Harga Laptop Lenovo ThinkPad dan IdeaPad

Lenovo telah menjadi salah satu merk perangkat elektronik yang semakin populer di Indonesia. Sebut saja smartphone dan tablet Lenovo yang kini semakin banyak pemakainya. Belum lagi notebook dan laptop Lenovo yang terbukti mampu bersaing dengan merk-merk yang telah lebih dulu menguasai pasar dalam negeri. Lenovo memang hadir dengan teknologi-teknologi terbaru yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna laptop. Harga laptop Lenovo juga cukup bersaing, sehingga sangat menarik bagi calon pembeli laptop.

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo

Lenovo menghadirkan laptop dalam beberapa kelas. Masing-masing kelas memiliki spesifikasi yang ditujukan bagi penggunaan yang berbeda-beda. Dengan spesifikasi yang berbeda tersebut, maka harga laptop Lenovo juga bervariasi. Kita bisa menemukan laptop dengan harga 6 jutaan hingga 22 jutaan. Untuk mengetahui seperti apa laptop-laptop tersebut, berikut ini akan disajikan spesifikasi dan harga beberapa laptop Lenovo ThinkPad dan IdeaPad.

Inilah 7 Kejadian Memalukan Wanita Kejepit Sesuatu Paling Langka
  1. Lenovo ThinkPad Edge E460
    Laptop Lenovo ThinkPad yang satu ini menjadi laptop kelas bisnis yang memiliki ukuran ringkas dengan lebar layar 14 inchi. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core-i5 yang termasuk dalam Intel Core generasi keenam, yang disebut Skylake. Prosesor ini juga didukung dengan harddisk berkapasitas 1 TB dan VGA intel HD-Graphics520. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini akan memiliki kinerja yang cepat bahkan untuk aplikasi multimedia, seperti mengedit video. Harga laptop Lenovo yang memiliki banyak fitur canggih ini adalah 11,5 jutaan rupiah.
  2. Lenovo ThinkPad Yoga 0YID
    Jika Anda menginginkan sebuah laptop yang memiliki empat mode penggunaan, maka Lenovo Thinpad Yoga 0YID adalah pilihan cerdas. Laptop ini dapat diputar sejauh 3600, sehingga dapat memiliki mode Notebook, Tablet, Stand dan Tent. Selain memiliki layar yang fleksibel, laptop ini juga sangat canggih karena memiliki prosesor Core i7 dengan harddisk berkapasitas 1 TB. Berbagai fitur canggih juga dimiliki, seperti Bluetooth, wifi, kamera dan layar touchscreen. Harga laptop Lenovo yang memiliki ketebalan 0.76 inci ini adalah 22,5 jutaan.
  3. Lenovo ThinkPad Edge E450
    Untuk berbagai keperluan bisnis, Lenovo Thinkpad Edge E450 bisa menjadi pilihan terbaik. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core-i5 yang mampu bekerja cepat, serta AMD Radeon yang dapat menghadirkan tampilan grafis yang mulus. Keyboard ergonomis yang dimiliki bisa memberikan kenyaman saat mengetik cepat. Selain itu, video conference yang dilakukan dapat memiliki kualitas gambar dan suara prima karena ditunjang oleh kamera yang handal dan microphone dengan fitur noise-canceling. Harga laptop Lenovo ini adalah 8,8 jutaan, tanpa sistem operasi Windows.
  4. Lenovo ThinkPad Yoga 14-0MID
    Mobilitas yang tinggi akan menuntut Anda memiliki laptop yang dapat menunjang semua kegiatan. Lenovo Thinpad Yoga 14-0MID merupakan laptop yang memiliki desain tipis dan ramping yang mudah dibawa-bawa. Selain itu, layar fleksibel yang dimilikinya juga dapat dilipat sejauh 3600. Dengan demikian, laptop ini akan sangat menunjang semua mobilitas Anda. Untuk spesifikasinya, laptop ini memiliki prosesor Intel Core-i7 dari generasi kelima, wifi, USB 2.0 dan 3.0, Bluetooth dan Port HDMI. Harga laptop Lenovo yang dilengkapi dengan Windows 8 ini adalah 17,4 jutaan.
  5. Lenovo ThinkPad Yoga 260
    Laptop dengan baterai yang mampu bekerja hingga 10 jam tentu sangat berguna untuk berbagai kegiatan bisnis. Lenovo Thinpad Yoga 260 adalah salah satunya. Laptop dengan 4 macam mode penggunaan ini memang tidak banyak menguras baterai, karena menggunakan prosesor Intel Core dari generasi keenam. Layar touchscreen yang dimilikinya berukuran 12.5 inci dan beresolusi HD. Selain itu Lenovo juga melengkapi ThinkPad Yoga 260 dengan fitur keamanan sidik jari dan kunci Kensington. Untuk bisa memilikinya, harga laptop Lenovo tersebut adalah 16,5 jutaan.
  6. Lenovo IdeaPad Yoga 500
    Lenovo IdeaPad Yoga 500 merupakan laptop gaming yang sangat handal. Laptop ini memiliki kapasitas harddisk 1TB dan prosesor Core-i5 dari generasi keenam. Untuk memuluskan grafis saat bermain game dan memutar video, digunakan NVIDIA GeForce dari seri 940M. Kartu grafis tersebut mampu memberikan performa hingga 4x lebih baik. Selain itu laptop yang dibandrol dengan harga laptop Lenovo 2016 10 jutaan ini memiliki layar yang dapat diputar sejauh 3600. Mode Tablet, Stand, Notebook dan Tent bisa didapatkan dengan fleksibilitas layar tersebut.
  7. Lenovo IdeaPad IP305
    Berbagai kegiatan, baik itu bekerja, bermain game atau menonton film akan terasa lebih nyaman dengan menggunakan Lenovo IdeaPad IP305. Laptop yang memiliki desain futuristis ini menggunakan prosesor Core i3 dari generasi kelima yang dipadu dengan RAM 2GB dan harddisk 500GB. Spesifikasi ini mampu menunjang kinerja Windows 10 yang multitasking. Luas layar laptop Lenovo ini adalah 14 inci. Terdapat slot DVD-RW yang dapat digunakan untuk menyimpan data ataupun membaca Disc. Harga laptop Lenovo seri 300 ini adalah 6 jutaan rupiah.

Dari spesifikasi diatas terlihat bahwa baik laptop Lenovo murah maupun yang mahal, semuanya memiliki teknologi yang sangat mumpuni. Prosesor yang digunakan merupakan besutan Intel, yang mampu menunjang berbagai sistem operasi terbaru seperti Windows 7, bahkan Windows 10. Berbagai spesifikasi dan harga laptop Lenovo dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian banyak pekerjaan dan kegiatan lainnya dapat dilakukan dengan nyaman dan cepat.

Teknologi Intel Dalam Laptop Lenovo

Prosesor yang digunakan pada laptop Lenovo Ideapad dan ThinkPad adalah Intel Core dari generasi kelima dan keenam. Intel Core generasi kelima yang bernama Broadwell ini membutuhkan konsumsi listrik yang lebih rendah dari pendahulunya. Performanya 2.5 x labih baik dari generasi keempat. Sedangkan grafis 3D yang dihasilkannya mencapai 12 x lebih baik dibandingkan HD Graphics yang terintegrasi. Prosesor ini memiliki kemampuan multitasking yang lebih efiesien dan cepat. Kecepatan Broadwell adalah 2.4 GHz serta dapat ditingkatkan hingga 3.0 GHz.

Dengan harga notebook / laptop yang ditawarkan diatas, pengguna dapat memiliki prosesor Intel Core generasi keenam dalam laptonya. Prosesor yang memiliki nama Skylake ini memiliki konektivitas nirkabel, kinerja grafis, efisiensi listrik dan kecepatan kerja yang lebih baik dari pendahulunya. Kemampuan yang cukup baik tersebut bisa dirasakan saat menjalankan berbagai aplikasi Office, multimedia, editing, foto, melakukan streaming dan browsing. Prosesor ini memiliki kecepatan 2.8 GHz dan telah kompatible untuk digunakan bersama Windows 10.

Jika dibandingkan dengan prosesor-prosesor pendahulunya, Skylake memang jauh lebih baik. Performanya meningkat 5 hingga 10% lebih baik daripada Core generasi keempat dan 5% lebih cepat dari Core generasi kelima. Intel HD atau grafis bawaannya mampu mengalami peningkatan sampai 50%. Untuk game 3D, grafis tiga dimensinya terlihat 30x lebih baik. Prosesor ini juga mampu menghemat data streaming video tanpa adanya penurunan kualitas dari tampilan. Semua keunggulan Skylake ataupun Broadwell tersebut dapat dimiliki dengan harga laptop Lenovo yang sangat kompetitif.

Loading...

Add Comment