Inilah 9 Daftar Film Horor Korea Terseram. Berani Menontonnya Sendirian

Memang film yang terkenal dalam industri perfilman di Korea Selatan adalah film drama romantis yang bisa menghanyutkan para penontonnya dengan jalan ceritanya yang memang penuh dengan drama dan konflik.

Tapi, selain film-film drama romantis tersebut, film horor buatan negara Ginseng ini juga cukup populer dan tidak kalah seram dengan film horor buatan Hollywood atau film horor buatan negara tetangganya seperti Jepang atau Thailand.

Sama seperti film horor kebanyakan, film horor asal korea juga sering mengangkat tema dunia mistis, psikopat, pembunuhan, dan kriminal. Lantas, film horor korea apa saja yang terseram? berikut ulasannya

1. A Tale of Two Sister (2003)

Film Horor Korea

A Tale of Two Sister

Film horor korea yang berjudul ” A Tale of Two Sister “ ini diangkat berdasarkan cerita rakyat korea selatan yaitu ” Janghwa Hongryeon jeon “. Film yang dirilis pada tahun 2003 silam ini ceritanya fokus kepada dua bersaudara Bae Su mi dan Bae Su yeon.

Bae Su mi dan Bae Su yeon adalah dua kakak adik yang menghabiskan waktu mereka di sebuah rumah sakit jiwa dan saat mereka pulang ke rumah, mereka disambut oleh ibu tiri mereka yang sangat kejam.

Saat tinggal bersama ibu tirinya, banyak kejadian-kejadian janggal yang menghampiri kehidupan mereka seperti mimpi yang mengerikan, suara-suara misterius, bahkan ada penampakan-penampakan hantu yang sangat seram. Hii

2. Bunshinsaba (2004)

Film Horor Korea

Bunshinsaba

Pada tahun 2005 silam, film horor korea ini mendapat primier di Amerika Serikat pada ajang New York Korean Film Festival. Film yang berjudul ” Bunshinsaba “ ini bercerita tentang seorang anak dan ibunya yang buta baru pindah ke Seoul.

Anak tersebut sering diganggu oleh teman-temannya, dan untuk membalasnya dia bersama dua orang teman lainnya mengunakan papan Oujia untuk memanggil roh dan meminta kepada roh tersebut untuk memberikan balasan kepada temannya yang sering menganggu mereka.

Aturannya, saat memanggil roh tersebut, tidak dibolehkan membuka mata, tapi anak tersebut melanggar aturan tersebut, dimana saat memanggil roh dia membuka matanya, sehingga dia selalu diiringi oleh roh tersebut.

3. Muoi (2007)

Film Horor Korea

Muoi

Film horor korea selanjutnya yang kualitasnya cukup seram yaitu ” Muoi “. Film yang rilis pada tahun 2007 ini merupakan kolaborasi antara Korea Selatan dan Vietnam yang bercerita tentang legenda seorang wanita yang menghuni sebuah lukisan yang konon katanya hendak membalas dendam.

Ceritanya bermula saat Yoon He yaitu seorang novelis asal Korea Selatan pergi ke Vietnam untuk mencari inspirasi baru untuk buku keduanya. Kemudian temannya yang sudah lama tinggal di Vietnam menceritakan tentang legenda wanita bernama ” Muoi “.

Akibat ketertarikan Yoon He terhadap legenda wanita bernama Muoi tersebut, dia sering kali dihantui oleh arwah Muoi dan selama melakukan riset dan mengali informasi tentang Moui tersebut, Yoon He juga menemukan fakta-fakta baru.

4. Yoga Hakwon (2009)

Film Horor Korea

Yoga Hakwon

Cerita film ini berawal dari seorang MC wanita di sebuah acara Home Shopping yang terpaksa berhenti karena digantikan oleh seorang yang lebih cantik, muda, langsing, dan pernah mengikuti ajang kontes kecantikan.

Sampai akhirnya wanita tersebut bertemu dengan kawan lamanya yang penampilannya sangat cantik daripada sebelumnya dan terkesan sombong. Kawan lamanya tersebut menyarankannya mengikuti kelas yoga yang dia ikuti agar bisa menjadi cantik seperti dirinya.

Karena putus asa, akhirnya dia mau mengikuti kelas yoga bersama 4 orang lainnya selama satu minggu. Instrukturnya mengatakan hanya 1 orang diantara mereka yang akan memperoleh kecantikan abadi.

Tapi untuk meraihnya, ada beberapa aturan aneh yang harus mereka ikuti, diantaranya, dilarang berhubungan dengan dunia luar selama kelas berlangsung, dilarang memakan makanan yang tidak diijinkan, dan dilarang bercermin.

Selama kelas yoga tersebut banyak kejadian-kejadian horor yang bisa membuat bulu kudukmu merinding. Hii

5. Wishing Stairs (2003)

Film Horor Korea

Wishing Stairs

Film horor korea yang satu ini mengangkat tema tentang legenda sebuah tangga yang bisa mengabulkan permintaan. Syaratnya hanya menaiki tangga tersebut sampai ke anak tangga ke 29 kemudian ucapkan permintaanmu.

Suatu ketika ada sebuah kompetisi di sebuah sekolah ballet, dimana pemenangnya akan diberangkat ke Rusia untuk belajar ballet disana. Karena kompetisi tersebut, persahabatan dua orang siswi di sekolah tersebut hancur karena saling bersaing untuk jadi pemenangnya.

Persaingan pun dimulai, bahkan mereka juga berlomba menaiki tangga yang konon katanya bisa mengabulkan permintaan. Sampai akhirnya, salah satu diantara mereka berdua meninggal dunia dan menghantu siswi lainnya.

Baca juga: Penuh dengan Kejutan, Inilah 10 Film Horor Barat Terseram di Dunia

6. Acacia (2003)

Film Horor Korea

Acacia

Film horor korea selanjutnya yaitu ” Acacia “, film yang rilis pada tahun 2003 silam ini bercerita tentang sepasang suami istri yang sudah lama merindukan kehadiran buah hati, sampai akhirnya mereka memutuskan untuk mengadopsi seorang anak laki-laki.

Tapi setelah ada kehadiran anak laki-laki bersama pasangan suami istri tersebut, muncul beberapa keanehan-keanehan terutama yang ditunjukan oleh anak laki-laki tersebut dan dia juga sangat tertarik dengan pohon Acacia yang tumbuh di depan rumah mereka.

Sampai akhirnya, sang istri hamil dan melahirkan, tapi anak angkat mereka semakin menjadi-jadi dan malah makin terobsesi dengan pohon Acacia tersebut. Karena hal itulah, sang suami akhirnya memutuskan untuk menebang pohon Acacia tersebut.

7. Death Bell (2008)

Film Horor Korea

Death Bell

Film horor korea yang berjudul ” Death Bell “ ini bersetting tempat di sekolah, dimana ceritanya tentang sebuah ujian yang memakan korban. Jika ada yang tidak bisa menjawab soal ujian tersebut maka akan ada siswa yang tewas.

Film yang rilis pada tahun 2008 silam ini cukup sukses karena dikemas dengan baik dan alur ceritanya pun sangat menarik dengan ending yang tidak terduga. Tidak heran jika film Death Bell adalah salah satu film horor korea terlaris.

8. Dead Friend (2004)

Film Horor Korea

Dead Friend

Film yang rilis pada tahun 2004 silam ini menceritakan tentang sebuah trend supranatural di sebuah sekolah khusus perempuan dan fokus ceritanya tentang seorang anak gadis remaja yang sedang mengalami amnesia.

Sampai akhirnya dia menemukan fakta mengerikan bahwa sebenarnya dirinya memiliki hubungan yang erat terhadap sekelompok orang dan teman-temannya yang dibunuh oleh arwah jahat secara misterius. Sejak saat itulah, keberadaan gadis ini sangat misterius. Hiii

9. A Blood Pledge (2009)

Film Horor Korea

A Blood Pledge

Film horor korea terseram yang terakhir yaitu ” A Blood Pledge “. Film yang rilis pada tahun 2009 ini menceritakan tentang 4 siswi yang melakukan perjanjian mengerikan satu sama lainnya yaitu mereka memutuskan melakukan bunuh diri bersama di malam hari.

Perjanjian mengerikan tersebut ditandatangani oleh darah mereka sendiri dan apabila ada yang selamat, maka sepanjang hidupnya akan dihantui oleh arwah mereka yang meninggal saat bunuh diri tersebut. Tanpa diduga, ternyata hanya satu siswi yang melompat untuk bunuh diri dan akhirnya tewas.

Nah, itulah beberapa film horor korea terseram. Bagaimana tertarik menontonnya untuk menguji keberanianmu.

Baca juga: 10 Film Horor Asia Terseram Yang Bisa Membuatmu Pipis Di Celana

Loading...

Add Comment