Tanpa Rekayasa, Inilah 10 Foto Hantu Asli Paling Nyata

Hantu dan makhluk halus lainnya dianggap sebagai makhluk yang pemalu bila berurusan dengan kamera. Hal ini terbukti dengan sedikitnya foto hantu asli yang menunjukan beradaan makhluk astral tersebut.

Kalaupun ada foto hantu tersebut, biasanya itu adalah hasil dari trik fotografi. Apalagi di jaman sekarang sudah ada banyak software dan aplikasi pendukung yang memungkinkan orang bisa memanifulasi foto.

Walaupun begitu, dari banyaknya foto hantu palsu tersebut, ada beberapa foto hantu yang dipercaya keasliannya. Foto hantu asli ini kebanyakan diambil disaat teknologi kamera belum terlalu canggih seperti sekarang ini. Lantas seperti apa foto hantu asli tersebut? berikut ulasaannya

1. Hantu Tangga Tulip – Inggirs

Foto Hantu Asli

Hantu Tangga Tulip

Pada tahun 1966, seorang pendeta bernama Ralph Hardy mengunjungi sebuah museum di kota Greenwich, Inggris. Saat dia sedang berada di sebuah ruangan, dia tertarik dengan sebuah tangga cantik yang kemudian dipotretnya.

Tapi, ada hal aneh yang terjadi setelah foto tersebut dicetak, dalam foto tersebut ada sosok misterius yang sedang memanjat tangga.

Kemudian, foto tersebut diteliti beberapa ahli, bahkan kabarnya pihak Kodak pun ikut meneliti foto hantu tersebut. Akhirnya mereka menyimpulkan bahwa foto tersebut asli dan tidak ada rekayasa dalam foto tersebut.

2. Hantu Ibu di Pemakaman – Inggris

Foto Hantu Asli

Hantu Ibu di Pemakaman

Pada tahun 1959, Mabel Chinnery berkunjung ke makam almarhumah ibunya dan juga mengambil beberapa foto di pemakaman tersebut. Dia juga mengambil foto suaminya yang sedang duduk santai di dalam mobil.

Saat foto dicetak, Mabel Chinnery terkejut dengan hasil foto tersebut. Karena dalam foto suaminya di mobil itu, ada sosok yang dia percayai sebagai sosok ibunya yang sedang duduk di kursi belakang mobil.

3. Hantu Kakek di Belakang Nenek – Amerika Serikat

Foto Hantu Asli

Hantu Kakek di Belakang Nenek

Pada tahun 1997, Denise Russel melakukan wisata keluarga bersama neneknya. Dia juga mengambil foto neneknya yang saat itu sedang duduk sendirian. Saat foto tersebut dicetak, Denise Russel terkejut melihat hasil foto tersebut, karena dibelakang neneknya ada sosok kakek-kakek yang sedang berdiri.

Pada awalnya, Denise Russel tidak terlalu perduli dengan foto tersebut, tapi saat neneknya sudah meninggal dunia pada tahun 2000, dia baru menyadari bahwa sosok kakek dibelakang nenek adalah kakeknya sendiri yang sudah meninggal 7 tahun saat foto itu diambil.

4. Hantu di Toko Mainan – Amerika Serikat

Foto Hantu Asli

Hantu di Toko Mainan

Di negara bagian California, Amerika Serikat, tepatnya di kota Sunnyvale, ada sebuah toko mainan yang bernama Toys R Us. Di lorong toko tersebut pernah di foto oleh salah satu kru fotografer mengunakan infra merah.

Hasil foto tersebut, sangat mengejutkan sekaligus menakutkan. Bagaimana tidak, dalam foto tersebut tergambarkan dengan jelas ada beberapa makhluk yang dipercaya sebagai hantu yang sedang bercengkrama.

5. Hantu Bayi di Pemakaman Queensland – Australia

Foto Hantu Asli

Hantu Bayi di Pemakaman Queensland

Pada tahun 1946, nyonya Andrew mengunjungi makam putrinya yang baru saja meninggal pada usia 17 tahun akibat kecelakaan. Dia juga mengambil foto pemakaman putrinya tersebut. Tapi setelah fotonya dicetak, dia kaget dengan hasil foto tersebut.

Karena dalam foto tersebut, ada sosok anak kecil disamping nisan makam putrinya, bahkan anak kecil itu pun tersenyum sambil memandangnya ke kamera. Padahal tidak anak kecil disana saat foto diambil.

Menurut paranormal yang melihat foto ini, mengatakan bahwa hantu anak kecil adalah hantu dari makam anak kecil yang berada disamping makam putri nyonya Andrew.

Baca juga: 3 Cerita Legenda Hantu Sumiati, Urban Legend asal Sulawesi Selatan

6. Hantu White Lady – Inggris

Foto Hantu Asli

Hantu White Lady

Pada tahun 1975 sepasang suami istri dan putranya mengunjungi sebuah gereja bernama Worstead di Norfolk Utara, Inggris. Di dalam gereja, sang suami mengambil foto sang istri yang sedang duduk sambil berdoa.

Setelah foto dicetak, mereka terkejut dengan melihat hasil foto tersebut, karena dalam foto, tepatnya dibelakang sang istri duduk, ada sosok perempuan yang mengunakan gaun kuno berwarna putih sedang duduk.

Setelah beberapa bulan, pasangan suami istri ini kembali ke gereja tersebut, untuk menanyakan perihal siapa sosok perempuan dalam foto. Menurut orang di Gereja, sosok perempuan itu adalah White Lady yang memang sering muncul di Gereja untuk mengobati orang sakit.

7. Hantu The Watcher – Australia

Foto Hantu Asli

Hantu The Watcher

Foto ini diambil oleh Reverend R.S Bland di dekat hutan Corrobore Rock, Australia pada tahun 1959. Dalam foto tersebut terlihat sosok wanita yang transparan dan berdiri diantara pohon seperti memegang kamera atau teropong.

Kalau foto ini diambil di jaman sekarang, mungkin banyak yang akan mengangkal keasliannya, tapi foto ini diambil pada jaman dimana teknologi seperti photosop itu belum secanggih sekarang ini.

8. Hantu Dorothy Townshend – Inggris

Foto Hantu Asli

Hantu Dorothy Townshend

Foto penampakan yang satu ini adalah foto hantu asli yang paling populer saat ini. Foto ini diambil pada tahun 1936 di Raynham Hall, Inggris. Dalam foto tersebut ada sosok transparan yang dipercaya sebagai sosok hantu Dorothy Townshend yang meninggal pada tahun 1700-an.

Pada masa hidupnya, Dorothy Townshend tinggal disana bersama suaminya yaitu Charles Townshend, yang merupakan salah satu bangsawan Inggris pada saat itu. Hingga akhirnya Dorothy Townshend ketahuan selingkuh.

Akibatnya, suaminya marah besar dan menghukum dan menyiksa Dorothy Townshend sampai meninggal dunia.

9. Hantu Koboi Pemakaman Boothill – Amerika Serikat

Foto Hantu Asli

Hantu Koboi Pemakaman Boothill

Terry Ike Clanton tidak percaya dengan adanya hantu di dunia ini, hingga akhirnya dia mencoba membuktikannya dengan mengambil fotonya sendiri di pemakaman Boothill. Setelah dicetak, alangkah terkejutnya dia, karena ada sosok koboi dibelakangnya dalam foto tersebut.

10. Hantu Madonna of Bachelor’s Grove – Amerika Serikat

Foto Hantu Asli

Hantu Madonna of Bachelor’s Grove

Pemakaman Bachelor’s Grove yang ada di Illinois, Amerika Serikat ini dikenal sebagai salah satu pemakaman terangker di dunia. Suatu waktu ada salah satu orang dari kelompok paranormal Ghost Research Society yaitu Mari Huff mencoba mengambil foto pemakaman tersebut.

Setelah foto dicetak, ada sosok wanita yang sedang duduk diatas sebuah kuburan. Mari Huff mengatakan kalau dia hanya memotret sebuah kuburan saja dan tidak ada objek lain disana. Meskipun foto ini seperti trik fotografi, tapi banyak yang percaya kalau foto ini foto hantu asli tanpa rekayasa.

Baca juga: Inilah 5 Lukisan Berhantu, Salah Satunya Berasal Dari Indonesia

Loading...

Add Comment