Ketahui 3 Jenis Martabak yang Tersedia di Indonesia Saat Ini

Jenis Martabak

Martabak

Ketahui 3 Jenis Martabak yang Tersedia di Indonesia Saat Ini

Makanan satu ini tentunya sudah banyak orang yang tahu bahkan sudah mencoba rasanya yaitu martabak. Makanan ini mudah didapatkan oleh anda di sekitar rumah, karena banyak penjual martabak yang menyediakan beragam menu martabak. Selain itu, sudah banyak penjual martabak online, jadi anda bisa cukup memesan menggunakan aplikasi di smartphone dan pesanan anda akan datang ke rumah. Apa saja beragam menu martabak yang disediakan oleh penjual yang bisa anda rasakan kenikmatannya? Berikut ada 3 jenis martabak yang tersedia untuk anda.

Pertama; Martabak Telor Daging

Martabak yang pertama yang bisa dibeli adalah martabal telor daging dengan lumpia yang renyah. Ditambah sayuran yang segar akan membuat lidah anda tidak berhenti untuk makan martabak ini. Untuk martabak telor ini akan lebih lezat ketika dinikmati saat masih hangat. Biasanya terdapat pilihan 2 telor, 3 telor, hingga 4 telor ketika anda membeli martabak telor ini. Harganya juga bervariasi, semakin banyak jumlah telor, maka akan semakin mahal harganya. Terdapat acar dan bumbu kuah yang melengkapi martabak telor daging sehingga lebih lezat.

Kedua; Martabak Manis Bangka

Untuk martabak kedua ini berasal dari daerah Bangka sehingga dinamakan martabak manis bangka. Martabak ini terdiri dari 2 bagian, pertama adalah kulitnya yang lembut dan kedua pada bagian isinya. Untuk kulitnya terbuat dari tepung terigu, soda kue, air, dan santan. Sedangkan isinya terdapat meses, keju yang diparut, ketan hitam, dan gula pasir yang membuat rasa di lidah semakin enak dan juga lezat.

Ketiga; Martabak Manis Kombinasi

Seiring berkembangnya zaman saat ini juga diikuti oleh bidang kuliner menghasilkan jenis martabak terbaru yaitu martabak manis kombinasi. Biasanya martabak manis hanya berisi kacang, coklat, meses, dan keju. Berbeda dengan martabak kombinasi ini bisa berisi mulai dari kacang almond, grenn tea, nutella, coklat toblerone, dan topping lainnya. Jadi untuk anda yang ingin mencoba martabak kombinasi ini bisa lihat penjual martabak lengkap disini.

Loading...

Add Comment