10 Film Komedi Romantis Thailand Yang Bisa Membuatmu Baper

Salah satu genre film yang banyak digemari oleh pengemar film, terutama pengemar film yang masih berusia remaja atau yang sedang beranjak dewasa, yaitu film bergenre komedi romantis.

Biasanya film jenis ini memiliki jalan cerita yang sederhana dan mudah dipahami yaitu seputar kehidupan dan hubungan percintaan yang dibalut dengan nuansa komedi. Tapi, justru karena itulah film bergenre komedi romantis banyak disukai.

Salah satu negara yang banyak sukses membuat film genre ini yaitu Thailand. Nah, dari banyak film komedi romantis Thailand, berikut ini adalah yang paling direkomendasikan untuk kalian tonton. Apa saja filmnya? berikut ulasannya

1. ATM Error – 2012

Film Komedi Romantis Thailand

ATM Error

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2012 ini bercerita di sebuah perusahaan bank di Thailand yang memiliki peraturan tidak boleh berpacaran sesama karyawan di perusahaan bank tersebut.

Awalnya ada dua karyawan yang ketahuan berpacaran oleh wakil direktur, dan akibatnya, salah satu dari dua karyawan tersebut harus mengundurkan diri. Tapi dibalik peraturan itu ternyata wakil direktur tersebut juga menjalin hubungan dengan salah satu kayawan secara diam-diam.

Sampai akhirnya mereka berencana menikah dan berunding siapa yang harus mengundurkan diri dari perusahaan bank tersebut. Disinilah tingkah lucu mereka berdua dimulai, karena tidak ada yang mau mengalah untuk berhenti dari pekerjaan mereka.

2. Hello Strangger – 2010

Film Komedi Romantis Thailand

Hello Strangger

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2010 ini bercerita mengenai pertemuan dua orang yang tidak saling mengenal tanpa sengaja di Korea Selatan. Sang cewek datang dengan berbohong pada pacarnya karna posesif dan si cowok datang karena sakit hati karena diputuskan oleh pacarnya.

Karena suatu hal, akhirnya mereka berdua bertemu dan menghabiskan waktu bersama di kota Seoul. Pertemuan ini membuat mereka merasa saling ketergantungan yang pada akhirnya membuat kedua memiliki perasaan yang lebih dari sekedar teman.

Yang membedakan film ini dengan film komedi romantis Thailand lainnya yaitu lelucon yang luar biasa. Penonton akan disuguhkan adegan demi adegan dan percakapan demi percakapan yang membuat ketawa bahkan bisa sampai menangis.

3. First Kiss – 2012

First Kiss

Film yang rilis pada tahun 2012 ini bercerita tentang wanita berusia 25 tahun yang mengibaratkan “cinta” sama seperti menunggu bus. Terkadang yang lewat bukanlah jurusan yang kita inginkan, kadang juga jika sesuai jurusan pun, bukan berarti di perjalanan tidak ada rintangan.

Film ini memang kisah cinta si wanita waktu masih SMA, dia jatuh cinta pada temannya, tapi si teman prianya jatuh cinta pada teman wanita lainnya, dan mereka berdua melanjut kuliah bersama di luar negeri.

Sejak saat itulah, si wanita tersebut tidak pernah lagi memikirkan cinta, sampai akhirnya sebuah insiden ciuman di bus mengubah segalanya, dinama si wanita percaya bahwa ciuman pertama mempengaruhi kisah cintanya selanjutnya.

Insiden ciuman itu terjadi di pada suatu malam, si wanita ketiduran di bus dan tanpa sengaja berciuman dengan seorang anak SMA yang sedang duduk di sampingnya. Akhirnya si wanita marah karena menganggap anak SMA tersebut sudah mencuri ciuman pertamanya.

Insiden ciuman di bus tersebut, membuat HP si wanita hilang, kemudian si wanita mendatangi si anak SMA disekolahnya dan melaporkannya kepada ke kepala sekolah dengan tuduhan mencuri HP-nya. Disinilah kisah baru dimulai.

4. Crazy Little Thing Called Love – 2010

Film Komedi Romantis Thailand

Crazy Little Thing Called Love

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2010 ini bercerita tentang seorang gadis SMP jelek yang diam-diam menyukai kakak kelasnya di SMA yang merupakan seorang siswa yang ganteng, populer, dan banyak disukai gadis-gadis cantik di sekolahnya.

Akhirnya ketiga temannya yang setia mengetahui bahwa gadis SMP tersebut diam-diam menyukai anak SMA yang ganteng tersebut dan memberikan semangat serta memberikan tips-tips supaya bisa mendapatkan hati si anak SMA tersebut.

Semua usaha sudah dijalani demi mendapatkan perhatian si anak SMA tersebut, tapi nampaknya belum kelihatan hasilnya. Sampai akhirnya si anak SMP jelek tersebut harus mengikuti eskull drama menjadi Snow White.

Teman-temannya membantunya dengan mendandaninya hingga akhirnya terlihat perubahan semakin cantik dan menarik. Selepas menjalani drama tersebut, si anak SMP jelek tersebut berubah menjadi cewek cantik.

Hingga akhirnya banyak cowok-cowok yang tertarik dan suka padanya. Namun dia tetap mengharapkan si anak SMA yang merupakan pujaan hati.

5. Suckseed – 2011

Film Komedi Romantis Thailand

Suckseed

Film komedi romantis Thailand yang satu ini rilis pada tahun 2011. Bercerita tentang seorang kutu buku yang tidak memiliki minat terhadap musik, sampai akhirnya dia menyukai seseorang teman sekelasnya yang memiliki kecintaan terhadap musik.

Tapi, orang tua si gadis pindah dan membawanya ke Bangkok yang membuat mereka akhirnya berpisah. Sampai suatu waktu, saat mereka sudah SMA, mereka berdua pun dipertemukan kembali. Si gadis sudah menjadi jagoan gitar sedangan si kutu buku masih tetap menjadi kutu buku.

Akhirnya diapun berusaha membentuk sebuah band dengan harapan bisa mendapatkan gadis-gadis cantik yang populer. Tapi masalah selalu ada secara terus menerus (gagal sebelum sukses).

Baca juga: Inilah 10 Film Romantis Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

6. My Name Is Love – 2012

Film Komedi Romantis Thailand

My Name Is Love

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2012 ini bercerita tentang seorang laki-laki ganteng, populer, dan disukai banyak gadis-gadis cantik yang membuat si laki-laki tersebut merasa tinggi hati.

Ada seorang perempuan tetangga yang gemuk dan berkacamata tebal jatuh hati dan menyatakan cintanya pada laki-laki tersebut. Si laki-laki ganteng tersebut menolak mentah-mentah dan mematahkan hati perempuan tersebut.

Saat dewasa, si laki-laki akhirnya menyesali sikap dan perbuatannya terhadap tetangganya tersebut, sebab ternyata si perempuan gemuk tersebut tumbuh menjadi seorang wanita yang cantik. Akhirnya si laki-laki ganteng tersebut menyatakan cinta pada wanita yang pernah ditolaknya mentah-mentah.

7. Bangkok Traffic Love – 2009

Film Komedi Romantis Thailand

Bangkok Traffic Love

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2009 silam ini bercerita tentang seorang wanita yang sudah berusia 30 tahun, sedang mengalami kebingungan ketika semua sahabatnya sudah menikah semua.

Hanya tinggal dirinya yang belum menikah, bahkan parahnya dia juga belum memiliki seorang kekasih. Kemudian suatu hari tanpa sengaja dia bertemu dengan seorang pria ganteng yang bekerja di sebuah stasiun kereta api.

Akhirnya mereka berdua sering bertemu di stasiun kereta api, dimana pria ganteng tersebut bekerja. Si wanita pun berusaha menarik perhatian si pria ganteng tersebut, sampai-sampai minta diajari soal percintaan pada temannya yang playgirl.

Tapi, saat semuanya hampir berhasil, kenyataan tidak seindah yang dia bayangkan, sebab ternyata, si pria ganteng tersebut sudah mempunyai sebuah rencana sendiri yang tidak diketahui siapapun.

8. Love At First Floop – 2012

Film Komedi Romantis Thailand

Love At First Floop

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2012 ini bersetting saat terjadi banjir besar terparah yang melanda negara Thailand. Ceritanya tentang seorang relawan banjir yang awalnya menolak menjadi relawan banjir saat itu.

Akhirnya dia mau menjadi relawan banjir setelah dibujuk temannya yang mengatakan bahwa disana ada dua volunteer cantik yang ikut jadi relawan, walaupun salah satu relawan cantik itu tidak suka dengannya karena dia menganggapnya seorang yang pshyco.

Mereka pun berempat dipasang-pasangkan dalam mencari dana bantuan bencana banjir tersebut. Sampai pada akhirnya tumbuhlah benih-benih cinta.

9. Love Summer – 2011

Film Komedi Romantis Thailand

Love Summer

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2011 ini bercerita tentang dua anak remaja laki-laki dan satu anak remaja perempuan yang sedang pergi liburan ke pantai saat waktu liburan musim panas.

Kemudian mereka bertemu dengan seorang turis wanita dari Jepang dan seorang pria asal Amerika yang juga sedang berlibur di pantai tersebut. Disinilah awal kelucuan, asmara, dan bahkan persilisihan sering muncul seiring dengan perjalanan liburan mereka.

10. Friendship – 2008

Film Komedi Romantis Thailand

Friendship

Film komedi romantis Thailand yang rilis pada tahun 2008 silam bercerita tentang sebuah reuni sekolah. Dalam reuni mempertemukan banyak karakter yang menarik mulai dari sepasang suami istri pemilik toko kelontong, aktor terkenal, dan seorang DJ.

Saat sekompok orang ini bertemu lagi setelah sekian lama tidak bertemu, seketika itu juga memori-memori menyenangkan masa sekolah dulu kembali teringat. Sampai akhir salah satu seorang dari mereka bercerita tentang kisah cinta pertamanya terhadap seorang siswi baru yang ditranfer beberapa tahun silam.

Baca juga: 13 Film Religi Indonesia Terbaik Yang Penuh Dengan Makna Islami

Loading...

Add Comment