteror secara terus menerus dengan penampakan teman mereka yang meninggal bunuh diri tersebut.

8. Tomie Unlimited

Film Horor Jepang Terseram

Tomie Unlimited

Film horor ini merupakan adaptasi dari Manga karya Junji Ito, dimana sejak tahun 1999, sudah ada 9 judul yang rilis versi Movie. Film horor Jepang berjudul ” Tomie Unlimited “ ini adalah salah satu versi Movienya.

Cerita tentang seorang gadis SMA bernama Tomie yang memiliki kekuatan yang bisa mengoda laki-laki sampai tergila-gila dengannya, kemudian membuat laki-laki tersebut bertekuk lutut padanya, dan apabila rahasianya sudah diketahui oleh laki-laki tersebut, maka dia akan membunuh laki-laki tersebut. Hii

9. Suicide Club

Film Horor Jepang Terseram

Suicide Club

Film horor Jepang terseram yang terakhir yaitu Suicide Club. Film ini menceritakan tentang fenomena bunuh diri massal di Jepang dan uniknya, film ini tidak menghadirkan tokoh hantu sebagai tokoh antagonis.

Ceritanya bermula dari 54 siswi di Tokyo yang melakukan bunuh diri massal dengan cara menjatuhkan diri di arah kereta api yang sedang melaju dengan cepat. Tidak lama kemudian, ada dua suster di sebuah rumah sakit yang juga ikut melakukan bunuh diri dengan cara terjun bebas dari jendela.

Dari sinilah, awalnya fenomena bunuh diri massal semakin mengila di Jepang. Hal ini tentunya membuat banyak pihak kebingungan, bahkan penontonnya pun harus memutar otak untuk mengikuti setiap alur dari cerita film ini.

Nah, itulah beberapa film horor Jepang terseram. Kalau kamu memang punya nyali, silahkan ditonton filmnya dan kalau lebih berani lagi, nonton sendirian pas tengah malam, di jamin aura mistisnya akan lebih terasa.

Baca juga: 12 Film Horor Malaysia Terseram yang Tidak Kalah Seram dengan Film Horor Indonesia

Loading...

Add Comment