WOW Seram!! Inilah 8 Hotel Berhantu Paling Angker di Dunia

Hotel Berhantu

Ilustrasi Hotel Berhantu

Salah satu hal yang pasti kita cari saat pergi berwisata ke suatu daerah yang jauh dari tempat tinggal kita adalah tempat beristirahat selama kita berada di daerah tersebut seperti hotel yang aman dan nyaman.

Umumnya, kita akan memilih hotel yang aman dan nyaman dari segala gangguan apapun. Tapi, ada beberapa orang di dunia ini yang suka dengan tantangan justru mencari sesuatu yang berbeda seperti hotel berhantu.

Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia

Hotel berhantu itu ada banyak sekali di dunia ini, bahkan di Indonesia pun ada. tapi hanya beberapa di antaranya yang dikatakan paling angker. Lantas, dimana saja hotel berhantu paling angker di dunia? berikut ulasannya

1. Karosta Prison Hotel di Latvia

Pada abad ke 20, bangunan hotel ini dipergunakan sebagai penjara oleh tentara Uni Soviet dan tentara Nazi. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan penjara-penjara di jaman itu, tidak hanya digunakan sebagai tempat mengurung para tahanan perang saja, tapi juga digunakan sebagai tempat penyiksaan.

Kini, bangunan bekas penjara tersebut sudah dirubah menjadi sebuah hotel. Tentunya dengan sejarah yang cukup kelam tersebut, maka hotel yang berada di negara Latvia inipun menjadi salah satu hotel yang cukup menyeramkan dan dijuluki hotel berhantu.

Beredar kabar ada beberapa fenomena aneh yang sering terjadi di hotel ini, seperti lampu yang keluar dari stop kontaknya. Selain itu, ada beberapa karyawan hotel yang mengaku pernah melihat penampakan seorang wanita mengantung dirinya sendiri koridor hotel.

2. Akasaka Weekly Mansion di Tokyo

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Jepang adalah salah satu negara yang cukup dikenal dengan cerita hantunya di asia. Dimana hampir disetiap daerah di Jepang memiliki cerita hantu yang cukup menyeramkan, salah satunya yaitu di hotel Akasa Weekly Mansion.

Hotel yang berada di kawasan kota Tokyo ini dianggap salah satu hotel berhantu di Jepang, sebab ada banyak orang yang pernah menginap disana mengalami hal-hal yang cukup mengerikan dan menyeramkan.

Mulai dari kabut misterius yang muncul secara tiba-tiba di ventilasi udara, hingga kejadian beberapa tamu yang mengaku bahwa mereka pernah merasakan sentuhan-sentuhan yang dingin secara nyata di malam hari. Hii,

3. Bourbon Orleans Hotel di New Orleans

Secara resmi hotel yang berada di New Orleans ini dibuka pada tahun 1827. Tapi saat itu, bangunan ini tidak digunakan sebagai hotel melainkan sebagai Ballroom untuk menyelenggarakan acara-acara yang mewah.

Di akhir dipenghujung tahun 1800-an, bangunan ini diakusisi oleh Sister of The Holy Family. Kemudian bangunan ini dirubah menjadi tempat sekolah, panti asuhan, bangsal media, dan biara. Sampai akhirnya wabah demam kuning melanda yang menyebab banyak anak-anak meninggal di tempat ini.

Nah, kabarnya hantu anak-anak dan beberapa suster sering menampakan dirinya di beberapa tempat di bangunan yang sekarang sudah dirubah menjadi hotel. Oleh karena itu, hotel ini disebut sebagai salah satu hotel berhantu yang cukup menyeramkan di dunia.

4. Emily Morgan Hotel di San Antonio

Dulunya, hotel yang berada di San Antonio ini digunakan sebagai fasilitas kesehatan. Kini, bangunan ini sudah dirubah menjadi sebuah hotel dengan 117 kamar. Tapi kabarnya di hotel ini banyak terjadi kejadian-kejadian yang cukup menyeramkan.

Mulai dari suara-suara aneh hingga penampakan-penampakan makhluk halus. Selain itu, beberapa tamu hotel juga ada yang mengaku pernah seperti disentuh oleh sesuatu. Makanya orang-orang menjuluki Emily Morgan Hotel sebagai hotel berhantu di San Antonio.

Baca Juga: 3 Kisah Horor di Hotel PI Bedugul, Megah Tapi Tidak Berpenghuni di Bali

5. Ballygally Castle Hotel Larne di Irlandia Utara

Sebelum dikenal sebagai salah satu hotel berhantu di dunia, bangunan ini dulunya adalah sebuah kastil milik keluarga Shaw. Kemudian berpindah tangan jadi milik Cyril Lord. Setelah itu, kastil ini mengalami perubahan sampai akhirnya dijual dan kini menjadi sebuah hotel.

Ada cerita yang cukup tragis dari hotel ini, dimana dikatakan pemilik pertamanya yaitu James Shaw mempunyai seorang istri yang ternyata terlibat prostitusi bernama Lady Isobel. Karena marah, James Shaw mengurung istrinya di menara kastil.

Karena putus asa dan kelaparan, sampai akhirnya Lady Isobel melemparkan dirinya sendiri keluar jendela. Kejadian inilah mendasari kenapa hotel ini dianggap hotel yang berhantu, sebab banyak orang percaya bahwa arwah Lady Isobel masih bergentayangan di hotel ini sampai sekarang.

6. Le Pavillon Hotel di New Orleans

Satu lagi hotel berhantu yang ada di New Orleans selain Bourbon Orleans Hotel yaitu Le Pavillon Hotel. Hotel yang didirikan pada tahun 1907 ini digambarkan sebagai tempat sempurna dengan suasana yang romantis untuk menikmati kemewahan.

Tapi, hotel ini juga tidak luput dari cerita-cerita horor yang menyeramkan, dimana kabarnya ada 5 sosok yang berbeda yang sering menghantui tempat ini, salah satunya adalah sosok hantu remaja bernama Adda yang meninggal karena ditabrak kereta kuda.

Selain itu, ada juga hantu perempuan tua berbaju hitam, sosok bayangan hitam, sosok hantu laki-laki tua yang sering merokok saat menampakan dirinya, dan paling terkenal adalah hantu anak muda yang sering usil.

7. Stanley Hotel di Colorado

Buat mereka yang suka membaca novel-novel horor karya Stephen King, pasti tahu dengan hotel ini, sebab kabarnya hotel ini adalah salah satu sumber inspirasi beberapa novel horor buatan Stephen King.

Karena itulah, banyak orang menganggap hotel ini memang benar-benar berhantu. Selain itu, beredar kabar juga ada beberapa karyawan hotel dan beberapa tamu hotel yang mengatakan pernah melihat beberapa penampakan di hotel ini.

Selain penampakan, ada juga suara pesta di salah satu ballromm padahal tidak ada seorang pun disana, suara piano yang katannya berbunyi dengan sendirinya, dan masih banyak lagi kejadian-kejadian horor lainnya.

8. Hotel Niagara di Malang, Indonesia

Kalau hotel berhantu yang satu ini berasal dari Indonesia, lebih tepatnya berada di daerah Malang. Konon katanya, hotel ini dihuni oleh beberapa sosok mahkluk gaib yang sering menampakan wujudnya kepada para pengunjung hotel.

Sudah banyak orang yang mengakui keangkeran hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1918. Bahkan, kabarnya mahkluk-makhluk gaib disini juga sering meneror pengunjung, seperti yang pernah terjadi pada seorang pria yang diteror hantu wanita berwujud Noni Belanda sampai dia jatuh sakit selama berminggu-minggu.

Nah, itulah beberapa hotel berhantu yang dianggap paling angker dan menyeramkan di dunia. Hotel-hotel ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menguji nyalimu terhadap makhluk astral.

Baca Juga: Inilah 5 Lukisan Berhantu, Salah Satunya Berasal Dari Indonesia

Loading...

Add Comment