Seru dan Menegangkan, Inilah 11 Film Zombie Terbaik di Dunia

Selain Vampir dan Dracula, karakter Zombie juga cukup banyak diangkat menjadi film horor, dimana Zombie sendiri selalu di identikan dengan mayat hidup yang diakibatkan penyalahgunaan zat kimia sampai akhirnya menular melalui gigitan.

Film bertemakan Zombie memang cukup menarik untuk ditonton, dimana biasanya akan ada beberapa orang yang mencoba bertahan hidup dari serang Zombie dengan cara menghindari atau membunuh para Zombie tersebut.

Selain itu, karakter Zombie yang menyeramkan, menakutkan, dan menjijikan adalah salah satu hal yang selalu membuat film Zombie tersebut sukses dipasaran. Lantas, film Zombie apa yang terbaik? berikut ulasannya

1. World War Z

Film Zombie Terbaik

World War Z

Film Zombie terbaik yang pertama adalah World War Z. Film yang rilis pada tahun 2013 silam ini menceritakan tentang adanya sebuah virus yang menyebar luas, dimana virus tersebut bisa mengubah manusia menjadi Zombie.

Kurang lebih sama dengan film Zombie pada umumnya, dalam film ini para Zombie juga mencoba menyerang manusia dengan mengigit atau memakannya yang bisa membuat manusia tersebut berubah jadi Zombie juga.

Adegan-adegan menegangkan pun sukses disuguhkan dalam film ini, dimana tokoh utama yang diperankan dengan baik oleh Brad Pitt berusaha menghindari para Zombie tersebut sambil mencari cara untuk mengalahkannya.

2. Resident Evil

Film Zombie Terbaik

Resident Evil

Bisa dikatakan Resident Evil adalah film Zombie terbaik dan paling fenomenal karena sudah sukses merilis beberapa sekuel dengan aksi-aksi menegangan Alice yang diperankan dengan baik oleh Milla Jovovich.

Film yang diadaptasi dari video game dengan judul yang sama ini bercerita tentang seorang wanita cantik bernama Alice dalam menghadapi teror demi teror para Zombie untuk bertahan hidup atau melindungi orang lain.

Para Zombie ini awalnya adalah manusia biasa di suatu kota yang kemudian terinfeksi vitus T buatan perusahaan raksasa bernama Umbrella, dimana virus T tersebut bisa mengubah manusia dan hewan lainnya menjadi Zombie.

3. The Walking Dead

Film Zombie Terbaik

The Walking Dead

The Walking Dead adalah serial TV bertemakan Zombie paling populer di Amerika Serikat. Film yang dirilis oleh AMC ini menceritakan tentang petualangan sekelompok orang untuk bertahan hidup dari serangan para Zombie.

Selain menghadapi serangan para Zombie, kelompok ini juga harus menghadapi kelompok kelompok lainnya yang ingin menyerang mereka untuk mengambil persediaan makanan dan senjata yang mereka miliki.

4. Warm Bodies

Film Zombie Terbaik

Warm Bodies

Kalian pasti tahu dengan jalan cerita film Twilight, dimana Vampir ganteng yang bernama Edward Cullen jatuh cinta dengan manusia biasa bernama Bella Swan. Ternyata, versi Zombie juga ada, judulnya Warm Bodies.

Cerita tentang seorang pemuda bernama R yang sudah terinfeksi setengah Zombie, tapi dia masih bisa sedikit berbicara dan merangkai kata-kata yang sederhana serta masih memiliki perasaan dan pikiran seperti manusia.

Ceritanya berkembang, saat dia berhasil menyelamatkan seorang gadis cantik bernama Julie yang membuat kedua akhirnya saling tertarik dan jatuh cinta satu sama lain.

5. 28 Days Later

Film Zombie Terbaik

28 Days Later

Film Zombie terbaik selanjut adalah 28 Days Later. Film ini bercerita tentang seorang kurir yang tiba-tiba terbangun setelah koma selama 28 hari, dan dia baru menyadari bahwa kotanya sudah porak-poranda akibat diserang Zombie.

Uniknya, Zombie dalam film ini diceritakan bisa berlari kencang tidak seperti Zombie pada umumnya yang berjalan lambat sekali. Kemudian mereka yang selamat mencoba mencari bantuan dan tempat aman untuk berlindung dari serangan Zombie.

6. 28 Weeks Later

Film Zombie Terbaik

28 Weeks Later

Film Zombie ini merupakan sekuel dari film 28 Days Later dengan setting tempat yang sama tapi tokoh dan waktunya berbeda, dimana dalam film ini menunjukan 28 minggu setelah infeksi Zombie tersebut menyebar luas.

Awalnya pemerintah sudah bisa mengontrol penyebaran virus Zombie tersebut dan mengamankan penduduk yang berhasil selamat di sebuah tempat penampungan.

Masalah terjadi di dalam penampungan tersebut, dimana ada beberapa Zombie yang berhasil lepas. Kemudian orang-orang yang ada dipenampungan pun akhirnya terjebak dalam situasi yang sangat berbahaya, dimana mereka tidak bisa keluar dan sedangkan di dalam penampung sudah dipenuhi oleh para Zombie.

Baca juga: Ini Dia 5 Film Psikopat Tersadis. Berani Menontonnya?

7. Dawn of The Dead

Film Zombie Terbaik

Dawn of The Dead

Kalau film Zombie yang satu merupakan remake film yang berjudul sama tahun 1978. Film ini bercerita tentang seorang perawat yang bernama Ana harus membunuh suaminya sendiri yang sudah berubah jadi Zombie.

Dia makin panik saat menyadari hampir semua orang di kota berubah Zombie dan berusaha menyerang mereka yang masih hidup. Akhirnya dengan perjuangan yang mati-matian dia pun sampai disebuah Mall.

Kemudian, Ana dan beberapa orang lainnya yang selamat berlindung di dalam sebuah Mall tersebut untuk menghindari serangan Zombie yang semakin lama semakin bertambah jumlahnya. Ketegangan makin bertambah saat beberapa Zombie berhasil masuk ke dalam Mall.

8. I Am Legend

Film Zombie Terbaik

I Am Legend

Awalnya film ini menceritakan tentang sebuah penemuan virus baru yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kanker, tapi virus tersebut dianggap gagal dan malah menginfeksi manusia menjadi Zombie.

Selanjutnya, Will Smith menjadi satu-satunya survivor bersama anjing setianya. Uniknya, para Zombie dalam film ini digambarkan hanya keluar saat malam hari karena takut dengan cahaya matahari.

9. Dead Snow

Film Zombie Terbaik

Dead Snow

Apa jadi jika tentara NAZI yang sudah lama terkubur tiba-tiba bangkit dari kuburannya dan berubah jadi Zombie. Itulah cerita film horor asal Norwegia ini.

Dikisahkan ada tujuh mahasiswa sedang berlibur di Oksfjord, Norwegia, tapi tanpa diketahui mereka di tempat tersebut terkubur beberapa tentara NAZI yang merupakan korban perang dunia kedua.

Kemudian, tiba-tiba tentara NAZI tersebut bangkit dari kuburannya dan berubah jadi Zombie. Kini, sosok mengerikan yang hanya mereka lihat dalam film ini mencoba menyerang mereka.

10. Shaun of the Dead

Film Zombie Terbaik

Shaun of the Dead

Selanjutnya adalah Shaun of the Dead yaitu film bertemakan Zombie tapi dibalut dengan unsur komedi. Ceritanya tentang seorang bernama Shaun dan Edi yang tidak sadar kalau kota yang mereka tinggali sedang diserang Zombie.

Ceritanya berlanjut, saat mereka menyadari bahwa keadaan disekitar mereka sudah berubah dan Shaun bersama Edi berusaha mati-matian menyelamatan ibunya dan pacarnya yang ingin segera memutuskannya.

Nah, dalam usaha mereka menuju tempat evakuasi ini, penonton akan disuguhkan adegan seru, lucu, dan menyeramkan bahkan ada yang mengharukan menjadi satu. Intinya film Shaun of the Dead adalah salah satu film Zombie terbaik saat ini.

11. Rec

Film Zombie Terbaik

Rec

Film Zombie terbaik yang terakhir yaitu Rec yang merupakan film asal Spanyol yang kemudian di buat ulang oleh Hollywood dengan judul Quarantine.

Cerita kedua film ini, kurang lebih sama, hanya detailnya saja yang sedikit berbeda, dan kedua film ini sama serunya. Ceritanya tentang seorang Wartawan perempuan mengikuti sebuah panggilan 911 bersama kelompok pemadam kebakaran di sebuah Apartemen.

Tanpa mereka sadari, ternyata di Apartemen tersebut sedang terjangkit virus Zombie. Yang unik dari kedua film ini, yaitu seolah-olah dibuat dan direkam dengan kamera biasa dan kedua film ini juga dibuat film lanjutan (sekuel).

Nah, itulah beberapa film Zombie terbaik yang paling direkomendasikan untuk ditonton. Tapi kalau kamu takut dengan sosok yang menjijikan, lebih baik jangan nonton film ini, sebab Zombie adalah karakter mayat hidup yang penuh dengan bagian tubuh yang menyeramkan dan menjijikan.

Baca juga: Hati-Hati, Inilah 10 Film Tersadis Yang di Cekal Banyak Negara

Loading...

Add Comment