12 Foto Misterius Yang Sulit Didefinisikan Secara Logika. Kamu Percaya?

Sejak jaman dulu sampai sekarang, hal-hal misterius selalu ada di sekitar kita. Sampai akhirnya ditemukan fotografi pada abad ke-19 dan banyak hal-hal misterius tersebut berhasil terpotret, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Kebanyakan foto-foto misterius tersebut sangat sulit didefinisikan secara logika. Walaupun di jaman sekarang teknologi editing foto sudah sangat canggih, tapi sebuah foto masih menjadi salah satu bukti nyata paling valid selain kesaksian manusia.

Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia

Makanya, masih banyak orang-orang di luar sana yang percaya dengan hal-hal misterius yang berhasil ditangkap kamera tersebut. Lantas, seperti apa saja foto misterius tersebut? berikut ulasannya.

1. The Hessdalen Lights

Foto Misterius

The Hessdalen Lights

The Hessdalen Lights adalah sebuah cahaya misterius di malam hari yang biasa terlihat di lembah Hessdalen, Norwegia. Sejauh ini, belum diketahui dari mana asal cahaya yang memiliki panjang sekitar 12 km ini.

Banyak ilmuan yang mempelajari dan melakukan penelitian tentang cahaya misterius ini, tapi sampai sekarang, belum ada seorang pun yang bisa menjelaskan fenomena alam yang terjadi di lembah Hessdalen ini.

2. Monster Laut Pulau Hook

Foto Misterius

Monster Laut Pulau Hook

Pada tahun 1964, seorang fotografer bernama Robert Le Serrec berhasil memotret serangkaian foto misterius dari seekor mahkluk hidup yang penampakannya sangat mirip kecebong dan panjangnya diperkirakan sekitar 25 meter.

Robert Le Serrec menjelaskan bahwa foto misterius ini diabadikan saat dia dan istrinya berada di atas sebuah perahu di Stonehaven Bay, Hook Island, Queensland dan tiba-tiba mereka melihat sebuah objek besar berwarna hitam di bawah air.

3. Soleway Firth Spaceman

Foto Misterius

Soleway Firth Spaceman

Masih di tahun 1964, ada sebuah foto misterius seorang anak perempuan dan tepat dibelakangnya muncul sosok yang sangat mirip astronot. Foto ini diabadikan oleh ayahnya dan mereka mengatakan bahwa tidak ada siapapun di belakang anaknya saat pengambilan foto tersebut.

Berita foto misterius ini akhirnya menyebar dengan cepat sampai akhirnya didengar oleh pihak yang berwajib. Kemudian foto tersebut dikirim ke pihak Kodak untuk dianalisa keaslian foto tersebut dan ternyata pihak Kodak mengatakan bahwa foto tersebut asli dan belum pernah mengalami pengeditan.

4. The Copper Falling Body

Foto Misterius

The Copper Falling Body

Hanya sedikit informasi tentang foto misterius yang satu ini. Kejadiannya pada tahun 1950, dimana sebuah keluarga dari Texas baru pindah ke rumah barunya dan mengabadikan foto keluarga untuk kenang-kenangan.

Setelah foto tersebut dicetak, mereka kaget karena foto tersebut menunjukan sebuah penampakan tubuh mengantung seakan-akan mau jatuh dari atap rumah mereka. Karena pada jaman itu teknologi editing foto belum ada, maka banyak orang percaya bahwa foto ini asli.

5. Geophone Rock Anomaly

Foto Misterius

Geophone Rock Anomaly

Foto misterius ini diambil oleh Apollo 17 selama keberangkatannya ke bulan sebagai misi terakhir manusia mendarat di bulan . Foto tersebut tidak menampilkan penampakan apapun karena disebabkan pencahayaan yang ekstrim.

Tapi, saat kontras cahaya foto tersebut dinaikan, foto tersebut menunjukan sebuah objek yang samar-samar menyerupai mirip piramida. Sekarang foto ini disimpan di dalam arsip NASA tapi bisa diakses dan dilihat oleh umum.

6. Babushka Lady

Foto Misterius

Babushka Lady

Babushka Lady adalah sebuah julukan yang diberikan kepada seorang wanita yang dianggap sebagai salah satu saksi penting dalam kasus pembunuhan John F. Kennedy. Dia terlihat sedang berdiri di antara jalan Elm dengan jalan utama saat kejadian penembakan John F. Kennedy sambil memegang sebuah kamera.

Tidak lama setelah kejadian penembakan tersebut, dia terlihat ikut bergabung dengan kerumunan massa dan berjalan ke arah timur jalan Elm. Sejak saat itu, wanita misterius ini bersama foto-fotonya yang diambilnya tidak pernah muncul di publik.

Baca juga: Ini Dia 11 Penampakan Malaikat yang Tidak Sengaja Tertangkap Kamera

7. Kasus Misterius Elisa Larn

Foto Misterius

Kasus Misterius Elisa Larn

Elisa Larn adalah seorang turis asal Kanada yang ditemukan tewas pada bulan Februari 2013 silam di sebuah penambungan air di rooftop sebuah hotel. Kasus kematiannya membuat pihak kepolisian binggung, bagaimana dia bisa masuk ke penampungan air tersebut.

Selain itu, jejak kasus pun dianggap sebagai kecelakaan biasa saja, sebab setelah dilakukan otopsi tidak ditemukan pemakaian obat-obatan atau alkohol. Tapi, sebelum kematiannya, dia menunjukan gelagat aneh yang terlihat di lift lewat kamera CCTV.

Dalam lift tersebut, dia seolah-olah bersembunyi dari seseorang dan terlihat sangat ketakutan. Selain itu, lewat bahasa tubuhnya, dia seperti sedang berkomunikasi pada seseaorang. Sampai sekarang kasusnya masih menjadi misteri.

8. Wisatawan Dari Masa Depan

Foto Misterius

Wisatawan Dari Masa Depan

Awalnya, foto misterius ini muncul di sebuah penyimpanan online budaya dan sejarah Kanada yaitu situs Virtual Museum of Canada. Wisatawan tersebut tanpa sengaja terpotret saat pembukaan South Fork Bridge pada tahun 1940 di Gold Bridge, B.C, Canada.

Banyak yang percaya bahwa orang dalam foto ini, datang dari masa depan, sebab gaya pakaian yang dia pakai saat itu tidak sesuai dengan gaya pakaian pada jaman itu, terlalu modern. Selain itu, kacamata dan kamera pun dianggap terlalu modern pada jaman itu.

9. Tangan Tambahan

Foto Misterius

Tangan Tambahan

Foto misterius selanjutnya yaitu menampilkan sebuah foto kelompok anak laki-laki yang ceria tapi harus berakhir merinding, sebab ada penampakan tangan tambahan yang tidak diketahui milik siapa dalam foto tersebut.

Coba perhatikan, sebelah kiri foto anak laki-laki yang mengunakan baju berwarna hitam, kemudian coba hitung tangan anak-anak dalam foto tersebut. Entah bagaimana caranya tangan misterius itu bisa muncul. Hii

10. UFO di Lukisan Abad Ke 15

Foto Misterius

UFO di Lukisan Abad Ke 15

Banyak orang dibuat tercenggang dengan lukisan ” The Madonna with Saint Giovannino “ karya Domenico Ghirlandaio, sebab lukisan ini menunjukan sebuah benda langit yang penampakannya sangat mirip UFO.

Perlu diketahui, sang maestro lukisan tersebut yaitu Domenico Ghirlandaio hidup antara tahun 1449-1494. Karena lukisan ini banyak orang percaya kalau UFO dan Alien sudah sering mengunjungi bumi sejak beberapa ratus tahun yang lalu.

11. Cahaya Phoenix

Foto Misterius

Cahaya Phoenix

Pada bulan Maret 1997, warga Phoenix, Arizona dihebohkan dengan munculnya sebuah cahaya dengan formasi aneh. Sampai sekarang peristiwa ini masih menjadi salah satu misteri yang belum pernah terungkap.

Ada dua kejadian aneh yang terjadi saat itu, yang pertama cahaya aneh dengan formasi segitiga yang terlihat melewati langit-langit di Arizona dan serangkaian lampu stasioner yang dilihat di sekitar daerah Phoenix.

12. Kecelakaan di Danau Falcon

Foto Misterius

Kecelakaan di Danau Falcon

Pada tahun 1967, seorang pria bernama Stefan Michalak dilaporkan ditabrak sebuah benda terbang yang tidak dikenal di sekitar daerah Falcon Lake, Kanada hingga meninggalkan bekas aneh di tubuhnya.

Stefan Michalak yakin kalau benda terbang tersebut adalah UFO yang sedang mendarat di tanah, dia mengaku telah dibakar oleh lubang knalpot UFO tersebut hingga meninggalkan bekas aneh di bagian dadanya.

Nah, itulah beberapa foto misterius yang sulit didefinisikan secara logika dan sampai sekarang masih menjadi sebuah misteri dunia yang belum pernah terungkap kebenarannya. Kamu percaya?

Baca juga: Ini Dia 5 Penampakan Naga Asli, Salah Satunya Dari Indonesia

Loading...

Add Comment