Seru dan Menegangkan, Inilah 36 Film Zombie Terbaik di Dunia

Follow Follow @wowasiknyacom

Daftar film Zombie terbaik berikut ini layak jadi rekomendasi untuk ditonton, sebab menyuguhkan adegan yang seru dan menegangkan. Berdasarkan Wikipedia, Zombie adalah mayat hidup tidak berakal yang sangat bernafsu memangsa manusia, khususnya bagian otak manusia

Biasanya, dalam film Zombie tersebut akan ada beberapa orang yang mencoba bertahan hidup dari serangan para Zombie dengan cara menghindarinya atau membunuh para Zombie tersebut.

Walaupun karakter Zombie dikenal dengan rupa dan wujud yang menyeramkan, menakutkan, dan menjijikan, tapi banyak film bertemakan Zombie yang sukses di industri perfilman. Lantas, film Zombie apa yang terbaik? berikut ulasannya.

1. World War Z (2013)

Film Zombie Terbaik

World War Z

Film Zombie terbaik yang pertama adalah World War Z. Film yang rilis pada tahun 2013 silam ini disutradarai oleh Marc Forster dan karakter utamanya dibintangi oleh salah satu aktor besar Hollywood yaitu Brad Pitt.

Film yang diadaptasi dari Novel dengan judul sama karya Max Brooks ini menceritakan tentang adanya sebuah virus yang menyebar luas, dimana virus tersebut bisa mengubah manusia menjadi Zombie.

Kurang lebih sama dengan film Zombie pada umumnya, dalam film ini para Zombie juga mencoba menyerang manusia dengan mengigit atau memakannya yang bisa membuat manusia tersebut berubah jadi Zombie juga.

Adegan-adegan menegangkan pun sukses disuguhkan dalam film ini, dimana tokoh utama yang diperankan dengan baik oleh Brad Pitt berusaha menghindari para Zombie tersebut sambil mencari cara untuk mengalahkannya.

2. Resident Evil (2002)

Film Zombie Terbaik

Resident Evil

Bisa dikatakan Resident Evil adalah salah satu film Zombie terbaik dan paling fenomenal karena sudah sukses merilis beberapa sekuel dengan aksi-aksi menegangkan Alice yang diperankan dengan baik oleh Milla Jovovich.

Film yang diadaptasi dari video game dengan judul yang sama ini bercerita tentang seorang wanita cantik bernama Alice dalam menghadapi teror demi teror dari para Zombie untuk bertahan hidup atau melindungi orang lain.

Para Zombie ini awalnya adalah manusia biasa di suatu kota, yang kemudian terinfeksi vitus T buatan perusahaan raksasa bernama Umbrella, dimana virus T tersebut bisa mengubah manusia dan hewan lainnya menjadi Zombie.

Film Resident Evil memiliki banyak sekali sekuel, dan ada juga yang dibuat dalam bentuk film Animasi. Jadi kalau kamu mencari informasi tentang film ini di Google, maka kamu akan menemukan banyak sekali judul film Resident Evil dengan jalan cerita yang sedikit berbeda.

Saran saya, urutkanlah sesuai tahun rilisnya. Selain itu, lihat juga format film tersebut, karena belakangan ini ada dua jenis film Resident Evil yang sering rilis yaitu format Animasi dan film movie versi Hollywood.

3. The Walking Dead (2010)

Film Zombie Terbaik

The Walking Dead

The Walking Dead adalah serial TV bertemakan Zombie paling populer di Amerika Serikat. Film yang mulai rilis pada tahun 2010 oleh AMC ini terinspirasi dari buku komik dengan judul sama karangan Charlie Adlard, Robert Kirkman, dan Tony Moore.

Film serial ini bercerita tentang petualangan sekelompok orang untuk bertahan hidup dari serangan para Zombie. Cerita film ini dimulai dari seorang deputi Sheriff bernama Rick Grimes yang terbangun setelah beberapa bulan terbaring koma.

Alangkah terkejutnya dia bahwa kota yang ditinggalinya sudah dipenuhi dengan manusia yang sudah berubah menjadi Zombie. Kemudian, dia menjadi pemimpin sebuah kelompok untuk berjuang melawan serangan para Zombie tersebut.

Selain menghadapi serangan para Zombie, kelompok ini juga harus menghadapi kelompok kelompok lainnya yang ingin menyerang mereka untuk mengambil persediaan makanan dan senjata yang mereka miliki.

4. Warm Bodies (2013)

Film Zombie Terbaik

Warm Bodies

Pengemar film yang suka dengan film romantis bernuasa horor, pasti tahu betul jalan cerita film Twilight, dimana Vampire ganteng bernama Edward Cullen yang jatuh cinta dengan manusia biasa bernama Bella Swan.

Nah, film Warm Bodies adalah versi Zombie-nya, dimana film yang rilis pada tahun 2013 ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama R yang sudah terinsfeksi Zombie. Tapi, dia masih bisa berbicara dan merangkai kata-kata.

Selain itu, R juga masih memiliki perasaan dan pikiran seperti manusia. Ceritanya berkembang, saat dia berhasil menyelamatkan seorang gadis cantik bernama Julie yang pada akhirnya keduanya saling tertarik dan saling jatuh cinta.

Film ini disutradarai oleh Jonathan Levine dan karakter utamanya yaitu R diperankan oleh Nicholas Hoult, sedangkan gadis cantik bernama Julie diperankan oleh Teresa Palmer.

5. 28 Days Later (2002)

Film Zombie Terbaik

28 Days Later

Film Zombie terbaik selanjutnya yaitu 28 Days Later. Film yang rilis pada tahun 2002 silam ini disutradarai oleh Danny Boyle, dan dibintangi oleh Cillian Murphy, Naomie Harris, dan Megan Burns.

Film ini bercerita tentang seorang kurir bernama Jim yang tiba-tiba terbangun setelah mengalami koma selama 28 hari, dan dia baru menyadari bahwa kota tempat dia tinggal sudah porak-poranda akibat diserang Zombie.

Bersama dengan manusia yang selamat dan belum terinfeksi virus Zombie, Jim berusaha mencari bantuan dan mencari tempat yang aman untuk berlindung dari serangan Zombie yang semakin lama semakin banyak jumlahnya,

Uniknya, Zombie dalam film ini diceritakan bisa berlari cepat, tidak seperti gambaran Zombie pada umumnya yang berjalan lambat sekali.

6. 28 Weeks Later (2007)

Film Zombie Terbaik

28 Weeks Later

Film Zombie ini merupakan sekuel dari film 28 Days Later dengan setting tempat yang sama tapi tokoh dan waktunya berbeda. Bedanya, film ini menunjukan waktu 28 minggu setelah infeksi virus Zombie tersebut menyebar.

Film ini rilis pada tahun 2007 silam, disutradarai oleh Juan Carlos Fresnadillo, dan dibintangi oleh Robert Carlyle, Rose Byrne, Jeremy Renner, dan Imogen Poots.

Ceritanya pihak pemerintah sudah bisa mengontrol penyebaran virus Zombie tersebut dan sudah mengamankan para penduduk kota yang berhasil selamat dari infeksi virus Zombie tersebut disebuah tempat penampungan yang dianggap aman.

Tapi, masalah terjadi di dalam penampungan tersebut, dimana ada beberapa Zombie yang berhasil lepas dipenampungan tersebut. Kemudian orang-orang yang ada dipenampungan pun akhirnya terjebak dalam situasi yang sangat berbahaya.

Mereka tidak bisa keluar, sedangkan di dalam penampungan tersebut sudah dipenuhi dengan Zombie yang semakin lama semakin bertambah jumlahnya.

7. Dawn of The Dead (2004)

Film Zombie Terbaik

Dawn of The Dead

Kalau film Zombie terbaik yang satu ini merupakan remake film yang berjudul sama tahun 1978. Film yang rilis pada tahun 2004 silam ini disutradarai oleh Zack Snyder, dan dibintangi oleh Sarah Polley, Ving Rhames, dan Jake Weber.

Film ini bercerita tentang seorang perawat bernama Ana yang harus membunuh suaminya sendiri setelah mengetahui bahwa suaminya sudah terinfeksi virus Zombie. Dia tambah panik, saat mengetahui hampir semua orang di kotanya berubah menjadi Zombie.

Akhirnya, setelah berjuang mati-matian dia berhasil sampai ke sebuah Mall. Ana dan beberapa orang lainnya yang selamat dari kejaran para Zombie, menjadikan Mall tersebut tempat berlindung dari kejaran para Zombie tersebut.

Keadaan makin panik dan menegangkan, saat ada beberapa Zombie yang berhasil masuk ke dalam Mall tempat mereka berlindung tersebut.

8. I Am Legend (2007)

Film Zombie Terbaik

I Am Legend

Film Zombie terbaik selanjutnya yaitu I Am Legend, dimana film yang rilis pada tahun 2007 silam ini disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibintangi oleh salah satu aktor top Hollywood yaitu Will Smith.

Awalnya film ini menceritakan tentang sebuah penemuan virus baru yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit jenis kanker, tapi virus tersebut dianggap gagal dan malah menginfeksi manusia menjadi Zombie.

Selanjutnya, Will Smith menjadi satu-satunya survivor bersama anjing setianya. Uniknya, para Zombie dalam film ini digambarkan hanya keluar saat malam hari, karena Zombie-Zombie tersebut takut dengan cahaya matahari.

9. Dead Snow (2009)

Film Zombie Terbaik

Dead Snow

Apa jadinya jika tentara Nazi yang sudah lama terkubur tiba-tiba bangkit dari kuburannya dan berubah menjadi Zombie, kemudian menyerang orang-orang disekitarnya. Itulah jalan cerita film horor asal Norwegia berjudul ” Dead Snow “ ini.

Film yang disutradarai oleh Tommy Wirkola ini bercerita tentang tujuh mahasiswa yang sedang berlibur di Oksfjord, Norwegia. Mereka tidak mengetahui bahwa disekitar tempat tersebut terkubur beberapa tentara Nazi yang merupakan korban perang dunia kedua.

Kemudian tentara Nazi tersebut tiba-tiba bangkit dari kuburannya dan berubah menjadi Zombie. Kini, sosok mengerikan yang hanya bisa mereka lihat dalam film-film horor mencoba menyerang mereka. Hiiii….

10. Shaun of the Dead (2004)

Film Zombie Terbaik

Shaun of the Dead

Selanjutnya yaitu Shaun of the Dead. Film yang rilis pada tahun 2004 silam ini disutradarai oleh Edgar Wright, dan dibintangi oleh salah satu aktor komedi terkenal Hollywood yaitu Simon Pegg.

Film Shaun of the Dead adalah salah satu film Zombie terbaik yang dibalut dengan unsur komedi, dimana ceritanya tentang seorang pemuda bernama Shaun bersama temannya bernama Edi yang awalnya tidak menyadari bahwa kota yang mereka tinggali sudah diserang Zombie.

Ceritanya berlanjut, saat mereka menyadari bahwa keadaan disekitar mereka sudah berubah. Kemudian Shaun bersama Edi berusaha mati-matian menyelamatkan ibunya dan pacarnya yang ingin segera memutuskannya.

Nah, dalam usaha mereka mencari dan menuju tempat aman inilah, penonton akan disuguhkan adegan seru, menyeramkan, dan lucu. Bahkan saking lucunya lelucon-lelucon di film ini, sampai-sampai film dikatakan sebagai salah satu film komedi terbaik saat ini.

 

11. Rec

Film Zombie Terbaik

Rec

Rec adalah film Zombie terbaik asal Spanyol yang kemudian dibuat ulang (remake) oleh Hollywood dengan judul ” Quarantine “. Cerita kedua film ini, kurang lebih sama, hanya detailnya saja yang sedikit berbeda, dan kedua film ini sama serunya.

Film ini bercerita tentang seorang wartawan perempuan yang mengikuti sebuah panggilan 911 bersama kelompok pemadam kebakaran di sebuah Apartemen. Tanpa mereka sadari, ternyata di Apartemen tersebut sedang terjangkit virus Zombie.

Yang unik dari kedua film ini, yaitu seolah-olah dibuat dan direkam dengan kamera biasa dan kedua film ini juga dibuat film lanjutan (sekuel).

12. Train to Busan (2016)

Film Zombie Terbaik

Train to Busan

Train to Busan adalah salah satu film Zombie terbaik asal Korea Selatan, dimana film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini berhasil memecahkan rekor sebagai film pertama yang bisa mencapai 10 juta penonton di Korea Selatan pada tahun 2016.

Film yang dibintangi oleh Gong Yoo ini bercerita tentang sebuah kota di Korea Selatan yang tiba-tiba diserang oleh Zombie, kemudian kota tersebut dikarantina oleh pihak pemerintah agar virus Zombie tidak menyebar luas.

Cerita di film ini fokus kepada Seok‑Woo bersama putrinya dan beberapa orang lainnya yang terjebak di sebuah kereta yang penuh dengan Zombie. Berbagai cara pun mereka lakukan agar bisa selamat dari serang Zombie yang semakin lama semakin bertambah jumlahnya.

13. Maggie (2015)

Film Zombie Terbaik

Maggie

Selanjutnya yaitu Maggie, dimana film yang rilis pada tahun 2015 ini disutradarai oleh Henry Hobson dan dibintangi oleh salah satu aktor legendaris Hollywood yaitu Arnold Schwarzenegger bersama dengan Abigail Breslin.

Film ini berbeda dengan film Zombie pada umumnya. Ceritanya tentang seorang ayah bernama Wade dan putrinya bernama Maggie Vogel yang secara perlahan berubah menjadi Zombie setelah dia digigit Zombie dilengannya.

Sebelum menjadi Zombie seutuhnya, banyak cerita sedih antara Maggie Vogel dengan ayahnya yang sebenarnya belum siap kehilangan dengan putri kesayangannya tersebut. Bahkan, Wade mau melakukan apa saja, asal putrinya tidak berubah Zombie.

14. Pride and Prejudice and Zombies (2016)

Film Zombie Terbaik

Pride and Prejudice and Zombies

Film Pride and Prejudice and Zombies diadaptasi dari novel berjudul sama karya Seth Grahame-Smith pada tahun 2009, dimana novel-nya tersebut merupakan plesetan dari novel terkenal berjudul ” Pride and Prejudice “ karya Jane Austen yang rilis pada tahun 1813 silam.

Film yang rilis pada tahun 2016 ini disutradarai oleh Burr Steers, dan dibintangi oleh Lily James, dan
Matt Smith. Ceritanya tentang seorang gadis cantik bernama Elizabeth Benneth yang ingin menemukan pujaan hatinya.

Tapi, keinginan untuk menemukan pujaan hatinya tersebut terhambat. Karena di daerahnya sedang menyebar wabah yang sangat berbahaya, dimana wabah tersebut bisa mengubah manusia menjadi Zombie.

15. Zombie School (2014)

Film Zombie Terbaik

Zombie School

Dua tahun sebelum film Train to Busan rilis, sudah ada film bertemakan Zombie buatan sineas Korea Selatan yaitu Zombie School. Film yang rilis pada tahun 2014 ini disutradarai oleh Kim Seok Jung, dan dibintangi oleh Ha Eun‑seol dan Baek Seo‑bin.

Film ini bercerita tentang sebuah sekolah khusus anak berandalan yang diserang virus Zombie, dimana guru-guru mereka secara tiba-tiba berubah menjadi Zombie dan menyerang mereka secara brutal.

Para siswa yang merupakan murid berandalan yang susah diatur dan sering berkelahi ini, akhirnya bersatu dan bekerjasama untuk menghadapi para guru yang sudah berubah menjadi Zombie dan ingin memakan mereka.

16. Zombieland (2009)

Film Zombie Terbaik

Zombieland

Selain Shaun of the Dead, ada satu lagi film Zombie terbaik yang dibalut dengan unsur komedi yaitu Zombieland. Kelucuannya pun tidak kalah dengan film Shaun of the Dead, seperti adegan kejar-kejaran yang divisualisasikan secara slow motion dengan background lagu Metalica.

Selain itu, karakternya pun cukup unik, misalnya karakter orang yang memiliki aturan-aturan tertentu dalam membunuh Zombie, atau seorang pria yang terobsesi dengan makanan bernama Twinkie, dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita tentang perjuangan 4 orang yang terdiri dari seorang pemburu Zombie, dua bersaudara yang berpikiran licik, dan seorang pemuda yang dipertemukan tanpa sengaja di tengah perjalanan.

Mereka berempat harus bekerjasama dan saling menjaga agar tidak seorang pun diantara mereka yang harus berubah menjadi Zombie.

17. Planet Terror (2007)

Film Zombie Terbaik

Planet Terror

Film Zombie yang rilis pada tahun 2007 silam ini disutradarai oleh Robert Rodriguez, dan dibintangi oleh Quentin Tarantino, Bruce Willis, dan Rose McGowan.

Film ini mempunyai tingkat keseruan yang lumayan tinggi dengan latarbelakang sebuah kota yang sedang diserang oleh sebuah virus yang bisa mengubah manusia menjadi Zombie. Bahkan, hampir semua orang dikota tersebut dihantui ketakutan.

Kemudian, ada seorang penari wanita bernama Cherry Darling yang terpaksa memotong kakinya sendiri agar bisa bertahan hidup. Setelah itu, dia menganti kakinya tersebut dengan sebuah senjata yang digunakan untuk melawan para Zombie yang ingin menyerangnya.

18. Doghouse (2009)

Film Zombie Terbaik

Doghouse

Katanya, film Doghouse yang rilis pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Jake West ini terinspirasi dari salah satu film Zombie terbaik lainnya yaitu Shaun of The Dead dan salah satu film tersadis di dunia yaitu The Evil Dead.

Film ini bercerita tentang sekelompok laki-laki yang ingin liburan ke Moodley untuk menghibur salah satu teman mereka yang sedang bersedih karena baru saja bercerai dengan mantan istri yang masih dicintainya.

Konon katanya, jumlah perempuan 4 kali lebih banyak dibanding laki-laki di Moodley. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa mereka memilih liburan kesana. Tapi anehnya, saat baru tiba disana, keadaan sangat sunyi dan terpencil.

Keanehan demi keanehan mereka temui, sampai akhirnya mereka menyadari bahwa daerah yang mereka datangi sudah dikuasai oleh Zombie wanita yang siap mengincar dan memakan laki-laki sebagai sasarannya.

19. Fido (2006)

Film Zombie Terbaik

Fido

Fido adalah salah satu film Zombie terbaik yang seru dan menegangkan asal Kanada, dimana di dalamnya juga ada unsur komedi dan drama. Film yang rilis pada tahun 2006 ini disutradarai oleh Andrew Currie dan dibintangi oleh Carrie‑Anne Moss, dan Billy Connolly.

Film ini berlatarbelakang pasca perang antara manusia dan Zombie yang diakibatkan oleh radiasi dari luar angkasa. Akibatnya, kini bumi tinggali oleh dua jenis manusia yaitu manusia normal dan manusia yang sudah berubah menjadi Zombie.

Untuk mengendalikan para Zombie tersebut, sebuah perusahaan teknologi bernama Zomcon menciptakan sebuah kalung yang bisa mengendalikan Zombie tersebut.

Suatu hari, kalung dipakai oleh salah satu Zombie bernama Fido rusak, kemudian dia berubah menjadi sosok Zombie yang menyeramkan dan menyerang siapa saja.

20. Bio Zombie (1998)

Film Zombie Terbaik

Bio Zombie

Film Sun faa sau si atau lebih dikenal dengan nama ” Bio Zombie “ memang terlihat jadul jika dibandingkan dengan film Zombie terbaik lainnya seperti Shaun of the Dead. Tapi, dari segi hiburan, film ini lumayan bisa membuat tertawa.

Film yang disutradarai oleh Wilson Yip ini bercerita tentang dua orang penjahat kacangan yaitu Woody Invincible dan Crazy Bee yang tidak sengaja menabrak seseorang hingga sekarat dengan mobil.

Dalam keadaan sekarat, orang tersebut menyebut nama minuman yang ada didekatnya. Tanpa pikir panjang, kedua penjahat kacangan ini meminumkan minuman berwarna hijau tersebut kepada orang yang mereka tabrak.

Tanpa mereka sadari, ternyata minunam berwarna hijau tersebut bisa mengubah manusia menjadi Zombie. Nah, dari sinilah keseruan dan tingkah lucu dua penjahat kacangan ini dimulai, saat mereka dikejar-kejar oleh Zombie.

21. Land Of The Dead (2005)

Film Zombie Terbaik

Land Of The Dead

Film yang rilis pada tahun 2005 ini disutradarai oleh George A. Romero dan dibintangi oleh Simon Baker, Asia Argento, dan John Leguizamo. Ceritanya tentang dunia yang sudah hampir dikuasai oleh Zombie.

Kemudian, ada beberapa kelompok manusia yang masih hidup dan mencoba bertahan dari serangan Zombie dengan cara berlindung di sebuah kota tertutup dan tersembunyi dengan dinding tembok yang cukup tebal.

22. Dead Rising: Watchtower (2015)

Film Zombie Terbaik

Dead Rising: Watchtower

Kurang lebih sama dengan film Resident Evil, film Dead Rising: Watchtower juga diadaptasi video game yang dikembangkan oleh Capcom. Film yang rilis pada tahun 2015 lalu ini disutradarai oleh Zach Lipovsky dan dibintangi oleh Jesse Metcalfe.

Film ini bercerita tentang sebuah kota yang sedang diserang virus Zombie. Kemudian, di tengah-tengah kondisi mengerikan tersebut, muncul sekelompok orang yang ingin mencari penyebab kenapa sampai virus Zombie tersebut menyebar luas.

Dalam pencariannya, akhirnya mereka menemukan beberapa fakta dan petunjuk penting yang lebih mengarah ke sebuah konspirasi yang sengaja diciptakan oleh pihak pemerintah.

23. Pontypool (2009)

Film Zombie Terbaik

Pontypool

Film Zombie terbaik selanjutnya yaitu Pontypool. Film ini rilis pada tahun 2009 silam, disutradarai oleh Bruce McDonald, dan dibintangi oleh Stephen McHattie, Tony Burgess, dan Georgina Reilly.

Film ini bercerita tentang seorang bernama Grant Mazzy yang baru saja diterima kerja di stasiun radio di sebuah kota kecil bernama Pontypool, Kanada. Kemudian kejadian aneh mulai terlihat di kota kecil tersebut yang awalnya tampak tenang.

Akhirnya, Grant Mazzy baru menyadari bahwa di kota Pontypool sedang mewabah sebuah virus aneh yang bisa menular dengan cepat. Anehnya lagi, insiden terjangkit virus tersebut diduga ada kaitannya dengan transmisi radio tempatnya berkerja.

24. The Horde (2010)

Film Zombie Terbaik

The Horde

Film ini disutradarai oleh dua sutradara kawakan yaitu Yannick Dahan dan Benjamin Rocher, serta dibintangi beberapa bintang besar seperti the horde eriq ebouaney, Claude Perron, dan Jean‑Pierre Martins.

Cerita film ini bermula dari penggerebekan sebagai misi balas dendam yang dilakukan oleh beberapa polisi terhadap kelompok penjahat yang dipimpin oleh seorang imigran asal Nigeria di sebuah bangunan kumuh.

Misi tersebut tidak berjalan lancar, karena tanpa mereka sadari di luar bangunan tersebut telah terjadi peristiwa aneh yang tidak diketahui penyebabnya, yaitu orang-orang yang sudah mati tiba-tiba hidup kembali, berjalan, dan mengejar manusia yang masih hidup.

25. The Battery (2013)

Film Zombie Terbaik

The Battery

Film yang rilis pada tahun 2013 ini disutradarai oleh Jeremy Gardner, dimana film ini bercerita tentang dua orang pemain Baseball yaitu Ben yang diperankan oleh Jeremy Gardner dan Mickey yang diperankan oleh Adam Cronheim.

Dua laki-laki berbeda karakter ini harus bertahan hidup dari serangan Zombie yang ada dimana-mana. Kemudian, kedua menjelajahi beberapa teman untuk mencari manusia lainnya yang masih hidup.

Sampai akhirnya, transmisi milik Mickey mendapat sebuah pesan yang menandakan bawah masih ada kehidupan manusia lainnya selain mereka berdua. Tapi sayang, apa yang mereka dapati tidak sesuai dengan harapan, dimana kehadiran mereka berdua tidak begitu diterima baik.

26. The Returned (2013)

Film Zombie Terbaik

The Returned

Film ini rilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Manuel Carballo, serta dibintangi oleh Emily Hampshire, kris holden ried, dan Shawn Doyle. Ceritanya tentang kondisi dunia setelah manusia berubah menjadi Zombie.

Mereka yang sudah terlanjur terjangkit virus Zombie harus disuntik dengan cairan bernama ” Protein Pengembalian “ agar virus Zombie tersebut tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya dan manusia tersebut masih bisa hidup normal.

Tapi dibalik pengembangan dan pembuatan ” Protein Pengembalian “ ada kelompok yang ingin membuat pemberontakan bernama ” Anti-Pengembalian “ yang ingin membuat dunia menjadi tambah kacau.

27. I Am a Hero (2016)

Film Zombie Terbaik

I Am a Hero

Film Zombie terbaik selanjutnya yaitu buatan sineas Jepang berjudul ” I Am a Hero “ yang merupakan adaptasi dari manga dengan judul sama karya Kengo Hanazawa yang rilis pada tahun 2009 silam.

Film yang rilis pada tahun 2016 ini disutradarai oleh Shinsuke Sato, dan dibintangi oleh Kasumi Arimura, Masami Nagasawa, dan Yo Oizumi. Ceritanya tentang virus misterius menyebar dan membuat kepanikan massal di Jepang.

Cerita film ini fokus kepada karakter Hideo Suzuki yaitu seorang penulis manga yang kurang beruntung. Saat virus misterius mulai menyebar, dia berusaha melindungi orang lain, disituasi yang kacau inilah, untuk pertama kalinya dirinya merasa menjadi hero (tokoh utama) dalam hidupnya.

 

28. Night Of The Living Dead (2006)

Film Zombie Terbaik

Night Of The Living Dead

Selanjutnya yaitu Night Of The Living Dead, dimana film yang rilis pada tahun 2006 ini disutradarai oleh Jeff Broadstreet, dan dibintangi oleh Brianna Brown, Joshua Desroches, dan Sid Haig.

Ceritanya tentang dua saudara kakak adik yaitu Johnny dan Barb, yang ingin mengunjungi acara pemakaman bibinya. Tapi, ketika sampai di tempat pemakaman, bukan manusia yang mengerumi makam bibinya, melainkan para Zombie.

Menyadari hal tersebut, mereka berdua lari sekencang-kencangnya, sampai akhirnya keduanya terpisah. Kemudian, Barb ditolong oleh seorang pemuda bernama Ben dan mengajaknya ditempat yang aman.

29. Zombie Apocalypse (2011)

Film Zombie Terbaik

Zombie Apocalypse

Sebenarnya film Zombie berjudul ” Zombie Apocalypse “ ini bukan film layar lebar, melainkan film televisi yang rilis pada tahun 2011 di Syfy channel. Ceritanya tentang kondisi dunia setelah 6 bulan wabah virus Zombie menyebar.

Film yang disutradarai oleh Nick Lyon ini bercerita tentang perjalanan beberapa manusia menuju tempat pengungsian yang aman bernama Catalina. Tapi perjalanan mereka tidaklah mudah, karena harus menghadapi para Zombie disetiap tempat yang mereka lewati.

Walaupun film ini hanya film televisi, tapi jalan ceritanya tetap seru dan menegangkan seperti film horor bertemakan Zombie pada umumnya. Hanya saja, efek visualnya terkadang kelihatan sekali animasinya. Selain itu, semua bagus.

30. The Crazies (2010)

Film Zombie Terbaik

The Crazies

Film yang rilis pada tahun 2010 ini disutradarai oleh Breck Eisner dan dibintangi oleh Timothy Olyphant dan Radha Mitchell yang berperan sebagai suami istri yang harus berjuang hidup di sebuah kota yang dipenuhi dengan orang gila.

Film ini bercerita tentang sebuah kota kecil bernama Evans City di Pensylvania, dimana awalnya semua hidup aman, nyaman, dan tentram. Sampai akhirnya, sebuah pesawat militer jatuh dibalik bukit kota tersebut dan cairan biologis yang diangkut pesawat tersebut mencemari air disekitar Evans City.

Tidak lama kemudian, warga kota Evans City mulai terinfeksi cairan biologis tersebut, dimana warga yang terinfeksi akan kehilangan akalnya dan menyerang siapa saja yang ditemuinya.

Mau yang tahu film Zombie yang lebih seram dan menegangkan? untuk melanjutkan klik NEXT.

Loading...

Add Comment