Ini Dia 11 Jalan Terangker di Indonesia! Berani Lewat Sini Tengah Malam!!

Jalan Terangker di Indonesia

Alas Roban yaitu Salah Satu Jalan Terangker di Indonesia

Kepercayaan masyarakat Indonesia tentang dunia mistis masih sangat kental. Makanya, tidak heran jika terjadi fenomena-fenomena aneh yang tidak masuk akal, akan selalu dihubung-hubungkan dengan hal gaib.

Termasuk juga kejadian fenomena-fenomena aneh di jalan raya, dimana ada beberapa jalan di Indonesia yang dianggap angker. Katanya, jalan-jalan di Indonesia ini memiliki aura mistis yang sangat kuat.

Inilah 7 Kejadian Memalukan Wanita Kejepit Sesuatu Paling Langka

Entah benar atau tidak tentang cerita keangkeran jalan-jalan tersebut, tapi yang pasti di jalan angker ini memang sering kali terjadi kecelakaan. Lantas, jalan apa saja yang paling angker di Indonesia tersebut? berikut ulasannya

1. Tol Cipularang di Jawa Barat

Jalan Terangker di Indonesia yang pertama yaitu Tol Cipularang. Jalan tol yang menghubungkan kota Jakarta dan kota Bandung ini dianggap angker karena sering terjadi kecelakaan, khususnya dari km 70 sampai km 100.

Banyak orang yang yakin jalan Tol Cipularang antara km 70 sampai km 100 adalah poros gaib yang selalu meminta tumbal bagi penguna jalan tersebut. Selain itu, ada beberapa penguna jalan yang mengaku pernah melihat penampakan.

Lokasi paling angker di jalan tol ini yaitu km 97, saking angkernya sampai dinamakan jalur tengkorak. Lokasinya berada dekat dengan gunung Hejo, yang katanya sudah angker jauh sebelum jalan tol ini dibangun.

2. Terowongan Casablanca di Jakarta

Jalan Terangker di Indonesia berikutnya yaitu Terowongan Casablanca. Bahkan saking terkenalnya sebagai salah satu tempat angker di Jakarta, sampai-sampai dibuatkan film yang menceritakan keangkeran terowongan ini.

Ada beberapa kisah horor yang cukup dikenal di Terowongan Casablanca selain sering terjadi kecelakaan, salah satunya yaitu di terowongan ini sering ada penampakan seorang nenek dan anak kecil.

Makanya, berkembang kepercayaan di kalangan masyarakat setempat, untuk menghindari kecelakaan atau melihat penampakan, penguna jalan harus membunyikan klakson untuk menyapa para penghuni gaib Terowongan Casablanca tersebut.

3. Alas Roban di Jawa Tengah

Bagi penduduk asli di Jawa Tengah, mungkin tidak asing lagi mendengar cerita keangeran jalan di kawasan Alas Roban, karena tempat ini sejatinya sudah dianggap mereka sebagai salah satu tempat angker di Jawa Tengah.

Beredar juga cerita bahwa di tempat inilah bersemayam para korban penembakan misterius yang dikenal dengan sebutan ” penembakan Petrus “. Selain itu, beredar juga cerita penampakan makhluk halus seperti pocong dan genderuwo.

Selain terkenal dengan cerita horornya, jalanan di kawasan Alas Roban juga sering terjadi kecelakaan. Banyak orang yang percaya, kecelakaan-kecelakaan ini banyak disebabkan oleh penghuni makhluk halus di tempat ini.

4. Jalan Babakan Siliwangi di Jawa Barat

Jalan Babakan Siliwangi di Bandung ini menjadi angker di mulai sejak awal tahun 1980-an. Dimana pada waktu itu terjadi kecelakaan di jalan tersebut, yang menewaskan seorang anak kecil bernama Uci.

Ceritanya yang beredar menyebutkan, Uci bersama keluarga ingin makan malam di pinggir Jalan Babakan Siliwangi tersebut. Tapi saat mereka menyeberang jalan untuk menuju tempat makan, satu keluarga tersebut ditabrak mobil yang melaju dari arah Cimbuluit.

Kini, di jalan yang sedikit menikung ini, sering terjadi penampakan sosok anak kecil sambil mengendong boneka panda. Penampakan-penampakan ini biasa dilihat oleh penguna jalan yang melewati jalan ini tengah malam. Hiii…

Makanya, Jalan Babakan Siliwangi ini dianggap sebagai salah satu tempat terangker di Bandung. Sedangkan cerita horor di jalan ini juga sudah menjadi salah satu cerita urban legend paling populer di Bandung.

5. Tanjakan Gombel di Jawa Tengah

Jalan Terangker di Indonesia selanjutnya yaitu Tanjakan Gombel di Semarang, Jawa Tengah atau lebih tepatnya berada di kawasan Jatingaleh ke Banyumanik. Konon katanya, di jalan yang menanjak ini sering terjadi fenomena penampakan Wewe Gombel.

Menurut cerita warga di sekitar jalan tersebut, mahkluk halus berwujud Wewe Gombel ini sering menakuti-nakuti penguna jalan dengan cara tiba-tiba menampakan diri di pinggir jalan atau tiba-tiba menyeberang jalan.

Penampakan Wewe Gombel inilah yang banyak dipercaya orang sebagai penyebab banyaknya terjadi kecelakaan di jalan ini.

6. Tikungan Amoy di Sumatera Utara

Bukan hanya di pulau Jawa, jalan angker juga ada di luar pulau Jawa, salah satu yaitu Tikungan Amoy di Sumatera Utara atau lebih tepatnya berada di desa Bandar Baru, kecamatan Sibolangit, kabupaten Deli Serdang.

Katanya, suasana di jalan ini sangat mencekam di malam hari. Dimana konon katanya, di jalan ini sering ada penampakan hantu seorang wanita yang sering menganggu dan menjahili penguna jalan yang sedang melewati jalan tersebut.

7. Jalan di Alas Bonggan, Jawa Tengah

Selain Alas Roban dan Tanjakan Gombel, ada satu lagi jalan di Jawa Tengah yang juga terkenal dengan keangkerannya yaitu jalan di Alas Bonggan. Katanya, kawasan ini terkenal memiliki aura mistis yang sangat kuat.

Sudah banyak cerita penguna jalan yang melewati jalan di kawasan ini tersesat atau sengaja disesatkan oleh makhluk halus penghuni kawasan ini.

Konon katanya, kawasan ini adalah salah satu kota gaib di pulau Jawa yang banyak dihuni bermacam-macam makhluk gaib. Makanya, dikawasan ini sering dijadikan oleh beberapa orang sebagai tempat mencari berkah (pesugihan).

8. Jalan Tongkeng di Jawa Barat

Selain Jalan Babakan Siliwangi, ada satu lagi jalan terangker di Indonesia yang berada di kota kembang (julukan koa Bandung) yaitu Jalan Tongkeng. Lokasinya berada tidak jauh dari Stadion Siliwangi.

Ceritanya, di jalan tersebut sering muncul penampakan hantu berwujud seorang prajurit Belanda tanpa kepala. Konon katanya, hantu prajurit Belanda tersebut sedang mencari kepalanya yang terpenggal sambil menunggang kuda.

9. Jembatan Benteng di Kalimantan Barat

Selain Tikungan Amoy di Sumatera Utara, ada satu lagi jalan terangker di Indonesia yang berada di luar pulau Jawa yaitu jalan dikawasan Jembatan Benteng di Pontianak, Kalimantan Barat.

Katanya, ada puluhan kecelakaan kendaraan bermotor di jembatan ini setiap harinya. Konon katanya, kebanyakan korban kecelakaan menyebutkan bahwa, sebelum terjadi kecelakaan mereka terlebih dulu melihat seorang pria tanpa kepala yang sedang berdiri di tengah jembatan tersebut. Hiii…

10. Jembatan Semanggi di Jakarta

Cerita keangkeran Jembatan Semanggi ini sudah menjadi salah satu cerita urban legend yang cukup populer di kota Jakarta. Keangkeran di jembatan tersebut tidak lepas dari peristiwa berdarah pada tahun 1998.

Dimana, pada waktu itu terjadi demo besar-besaran yang menuntut agar presiden Soeharto berhenti jadi presiden. Demo tersebut berakhir ricuh yang menyebabkan hilangnya beberapa nyawa para demonstran.

Sekarang, beredar kabar bahwa di Jembatan Semanggi tersebut sering terjadi penampakan yang diduga dan dipercaya oleh banyak orang sebagai arwah dari para korban peristiwa pada tahun 1998 silam.

11. Tanjakan Emen

Selain tanjakan Gombel, ada satu lagi jalanan yang menanjak dianggap angker yaitu Tanjakan Emen di Jawa Barat. Tanjakan ini juga sering memakan korban, karena di jalanan yang menanjak ini sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor.

Kecelakaan di Tanjakan Emen ini juga sering dihubung-hubungkan dengan makhluk halus. Nama Tanjakan Emen ini diambil dari seorang nama sopir pemberani bernama Emen, dimana dia meninggal mengenaskan di tanjakan ini pada tahun 1964.

Sejak itulah, banyak warga setempat yang percaya bahwa arwah Emen masih bergentayangan dan sering menganggu penguna jalan yang sedang melintasi kawasan tersebut.

Nah, itulah beberapa jalan terangker di Indonesia. Jadi, masih berani lewat jalan ini tengah malam?

Loading...

Add Comment