Ini Dia 7 Film Science Fiction Terbaik Yang Pasti Bisa Membuatmu Takjub

Science Fiction adalah salah satu genre film terpopuler saat ini, biasanya film Science Fiction bercerita tentang literatur dunia yang mengusung konsep masa depan dengan teknologi, sains dan tokoh fiktif yang menakjubkan.

Sejarah literatur Science Fiction sendiri sudah ada sejak jaman dulu, dimana setiap kebudayaan di dunia ini pasti memiliki kisah Science Fiction klasik yang kemudian hari menjadi inspirasi untuk pembuatan film Science Fiction.

Nah, diantara banyaknya film bertema Science Fiction, hanya beberapa di antaranya yang dianggap berkualitas, baik dari segi cerita maupun dari visual efek . Lantas, film Science Fiction apa saja yang terbaik? berikut ulasannya

1. Star Trek Beyond (2016)

Film Science Fiction Terbaik

Star Trek Beyond

Film Science Fiction terbaik yang pertama yaitu Star Trek Beyond. Film yang rilis pada tahun 2016 ini disutradarai oleh Justin Lin dan dibintangi oleh beberapa bintang besar hollywood seperti Chris Pine, Simon Pegg, Zachary Quinto, dan masih banyak lagi.

Film ” Star Trek Beyond “ dianggap film Science Fiction yang komplit, mulai dari jalan cerita yang seru, visual efek yang menakjubkan, musik yang begitu epik, dan adegan aksi yang sangat menegangkan.

Film ini bercerita tentang kapal pesawat luar angkasa bernama ” USS Enterprise “ yang diserang dan dihancurkan oleh pasukan alien misterius. Kemudian beberapa awak kapal luar angkasa tersebut terdampar di sebuah planet yang asing.

Di planet asing ini, mereka harus menghadapi makhluk asing dengan persenjataan yang berbahaya. Di Indonesia sendiri, film ini sangat populer dan terkenal, sebab salah satu aktor Indonesia yaitu Joe Taslim ikut andil dalam pembuatan film ini.

2. Avatar (2009)

Film Science Fiction Terbaik

Avatar

Film Science Fiction terbaik berikutnya yaitu Avatar. Film yang rilis pada tahun 2009 silam ini disutradarai oleh James Cameron, dan dibintangi oleh beberapa bintang film action Hollywood seperti Zoe Saldana dan Sam Worthington.

Uniknya, film ini dimulai sejak tahun 1994, dimana James Cameron sendirilah yang menulis ceritanya, bahkan dia membuat sendiri bahasa bangsa Na’vi. Dia juga membuat sendiri model kamera untuk memudahkan proses pembuatan film ini.

Film ini bercerita tentang konflik dunia yang menyebabkan perang antara bangsa manusia dengan bangsa Na’vi di planet Pandora. Konflik ini tercipta karena manusia yang ingin menambang bahan mineral di planet Pandora.

Saat manusia mencoba memasuki planet Pandora dengan tujuan untuk menambang mineral bernama unobtanium, bangsa Na’vi memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi planetnya dari kerakusan manusia.

3. Inception (2010)

Film Science Fiction Terbaik

Inception

Kalau ingin betul-betul ingin menikmati salah satu film Science Fiction terbaik ini, otak kita harus dalam keadaan fress. Sebab kalau tidak, kita akan dibuat pusing dengan adegan berlapis-lapis mimpi dalam film ini.

Inti dari cerita ini sebetulnya sederhana saja yaitu pencurian dengan cara memasuki mimpi seseorang. Hanya saja, kadang kita dibuat binggung dengan berlapis-lapis mimpi yang harus ditembus oleh tim yang dipimpin oleh Leonardo DiCaprio ini.

Film yang rilis pada tahun 2010 silam ini disutradarai oleh Christopher Nolan dan banyak bintang Hollywood terkenal yang terlibat dalam film ini, salah satunya yaitu Leonardo DiCaprio. Selain itu, ada juga Ellen Page, Tom Hardy, Marion Cotillard, dan masih banyak bintang Hollywood lainnya.

4. Interstellar (2014)

Film Science Fiction Terbaik

Interstellar

Satu lagi film Science Fiction terbaik buatan Christopher Nolan yaitu Interstellar. Film yang rilis pada tahun 2014 ini mengungkap bahwa kekuatan alam itu sangat dahsyat, khususnya di luar angkasa yang belum begitu terjamah oleh manusia.

Film ini bercerita tentang kondisi bumi yang sedang mengalami krisis pangan terburuk sepanjang sejarah. Akhirnya, NASA memutuskan untuk mencari planet baru sebagai penganti bumi untuk ditinggali manusia.

Nah, untuk mewujudkan rencana tersebut, dibentuklah sebuah tim untuk dikirim ke luar angkasa dengan tujuan untuk memeriksa beberapa planet baru, apakah ada yang sesuai atau mirip dengan iklim dan atsmosfir di bumi.

Saat mereka memeriksa planet-planet baru tersebut, mereka terjebak ke dalam hukum fisika persis seperti yang dikemukakan oleh ilmuwan terkenal Einstein yaitu teori relatifitas.

5. Source Code (2011)

Film Science Fiction Terbaik

Source Code

Film Science Fiction terbaik selanjutnya yaitu Source Code. Film yang rilis pada tahun 2011 ini disutradarai oleh Duncan Jones dan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Michelle Monaghan, dan Russell Peters.

Ceritanya sendiri berpusat kepada seorang tentara bernama Colter Stevens yang tiba-tiba terbangun di sebuah kereta api dengan tubuh yang tidak dikenalnya. Bahkan dia tidak bisa mengingat apapun, satu-satunya yang dia ingat, dia sedang ada misi di Afganistan.

Tidak lama setelah dia terbangun, kereta api yang ditumpanginya meledak, setelah itu, dia terbangun lagi ditempat yang berbeda. Setelah diselidikinya, ternyata dia menjadi objek percobaan yang bernama ” source code “.

Misinya juga sudah berubah, yang semula di menjalankan misi di Afganistan, dan kini misinya adalah menemukan siapa pelaku pemboman kereta yang ditumpanginya. Binggung kan? kalau penasaran, mending nonton langsung filmnya. Hehee

6. World War Z (2013)

Film Science Fiction Terbaik

World War Z

World War Z adalah salah satu film bergenre Science Fiction horor, atau lebih fokus ke karakter Zombie yang menjijikan sekaligus menyeram. Film yang rilis pada tahun 2013 ini juga termasuk salah satu film Zombie terbaik di dunia saat ini.

Film ini disutradarai oleh Marc Forster dan bintang utamanya diperankan oleh aktor Hollywood terkenal yaitu Brad Pitt. Bintang Hollywood lainnya yang juga ikut terlibat dalam film ini di antaranya ada Mireille Enos, Daniella Kertesz, dan Matthew Fox.

Film ini bercerita tentang kehancuran dunia yang diakibatkan serangan manusia yang berubah menjadi Zombie. Kemudian, Gerry Lane yang diperankan dengan baik oleh Brad Pitt berusaha menghentikan serangan para Zombie tersebut.

7. Independence Day: Resurgence (2016)

Film Science Fiction Terbaik

Independence Day: Resurgence

Film Science Fiction terbaik yang terakhir yaitu Independence Day: Resurgence. Film yang rilis pada tahun 2016 ini merupakan sekuel atau kelanjutan dari film Independence Day yang rilis pada tahun 1996 silam.

Film ini disutradarai oleh Roland Emmerich, dan ada sederet bintang Hollywood terkenal yang terlibat dalam pembuatan film ini, di antaranya yaitu Jeff Goldblum, Liam Hemsworth, Bill Pullman, dan Maika Monroe.

Ceritanya, di film ” Independence Day “, manusia mampu mengalahkan para Alien yang mencoba menyerang bumi dengan senjata berteknologi canggih. Sejak saat itu, bumi berangsur-angsur pulih dan dunia pun dalam keadaan damai.

Tapi, perdamaian tersebut terancam berakhir di film ” Independence Day Resurgence “, para Alien kembali lagi ke bumi untuk menyerang dengan senjata berteknologi lebih canggih lagi dari sebelumnya.

Nah, itulah beberapa film Science Fiction terbaik yang pasti membuatmu takjub, baik itu karena jalan ceritanya yang menarik maupun visual efeknya yang keren.

Loading...

Add Comment