Ini Dia 5 Film Psikopat Tersadis. Berani Menontonnya?

Film bertema Psikopat adalah salah satu tema film horor tapi tidak ada hantunya. Cerita jenis film ini biasanya lebih mengarah kepada seseorang yang melakukan pembunuhan, pembantaian, penyiksaan, dan pemerkosaan demi kesenangan.

Di dunia ada banyak film yang menyuguhkan tentang kekejaman dan kesadisan, tapi berbeda dengan film bertema Psikopat, dimana tingkat kesadisanya lebih kejam dan terkadang alasannya melakukan hal tersebut tidak masuk akal.

Walaupun hanya sebuah film, tapi menonton film ini bisa menimbulkan efek samping seperti rasa ngilu, rasa ngeri, dan mual. Lantas, film apa saja yang masuk film Psikopat tersadis? berikut ulasannya

1. The Texas Chainsaw Massacre

Film Psikopat Tersadis

The Texas Chainsaw Massacre

Film Psikopat tersadis yang pertama yaitu The Texas Chainsaw Massacre. Film yang rilis pada tanggal 4 Oktober 1974 ini dikenal dengan adegan-adegannya sadis yang dilakukan oleh Leatherface sebagai icon Psikopat yang selalu membawa gergaji mesin.

Kabarnya, karakter Leatherface terinspirasi dari seorang Psikopat di dunia nyata yang sering menguliti korbannya yaitu Ed Gein.

Cerita film ini diawali dengan sekumpulan pemuda yang melakukan perjalanan menuju sebuah tempat, dimana dalam perjalanan mereka sempat diganggu seorang pria aneh yang menumpang di mobil mereka.

Saat sampai di tempat tujuan, mereka melihat-lihat disekitar tempat tersebut dan menemukan sebuah rumah yang ternyata adalah milik Leatherface dan keluarganya yang juga sama gilanya dengan Leatherface.

Dari sinilah adegan-adegan pembunuhan kejam, sadis, dan brutal dimulai. Karena adegan berdarah-darah inilah film ini dilarang tayang di beberapa negara.

2. Saw

Film Psikopat Tersadis

Saw

Film Psikopat tersadis selanjutnya yaitu Saw. Film ini mempunyai beberapa sekuel dimana Saw I dirilis pada tanggal 29 Oktober 2004, Saw II pada tahun 2005, Saw III (2006), Saw IV (2007), Saw V (2008), Saw VI (2009), dan Saw VII (2010).

Tingkat kesadisan film ini kurang lebih sama dengan The Texas Chainsaw Massacre dengan Jigsaw sebagai ikon Psikopatnya. Dalam film pertamanya, diceritakan ada dua orang yang diculik oleh Jigsaw.

Kemudian kedua orang tersebut terpaksa harus mengikuti permainan mematikan yang sudah dipersiapkan dengan baik oleh Jigsaw dengan ancaman kalau mereka tidak mau melakukannya maka anak dan istri mereka dijadikan sebagai gantinya.

Di awal film, penonton sudah disuguhkan beberapa adegan sadis, sampai dipertengahan film penonton akan disuguhkan adegan yang lebih sadis dan menegangkan dengan alat-alat penyiksaan mengerikan yang digunakan dalam permainan.

Baca juga: Hati-Hati, Inilah 10 Film Tersadis Yang di Cekal Banyak Negara

3. Friday the 13th

Film Psikopat Tersadis

Friday the 13th

Ikon Psikopat dalam film ini yaitu Jason Voorhees. Diceritakan bahwa Jason Voorhees terlahir kurang beruntung dari pasangan Elias Voorhees dan Pamela Voorhees, sebab dia menderita hidrosefalus yaitu sindrom pembesaran kepala dan kelainan mental.

Awalnya, keberadaannya disembunyikan, tapi suatu hari ibunya Pamela yang menjadi koki di Camp Cystal Lake terpaksa harus membawa Jason ke tempatnya kerjanya sampai akhirnya Jason diganggu oleh beberapa anak lainnya di Camp Cystal Lake.

Kejadian paling tragis yaitu saat Jason diceburkan ke danau oleh anak-anak tersebut sampai tewas, hingga ibunya yang terpukul dengan peristiwa ini berubah jadi seorang pembunuh dan membunuh siapa saja yang mengunjungi Camp Cystal Lake sampai akhir dia tewas oleh salah satu korbannya.

Tapi, sebelum meninggal, ibunya sempat melakukan sebuah ritual gaib dan entah bagaimana caranya Jason kembali hidup dari kematiannya, kemudian bersembunyi di hutan Camp Cystal Lake, dan beberapa tahun kemudian Jason jadi pembunuh berantai.

Dalam aksinya, Jason selalu mengunakan topeng hoki putih dan golok sebagai senjatanya. Korbannya adalah mereka yang berkunjung ke Camp Cystal Lake baik laki-laki, perempuan, muda, maupun tua.

4. Halloween

Film Psikopat Tersadis

Halloween

Film Psikopat tersadis selanjutnya yaitu Halloween. Michael Myers adalah karakter Psikopat dalam film yang rilis pada tahun 1978 ini, dimana dia dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin yang hampir sama dengan Jason Voorhees dalam film Friday the 13th.

Perbedaan antara Michael Myers dan Jason Voorhees mungkin terletak pada alur cerita dan senjata utama yang mereka gunakan dalam melakukan aksinya.

Diceritakan, gelagat Psikopat pada Michael Myers sudah terlihat sejak dia berusia 6 tahun, dimana saat dia memergoki saudarinya yang dia cintai sedang berhubungan badan dengan pacarnya. Merasa tidak terima, dia membunuh saudarinya dan pacarnya tersebut.

Kemudian, Michael Myers terbukti bersalah dan dimasukan ke dalam rumah sakit jiwa, dan dari sinilah gelagat Psikopatnya semakin gila, dimana dia seolah-olah memiliki hobi baru yang menyenangkan yaitu membunuh orang.

Teror pertamanya saat dia berhasil meloloskan diri dari rumah sakit jiwa tersebut dan pulang ke rumahnya di Haddonfield. Di lingkungan rumahnya tersebut dia mulai membantai siapa saja yang dia temui.

Sampai akhirnya dia menjadi buronan polisi, tapi dia adalah orang yang paling sulit dibunuh meskipun sudah ditusuk, bahkan sampai ditembak beberapa kali. Seolah-olah mati adalah hal mustahil baginya.

5. The Human Centipede 2: Full Sequence

Film Psikopat Tersadis

The Human Centipede 2: Full Sequence

Film Psikopat tersadis yang terakhir yaitu The Human Centipede 2. Film asal Belanda ini merupakan sekuel film The Human Centipede: First Sequence?, dimana dalam film ini benar-benar memperlihat sisi kesadisan, kejam, dan menjijikan.

Ceritanya tentang seorang Psikopat yang sangat terobsesi dengan hewan kaki seribu sampai akhirnya dia memiliki keinginan membuat sebuah percobaan dengan menciptakan kaki seribu versi manusia.

Awalnya dia menculik 12 orang untuk dijadikan sebagai kelinci percobaannya, dia membuat mereka menjadi kaki seribu versi manusia dengan mulut dan anus satu sama lainnya dijahit sembari merangkak berbaris.

Bukan hanya itu, ada satu adegan gigi dirontokan dengan palu, besi dipukulkan dikepala sampai hancur, dan masih banyak adegan berdarah-darah mengerikan lainnya. Dijamin film pasti ampuh membangun rasa takut, ngeri sampai mual.

Nah, itulah beberapa film Psikopat tersadis. Perlu diingat bahwa daftar film ini menyuguhkan beberapa adegan yang sangat sadis dan kejam, jadi jika kamu takut dengan adegan yang berdarah-darah jangan coba-coba menonton film ini. Tapi jika kamu seorang pengemar film bertema Psikopat, tentunya belum puas rasanya kalau belum menonton film-film ini.

Baca juga: 7 Film Tentang Agen Rahasia Terbaik Yang Penuh Aksi Menegangkan

Loading...

Add Comment