5 HP Samsung Android Dengan Harga Di Bawah 1 Juta

Ada banyak HP murah di Indonesia, tapi yang paling laris dan terkenal adalah HP buatan Samsung. Harga HP Samsung pun bervariasi, dari mulai dibawah 1 juta bahkan ada yang sampai diatas 12 juta Rupiah.

Tentu, semakin mahal harganya, semakin bagus juga spesifikasinya. Tapi ada beberapa orang yang menomorduakan masalah spesifikasi tersebut, asal mereka bisa memiliki HP dengan brand yang bagus dan bisa memenuhi kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Tapi, HP jenis ini tidak cocok untuk mereka yang mengilai teknologi. Karena sejatinya HP low end ini ditujukan untuk penguna HP pemula sebagai media komunikasi saja. Lantas, HP Samsung android apa saja yang memiliki harga di bawah 1 juta, berikut ulasannya

1. Samsung Galaxy Star Duos

Harga HP Samsung

Samsung Galaxy Star Duos

Yang pertama Samsung Galaxy Star Duos yang harganya kurang lebih 500 ribuan. Sesuai dengan harganya, HP Samsung ini dibekali layar 3 inci dengan resolusi 240 x 320 pixels, cukup kecil untuk ukuran tangan orang Indonesia.

Selain ukuran layarnya yang kecil, HP Samsung Android ini juga belum bisa mengakses jaringan 3G HSDPA, jadi jaringan yang bisa diakes cuma EDGE atau 2G. Sedangkan processornya sudah berkecepatan 1 Ghz dan Ram 512 MB

Untuk bagian fotografi dibekali kamera utama 2 MP, tapi sayang Galaxy Star Duos ini belum memiliki kamera depan.

2. Samsung Galaxy V

Harga HP Samsung

Samsung Galaxy V

Kelebihan Samsung Galaxy V ini terletak pada layarnya yang berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels, akan lebih nyaman bila nonton film atau sekedar main game. Selain itu, HP Samsung ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android Kitkat dengan didukung Ram 512 MB dan dibekali processor berkecepatan Single Core 1.2 Ghz.

Walaupun harga yang ditawarkan cukup murah yaitu 1 jutaan dan hanya membawa spesfikasi Hardware yang pas-pasan, tapi Samsung Galaxy V ini sudah memiliki 2 buah kamera dengan lensa 3.15 MP dibagian depan dan kamera VGA dibagian depannya.

3. Samsung Galaxy Star Plus

Harga HP Samsung

Samsung Galaxy Star Plus

Sama seperti Samsung Galaxy V, Samsung Galaxy Star Plus juga dilengkapi dengan layar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels. Tapi HP Samsung ini belum bisa mengakses jaringan 3G HSDPA dan cuma bisa mengakses jaringan 2G/EDGE.

Walaupun cukup mengecewakan, tapi HP Samsung ini di dukung oleh fitur Dual Sim yang bisa memudahkan berkomunikasi. Sedangkan processor yang dibawa oleh ponsel android ini adalah Single Core 1 Ghz dengan Ram 512 MB dan memory internal 4GB.

Ditambah lagi slot kartu microSD ditanam didalamnya yang bisa dipakai menyimpan foto hasil dari kamera utamanya 2 MP. Soal harganya, kurang lebih 800 ribuan.

4. Samsung Galaxy Chat

Harga HP Samsung

Samsung Galaxy Chat

Samsung Galaxy Chat ini sudah rilis di Indonesia beberapa tahun yang lalu, tapi karena dibekali keyboard fisik yang dipadukan dengan layar sentuh berukuran 3 inci dan ditambah harganya yang tergolong murah yaitu 800 ribuan, menjadikan HP Samsung ini tetap eksis sampai sekarang ini.

Padahal kalau di lihat spesifikasi hardwarenya tergolong sangat pas-pasan. Galaxy Chat hanya dibekali processor Single Core 850 Mhz dan Ram 512 MB. Sedangkan kamera belakangnya hanya 2 MP dan tanpa ada kamera depan.

5. Samsung Galaxy Young 2

Harga HP Samsung

Samsung Galaxy Young 2

Samsung Galaxy Young 2 merupakan generasi kedua dari Galaxy Young yang dibanderol dengan harga kurang lebih 700 ribuan dan sudah bisa mengakses jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan 21.1 mbps dan didukung juga dengan fitur Dual Sim.

Sedangkan processor yang ditanam di Samsung Galaxy Young 2 yaitu 1 Ghs Cortex A7 dengan Ram 512 MB yang membuatnya cukup cepat saat mengakses aplikasi dan beberapa game ringan. Mungkin kekurangan dari ponsel ini adalah tidak ada kamera depan, tapi untuk kamera belakang sudah ditanam kamera berusolusi 3.15 MP.

Nah, itulah beberapa HP Samsung Android Dengan Harga Di Bawah 1 Juta. Tapi sebelum memutuskan membeli ada baik periksa dulu Harga HP Samsung Terbaru di beberapa toko online seperti mataharimall.com. Karena harga gadget selalu berubah-ubah tiap waktu.

Baca juga: 5 HP Nokia Jadul Yang Banyak Dicari

Loading...

Add Comment