7 Jalan Angker di Bandung. Berani Lewat Disini Tengah Malam?

Beberapa jalan di Bandung dipercaya angker, dimana sudah pernah terjadi beberapa kali penampakan makhluk halus. Selain itu, di beberapa jalan tersebut juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas, yang menambah kuat alibi bahwa jalan tersebut memang angker.

Bagi warga kota Bandung, pastinya sudah tahu dimana saja jalan-jalan yang dipercaya angker tersebut berada, sebab cerita keangkeran jalan tersebut sudah bergulir dari mulut ke mulut secara turun temurun.

Terlepas benar atau tidak, tidak ada salahnya kita tahu nama dan dimana jalan tersebut berada. Lantas, dimana saja jalan angker di Bandung? berikut ulasannya

1. Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Angker di Bandung

Jalan Babakan Siliwangi via ceritamistis.wordpress.com

Keangkeran jalan Babakan Siliwangi bermula pada awal tahun 1980-an, dimana saat itu terjadi sebuah kecelakaan yang menewaskan seorang anak kecil. Karena hal inilah sampai sekarang jalan ini dianggap salah satu jalan angker di Bandung.

Konon katanya, kalau melihat kearah pohon-pohon dalam kurun waktu yang cukup lama, maka bisa sebuah boneka mengantung, dimana boneka tersebut dipercaya milik anak kecil yang tewas dan sampai sekarang boneka tersebut belum ditemukan.

Selain itu, jika malam hari banyak orang enggan melewati jalan tersebut, karena konon katanya, sering terjadi penampakan sosok anak kecil yang suka memperlihatkan wujudnya sambil mengendong sebuah boneka.

Berdasarkan beberapa cerita dari warga sekitar, hantu anak kecil ini tidak bermaksud untuk menganggu penguna jalan, tapi dia bermaksud untuk menegur penguna jalan agar selalu berhati-hati, agar peristiwa yang pernah menimpanya tidak terulang lagi.

2. Tanjakan Emen

Jalan Angker di Bandung

Tanjakan Emen via tribunnews.com

Bagi warga kota Bandung di bagian utara, pasti tahu dengan cerita keangkeran Tanjakan Emen yang dikenal sebagai tanjakan maut di Bandung, dimana di tanjakan yang selalu tercium bau belerang ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Menurut penuturan beberapa warga, asal usul keangkeran tanjakan ini bermula pada seorang sopir Oplet jurusan Bandung – Subang yang bernama Emen.

Emen meninggal di daerah tersebut dalam kecelakaan lalu lintas saat dia mengangkut ikan asin dari Ciroyom Bandung menuju Subang pada tahun 1964. Dimana mobil yang dikendarinya terbalik dan terbakar.

Sejak saat itu, warga percaya bahwa arwah Emen masih bergentayangan dan sering menganggu pengendara lain terutama yang berani melewati jalan tersebut malam hari. Dimana kejadian seperti rem blong, kendaraan tergelincir dan terpesorok sering terjadi disini.

Selain itu, kendaraan juga bisa tiba-tiba mogok, dan yang lebih ekstrim lagi kadang salah penumpang bisa kesurupan saat melewati tanjakan maut ini.

Versi lainnya tentang asal usul Tanjakan Emen yaitu bermula seorang yang bernama Emen menjadi korban tabrak lari di daerah tersebut. Kemudian mayatnya disembunyikan dibalik rimbunnya pepohonan disekitarnya.

Tidak diketahui kapan terjadinya tabrak lari tersebut, tapi sejak peristiwa tabrak lari tersebut, arwah Emen sering menganggu penguna jalan lainnya.

Walaupun mempunyai dua versi, menurut warga disekitar, supaya tidak diganggu oleh arwah Emen, penguna jalan biasanya menyalakan sebatang rokok kemudian melemparnya ke pinggir jalan tersebut.

Ini merupakan simbol memberikan rokok kepada Emen, dimana diketahui semasa hidupnya, Emen memang sangat suka merokok sambil mengemudi.

Baca juga: Hiiy Seramnya! 7 Cerita Urban Legend Di Bandung

3. Jalan Cipaganti

Jalan Angker di Bandung

Jalan Cipaganti via patendol.blogspot.co.id

Jalan angker di Bandung selanjutnya yaitu Jalan Cipaganti. Jalan ini merupakan salah satu jalan paling rimbun di kota Bandung dengan banyak pohon-pohon Mahoni yang besar di kanan-kiri jalan tersebut.

Selain itu, di jalan ini juga banyak bangunan-bangunan megah peninggalan Belanda yang melengkapi pemandangan indah di jalan ini. Tapi di jalan ini juga tidak hanya ada rimbunnya pohon Mahoni dan bangunan peninggalan Belanda saja, tapi ada juga cerita mistisnya.

Saat siang hari, memang di jalan ini selalu ramai dan padat dengan dipenuhi kendaraan yang lalu lalang, tapi berbeda kalau sudah malam hari, suasana akan berubah 180 derajat, dimana pohon besar asri akan terlihat menyeramkan.

Di jalan ini juga ada beberapa cerita yang tidak masuk akal seperti motor yang tiba-tiba kehabisan bensin, atau ban motor yang baru tiba-tiba bocor ketika melewati jalan ini.

Selain itu, cerita paling seram yaitu di jalan ini ada sosok hantu tanpa kepala, tepatnya di sekitar kantor pos Cipaganti. Dimana banyak pengendara yang kebetulan melewati daerah tersebut melihat penampakan makhluk tanpa kepala tersebut.

Kalau masih tidak percaya, coba datangi jalan ini tengah malam, konon katanya, sekitar jam 1 malam makhluk tersebut akan menampakan wujudnya. Sosok tersebut oleh warga setempat disebut sebagai pendekar sang Jawara.

4. Jalan Dayang Sumbi

Jalan Angker di Bandung

Jalan Dayang Sumbi via erlinnatawiria.wordpress.com

Jalan Dayang Sumbi berada di utara ITB (Institut Teknologi Bandung), dimana jalan kecil ini menghubungkan jalan Tamansari dan jalan Dago dengan kanan kirinya ditumbuhi pohon-pohon yang rimbun.

Di jalan ini ada sebuah rumah tua yang memiliki halaman rumah yang luas dan juga mempunyai serapan air yang bagus seperti wisma-wisma yang banyak berada di daerah tersebut, serta memiliki garasi yang tidak pernah tertutup.

Konon katanya, jika ada yang menutup garasi tersebut maka akan ada suara ketukan di dalam garasi tersebut, dan terkadang televisi di rumah tua tersebut akan menyala, bahkan suara televisi tersebut terdengar sampai di luar rumah tersebut.

Hal tersebut akan terus terjadi sampai garasinya dibuka kembali. Selain itu orang yang menutup pintu garasi tersebut juga akan diganggu oleh sosok penunggu rumah tua tersebut. Hii

5. Jalan tamansari

Jalan Angker di Bandung

Jalan tamansari via indourbanlegend.blogspot.co.id

Jalan Tamansari merupakan salah satu jalan alternative untuk menuju beberapa tempat wisata di kota Bandung, jadi tidak heran jika siang hari jalan ini selalu ramai oleh kendaraan. Tapi berbeda bila malam hari banyak orang enggan melewati jalan ini.

Pasalnya, di jalan yang berada di depan ITB (Institut Teknologi Bandung) bila malam hari suasana agak seram dan gelap karena kurangnya lampu penerangan. Sebab, jika dipasang lampu penerang, maka lampu tersebut akan pecah tanpa sebab.

Selain itu, di jalan ini juga sering ada penampakan makhluk halus yang menampakan dirinya dengan cara melintasi jalan tersebut seperti kuntilanak. Hii

6. Jalan Simpang Dago

Masih tidak jauh dari ITB (Institut Teknologi Bandung) yaitu perempatan Dago atau kadang juga disebut Simpang Dago. Konon katanya, dulu di daerah ini banyak terjadi kasus pembunuhan hingga membuatnya angker.

Karena hal itulah, daerah ini dianggap sebagai salah satu jalan angker di Bandung, dimana katanya banyak arwah penasaran yang menghantui daerah ini sampai sekarang, salah satunya adalah hantu wanita baju serba hitam.

Konon katanya, hantu wantu baju serba hitam ini akan menampakan dirinya saat sore hari menjelang azan magrib.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, jika tidak sengaja berpapasan dengan sosok dengan baju serba hitam ini jangan sampai melihat wajahnya, sebab jika melihat wajahnya, maka akan diikuti sampai rumah dan akan menyebabkan beberapa kesialan.

7. Jalan Tongkeng

Jalan angker di Bandung yang terakhir yaitu Jalan Tongkeng. Konon katanya di jalan yang dekat dengan stadion Siliwangi ini dulunya mempunyai cerita yang kelam yang akhirnya membuat jalan ini kini jadi angker.

Beberapa orang yang pernah melewati jalan ini mengatakan pernah melihat penampakan hantu prajurit Belanda tanpa kepala yang sedang menunggangi kuda. Kemudian prajurit tersebut akan turun dari kuda untuk mencari kepalanya. Hii

Konon katanya, untuk melihat prajurit Belanda berkuda tanpa kepala tersebut, cukup meniup peluit di jalan tersebut saat tengah malam. Maka prajurit tersebut akan datang menghampirimu. Berani mencobanya.

Nah, itulah beberapa jalan angker di Bandung. Boleh percaya atau tidak, kamu boleh datang ke jalan ini untuk mengujinya jika masih penasaran dengan kebenarannya.

Baca juga: 14 Tempat Angker di Bandung Yang Konon Katanya Angker dan Berhantu

Loading...

Add Comment