7 Film Mario Maurer Paling Romantis Yang Bisa Bikin Nangis

Like Fan Page @wowasiknyacom

Buat kamu pengemar film romantis asal Thailand, pasti tidak asing lagi dengan nama ” Mario Maurer “, dimana dia dikenal sebagai aktor ganteng yang sudah cukup banyak membintangi film Thailand bergenre romantis.

Namanya mulai dikenal publik sejak membintangi film ” The Love of Siam “ yang rilis pada tahun 2007 silam, dimana dalam film tersebut dia berperan sebagai ” Tong “ yang langsung melambungkan namanya sampai ke luar Thailand seperti di Indonesia.

Kini, sudah banyak film thailand bergenre romantis yang dibintangi oleh Mario Maurer sukses berkat kepiawaiannya dalam berakting. Lantas, film Mario Maurer apa saja yang paling romantis? berikut ulasannya

1. Love of Siam (2007)

Film Mario Maurer

Love of Siam

Film Thailand berjudul ” Love of Siam “ ini adalah film Mario Maurer yang membuat namanya makin dikenal sebagai aktor ganteng asal Thailand. Film yang rilis pada tahun 2007 silam bercerita tentang ” Tong “ yang di peran oleh Mario Maurer dan ” Mew “ yang diperankan oleh Witwisit Hiranyawongkul.

Mereka berdua adalah dua anak SMA yang dulunya pernah bersahabat dekat saat masih menjadi tetangga saat masih SD. Persahabatan mereka diawali saat Tong menyelamatkan Mew di toilet, saat itu Mew di bully oleh teman-temannya.

Persahabatan mereka pun harus terpisah saat Tong kehilangan kakak satu-satunya yang tersesat di gunung. Untuk mengurangi kesedihan tersebut, keluarga Tong memutuskan pindah dan mengubur semua kenangan di rumah lama mereka.

Sampai akhirnya, takdir menemukan kembali Tong dan Mew yang sudah menjadi seorang vokalis band yang cukup dikenal. Dari sinilah cerita klimaksnya yang penuh dengan drama dan konflik. Kemudian munculnya sosok ” June “ yang mirip dengan kakaknya Tong.

2. Friendship (2008)

Film Mario Maurer

Friendship

Dalam film berjudul ” Friendship “ Mario Maurer berperan sebagai Singha yaitu seorang anak SMA yang berteman baik dengan Jazz. Kemudian, kelas mereka kedatangan murid baru yang terkenal pendiam bernama Mituna.

Mituna terkenal sebagai sosok yang pendiam, sehingga dia menjadi bahan bully bagi Singha. Karena hal inilah, Mituna sangat benci dengan Singha dan teman-temannya. Sampai akhir Singha merasa bersalah terhadap Mituna karena telah mengolok-oloknya, dan dia mulai jatuh hati kepada Mituna.

Kemudian, Mituna pindah ke sebuah desa dan tidak pernah bertemu lagi dengan Singha sampai mereka berdua dewasa. Setelah dewasa, Singha mendapati Mituna sudah terbaring lemah karena menderita HIV AIDS.

Penyakit ini didapat Mituna, karena dia pernah diperkosa oleh musuh Singha yang sedang mengidap penyakit tersebut. Duh sedihnya!!

3. My True Friend (2012)

Film Mario Maurer

My True Friend

Film Mario Maurer berikutnya yang romantis dan bisa bikin nangis yaitu My True Friend. Dalam film ini, Mario Maurer berperan sebagai Gun yaitu seorang pelajar yang menjadi korban kesibukan orang tua.

Diceritakan, Gun memiliki sebuah geng bernama ” Sperm “ yang sering berkelahi dengan geng lainnya. Kemudian, ada murid baru bernama Song yang bergabung dengan kelompok geng Gun, karena dia selalu dibully oleh teman satu kelasnya.

Song menganggap semua anggota geng ” Sperm “ seperti keluarga, makanya dia berani ikut tawuran yang melibatkan geng tersebut. Di akhir cerita, Gun akan meninggal karena terlibat suatu pekelahian yang hebat.

4. Pee Mak (2013)

Film Mario Maurer

Pee Mak

Kalau film Mario Maurer yang satu ini bisa membuat ketawa tapi sedih diendingnya, karena sejatinya film ini adalah salah satu film komedi romantis thailand terbaik. Ceritanya sendiri mengangkat tema salah satu urban legend di Thailand, yaitu Pee Mak.

Dalam film ini, Mario Maurer berperan sebagai Mak yaitu seorang tentara yang baru saja pulang dari medan perang. Kemudian, Mak bersama 4 orang teman bermaksud mengunjungi istri dan anaknya di sebuah desa.

Saat berada di desa inilah, Mak mendapatkan beberapa keanehan tentang istri dan anaknya. Selain itu, 4 orang temannya juga banyak mendengar rumor tentang istri Mak yaitu Nak yang sudah meninggal saat melahirkan dan kini menjadi hantu.

Di akhir cerita, pasangan suami istri ini tetap bersatu walaupun sudah berbeda alam.

5. Suddenly It’s Magic (2012)

Film Mario Maurer

Suddenly It’s Magic

Film berjudul ” Suddenly It’s Magic “ ini bercerita tentang Marcus Hanson yang diperankan dengan baik oleh Mario Maurer, yaitu seorang artis terkenal asal Thailand yang memutuskan pergi ke negara Filipina.

Alasan Marcus Hanson pergi ke Filipina, karena dia sudah merasa bosan dengan kehidupannya sebagai artis di Thailand. Kemudian, disana dia bertemu dengan Joey Hermosa yaitu seorang pembuat Cake.

Awalnya, Marcus Hanson dan Joey Hermosa selalu bertengkar dan memperlihatkan ketidakcocokan, tapi semakin lama kedua malah menjadi saling dekat. Setelah melalui beragam konflik, akhirnya kedua bersatu.

6. A Crazy Little Thing Called Love (2010)

Film Mario Maurer

A Crazy Little Thing Called Love

Film Mario Maurer paling romantis selanjutnya yaitu ” A Crazy Little Thing Called Love “. Di film yang rilis pada tahun 2010 silam ini, Mario Maurer berperan sebagai Shone yaitu seorang siswa SMA ganteng yang sangat populer.

Karena kegantengan inilah yang membuatnya digilai oleh siswa perempuan di sekolahnya, salah satunya yaitu Nam. Tapi, karena memiliki wajah hitam dan berkacamata, sehingga Nam hanya bisa memendam perasaan secara diam-diam kepada Shone.

Tapi keduanya dipertemukan kembali di sebuah acara televisi, dimana saat itu Nam sudah bertransformasi menjadi seorang gadis yang cantik. Dari sinilah awal kisah percintaan antara Shone dan Nam.

7. Jan Dara the Beginning (2012)

Film Mario Maurer

Jan Dara the Beginning

Sebenarnya, kalau kita mencari informasi tentang film ” Jan Dara “ di Google, maka kita akan mendapati dua versi film yaitu keluaran 2001 dan 2012. Nah, yang versi 2012 inilah yang dibintangi oleh Mario Maurer.

Tapi perlu diingat, kedua film Jan Dara ini, selain dikategorikan film bergenre romantis, juga dimasukan ke genre erotis, karena ada banyak adegan erotis yang dipertonton dalam film ini, baik yang versi 2001 maupun yang versi 2012.

Karena sejatinya, kedua versi film Jan Dara ini diadaptasi dari Novel yang sama yaitu ” The Story of Jan Dara “ karya Pramool Unhathoop. Perbedaannya, terletak pada para pelaku filmnya saja, seperti bintang filmnya dan sutradaranya.

Film ” Jan Dara the Beginning “ yang rilis pada tahun 2012 ini disutradarai oleh Bhandevanov Devakula dan bintang utamanya yaitu Mario Maurer. Ceritanya tentang seorang anak yang tumbuh besar disebuah rumah lorded.

Nah, itulah beberapa film Mario Maurer paling romantis yang bisa membuat para penontonnya terharu, bahkan menangis. Jadi, yang mana belum kamu tonton?

Loading...

Add Comment