WOW Sangat Langka! Inilah 35 Hewan Aneh di Dunia!!

21. Frilled Shark

Hewan Aneh

Frilled Shark

Selain Hiu Goblin, ada satu lagi hewan aneh yang berasal dari jenis ikan hiu yaitu Frilled Shark. Hewan air yang tampak menyeramkan ini juga sudah lama ada di bumi, yaitu diperkirakan sudah ada sejak 80 juta tahun lalu.

Awalnya, hewan ini sudah dianggap sudah punah bersama Dinosaurus, tapi pada abad ke-19, ada beberapa nelayan yang berhasil menangkap hewan ini, dan ada juga beberapa orang yang berhasil menemukan bangkai hewan ini.

Hewan ini bisa ditemukan di kawasan perairan Asia Tenggara, Afrika Barat, Australia, Chili, dan Selandia Baru di kedalaman sekitar 1.500 meter dibawah air.

22. Wolf Fish

Hewan Aneh

Wolf Fish

Hewan aneh selanjutnya yaitu Wolf Fish, dimana hewan ini banyak ditemukan diperairan laut Atlantik. Dengan tampangnya yang menyeramkan dan menakutkan, ikan ini sering disebut juga ” ikan iblis “.

Selain itu, Wolf Fish juga termasuk ikan purba dan ikan paling kuat dari keluarga Charachin, dengan julukan ” Piranha Eater “, sebab ikan dengan nama latin ” Hoplias Aimara “ ini bisa menjadi predator bagi ikan piranha.

23. Star Nosed Mole

Hewan Aneh

Star Nosed Mole

Selanjutnya yaitu Star Nosed Mole, sejenis tikus dengan bentuk aneh karena mempunyai hidung yang berbulu. Tapi sebenarnya, hewan yang satu ini sangat unik sekali, sebab ditubuhnya terdapat 25 ribu indra sensoris sensitif yang disebut ” Eimer “.

Bahkan, beberapa peneliti menyebutkan bahwa tikus bernama latin ” Condylura Cristata “ ini bisa merasakan sensor aktivitas magnetik.

24. Sarcastik Fringehead

Hewan Aneh

Sarcastik Fringehead

Sarcastik Fringehead adalah salah satu ikan kecil dan ramping yang memiliki sifat agresif dan tak kenal takut terhadap siapapun yang mencoba mendekati wilayahnya. Saat berkelahi, ikan ini akan membuka mulutnya lebar-lebar sebagai bentuk untuk menakut-nakuti musuhnya.

25. Salp

Hewan Aneh

Salp

Salp merupakan sejenis plankton yang hidup dengan cara mengonsumsi karbondioksida di dalam air. Keunikan dari hewan yang satu ini yaitu tubuhnya yang transparan.

26. Pyura Chilensis

Hewan Aneh

Pyura Chilensis

Kalau kamu pernah nonton film kartun Spongebob, yang episode saat Patrick memiliki peliharaan batu. Ternyata, hewan seperti batu itu ada di dunia, namanya Pyura Chilensis. Walaupun bentuk dan rupanya cukup menjijikan, ternyata hewan ini banyak dikomsumsi di beberapa negara.

27. Hemeroplanes Triptolemus

Hewan Aneh

Hemeroplanes Triptolemus

Hemeroplanes Triptolemus adalah salah satu jenis ulat bulu yang mempunyai kepala mirip seperti ular. Kepalanya yang unik mirip seperti itu ular tersebut, ternyata bisa membuatnya aman dari serangan berbagai predator. Hewan aneh ini bisa ditemukan dikawasan benua Afrika, Amerik Tengah, dan Amerika Selatan.

28. Proteus Anguinus

Hewan Aneh

Proteus Anguinus

Proteus Anguinus atau Olm adalah salah satu hewan aneh yang termasuk dalam keluarga amfibi. Hewan ini berasal dari kawasan perairan di Kaest Dinarik, dekat dengan Trieste di Italia. Hewan ini juga mampu beradaptasi di lingkungan gelap bawah tanah.

29. Thorny Devil

Hewan Aneh

Thorny Devil

Thorny Devil adalah salah satu jenis kadal berbentuk cukup unik dan aneh dengan nama latin ” Moloch Horridus “. Hewan yang berasal dari Australia ini bisa mencapai panjang sekitar 8 hingga 15 cm dan bisa ditemukan di kawasan yang gersang.

30. Gurita Mantel

Hewan Aneh

Gurita Mantel

Sesuai dengan namanya, hewan aneh yang satu ini adalah salah satu jenis Gurita dengan nama latinnya ” Tremoctopus Violacus “. Keunikan dari Gurita Mantel ini yaitu kakinya berada dibagian kepalanya.

Selain itu, berat betinanya bisa mencapai 40.000 kali lipat dibanding dari berat yang jantan. Panjang tubuh Gurita Mantel jantan panjangnya hanya sekitar 2,4 cm, sedangkan panjang tubuh Gurita Mantel betina bisa mencapai 2 meter.

31. Crustacea Phronima Sedentaria

Hewan Aneh

Crustacea Phronima Sedentaria

Crustacea Phronima Sedentaria adalah salah satu jenis udang yang ditemukan di kedalaman laut, tapi terkadang bisa juga ditemukan dipermukaan air. Hewan pemakan Zooplankton ini sangat sulit sekali dilihat, sebab kulitnya transparan, dan organ di dalam tubuhnya di dominasi warna putih.

32. Kiwa Hirsuta

Hewan Aneh

Kiwa Hirsuta

Kiwa Hirsuta adalah sejenis Lobster yang mempunyai Crustacea yang terlihat seolah-olah berbulu, makanya kadang juga hewan aneh yang satu ini disebut ” Lobster Berbulu “. Hewan ini bisa ditemukan di kawasan laut Pasifik di kedalaman 2.200 meter.

33. Axoloti

Hewan Aneh

Axoloti

Axoloti atau kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya ” Monster Air “, adalah sejenis Salamander dengan nama latin ” Ambystoma Mexicanum “. Hewan ini kadang juga disebut sebaga ikan naga.

Hewan ini berasal dari negara Meksiko, dan banyak ditemukan di berbagai danau seperi danau Ciudad de Mexico, dan danau Xochimico.

34. Naga Laut Berdaun

Hewan Aneh

Naga Laut Berdaun

Walaupun namanya diambil dari salah satu jenis hewan mitologi yang terkenal, yaitu Naga, tapi sebenarnya hewan yang satu ini termasuk salah satu jenis ikan yang memiliki bentuk tidak biasa alias unik dan aneh.

Naga Laut Berdaun bisa ditemukan dikawasan perairan sekitar pantai selatan Australia, dengan kedalaman sekitar 30 meter. Makanan hewan ini, yaitu hewan laut berukuran kecil seperti Plankton, dan sebagainya.

35. Cyclops Shark

Hewan Aneh

Cyclops Shark

Yang terakhir yaitu Cyclops Shark. Hewan ini termasuk jenis mamalia laut yang saat ini sangat langka sekali. Namanya diambil dari makhluk mitologi bermata satu yaitu Cyclops, sebab hewan ini juga hanya mempunyai satu mata.

Sebenarnya, Cyclops Shark adalah makhluk hidup yang mengalami kelainan. Hewan ini ditemukan oleh seorang Nelayan asal Meksiko.

Nah, itulah beberapa hewan aneh di dunia. Sebenarnya masih banyak lagi hewan yang memiliki bentuk, rupa, dan ukuran yang jarang kita temui di sekitar kita.

Loading...

Add Comment