5 Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang Yang Dianggap Kurang Pantas

Di jaman sekarang, dimana teknologi sudah sangat maju, kita bisa melihat apa saja, seperti tayangan di media pertelevisian, konten, foto, dan video yang sangat mudah dilihat lewat internet, serta gaya hidup yang tergambar di media sosial.

Hal ini tentunya sangat mempengaruhi gaya hidup manusia, termasuk juga anak sekolah, dimana mereka pastinya sudah memiliki salah satu alat canggih untuk mengakses hal tersebut seperti gadget, laptop, dan sebagainya.

Makanya, bukan hal yang aneh melihat Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang, dari yang sudah menjadi “dewasa” sebelum waktunya sampai hal-hal lain yang dinilai kurang pantas. Lantas, seperti apa saja Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang tersebut? berikut ulasannya

1. Melawan Polisi

Beberapa waktu lalu, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com, sempat heboh tentang anak SMA di Medan yang berani melawan polwan saat mau ditilang, padahal maksud sang polwan tersebut adalah untuk menertibkan anak sekolah tersebut yang sedang konvoi kelulusan.

Tapi, namanya juga masih anak ABG yang umumnya masih bersifat labil, semakin dilarang, semakin tidak mau menurut. Hebatnya lagi malah melawan, dan lebih ekstrimnya lagi anak SMA tersebut mengaku anak Jenderal Besar.

Ada satu yang dapat kita petik dari Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang yang berani melawan polisi ini yaitu walaupun Bapak atau kerabatmu orang hebat atau berkuasa, bukan berarti kamu seenaknya mengunakan pengaruhnya untuk kepentingan pribadimu.

2. Bawa Mobil Mahal ke Sekolah

Seharusnya sebagai pelajar, mereka harus tahu, bahwa Sekolah adalah tempat untuk belajar bukan tempat ajang pamer kekayaan seperti mobil, apalagi mobil yang dimilikinya harganya sangat mahal seperti BMW.

Seperti yang dkutip dari tribunnews.com seorang siswi SMA 3 Jakarta histeris dan mengejar petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan yang ingin menderek mobil BMW 320 miliknya dengan nomor polisi D 1717 AK.

Satu hal yang dapat dipelajari dari kasus ini, seperti yang ditulis sebelumnya bahwa Sekolah adalah tempat untuk belajar dan, bukan tempat untuk pamer kekayaan seperti mobil mewah, kalau pun punya mobil mewah mendingan diantar sama sopir.

3. Merokok di Kelas

Beberapa waktu lalu, seperti yang dikutip dari detik.com, ada sebuah video yang sempat heboh di dunia maya, dimana dalam video tersebut dua orang siswi yang sedang merokok dikelas. Hebatnya lagi tidak cuma sekedar merokok, salah satu siswi tersebut juga bilang “budayakan mata merah”.

Walaupun belum ada aturan jelas tentang usia yang boleh merokok di Indonesia, tapi video Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang ini tetap dinilai kurang pantas. Sebab, selain mereka merokok di dalam kelas, umumnya anak sekolah itu belum bisa cari uang sendiri.

4. Pelajar SMA Mempermainkan Gerakan Shalat

Seperti yang dikutip dari detik.com, pada bulan April 2013, beredar video yang memperlihatkan sekumpulan siswa SMA yang sedang mempermainkan gerakan shalat. Akibatnya video ini banyak mendapat hujatan di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat pelajar SMA yang sedang melakukan gerakan seperti shalat sambil mengucapkan beberapa bacaan shalat. Mirisnya, gerakan shalat mereka diiringi oleh salah satu lagu milik Maroon V dan sesekali mereka tertawa dan berjoget.

Akhirnya siswa SMA tersebut dikabarkan dikeluarkan dari sekolah dan tidak boleh mengikuti Ujian Nasional, bahkan kabarnya semua sekolah di kota mereka menolak untuk menerima semua siswa yang terlibat kasus video ini.

5 Dugem di Kelas dan Bergoyang Vulgar

Seperti yang dikutip dari kapanlagi.com, beberapa waktu lalu beredar sebuah video heboh anak SMA yang dugem di kelas sambil bergoyang-goyang vulgar saat mereka menghabiskan jam kosongnya di kelas.

Memang dari dulu, jam kosong adalah momen menyenangkan bagi para siswa, tapi bukan berarti juga harus diisi dengan kegiatan yang kurang pantas seperti yang dilakukan para siswa dan siswi ini dengan dugem di dalam kelas.

Mirisnya, dua siswi tersebut melakukan gerakan yang sangat sensual seperti mengangkat rok yang tinggi, selain itu mereka juga melakukan “lap dance” yaitu gerakan dimana pria membelakangi si wanita sambil mengoyangkan pinggulnya.

Banyak yang menghujat video Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang ini. Sejauh ini belum diketahui identitas para pelajar dalam video tersebut, tapi satu yang bisa dipastikan kelakukan mereka kurang pantas untuk seusia mereka.

Nah, itulah beberapa Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang yang bisa membuat para orang tua geleng-geleng kepala, kelakukan mereka ini banyak mendapat hujatan, terutama di media sosial dan dinilai kurang pantas dilakukan oleh mereka yang masih seusia mereka.

Baca juga: 5 Foto Ciuman Paling Terkenal Yang Bisa Membuatmu Iri Melihatnya

Loading...

Add Comment