11 Film Komedi Terbaik Yang Pasti Bisa Membuatmu Ketawa Sampai Ngakak

Setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda-beda terhadap segala sesuatunya, termasuk juga film. Ada orang yang begitu fanatik dengan film romantis, horor, atau action, tapi ada banyak juga orang yang menyukai film komedi.

Makanya, sebagai pengemar film bertemakan komedi, tentunya mereka akan mencari tahu tentang film komedi apa saja yang pasti lucu. Sebab, ada banyak film yang sudah dilabeli ” komedi “ tapi tidak lucu sama sekali.

Terlepas dari tingkat selera humor orang yang berbeda-beda, berikut ada beberapa film komedi terbaik yang dijamin pasti bisa membuatmu ketawa sampai ngakak. Lantas, film apa sajakah itu? berikut ulasannya

1. The Hangover (2009)

Film Komedi Terbaik

The Hangover

The Hangover adalah salah satu film komedi terbaik asal Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2009 silam. Film ini disutradarai oleh Todd Phillips dan dibintangi oleh Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis, Justin Bartha, dan Heather Graham.

Film ini bercerita tentang tiga orang sahabat yang terbangun dari sisa mabuk semalam dan menyadari beberapa keanehan, mulai dari ada seekor harimau, seorang bayi, dan salah satu dari mereka giginya copot atau hilang satu.

Kemudian mereka harus mengejar waktu untuk mencari tahu apa yang sudah mereka lakukan semalam. Selain itu, mereka juga harus mencari seorang sahabat yang tiba-tiba menghilang, padahal waktu pernikahannya tinggal hitungan detik saja.

Nah, selama mereka melakukan investigasi inilah banyak kejadian konyol tapi lucu yang pasti bisa membuatmu ketawa sampai ngakak. Berkat kesuksesan film ini, makanya dibuatkan 2 sekuel yang melengkapi trilogi film The Hangover.

2. Superbad (2007)

Film Komedi Terbaik

Superbad

Film komedi terbaik selanjutnya yaitu Superbad yang rilis pada tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Greg Mottola dan dibintangi oleh Jonah Hill dan Michael Cera. Cerita film ditulis oleh Seth Rogen dan Evan Goldberg, saat mereka masih berumur 13 tahun.

Film ini bercerita tentang dua remaja yang berusaha secara habis-habisan untuk tampil keren demi mendapatkan perhatian para gadis di sekolah mereka. Tapi, apapun yang mereka lakukan pasti berakhir dengan kesialan yang menimpa mereka, bahkan didepan gadis idaman mereka.

Film ini sangat terasa kekonyolan khas remaja tapi lucu yang dilakukan oleh dua remaja yang diperankan dengan baik oleh Jonah Hill dan Michael Cera.

3. The Descendants (2011)

Film Komedi Terbaik

The Descendants

Alexander Payne memang dikenal sebagai sutradara yang selalu bisa menyuguhkan film dengan cerita yang unik, salah satunya yaitu The Descendants. Film yang rilis pada tahun 2011 ini dibintangi oleh George Clooney, Shailene Woodley, dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita tentang George Clooney yang berperan sebagai tokoh utama yang harus mengasuh kedua putrinya, sebab istrinya sedang mengalami kecelakaan.

Walaupun film ini bernuansa drama, tapi ada banyak adegan yang bisa menghadirkan senyum hingga tawa. Salah satunya yaitu saat George Clooney mengetahui istrinya selingkuh, spontan dia berlari menuju rumah sahabatnya dengan ekspresi serius tapi sangat mengelitik.

Selain itu, berkat film ini juga, nama Shailene Woodley mulai terangkat karena aktingnya yang sangat memukau sebagai remaja broken home.

4. Borat (2006)

Film Komedi Terbaik

Borat

Kalau kamu pengemar film komedi, pasti tidak asing dengan komedian asal Inggris yang bernama Sacha Baron Cohen, sebab dialah yang menulis, memproduksi, dan membintangi salah satu list film komedi terbaik ini.

Film yang rilis pada tahun 2006 ini adalah film komedi bergaya mockumentary yang bercerita tentang seorang reporter TV asal Kazakhstan bernama Borat yang diperankan dengan baik oleh Sacha Baron Cohen.

Dalam film ini, Borat mendapatkan tugas untuk melakukan sebuah survey di Amerika Serikat dengan tujuan untuk mencontoh gaya hidup, yang katanya lebih maju dari negara lain. Banyak adegan konyol selama survey tersebut yang berhasil ditangkap kamera.

Walaupun film ini banyak dilarang di negara Arab sana, karena humornya yang dianggap terlalu rasis, tapi semua penonton dijamin akan tertawa hingga ngakak melihat kelucuan demi kelucuan yang spontan.

5. Shaun of the Dead (2004)

Film Komedi Terbaik

Shaun of the Dead

Film komedi selanjutnya ini sedikit beda dengan film komedi terbaik lainnya yang ada dalam list ini, sebab film komedi yang berjudul ” Shaun of the Dead “ ini adalah film komedi romantis bertemakan zombie.

Film yang rilis pada tahun 2004 silam ini di sutradarai oleh Edgar Wright dan dibintangi oleh Simon Pegg dan Nick Frost. Film ini bercerita tentang kehidupan monoton Shaun yang diperankan oleh Simon Pegg dan temannya bernama Ed yang diperankan oleh Nick Frost.

Ceritanya berawal dari saat kehidupan mereka semakin memburuk, tanpa mereka sadari lingkungan di sekitar rumah mereka sudah berubah jadi aneh. Sampai akhirnya mereka menyadari kalau orang-orang disana sudah berubah jadi zombie.

Nah, dalam aksi survival mereka dari kejaran para Zombie inilah, banyak adegan konyol yang sukses disuguhkan berkat akting memukau Simon Pegg dan Nick Frost.

Baca Juga: Seru dan Menegangkan, Inilah 11 Film Zombie Terbaik di Dunia

6. Neighbors (2014)

Film Komedi Terbaik

Neighbors

Neighbors adalah salah satu film komedi terbaik yang rilis pada tahun 2014. Film ini di sutradarai oleh Nicholas Stoller dan dibintangi oleh Zac Efron dan Seth Rogen. Ceritanya seputar tentang perang dingin antar tetangga yang berbeda karakter.

Ceritanya bermula, ada sebuah keluarga romantis yang sedang berbahagia dengan hadirnya anak pertama mereka, dimana awalnya kehidupan mereka damai-damai saja tanpa ada gangguan di sekitar rumah mereka.

Sampai akhirnya, datang sekelompok orang yang dipimpin oleh Teddy Sanders yang memutuskan tinggal di dekat rumah mereka. Kelompok ini sering mengadakan pesta yang menimbulkan kebisingan dan menganggu tetangga lain di sekitarnya.

Sampai akhirnya, pasangan keluarga dan kelompok tersebut mulai ” perang dingin “ untuk menentukan siapa yang akan bertahan lebih lama di lingkungan mereka tinggal. Nah, selama perang dingin inilah banyak adegan lucu yang siap mengocok perutmu.

7. 21 Jump Street (2012)

Film Komedi Terbaik

21 Jump Street

21 Jump Street adalah salah satu film komedi action terbaik yang diadaptasi dari serial televisi berjudul sama yang pernah tayang pada tahun 1987. Film yang rilis pada tahun 2012 ini di sutradarai oleh Phil Lord dan Christopher Miller.

Film ini bercerita tentang dua orang polisi yang mendapatkan sebuah tugas penting yaitu menyelediki peredaran narkoba jenis baru yang diduga sudah beredar dikalangan pelajar. Demi menjalankan misi, akhirnya mereka menyamar menjadi pelajar SMA.

Nah, selama penyamaran dan penyelidikan ini, banyaka adegan lucu yang bisa mengundang tawa sampai ngakak. Selain itu, kesuksesan film ini juga berkat akting memukau para aktornya yaitu Channing Tatum dan Jonah Hill sebagai tokoh utamanya.

8. Bridesmaids (2011)

Film Komedi Terbaik

Bridesmaids

Film komedi terbaik selanjutnya yaitu Bridesmaids. Film yang rilis pada tahun 2011 ini mengangkat tema pernikahan dengan humornya yang sangat cerdas. Kalau saya pribadi, film ini seperti film The Hangover tapi versi wanita.

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang sudah berumur kepala tiga bernama Annie Walker yang diperankan dengan baik oleh Kristen Wiig, dimana kesialan sepertinya selalu membuntuti langkah wanita ini.

Mulai dari kebangkrutan usahanya, diusir dari apartemennya, memiliki pasangan yang menjenggelkan, mobil yang rusak, dan bila berhubungan dengan laki-laki baik selalu disabotase, serta masih banyak lagi kesialan lainnya.

Sampai akhirnya, dia meminta bantuan sahabatnya sejak kecil bernama Lilian yang diperankan dengan baik oleh Maya Rudolph untuk menjadi pengiring pengantinnya. Momen yang harusnya bahagia inipun Annie Walker masih menerima kesialan, dimana acara pernikahan jadi berantakan.

Nah, selama kesialan-kesialan yang menimpa si Annie Walker inilah banyak adegan lucu dan konyol yang bisa menghiburmu, yang tadinya kamu sedang galau pasti lupa kegalauanmu dengan tertawa terpingkal-pingkal.

9. Dumb and Dumber To (2014)

Film Komedi Terbaik

Dumb and Dumber To

Untuk menjadi salah satu daftar film komedi terbaik ini, seperti film ” Dumb and Dumber To “ yang rilis pada tahun 2014 ini, masih kurang untuk mendapatkan predikat tersebut. Tapi usaha dua aktor komedi terkenal Jim Carrey dan Jeff Daniels masih layak di iapresiasi.

Lantas, kenapa bisa masuk ke list film komedi terbaik ini, karena dibalik segala kekurangan tersebut, film ini sudah bisa dibilang berhasil dengan suguhan yang menghibur, dimana ceritanya tentang dua sahabat yang berpikiran sempit.

Kedua sahabat ini memutuskan melakukan sebuah pertualangan bersama untuk mengembalikan sebuah tas milik seorang perempuan. Ternyata, perjalanan mereka tidak semulus yang direncanakan, dimana tas yang mereka bawa berisi uang tebusan juga sedang diincar para penculik.

10. American Pie (1999)

Film Komedi Terbaik

American Pie

Film komedi terbaik selanjutnya yaitu American Pie. Dimana, film yang di sutradarai oleh Paul Weitz dan Chris Weitz ini menghabiskan dana sekitar $11 juta dalam penggarapannya. Film ini rilis pada taggal 29 Juni 1999.

Film ini mengangkat tema anak sekolah di Amerika Serikat yang sangat menggilai se*ks. Ceritanya tentang sekumpulan anak sekolah yang berjanji akan melepaskan keperjakaan mereka sebelum pesta kelulusan sekolah (promnight).

Mereka hanya mempunyai waktu 3 minggu untuk menjalankan rencana mereka ini sebelum acara pesta kelulusan diselenggarakan dan ternyata, rencana mereka tidak semudah dengan apa yang mereka bayangkan.

Dimana banyak halangan dan rintangan yang membuat rencana mereka sulit untuk terlaksana. Nah, selama menjalankan misi ini, banyak adegan konyol tapi lucu yang bisa membuatmu tertawa hingga ngakak.

Walaupun tema yang diangkat oleh film ini sangat tabu dengan kultur negara kita, tapi cerita film ” American Pie “ menyampaikan pesan yang cukup mendalam yaitu ” Biarkan segala sesuatunya itu mengalir apa adanya dan indah pada waktunya “.

11. 50/50 (2011)

Film Komedi Terbaik

50/50

Film komedi terbaik yang terakhirnya yaitu 50/50, dimana film yang di bintangi oleh Joseph Gordon-Levitt dan Seth Rogen cukup sukses kalau dilihat dari segi komersil. Film ini di sutradarai oleh Jonathan Levine.

Selain itu, film yang rilis pada tahun 2011 ini sangat menginspirasi, dimana ceritanya film ini terilhami dari kisah nyata sang penulisnya sendiri yaitu Will Reiser yang diketahui juga pernah memiliki pengalaman dengan penyakit kanker.

Ceritanya tentang seorang pria berusia 27 tahun bernama Adam yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt, dimana saat itu dia sedang berada dipuncak kesuksesan, kemudian semuanya berubah total saat dirinya mengidap penyakit kanker yang langka.

Nah, selama menjalani masa terapis yang ditemani sahabatnya yaitu Kyle diperankan oleh Seth Rogen dan terapis muda bernama Katherine diperankan oleh Anna Kendrick ini banyak kejadian lucu. Selain itu, film ini menyampaikan pesan, bahwa tertawa adalah obat yang sebenarnya.

Nah, itulah beberapa film komedi terbaik yang bukan hanya sekedar dilabeli film bergenre ” komedi “, sebab daftar film ini sudah terbukti sukses membuat banyak orang tertawa.

Baca Juga: 10 Film Komedi Romantis Thailand Yang Bisa Membuatmu Baper

Loading...

Add Comment