7 Film Horor Suzanna Yang Seramnya Bisa Membuatmu Tidak Bisa Tidur Malam Ini!

Film Horor Suzanna

Suzanna

Suzanna merupakan salah satu bintang film horor paling populer pada masanya, bahkan dia mendapat julukan ” The Queen of Indonesian Horror “ setelah berkecimpung dalam perfilman bergenre horor dari tahun 1950-an sampai tahun 1990-an.

Konon katanya, dia selalu menjalankan beberapa ritual kejawen agar bisa mendalami kemistikan peran yang akan dibawakan dalam suatu film. Selain itu, dia juga dikatakan sering memakan bunga melati.

Inilah 7 Kejadian Memalukan Wanita Kejepit Sesuatu Paling Langka

Jika diperhatikan sosok Suzanna dalam film horor yang dibintanginya, memang bisa membuat bulu kuduk berdiri dan merinding dengan sendirinya. Tidak percaya dan ingin mengujinya, coba kamu tonton 7 film horor Suzanna berikut ini

1. Sundel Bolong (1981)

Film horor Suzanna yang dirilis pada tahun 1981 mengangkat tema tentang urban legend yang sangat populer di Indonesia yaitu hantu Sundel Bolong. Film ini disutradari oleh Sisworo Gautama Putra dan dibintangi oleh Suzanna dan Barry Prima.

Menonton film ini bisa membuat bulu kudukmu berdiri dengan sendirinya, apalagi menontonnya malam hari, dijamin bisa membuatmu tidak bisa tidur semalaman.

Ada satu adegan dalam film ini yang pasti tidak bisa kamu lupakan yaitu adegan saat si Sundel Bolong yang diperankan dengan baik oleh Suzanna membeli beberapa puluh tusuk sate dan memakan semuanya sekaligus. Hii

2. Malam Satu Suro (1988)

Film yang berjudul ” Malam Satu Suro “ yang rilis pada tahun 1988 silam ini adalah film horor Suzanna terbaik yang bertemakan romantis tapi tetap bernuansa horor. Film ini juga di sudradarai oleh Sisworo Gautama Putra.

Film ini juga masih mengangkat tema tentang urban legend hantu Sundel Bolong dengan alur ceritanya yang cukup unik, sebab tidak mengetengahkan sang hantu sebagai tokoh antagonis tapi sebagai tokoh protagonis atau peran utama.

Film ini bercerita tentang hantu Sundel Bolong yang dihidupkan kembali oleh orang pintar dan menjadikannya sebagai anak angkat yang diberi nama ” Suketi “. Kemudian Suketi bertemu dengan pemuda asal Jakarta yang jatuh hati padanya.

Kemudian Suketi dan pemuda tersebut menikah pada malam satu suro, tapi penikahan terancam hancur karena ada seseorang yang mengetahui bahwa Suketi adalah hantu Sundel Bolong yang dihidupkan kembali dengan ditancap paku dikepalanya.

3. Perkawinan Nyi Blorong (1983)

Film horor Suzanna yang berjudul ” Perkawinan Nyi Blorong “ yang rilis pada tahun 1983 ini adalah film terlaris pada tahun 1983 versi FFI. Makanya film ini juga pernah dibuatkan film sekuelnya dengan judul yang sama.

Dalam film ini, Suzanna berperan sebagai wanita cantik tapi berwujud setengah ular yaitu Nyi Blorong yang dikisahkan banyak diperebutkan oleh raja atau pangeran yang ingin mendapatkannya untuk dijadikan istri.

Sosok penguasa Ratu Pantai Selatan diperankan Suzanna sangat epik dalam film ini. Perlu diingat, hati-hati saat menonton film ini, apalagi sendirian, karena ada satu adegan, dimana Suzanna mengeluarkan lirikan maut yang bisa membuat bulu kudukmu merinding dengan sendirinya.

Baca juga: Penuh dengan Kejutan, Inilah 10 Film Horor Barat Terseram di Dunia

4. Ratu Buaya Putih (1988)

Selain bisa berperan sangat baik sebagai hantu, Suzanna juga bisa berperan sebagai sosok siluman, contohnya dalam filmnya yang berjudul ” Ratu Buaya Putih “ yang rilis pada tahun 1988. Film ini di sudradarai oleh Naryono Prayitno.

Dalam film horor Suzanna ini dia berperan sebagai Larsih yaitu Ratu Buaya Putih. Film ini bercerita tentang seorang pawang buaya yang merebut jimat teman perseguruannya sehingga membuatnya bisa menjinakan buaya seganas apapun.

Walaupun mendapat jimat dan bisa menaklukan buaya seganas apapun, akhirnya dia mendapat kutukan yang membuat dua anaknya meninggal 20 tahun kemudian.

5. Malam Jumat Kliwon (1986)

Siapa yang berani menonton film horor Suzanna ini sendirian dalam keadaan lampu padam di malam jum’at kliwon? kalau kamu berani, artinya kamu tidak takut dengan hantu.

Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang sedang hamil tua dan kemudian meninggal yang disebabkan disantet oleh seseorang. Kemudian ceritanya tiba-tiba pindak ke seseorang perempuan lainnya yaitu seorang penulis novel yang sedang writer’s block.

Kemudian pacarnya mengajaknya mencari inspirasi dengan pergi kesuatu tempat, tapi ternyata mereka berdua justru terjebak di sebuah rumah. Di rumah tersebut mereka mengalami kejadian mistis dan dihantui oleh Sundel Bolong.

6. Ajian Ratu Laut Kidul (1991)

Film horor Suzanna yang berjudul ” Ajian Ratu Laut Kidul “ ini dibintanginya bersama Clift Sangra yang kemudian menjadi suaminya. Film yang rilis pada tahun 1991 silam ini di sudradarai oleh Naryono Prayitno.

Dalam film ini Suzanna berperan sebagai lurah cantik bernama Lestari yang telah diguna-guna sampai akhirnya dia diasingkan di tengah hutan, karena tubuhnya menjadi jelek karena guna-guna ilmu hitam.

Kemudian muncul Ki Jagasatru yang diperankan oleh Clift Sangra, dia diutus oleh penguasa Ratu Pantai Selatan untuk menyelamatkan dan mengobati Lestari. Hingga akhirnya dia bisa membuka kedok siapa dalang dibalik guna-gunanya yang menyerangnya.

7. Telaga Angker (1984)

Film ini dirilis pada tahun 1984, ceritanya mengenai seorang wanita yang sedang hamil dan menjadi korban kejahatan, dimana dia dan saudara iparnya dibunuh dan mobil mereka ditenggelamkan di sebuah telaga.

Pada kejadian tersebut, suaminya sedang menjemput anak mereka, tapi kemudian sosok wanita tersebut selalu pulang ke rumah pada malam hari tapi tiba-tiba menghilang pada saat pagi harinya. Bisa ditebak kan siapa sosok wanita yang selalu pulang pada malam hari tersebut.

Nah, itulah beberapa film horor Suzanna yang seramnya bisa membuatmu tidak bisa tidur malam ini!. Sedikit saran, jika di saat sedang tegang-tegangnya menonton salah satu film ini, tiba-tiba ada bau kemenyan, mending sudahi acara nontonnya. Hii

Baca juga: 10 Film Horor Asia Terseram Yang Bisa Membuatmu Pipis Di Celana

Loading...

Add Comment