12 Film Horor Malaysia Terseram yang Tidak Kalah Seram dengan Film Horor Indonesia

Film horor adalah salah satu genre film yang tidak ada matinya, walaupun bisa membuat kita ketakutan, atau membuat kita tidak bisa tidur semalaman. Tapi, tetap saja menonton film horor bisa memberikan sensasi tegang yang mengasikan.

Oleh karena itulah, banyak orang suka menonton film horor, baik yang diproduksi oleh Hollywood maupun film horor buatan negara asia seperti Jepang, Thailand, Korea atau negara tetangga kita seperti Malaysia.

Sama halnya di Indonesia, sineas Malaysia juga banyak membuat film bertemakan horor, di antaranya ada yang berkualitas bagus, tapi tidak sedikit yang mengecewakan. Lantas, film horor Malaysia apa saja yang terseram? berikut ulasannya

1. Munafik

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor malaysia Munafik

Film horor Malaysia terseram yang pertama adalah Munafik. Film yang rilis pada tahun 2016 ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Adam yang memiliki keahlian dalam menyembuhkan penyakit akibat gangguan makhluk halus.

Suatu hari istrinya meninggal dunia karena kecelakaan yang mengakibatkan iman Adam goyah karena tidak bisa menerima takdir, dimana dia tidak memiliki lagi gairah untuk hidup dan sering mengurung diri.

Kemudian datang seorang wanita bernama Maria, dimana diketahui Maria adalah seoran anak orang kaya dan dia sedang mengalami penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh medis.

Karena mengetahui penyakit yang dialami Maria bukan penyakit medis melainkan karena ulah jin atau iblis, maka orang tua Maria menbujuk Adam untuk mencoba mengobati Maria. Dari sinilah awal peristiwa rumit dan mengerikan terjadi.

Salah satu adegan yang cukup menyeramkan yaitu saat dia mengali kembali kuburan istrinya dan membawanya pulang, karena kesal dengan anaknya yang terus mengatakan bahwa ibunya masih hidup dan sering menemuinya di rumah. Hii

2. Santau

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Santau

Film horor Malaysia terseram yang selanjutnya adalah Santau. Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri dan seorang anak perempuan yang menjalani kehidupan yang damai di sebuah kampung melayu modern.

Disebelah rumah mereka juga tinggal sepasang suami istri dan disebelahnya lagi adalah rumah kosong. Kisahnya dimulai ketika rumah kosong tersebut mulai ditempati oleh tetangga baru. Keluarga ini mulai dihantu kejadian aneh.

Awalnya, anak perempuan mereka sering diganggu dan didatangi oleh makhluk halus sampai kemudian sang istri di Santau (Santet). Dari sinilah kisah seramnya dimulai dan kejadian seram sering menganggu keluarga ini.

Atas rekomendasi teman kerja sang suami, sang istri dibawa berobat ke seorang ustad, walaupun dengan susah payah karena dalam perjalanan sang istri tetap kesurupan akhirnya mereka sampai ditempat dituju dan berhasil disembuhkan.

Lantas, siapa yang mengirim Santau (Santet) ke sang istri? bagi yang penasaran lebih baik tonton saja filmnya, walaupun jalan ceritanya mudah ditebak, tapi film horor ini cukup seram apalagi saat adegan sang istri kesurupan dan memakan makanan penuh dengan ulat. Hii.

3. Khurafat

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Khurafat

Selanjutnya adalah Khurafat. Film ini menceritakan tentang perjanjian antara manusia dengan setan (jin), dimana cerita film ini diawali dengan seorang laki-laki yang bekerja sebagai pembantu di rumah sakit dan dia memiliki seorang istri.

Sepasang suami istri ini adalah pasangan yang baru menikah, awalnya mereka menjalani kehidupan dengan tenang, tapi secara perlahan-lahan ceritanya berubah seram saat kejadian aneh dan gangguan makhluk halus mulai menganggu mereka.

Berbagai cara sudah mereka lakukan, tapi gangguan makhluk halus tersebut tetap masih menghantui mereka. Keadaan makin rumit ketika muncul seorang wanita yang ternyata mantan pacar sang suami yang tidak terima dengan pernikahan mereka.

Si wanita mantan pacar sang suami tadi masih berharap agar bisa kembali dan diterima seperti dulu, tapi sang suami menolak dengan alasan dia sudah punya istri dan kehidupan sendiri. Kemudian si mantan bunuh diri dan meninggal.

Karena terus menerus di gangu makhluk halus dan tertekan karena kematian mantan pacar, si suami menyadari dosa-dosa yang pernah dia perbuat di masa lalu, ternyata mantan pacar yang meninggal tersebut pernah di pelet olehnya.

4. Karak

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Karak

Film ini bercerita mengenai jalan raya yang merupakan salah satu jalan paling angker di Malaysia. Film ini diawali dengan empat orang sahabat yang melakukan perjalanan pulang dari Kuantan dengan melewati jalan tol Karak.

Tapi karena macet, mereka mencoba melewati sebuah jalan pintas dan karena kelelahan mereka pun akhirnya istirahat sebentar. Tapi saat melanjutkan perjalanan mereka di ganggu makhluk halus yang mengakibatkan mobil mereka jatuh ke jurang.

Tapi beruntung mereka berempat semuanya selamat dan kemudian mereka menginap di sebuah rumah warga di sekitar hutan tersebut. Tapi di rumah ini mereka kembali di ganggu makhluk halus.

Banyak yang menganggap film ini adalah salah satu film horor Malaysia terseram, dimana hantu yang muncul di film ini digambarkan dengan jelas, yang bisa membuat penonton teriak histeris dan bulu kuduk bisa merinding.

Baca juga: 10 Film Horor Asia Terseram Yang Bisa Membuatmu Pipis Di Celana

5. Jwanita

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Jwanita

Film horor Malaysia terseram selanjutnya adalah Jwanita. Film yang rilis pada tahun 2015 ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Jwanita yang sedang menderita secara fisik dan mental.

Di tengah keadaan memilukan tersebut, dia juga harus menghadapi kenyataan bahwa laki-laki harapannya justru bertunangan dengan adik kandung sendiri.

Karena kondisi inilah yang menimbulkan dendam dan membuatnya lupa diri, dari mulai membangkit mayat sampai membunuh orang yang dianggapnya sudah menganggu kehidupannya.

Film ini menyuguh beberapa adegan berdarah-darah yang katanya darah tersebut merupakan darah asli manusia hasil impor. Hii

6. Mantra

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Mantra

Film ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Muzir yang memiliki ambisi menguasai ilmu hitam dan dia menyimpan dendam kepada seorang lak-laki bernama Hasbi yang sudah membuatnya masuk penjara.

Muzir berhasil mendapatkan ilmu hitamnya saat di dalam penjara, walaupun dia sempat dilindungi oleh ayat-ayat suci. Tapi memadamkan ayat suci tersebut Muzir harus melakukan beberapa syarat yangt cukup rumit termasuk membunuh.

Dengan mengunakan ilmu hitamnya, akhirnya Muzir berhasil membunuh Hasbi yang merupakan orang yang paling dibencinya karena sudah mengantarkannya ke penjara. Film ini mengambarkan bahwa kelemahan iman bisa mengiring kita pada kesesatan.

7. Sumpahan Kum Kum

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Sumpahan Kum Kum

Cerita film ini terinspirasi dari kisah urban legend di Malaysia yaitu Hantu Kum Kum, dimana kemunculan Hantu ini sempat mengemparkan masyarakat di tahun 90-an. Inti ceritanya tentang seorang wanita mengamalkan ilmu hitam.

Wanita tersebut berambisi memiliki wajah cantik selamanya dan abadi, tapi dia tidak mampu menyempurnakan syaratnya. Karena usahanya untuk cantik selamanya itu gagal, dia melampiaskan kekesalannya kepada gadis-gadis yang berwajah cantik.

Mau yang lebih seram, klik NEXT untuk melanjutkan

Loading...

Add Comment