Inilah 20 Film Horor Thailand Terseram dan Paling Menegangkan

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang paling berhasil di sektor perfilman. Tidak hanya terkenal dengan film komedi dan film romatis, Thailand juga sangat terkenal dengan film horornya.

Film horor Thailand sangat menarik, karena mempunyai karakteristik yang tidak sama dibandingkan film horor negara lainnya. Kebanyakan film horor Thailand memberikan efek mencekam mulai dari awal hingga akhir ceritanya.

Jalan ceritanya juga menarik, karena cerita di film horor buatan Thailand banyak terinspirasi dari mitos, legenda, atau kejadian nyata di Thailand. Lantas, film horor Thailand apa yang terseram? berikut ulasannya

1. Ladda Land (2011)

Film Horor Thailand Terseram

Ladda Land

Film horor Thailand terseram pertama yaitu Ladda Land. Film yang disutradarai oleh Sopon Sukdapisit ini terinspirasi dari sebuah cerita yang menyebar dari mulut ke mulut dikalangan penduduk setempat yang tinggal di kawasan Chiang Mai.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga dengan dua orang anak yang baru pindah ke rumah baru. Dimana dirumah baru tersebut, keluarga ini mengalami kejadian-kejadian aneh yang tidak masuk akal.

Diceritakan, keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri yaitu Thee dan Parn, dua anak perempuan yang sering membangkang yaitu Nat dan Nan, serta seorang anak laki-laki yang mereka bawa pindah dari Bangkok.

Di rumah baru tersebut, anak perempuannya yang bernama Nan menceritakan kepada kedua orang tuanya, bahwa dia sering diganggu hantu. Tapi, orang tuanya tidak percaya dengan cerita anak perempuan tersebut.

Keganjilan demi keganjilan pun terus terjadi, sampai akhirnya tanpa disengaja sang ayah yaitu Thee menembak anak laki-lakinya. Hal ini membuat Thee depresi, kemudian dia bunuh diri karena merasa bersalah sudah menembak anak laki-lakinya.

Parn pun sadar kalau keluarganya sedang ingin dicelakai oleh hantu penunggu rumah tersebut. Karena tidak ingin ada lagi anggota keluarganya yang mati, maka Parn berusaha membawa pergi kedua anaknya dari rumah tersebut.

2. Shutter (2004)

Film Horor Thailand Terseram

Shutter

Film horor Thailand terseram selanjutnya yaitu Shutter. Film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom ini bercerita tentang seorang Fotografer bernama Tun yang mengalami kecelakaan bersama kekasihnya.

Dalam kecelakaan tersebut, mobil mereka menabrak seorang gadis di jalan, tapi Tun memutuskan kabur meninggalkan gadis yang ditabraknya tersebut. Sejak saat itu, penglihatan Tun mulai terganggu dan kepalanya sering sakit.

Kemudian, Tun menemukan dalam hasil foto-fotonya ada sebuah cahaya misterius yang sangat menggangu. Karena penasaran, akhirnya Tun bersama kekasihnya yang bernama Jane menyelidiki foto-fotonya tersebut.

Hasil penyelidikan tersebut sangat mengejutkan mereka, karena Jane menemukan bahwa ada hantu yang sedang meminta tolong kepadanya. Sampai akhirnya, Jane menemukan fakta bahwa hantu tersebut adalah mantan kekasih Tun.

Dari sinilah, Tun mulai menyadari bahwa sakit kepala yang sering dirasakannya, bukan disebabkan oleh penyakit. Karena berdasarkan mitos dan kepercayaan di Thailand sana menyebutkan bahwa bila ada hantu duduk di atas bahu akan menyebabkan sakit.

3. Ghost of Mae Nak (2005)

Film Horor Thailand Terseram

Ghost of Mae Nak

Ghost of Mae Nak adalah film horor thriller Thailand yang rilis pada tahun 2005 silam. Film yang disutradarai oleh Mark Duffield ini bersetting kota Bangkok dengan tema salah satu urban legend terkenal di Thailand yaitu Mae Nak.

Ceritanya bermula dari seorang calon pengantin perempuan bernama Mak yang sering bermimpi bertemu dengan hantu Mae Nak. Kemudian, dia mendapatkan sebuah Guci antik dari rumah yang dikunjunginya di Phra Khanong.

Setelah menikah, Mak dan suaminya hidup bahagia. Suatu hari, tiba-tiba rumah mereka dimasuki pencuri dan membawa kabur Guci antik tersebut. Menyadari hal tersebut, Mak berusaha mengejar pencuri tersebut.

Sialnya, di tengah pengejaran, Mak mengalami kecelakaan dan akhirnya koma. Kemudian, hantu Mae Nak datang untuk menyelamatkan pasangan muda tersebut, dan melindungi keduanya dari komplotan pencuri barang antik yang mengincar mereka.

Tapi, bantuan hantu Mae Nak harus dibayar mahal oleh kedua pasangan muda tersebut, karena hantu Mae Nak meminta jiwa Mak sebagai gantinya.

4. Alone (2007)

Film Horor Thailand Terseram

Alone

Film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom ini bercerita tentang dua gadis kembar siam dempet perut bernama Pim dan Ploy yang jatuh cinta dengan seorang pemuda bernama Wee.

Pim dan Ploy bertemu dengan Wee disaat mereka mau menjalani operasi pemisahan tubuh di sebuah rumah sakit. Tapi, Wee jatuh cinta kepada Pim, Ploy pun cemburu, dia tidak mau bangkit dari tempat tidurnya disaat Wee ingin bertemu dengan Pim.

Operasi pemisahan tubuh Pim dan Ploy pun dilaksanakan sesuai jadwal, tapi dalam operasi tersebut Ploy dinyatakan meninggalkan. Singkat cerita, Pim dan Wee menikah dan hidup bahagia di Korea Selatan.

Tapi suatu hari mereka mendapatkan kabar bahwa ibu Pim sakit, mereka pun pulang ke Thailand. Disana, Wee dan Pim mendapat gangguan dari hantu Ploy, sampai akhirnya sebuah rahasia yang selama ini tersimpan rapat mulai terkuak.

Ternyata, yang meninggal saat operasi pemisahan tubuh adalah Pim, sedangkan yang selama ini hidup bersama Wee adalah Ploy. Hantu Pim menganggu Wee karena ingin memberitahu kebenaran yang terjadi.

Diceritakan, Pim memiliki hati mulia, mau menyelamatkan Ploy, dimana dia rela diamputasi dan tidak akan bisa bertahan hidup. Cerita di film ini berakhir dengan kematian Ploy yang ditarik oleh hantu Pim ke dalam api.

5. Bangkok Haunted (2001)

Film Horor Thailand Terseram

Bangkok Haunted

Film horor Thailand terseram selanjutnya yaitu Bangkok Haunted. Film yang disutradarai oleh Pisut Praesangeam dan Oxide Pang Chun ini berisi 3 cerita horor sekaligus.

Yang pertama berjudul ” Legend of the Drum “ mengisahkan tentang seorang penjual barang antik yang berhasil menemukan alat musik kuno, yang konon katanya bisa membuka dan menghubungkan ke dunia gaib.

Yang kedua berjudul ” Black Magic Woman “, mengisahkan tentang seorang wanita yang suka memakai parfum yang terbuat dari ekstrak mayat manusia. Sedangkan yang ketiga berjudul ” Revenge “ mengisahkan tentang seorang polisi yang sedang menyelidiki kasus kematian akibat bunuh diri.

6. Coming Soon (2008)

Film Horor Thailand Terseram

Coming Soon

Film yang rilis pada tahun 2008 silam ini disutradarai oleh Sopon Sukdapisit, dimana cerita tentang pembuatan film horor yang terinspirasi dari salah satu urban legend terkenal di Thailand sana.

Dalam proses pembuatan film tersebut, ada satu adegan dimana salah satu tokoh wanitanya harus digantung dan berpura-pura tercekik. Tapi, terjadi kesalahan pada sistem pengamannya, sehingga wanita tersebut tercekik sungguhan hingga meninggal.

Setelah insiden mengerikan tersebut, para kru film tidak mengambil gambar ulang, dan malah memasukan insiden wanita tercekik sungguhan tersebut ke dalam film. Dari sinilah, kisah teror hantu wanita tersebut dimulai.

Film horor ” Coming Soon “ adalah salah satu film horor Thailand terseram dan paling menegangkan dengan tingkat kualitas bisa disamakan dengan film horor buatan Hollywood. Dimana tingkat ketegangan dan sensasi film thriller sangat sempurna disajikan lewat film ini.

7. 4bia (2008)

Film Horor Thailand Terseram

4bia

4bia atau Phobia adalah film horor berisi 4 cerita seram yang berbeda. Yang pertama bercerita tentang seorang wanita bernama Pin yang baru saja mengalami patah kaki akibat sebuah kecelakaan lalu lintas.

Setiap tengah malam, wanita tersebut selalu berkirim pesan dengan seseorang yang sangat misterius. Ternyata, orang misterius tersebut adalah hantu yang meninggal saat kecelakaan menimpa Pin. Kemudian Pin dibunuh oleh hantu tersebut.

Yang kedua bercerita tentang sekelompok geng anak sekolah yang suka menyiksa seorang bernama Ngid. Entah bagaimana caranya, karena kesal, Ngid mengutuk semua anggota geng tersebut, dan mereka mati satu persatu.

Yang ketiga bercerita tentang 4 orang sahabat yang sangat mengemari olahraga Arum Jeram. Kemudian, salah satu sahabatnya menghilang dan menghantui mereka, sampai akhirnya mereka sadar bahwa mereka sudah meninggal dunia.

Dan yang terakhir bercerita tentang seorang pramugari yang dihantui disaat penerbangkan. Film 4bia atau Phobia adalah salah satu film horor Thailand terseram yang sukses hingga dibuatkan sekuelnya dengan 5 kisah horor.

8. Meat Grinder (2009)

Film Horor Thailand Terseram

Meat Grinder

Film horor Thailand terseram selanjutnya yaitu Meat Grinder, dimana film yang disutradarai oleh Tiwa Moeithaisong bercerita tentang seorang wanita perjual mie ayam bernama Buss yang memiliki masa lalu sangat suram.

Buss adalah seorang wanita biasa miskin yang mengalami kelainan mental. Selain itu, mie ayam yang dijualnya juga memiliki rasa yang tidak enak, sehingga dagangannya selalu sepi pembeli.

Sampai suatu hari, Buss menemukan mayat seseorang yang meninggal karena demonstrasi di dalam gerobak mie ayam tempatnya berjualan. Karena takut, Buss menjadikan daging mayat tersebut sebagai campuran mie ayamnya.

Tapi hal ini justru menjadikan mie ayam buatan Buss lebih enak dan laris dibeli orang. Sehingga Buss ketagihan membuat mie ayam dengan campuran daging manusia yang didapatnya dengan cara membunuh. Hiii

9. Dark Flight / Flight 407 (2012)

Film Horor Thailand Terseram

Dark Flight / Flight 407

Film yang disutradarai oleh Isara Nadee dan Kongkiat Khomsiri ini bercerita tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai pramugrari bernama New, dimana 10 tahun yang lalu dia selamat dari kecelakaan pesawat terbang.

Setelah sembuh dari trauma akibat kecelakaan pesawat terbang 10 tahun silam, New kembali bertugas sebagai pramugari untuk pesawat SA 407. Dalam penerbangan tersebut, ada banyak kejadian aneh yang tidak masuk akal menimpanya.

Salah satunya yaitu adanya teror arwah penasaran, yang pada akhirnya memakan beberapa korban jiwa. Hingga akhirnya, satu persatu orang dipesawat tersebut meninggal dengan cara yang cukup mengerikan.

Perlahan, New mulai menyadari bahwa ternyata seluruh isi pesawat yang sedang dinaikinya sekarang, sama persis dengan pesawat yang mengalami kecelakaan 10 tahun silam.

10. Body (2007)

Film Horor Thailand Terseram

Body

Diperingkat 10 dari daftar film horor Thailand terseram yaitu Body, dimana film yang rilis pada tahun 2007 silam ini bercerita tentang seorang mahasiswa teknik bernama Chon yang mengalami insomnia atau sulit tidur di malam hari.

Karena setiap kali dia tertidur, Chon selalu mengalami mimpi buruk yang sama. Dimana, dalam mimpinya tersebut ada seorang wanita yang sudah dibunuh secara sadis yang meminta tolong kepadanya.

Karena khawatir, saudaranya membawa Chon ke Psikiater. Tapi Chon percaya bahwa, mimpinya bukanlah sekedar bunga tidur biasa, sampai akhirnya dia mendapat petunjuk yang membawanya ke sebuah lemari penyimpanan mayat nomor 19.

Mau yang lebih serem lagi? untuk melanjutkan klik NEXT.

Loading...

Add Comment