Penuh Dengan Ketegangan, Inilah 5 Film Monster Terbaik di Dunia

Film bertemakan monster sudah ada sejak jaman film bisu, hal ini menunjukan bahwa banyak orang di dunia ini yang senang ditakuti-takuti dengan sosok buruk rupa yang berwujud mengerikan seperti monster.

Itulah sebabnya film tentang monster tidak pernah absen dibuat setiap tahunnya, entah itu Hollywood maupun sineas dari negara Jepang, Korea, atau Eropa. Dan kebanyakan film monster tersebut sukses besar dipasar perfilman.

Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia

Nah, untuk menyegarkan kembali ingatanmu tentang film monster terbaik yang pernah dibuat di dunia, berikut ada beberapa daftar film monster yang penuh dengan ketegangan. Mari yuk simak ulasannya

1. Godzilla (2014)

Film Monster Terbaik

Godzilla

Film monster terbaik yang pertama yaitu Godzilla yang rilis pada tahun 2014 silam. Film ini disutradarai oleh Gareth Edwards dan dibintangi oleh sejumlah bintang Hollywood seperti Elizabeth Olsen dan Aaron Taylor-Johnson.

Cerita film ini berawal pada tahun 1954, dimana pada saat itu ditemukan seekor monster raksasa di Samudera Pasifik. Untuk membunuh monster tersebut, Amerika Serikat menyerangnya dengan senjata Nuklir.

Ceritanya berlanjut pada tahun 1999, beberapa ilmuwan menemukan sebuah kerangka yang besar dan dua buah telur yang sangat besar di Filipina. Salah satu telur tersebut menetas, kemudian melarikan diri di laut.

15 tahun kemudian, beberapa predator alpha kuno yang diyakini berasal dari jaman dimana tingkat radiasi bumi lebih tinggi muncul, salah satunya yaitu Godzilla. Mereka bertarung satu sama lainnya, membuat banyak bangunan hancur.

2. Kingkong (2005)

Film Monster Terbaik

Kingkong

Film monster terbaik selanjutnya yaitu Kingkong. Dalam film yang rilis pada tahun 2005 silam ini, Peter Jackson menjadi sutradara sekaligus jadi bintang utamanya. Selain Peter Jackson, film ini juga dibintangi oleh Naomi Watts, Jack Black, dan Carl Denham.

Film ini bercerita tentang hewan buas yaitu seekor Kingkong yang sangat besar mencintai seorang perempuan cantik. Cerita film ini bermula pada saat syuting film di sebuah kapal, dimana kapal tersebut secara tiba-tiba muncul didekat sebuah pulau misterius.

Ternyata, di pulau misterius yang diketahui bernama Skull Island ini dihuni oleh suku primitif. Kemudian salah satu suku primitif di pulau tersebut berhasil menculik salah satu artis yang sedang syuting film di kapal tersebut.

Artis yang mereka culik dipersembahkan kepada dewa mereka yang bernama Kong yang berwujud Gorila raksasa. Bukannya memangsa artis cantik tersebut, malah Kong melindungi artis tersebut dari serangan hewan buas lainnya yang ada di pulau tersebut.

Baca Juga: Hati-Hati, Inilah 10 Film Tersadis Yang di Cekal Banyak Negara

3. Jurassic World (2015)

Film Monster Terbaik

Jurassic World

Apa jadinya jika hewan buas dari jaman prasejarah seperti Dinasaurus dan kawan-kawannya dihidupkan kembali di dunia, pasti menarik sekali. Nah itulah tema film yang berjudul Jurassic World ini.

Tapi para hewan prasejarah dalam film yang rilis pada tahun 2015 ini sengaja dikembangbiakan untuk dijadikan sebagai hiburan dan tontonan oleh kalayak ramai di sebuah pulau seperti kebun binatang.

Kemudian, ada satu jenis hewan sangat besar yang sengaja dikembangbiakan dari beberapa jenis hewan dari jaman prasejarah. Ceritanya berlanjut, hewan tersebut lepas dan menyerang hewan lainnya dan pengunjung. Cerita selanjutnya bisa ditebak, kepanikan massal pun terjadi.

4. Anaconda (1997)

Film Monster Terbaik

Anaconda

Film monster terbaik selanjutnya yaitu Anaconda, dimana film yang rilis pada tahun 1997 silam ini disutradarai oleh Luis Llosa, dan dibintangi oleh Jennifer Lopez bersama dengan Ice Cube, dan Jon Voight.

Film ini bercerita tentang beberapa orang yang sedang membuat film dokumenter tentang suku Indian di sekitar hutan Amazon. Mereka percaya bahwa salah satu suku tertua Indian yaitu suku Shirishama masih ada di pedalaman hutan Amazon.

Selama penjelejahan tersebut, sebenarnya mereka sedikit curiga tentang daerah hutan yang mereka lewati lebih tenang, tidak ada hewan liar yang biasanya berkeliaran. Kemudian semua terjawab saat mereka bertemu dengan ular paling ganas di hutan Amazon yaitu Anaconda.

5. Pacific Rim (2013)

Film Monster Terbaik

Pacific Rim

Film ini disutradarai oleh Guillermo del Toro, rilis pada tahun 2013, dan dibintangi oleh Charlie Hunnam, Idris Elba, Rinko Kikuchi, Charlie Day, dan Ron Perlman. Ceritanya tentang makhluk bernama Kaiju yang menyerang kota dan upaya manusia melawannya.

Dalam upaya untuk melawan makhluk buas yang berukuran besar itu, manusia membuat semacam robot kolosal yang berukuran besar bernama Jaeger. Untuk mengoperasikan robot tersebut dibutuhkan dua pilot, dimana otak dan pikiran dua pilot tersebut harus disinkronkan.

Nah, itulah beberapa film monster terbaik yang penuh dengan ketegangan. Bagaimana sudah pernah menonton semua filmnya?

Baca Juga: Ini Dia 5 Film Psikopat Tersadis. Berani Menontonnya?

Loading...

Add Comment