11 Film Horor Thailand Terseram

Thailand merupakan salah satu negara di asia tenggara yang paling berhasil di sektor perfilman. tidak hanya terkenal dengan film komedi dan film romantis, thailand juga sangat terkenal dengan Film Horornya.

Film horor Thailand sangat menarik dikarenakan mempunyai karakteristik yang tidak sama dibanding dengan film horor negara lainnya. Berbagai film horor buatan Thailand umumnya selalu memberikan efek mencekam dari mulai awal sampai akhir ceritanya.

Terkadang alur ceritanya jadi tambah menarik karena terinspirasi dari mitos dan legenda di Thailand yang menjadi nilai tambah untuk film horor thailand, sehingga kamu tidak akan merasa bosan ketika menontonnya.

Berikut adalah 11 Film Horor Thailand Terseram :

1. Ladda Land (2011)

Film Horor Thailand Terseram

Ladda Land

Ladda Land merupakan film horor yang rilis pada 28 April 2011 silam. Film yang berdurasi 113 menit ini diangkat dari cerita yang menyebar dari mulut ke mulut oleh penduduk yang tinggal di Chiang Mai.

Film ini menceritakan mengenai sebuah keluarga yang pindah ke suatu rumah baru, di mana di sana mereka mengalami kejadian-kejadian yang aneh dan tak masuk di akal.

Diceritakan bahwa sepasangan suami istri yakni Thee dan istrinya Parn mempunyai satu anak perempuan yang seringkali membangkang, dan anak cowok yang dibawa pindah dari Bangkok. Di rumah baru ini, si anak perempuan yang bernama Nan mulai mengalami keganjilan dan sering diganggu oleh hantu.

Hal ini diceritakan pada ayahnya, tapi ayahnya justru tidak percaya. Keganjilan demi keganjilan terus terjadi, sampai suatu kali Thee justru melakukan kesalahan dengan menembak anak laki-lakinya, Nat. Yakin bahwa dirinya sudah berbuat kesalahan, lalu Thee bunuh diri.

Parn yang sadar bahwa mereka sudah diganggu oleh hantu di rumah itu dan tidak ingin keluarganya satu per satu mati. Dengan usahanya, dirinya berhasil mengeluarkan Nat dan Nan dari rumah dan membawa mereka pergi.

2. Shutter (2004)

Film Horor Thailand Terseram

Shutter

Film horror yang rilis di Thailand pada tahun 2004 ini menceritakan mengenai seorang fotografer bernama Tun yang mengalami kecelakaan bersama kekasihnya, Jane. Mereka menabrak seorang gadis di jalan, tapi Tun kabur meninggalkan gadis yang ditabraknya itu.

semenjak kejadian itu, Tun merasakan bakwa penglihatannya mulai terganggu dan kepalanya sering terasa sakit. Lalu dia menemukan bahwa di dalam hasil foto-foto jepretannya ada cahaya yang sangat mengganggunya. Penasaran, Tun dan Jane menyelidiki photo-photo tersebut.

Hasil penyelidikan mereka sangat mengejutkan, karena Jane menemukan bahwa ada hantu yang sedang minta tolong kepadanya. Dan Jane juga menemukan fakta bahwa sebenarnya hantu tersebut merupakan mantan kekasih Tun.

Pergolakan cerita makin rumit ditambah dengan kejadian-kejadian tidak masuk akal yang dialami oleh Tun dan Jane. Akhirnya, Tun menyadari bahwa sakit kepala yang dideritanya bukan disebabkan oleh penyakit.

Sebuah mitos dan kepercaya yang pernah beredar di Thailand bahwa bila ada hantu yang sedang duduk di atas bahu akan menyebabkan sakit, itulah yang terjadi pada Tun. Hantu mantan kekasihnyalah yang menduduki bahunya tun.

3. Ghost of Mae Nak (2005)

Film Horor Thailand Terseram

Ghost of Mae Nak

Film ini bergenre horror thriller dan dirilis pada 2005 yang lalu. Bersetting kota Bangkok, film ini mengangkat legenda hantu Mae Nak yang memang terkenal dithailand.

Suatu hari, Mak (calon pengantin perempuan) seringkali bermimpi bertemu dengan hantu Mae Nak. Dirinya selanjutnya mendapatkan satu buah guci antik dari rumah yang dia kunjungi di Phra Khanong.

Setelah menikah, Mak dan Nak hidup dengan bahagia. Tetapi, suatu hari tiba-tiba pencuri masuk ke rumah dan mengambil guci antik itu. Mak yang menyadari pencuri itu sudah membawa pergi guci antik dari rumahnya berusaha mengejarnya.

Tapi, di tengah perjalanan dia mendapat kecelakaan terus koma. Hantu Mae Nak datang menyelamatkan kedua pasangan muda dan melindungi mereka dari komplotan pencuri guci antik. Tapi, dia meminta jiwa Mak sebagai gantinya.

4. Alone (2007)

Film Horor Thailand Terseram

Alone

Film ini rilis pada tahun 2007 lalu. Menceritakan mengenai dua gadis kembar siam yang berdempetan satu sama lain di perut. Gadis yang bernama Pim merupakan sosok yang lembut, sementara Ploy merupakan sosok yang overprotektif. Sekalipun begitu, Ploy gadis yang ceria dan mempunyai banyak teman.

Di rumah sakit dimana mereka akan menjalani operasi, ada seorang pemuda bernama Wee. Keduanya jatuh cinta pada Wee, tapi Wee jatuh cinta pada Pim. Ploy merasa cemburu, maka disaat Wee mau bertemu dengan Pim, dirinya tidak mau bangkit dari tempat tidurnya. Pim cuma bisa menangis sedih akan kondisinya.

Seiring dengan kesembuhan Wee, pria itu pergi meningalkan rumah sakit dan berpesan kepada Pim agar segera melakukan operasi. Mereka memang melakukan operasi, tapi Ploy meninggal dalam operasi tersebut.

Akhirnya Wee dan Pim hidup berbahagia di Korea Selatan, tapi suatu hari mereka mendapat kabar bahwa ibu Pim sakit. Merekapun pulang ke Thailand. Di sana, Wee dan Pim mendapat gangguan dari hantu Ploy.

Perlahan, Wee mulai menyadari bahwa yang sebenarnya meninggal waktu operasi adalah Pim, dan yang selama ini bersama adalah Ploy. Pim mengganggu Wee karena ingin menceritakan kebenaran yang terjadi.

Pim yang memiliki hati mulia mau menyelamatkan Ploy, iapun harus diamputasi dan tidak akan bertahan hidup. Ibunya yang tahu kebenarannya berusaha memberitahu Wee, tetapi Ploy yang terlanjur berniat jahat justru menyakiti ibu dan meneror Wee. Kisah ini berakhir dengan kematian Ploy yang ditarik oleh hantu Pim ke dalam api.

5. Bangkok Haunted (2001)

Film Horor Thailand Terseram

Bangkok Haunted

Bangkok Haunted adalah film yang berisi 3 cerita horor sekaligus. Yang pertama berjudul “Legend of the Drum” yang mengisahkan mengenai seorang penjual barang antik yang menemukan alat musik yang bisa terhubung pintu dua dunia.

Kisah kedua berjudul “Black Magic Woman” yang bercerita mengenai seorang perempuan yang suka memakai parfum yang terbuat dari ekstrak mayat manusia. Sedangkan kisah terakhir berjudul “Revenge” yang menceritakan mengenai seorang polisi yang menyelidiki kasus kematian perempuan akibat gantung diri.

Baca juga: 12 Film Horor Malaysia Terseram yang Tidak Kalah Seram dengan Film Horor Indonesia

6. Coming Soon (2008)

Film Horor Thailand Terseram

Coming Soon

Film Coming Soon yang di rilis pada tahun 2008 ini menceritakan mengenai pembuatan sebuah film horor yang terinspirasi dari urban legend di Thailand. Dalam pengerjaan film tersebut, terdapat satu buah adegan di mana si tokoh perempuan mesti digantung dan berpura-pura tercekik.

Tapi, terjadi kesalahan pada sistem pengamanan sehingga si perempuan tersebut memang tercekik sungguhan yang membuatnya tewas. Setelah kejadian itu, para kru film tidak mengambil gambar ulang dan memasukkan insiden tercekik tersebut ke dalam film.

Fim ini adalah salah satu film horor yang paling menegangkan dan berkualitas bisa dibandingkan dengan film-film horor Hollywood. Tingkat ketegangan dan sensasi film thriller yang sempurna disajikan dalam film ini.

Apabila kalian merupakan penggemar film horor Asia, kalian tak boleh melewatkan Coming Soon. Ini merupakan kategori film yang kamu tak akan mudah melupakannya sebab adegan luar biasa menakutkannya.

7. 4bia (2008)

Film Horor Thailand Terseram

4bia

4bia atau Phobia adalah film yang berisi 4 cerita berbeda. Cerita pertama mengenai sorang perempuan bernama Pin yang baru saja mengalami patah kaki karena kecelakaan dan Setiap tengah malam dia selalu berkirim pesan dengan orang asing yang misterius.

Tenyata pria misterius itu adalah hantu yang meninggal disaat kecelakaan menimpa Pin, kemudian ia dibunuh oleh hantu tersebut. Cerita kedua mengenai geng anak sekolah yang senang menyiksa seorang bernama Ngid. Dikarenakan kesal Ngid mengutuk mereka dan mereka mati satu-persatu.

Cerita ketiga tentang empat orang bersahabat yang suka olah raga arung jeram. Salah satu kawan mereka bernama Aey menghilang dan menghantui mereka hingga mereka semua sadar ternyata mereka sudah meninggal dunia. Kisah terakhir yaitu mengenai seorang pramugari yang dihantui disaat penerbangan.

Kumpulan cerita di film Phobia ini sangat menyeramkan dan tentunya bisa membuat bulu kuduk berdiri. Sekuel dari film ini pun di rilis satu tahun kemudian dengan judul Phobia 2. Film sekuelnya tersebut pula tak kalah seram yang berisi 5 kisah horor.

8. Meat Grinder (2009)

Film Horor Thailand Terseram

Meat Grinder

Film horor yang satu ini dibuat dengan sangat apik sekaligus sadis. Film “The Meat Grinder” ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Buss yang berjualan mie ayam dan mempunyai masa lalu suram.

Buss adalah perempuan miskin yang mengalami kelainan mental, selain itu, mie ayam yang dijual Buss selalu sepi dari pelanggan. Suatu hari Buss yang sedang berjualan dikagetkan dengan adanya seorang mayat yang meninggal dikarenakan demonstrasi di dalam gerobak mienya.

Sebab merasa kalut, akhirnya Buss memakai daging mayat tersebut sebagai campuran di mie ayamnya. Hal ini justru menjadikan mie ayam Buss lebih enak dan laris sampai akhirnya Buss terus menggunakan daging manusia dengan cara terus membunuh.

9. Dark Flight / Flight 407 (2012)

Film Horor Thailand Terseram

Dark Flight / Flight 407

Film Dark Flight 407 menceritakan mengenai seorang pramugari bernama New yang 10 tahun silam selamat dari kecelakaan pesawat. Setelah sembuh dari trauma ia kembali bertugas sebagai pramugari pada pesawat SA 407.

Dalam penerbangan tersebut, banyak kejadian tak masuk akal yang menimpa para penumpang. Teror arwah penasaran tersebut memakan korban nyawa. Satu persatu awak pesawat pun meninggal dengan cara mengenaskan.

Perlahan New menyadari bahwa di mana seluruh isi pesawat sama persis dengan yang pesawat yang tumpanginya 10 tahun silam.

10. Body (2007)

Film Horor Thailand Terseram

Body

Film Body mengisahkan seorang mahasiswa teknik bernama Chon yang mengalami insomnia (sulit tidur). Dikarenakan setiap kali ia tidur, ia selalu mengalami mimpi buruk, ada seorang perempuan yang meminta tolong karena dibunuh dengan cara sadis.

Hal itu membuat saudaranya Chon khawatir dan membawa Chon ke psikiater. Chon percaya bahwa mimpi buruknya tidak sekedar ilusi sampai akhirnya ia mendapat petunjuk yang membawa dirinya ke sebuah lemari penyimpanan mayat nomor 19.

Film ini dijamin dapat membuat kalian yang menontonnya juga dapat mengalami sulit tidur seperti si pemeran utama.

11. The Coffin (2008)

Film Horor Thailand Terseram

The Coffin

The Coffin menceritakan mengenai ritual unik yang ada di Thailand yang dapat menyembuhkan beragam penyakit atau mengabulkan permintaan seseorang jika berbaring dalam peti mati ditengah jalan.

Seorang gadis Hong Kong bernama Sue yang menderita kanker paru-paru mencoba mengikuti ritual ini, namun dirinya malah ditabrak truk. Untungnya ia selamat dan kankernya sembuh. Tapi sesudah kejadian itu dia sering dihantui sampai tunangannya tewas.

Tidak Cuma Sue, ada pula seorang arsitek bernama Chris. Pacar Chris menderita sakit dan Chris pula melakukan ritual itu. Tetapi setalah kejadian itu dia malah dihantui oleh sosok arwah wanita.

Baca juga: Hati-Hati, Inilah 10 Film Tersadis Yang di Cekal Banyak Negara

Loading...

Add Comment