Ini Dia 9 Film Western Terbaik Yang Penuh Dengan Adegan Tembakan

Film Western adalah salah satu genre film yang biasanya berlatarbelakang abad ke-18 atau abad ke-19. Dimana di jaman ini, tingkat kriminalitas dan perampokan sangat merajarela, khususnya di benua Amerika.

Film bergenre Western ini dianggap salah satu genre film yang tak lekang di makan jaman, karena selalu menyuguhkan adegan action tingkat tinggi seperti perkelahian di bar, kejar-kejaran dengan kuda, sampai duel kecepatan tembakan.

11 Kapal Hantu Terseram Di Dunia! Konon Katanya Masih Gentayangan!!

Walaupun sempat mengalami penurunan produksi di tahun 1970-an, tapi ada banyak sekali film Western yang sudah sukses dipasar perfilman. Lantas, film Western apa saja yang terbaik? berikut ulasannya

1. Butch Cassidy And The Sundance Kid (1969)

Film Western Terbaik

Butch Cassidy And The Sundance Kid

Film Western terbaik yang pertama yaitu Butch Cassidy And The Sundance Kid. Film yang rilis pada tahun 1969 silam ini disutradarai oleh George Roy Hill dan dibintangi oleh Paul Newman, Robert Redford, dan Katharine Ross.

Film ini mengangkat kisah nyata tentang perampokan yang dilakukan oleh pasangan bandit yang diperankan dengan baik oleh Paul Newman dan Robert Redford. Mereka harus lari dari kejaran para polisi.

Film ini layak ditonton kareng menyuguhkan adegan action yang menegangkan. Selain itu, bagian endingnya sangat dramatis dan heroik yang didukung dengan background lagu yang berjudul ” Raindrops Keep Fallin’ On My Head “, kesannya penuh dengan tragedi.

2. Django Unchained (2012)

Film Western Terbaik

Django Unchained

Film Django Unchained adalah salah satu film Western terbaik di era millenium. Film yang rilis pada tahun 2012 ini disutradarai oleh Quentin Tarantino dan dibintangi tiga bintang besar Hollywood yaitu Leonardo DiCaprio, Jamie Foxx, dan Christoph Waltz.

Film yang terinspirasi dari sosok Django yang pernah populer di tahun 1960-an ini banyak sekali menyuguhkan adegan action yang cukup sadis dan berdarah-darah. Intinya, kualitas film ini tidak diragukan lagi.

Ceritanya sendiri berlatarbelakang di jaman perbudakan kulit hitam sekitar abad ke-18. Uniknya, bintang utamanya justru dari seorang kulit hitam.

3. Open Range (2003)

Film Western Terbaik

Open Range

Film Western terbaik selanjutnya yaitu Open Range. Film yang rilis pada tahun 2003 silam ini disutradarai dan sekaligus dibintangi oleh Kevin Costner. Selain Kevin Costner, film ini juga menghadirkan beberapa bintang Hollywood lainnya seperti Robert Duvall dan Diego Luna.

Walaupun jalan ceritanya agak lambat, tapi film ini cukup banyak menerima pujian dari para kritikus film, dimana menjelang ending, rasa Western dan Cowboy sangat terasa dengan adegan tembak-tembakan yang cukup memukau.

Film ini juga mengajarkan bahwa, sekuat apapun seseorang bersabar, kalau terus menerus diganggu, dia akan balik melawan.

4. Dance With Wolves (1990)

Film Western Terbaik

Dance With Wolves

Jauh sebelum film ” Open Range “, Kevin Costner sudah pernah menyutradarai dan membintangi salah satu film Western terbaik yaitu Dance With Wolves. Film yang rilis pada tahun 1990 ini dianggap sebagai pemicu hadirnya kembali film Western setelah menghilang sejak tahun 1980-an.

Film ini menhadirkan perseteruan antara Cowboy dengan suku Indian yang ditampilkan secara berimbang. Dimana tokoh utama Cowboy yang tadinya jadi musuh para Indian, jadi membela suku Indian tersebut setelah nyawanya diselamatkan oleh suku asli Indian.

Film yang berdurasi 3 jam ini memang terkesan agak ” lambat tapi panas “, karena memang alur ceritanya memang cukup panjang. Tapi dijamin, film ini tetap seru ditonton sampai akhir.

5. The Hateful Eight (2015)

Film Western Terbaik

The Hateful Eight

Setelah sukses dengan film ” Django Unchained “, sang sutradara Quentin Tarantino kembali membuat film bertemakan Western yaitu The Hateful Eight. Film yang rilis pada tahun 2015 ini dibintangi oleh Samuel L. Jackson dan Kurt Russell.

Bedanya di film ini, ceritanya berskala lebih kecil tapi penuh dengan misteri. Walaupun alur cerita cukup lambat, Tapi konflik, baku tembak dan adegan action memukau lainnya akan hadir dibagian ending.

6. True Grit (2010)

Film Western Terbaik

True Grit

Film Western terbaik selanjutnya yaitu True Grit. Film yang rilis pada tahun 2010 silam ini merupakan film remake dengan judul sama yang rilis pada tahun 1969. Film juga merupakan adaptasi dari novel karya Charles Portis yang rilis pada tahun 1968.

Film ini disutradarai oleh Ethan Coen dan Joel Coen. Sedangkan pemerannya, ada beberapa bintang Hollywood, di antaranya ada Matt Damon, Jeff Bridges, Josh Brolin, dan Hailee Steinfeld. Film ini bercerita tentang Mattie Ross yang menyewa seseorang untuk memburu pembunuh ayahnya.

7. Tombstone (1993)

Film Western Terbaik

Tombstone

Film Western berjudul ” Tombstone “ ini banyak sekali menampilkan karakter bandit dan seriff. Selain itu, film yang rilis pada tahun 1993 silam ini juga menyuguhkan adegan-adegan action yang sungguh menarik.

Film yang disutradarai oleh Kevin Jarre ini diangkat berdasarkan kejadian nyata yaitu pertempuran antara seriff dan bandit di kawasan Tombstone, Arizona pada tahun 1880-an.

Walaupun film yang dibintangi oleh Kurt Russell dan Val Kilmer ini dianggap sebagai salah satu film Western terbaik sepanjang sejarah perfilman, tapi sayang tidak satupun penghargaan yang berhasil diraihnya.

8. Unforgiven (1992)

Film Western Terbaik

Unforgiven

Selanjutnya yaitu Unforgiven yang rilis pada tahun 1992 silam. Film ini bercerita tentang sisi gelap kehidupan seorang bandit yang menjadi buronan. Dia berencana melakukan aksi untuk terakhir kalinya sebelum pensiun.

Film ini disutradarai dan sekaligus dibintangi oleh Clint Eastwood. Selain itu, ada beberapa nama bintang Hollywood lainnya seperti Gene Hackman dan Morgan Freeman. Film ini berhasil meraih 4 piala Oscar.

9. The Revenant (2015)

Film Western Terbaik

The Revenant

Yang terakhir yaitu The Revenant, dimana film yang rilis pada tahun 2015 inilah yang pada akhirnya bisa membawa nama Leonardo DiCaprio bisa meraih piala Oscar untuk pertama kali dalam kariernya sebagai salah satu bintang besar Hollywood.

Selain nama Leonardo DiCaprio, film yang disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu ini juga melibatkan beberapa bintang besar Hollywood lainnya seperti Tom Hardy, Will Poulter, dan Forrest Goodluck.

Film ini bercerita tentang Hugh Glass yaitu seorang pemburu yang diperankan dengan baik oleh Leonardo DiCaprio. Suatu waktu, dia diserang oleh seekor beruang besar di hutan saat dia sedang berburu.

Disaat dia sedang berjuang bertahan hidup akibat serangan beruang besar tersebut, teman-temannya sesama pemburu justru meninggalkannya sendirian di tengah hutan. Dengan penuh perjuangan, akhirnya dia bisa bertahan hidup dan membalas dendam kepada teman-temannya yang meninggalkannya dihutan.

Selain dianggap sebagai salah satu film Western terbaik di era modern, film ini juga termasuk salah satu film survival terbaik yang bisa mengajarkanmu bagaimana cara bertahan hidup jika tersesat dihutan.

Nah, itulah beberapa film Western terbaik yang penuh dengan adegan tembak-tembakan ala Cowboy. Semoga kedepannya, jenis film ini selalu ada.

Loading...

Add Comment