6 Hutan Angker di Dunia! Bukan Hanya Kisahnya Yang Seram, Tapi Suasananya Juga Angker!!

Hutan Angker

Hutan Angker Aokigahara di Jepang

Kisah seram di tempat tempat angker di Indonesia memang selalu bisa buat bulu kuduk merinding. Tapi bagi sebagian orang, tempat-tempat seperti ini justru menarik untuk dikunjungi dan dijadikan tempat wisata.

Biasanya, mereka mengunjungi tempat-tempat angker ini hanya untuk sekedar menguji nyali atau sekedar ingin mencari tahu dan membuktikan kisah-kisah seram yang dipercaya oleh masyakarat disekitarnya.

Nah, percaya atau tidak, di luar negeri juga ada kisah-kisah seram di tempat angker seperti di Indonesia. Bahkan, terkadang kisah-kisah tersebut didukung dengan suasananya yang juga angker seperti hutan angker berikut ini.

1. Hutan Angker Black Forest di Jerman

Umumnya, hutan itu selalu identik dengan warna hijau yang berasal dari daun-daun pepohonannya, tapi hal tersebut tidak berlalu dengan salah satu hutan angker yang berada di negara Jerman yaitu Black Forest.

Hutan ini terkenal dengan suasananya yang mencekam, cukup gelap, dan cukup dingin, karena daerah hutan yang dipenuhi dengan pohon pinus ini memang jarang sekali terkena sinar matahari langsung.

Selain itu, suasana angkernya juga dilengkapi dengan beberapa kisah mistis, mulai penunggang kuda tanpa kepala, hingga kisah seorang raja yang selalu menculik anak gadis untuk dibawa ke istana kerajaannya yang ada di bawah air.

Ditambah lagi, kisah pembunuhan yang terdapat pada novel ” The Necromancer “ pada tahun 1974. Walaupun begitu, hutan Black Forest adalah salah satu hutan yang cukup indah dengan beberapa desa-desa kuno disekitarnya.

2. Hutan Angker Aokigahara di Jepang

Hutan Aokigahara yang berada di kaki gunung Fuji, Jepang ini memang sudah lama terkenal dengan keangkerannya, karena hutan ini sering dijadikan sebagai tempat favorit untuk melakukan bunuh diri oleh warga Jepang yang putus asa.

Diperkirakan sudah ada lebih 500 kasus bunuh diri yang terjadi di hutan ini sejak tahun 1950, makanya, warga yang tinggal tidak jauh dari hutan tersebut sering mendengar jeritan-jeritan di malam hari.

Karena itulah, pemerintah Jepang pun akhirnya turun tangan dengan membentuk sebuah tim pada tahun 1970 untuk menyusuri hutan angker tersebut untuk mencari mayat-mayat orang yang bunuh diri di tempat angker ini.

Selain itu, hutan Aokigahara ini juga dipercaya mempunyai cadangan besi yang cukup besar di bawah tanahnya, makanya banyak orang yang memasuki hutan ini sering tersesat, karena kompas yang mereka gunakan tidak berfungsi sebagai mestinya.

3. Hutan Angker Hoia-Baciu Forest di Rumania

Hutan angker selanjutnya ini dijuluki ” Segitiga Bermuda dari Transylvania “, hal ini disebabkan karena hutan yang berada di negara Rumania ini terkenal dengan banyaknya kisah orang-orang yang hilang di hutan ini.

Bahkan banyak penduduk sekitar yang mengaku pernah melihat UFO di hutan Hoia-Baciu Forest ini. Selain itu, penampakan UFO juga diperkuat dengan foto UFO terbang yang diabadikan oleh salah satu teknisi militer pada tahun 1968.

Kisah keangkeran hutan ini pun bertambah dengan adanya legenda kliring lingkaran sempurna di tengah hutan tersebut yang dianggap sebagai penanda bahwa akan adanya kejadian-kejadian aneh segera terjadi di hutan tersebut.

Tapi, kisah misteri yang paling sering terjadi adalah orang hilang secara misterius. Kalaupun ada yang ditemukan dengan selamat, biasanya orang tersebut akan mengalami seperti penyakit gatal-gatal, muntah, luka bakar, gelisah, dan beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Alas Purwo Disebut Hutan Paling Angker di Jawa

4. Hutan Angker Wychwood di Inggris

Hutan Wychwood di Inggris adalah salah satu lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat berburu oleh keluarga kerajaan Inggris sejak dulu. Walaupun begitu, hutan ini juga memiliki beberapa kisah mistis yang cukup seram.

Seperti hantu Amy Robsart, yang merupakan istri bangsawan Earl of Leicester yang konon katanya ditemukan meninggal di hutan tersebut dengan keadaan lehernya patah. Sayangnya, sampai saai ini, penyebab kematiannya masih belum diketahui.

Beredar kabar bahwa hantu Amy Robsart menemui suaminya yang sedang berburu di hutan tersebut dan mengatakan bahwa suaminya akan meninggal 10 hari kemudian. Dan anehnya berita yang beredar tersebut menjadi kenyataan.

Nah, sejak itulah, muncul kisah seram yang menyebutkan, barang siapa yang bertemu dengan sosok hantu Amy Robsart di hutan Wychwood ini, akan mendapatkan musibah dan kisah hidup yang menyedihkan.

5. Hutan Angker Bukit Dow di India

Hutan yang terletak di bukit Dow, Kurseong di India ini juga mempunyai beberapa kisah mistis yang cukup menyeramkan. Salah satunya yaitu kisah yang pernah diungkapkan oleh seorang tukang kayu yang mengaku pernah melihat seorang anak laki-laki tanpa kepala sedang berjalan di sekitar pohon-pohon di hutan tersebut.

Di hutan ini juga ada kisah yang terjadi di sebuah sekolah yang sudah berdiri sejak abad ke 19 yaitu The Victoria School Boys. Katanya, banyak siswa yang pernah mendengar suara langkah kaki di koridor-koridor sekolah tersebut. Anehnya, sampai saat ini, tidak diketahui siapa pelaku dari suara langkah kaki misterius tersebut.

Selain itu, hutan angker yang berada di negara India ini juga sering dijadikan sebagai tempat oleh banyak paranormal di India untuk melakukan beberapa ritual mistis.

6. Hutan Angker di Pulau Isla de las Munecas, Meksiko

Dekat dengan ibukota Meksiko, ada sebuah pulau yang di dalamnya ada banyak sekali bergantungan boneka-boneka di setiap pohonnya. Kalau orang mengunjungi pulau ini, seolah-olah mereka sedang diawasi oleh boneka-boneka tersebut.

Tapi ada kisah seram dibalik kenapa hutan di pulau ini dianggap angker dan seram, yaitu konon katanya dulu ada seseorang bernama Don Julian Santana yang merupakan satu-satunya penghuni pulau ini.

Suatu hari, dia menemukan seorang mayat anak gadis dan sebuah boneka di salah satu kanal 53 tahun yang lalu. Dan untuk menghormati anak gadis tersebut, Don Julian Santana mengantung boneka tersebut di salah satu pohon.

Dan tanpa disadari boneka yang bergantung dipohon bertambah jumlahnya hingga ribuan. Dan pada tahun 2001 silam, Don Julian Santana ditemukan meninggal di tempat dia menemukan mayat anak gadis tersebut.

Makanya, banyak masyarakat disekitarnya menganggap bahwa boneka-boneka yang digantung dengan tubuh tidak lengkap di pulau itu adalah setan. Tapi, banyak juga yang percaya hanya sebagai penjaga pulau tersebut.

Nah, itulah beberapa kisah seram tentang hutan angker di dunia. Kira-kira lebih seram mana dengan kisah-kisah mistis di hutan Indonesia.

Baca Juga: 6 Fakta Hutan Aokigahara, Tempat Bunuh Diri Terpopuler Di Jepang

Loading...

Add Comment