Masih Ingat Tidak Dengan 13 Kenangan Masa SMA Ini

Banyak orang menganggap masa SMA adalah masa keemasan, dimana di masa ini orang akan menjalani transisi dari remaja menuju ke dewasa yang banyak meninggalkan kesan dan kenangan, baik, buruk maupun menyenangkan.

Mulai dari pemberontakan pada aturan, ujian kesetiakawanan sampai masa-masa cinta pertama mulai tumbuh. Tidak heran jika masa SMA ini menyimpan begitu banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan.

Diantara banyak kenangan tersebut, mungkin 13 Kenangan Masa SMA ini yang paling kamu ingat, berikut ulasannya :

1. MOS (Masa Orientasi Siswa)

Kenangan Masa SMA

Masa Orientasi Siswa

Saat pertama kali masuk sekolah dengan label anak SMA, tentunya kalian pernah mengikuti MOS (masa orientasi siswa). Disini kalian akan mengikuti sejumlah kegiatan yang dibuat oleh kakak senior kalian dan tidak jarang bahkan sering kalian akan dikerjain habis-habisan dikegiatan ini.

Dikegiatan ini untuk pertama kalinya kamu akan mengenal teman- teman baru dan juga kakak kelas secara kilat. Belum lagi hal- hal yang harus dilakukan bersama-sama yang pada akhirnya melatih kebersamaan serta kekompakan kalian.

Inilah momen yang akan kalian kenang dari kelas satu SMA sampai lulus SMA. Satu hal yang umumnya paling diingat dari kegiatan ini adalah adanya aturan bahwa panitia MOS yang sejatinya terdiri dari kakak- kakak kelas selalu benar.

2. Upacara

Kenangan Masa SMA

Upacara

Kegiatan wajib tiap hari senin pagi ini juga sulit dilupakan. Bagaimana tidak, banyak hal yang membuatnya selalu dikenang misalnya ada siswa yang dihukum karena tidak memakai pelengkapan sekolah seperti topi, dasi dan lainnya.

Bukan cuma itu, kadang ada juga momen lucu yang terjadi waktu upacara seperti benderanya nyangkut, lagunya yang telat dengan pengibar benderanya, dan masih banyak lagi.

3. Berkelahi

Kenangan Masa SMA

Berkelahi

Bukan hal luar biasa kalau pernah dengar teman SMA kita berkelahi. Bahkan mungkin kamu juga pernah merasakannya sendiri, masalahnya pun terkadang sepele saja misalnya karena game online, cewek, atau bahkan karena tidak dikasih contekan. Tapi pada akhirnya kalian akan mengingat kembali momen ini bila sudah lulus SMA.

4. Guru galak

Kenangan Masa SMA

Guru Galak

Tidak tau kenapa, tiap sekolah pasti mempunyai guru tergalak yang ditakuti murid- muridnya. Mau itu anak IPA atau IPS, semua anak takut dengan guru tersebut. Hasilnya, guru galak itulah yang akan selalu diingat tiap anak dan memberikan kesan tersendiri, terutama untuk anak- anak yang pernah jadi korbannya.

Namun setelah lulus SMA, topik hukuman yang pernah mereka terima diwaktu SMA akhirnya jadi bahan obrolan yang lucu dan mengundang tawa tak ada habisnya.

5. Nyontek

Kenangan Masa SMA

Nyontek

Nyontek itu sudah jadi kata-kata ajaib setiap sekolah, tidak ada sekolah dari jaman dulu sampai sekarang yang dalam satu kelas di isi murid-murid pintar semua. Justru ada anggapan kalau semakin banyak yang kurang pinter, makin terlihat keakrabannya. Dijamin momen inipun akan kalian kenang.

6. Makan Di Kelas

Kenangan Masa SMA

Makan Di Kelas

Larangan makan di kelas juga tidak jarang dilanggar siswa- siswa SMA. Alasan malas ke luar kelas dan bersesak- sesakkan di kantin yang panas lah yang umumnya jadi penyebab utama makan di kelas.

Parahnya lagi, ada juga anak- anak yang mengonsumsi makanan kecil waktu pelajaran sedang berjalan. Lapar tetapi belum waktunya istirahat juga jadi alasan mereka makan makanan di kelas. Kenakalan seperti ini pun jadi sulit kamu lupakan.

Baca juga: 5 Kelakuan Anak Sekolah Jaman Sekarang Yang Dianggap Kurang Pantas

7. Tidur di Kelas

Kenangan Masa SMA

Tidur Di Kelas

Ini juga salah satu kenakalan SMA yang tidak mungkin kalian lupakan, tidur dikelas. Entah karena gurunya membosankan, mata pelajaran yang tidak disukai atau bahkan mungkin gurunya berhalangan untuk mengajar.

8. Dihukum Bersama-sama

Kenangan Masa SMA

Dihukum bersama-sama

Menjalani hukuman bersama menjadi momen tersendiri yang akan jadi bahan obrolan menarik jika kalian sudah lulus SMA. Entah terlambat ke sekolah, ketahuan merokok, dan masih banyak lagi.

9. Ulang Tahun Yang Ke 17

Kenangan Masa SMA

Ulang Tahun Yang Ke 17

Ini juga tidak boleh ketinggalan, kenapa? karena ini dimana kalian mencoba tampil beda dari hari biasanya. Kalau untuk yang sedang ulang tahun, ini dimana dia merasa jadi orang paling bahagia di usia remaja.

10. Pemberian Julukan Bagi Teman Teman

Kenangan Masa SMA

Pemberian Julukan Bagi Teman Teman

Diwaktu SMA, tidak jarang kita memberikan julukan tertentu bagi teman- teman. umumnya, nama ayah lah yang sering jadi panggilan bagi teman- teman tertentu.

Selain nama ayah, keunikan dari teman bisa juga jadi nama panggilan mereka. Julukan- julukan inilah yang sering diingat sampai lulus dan bahkan banyak dari mereka yang akhirnya lupa dengan nama asli temannya. Julukan itu juga jadi nama panggilan yang abadi.

11. Cinta Pertama

Kenangan Masa SMA

Cinta Pertama

Siapa yang pertama kali mendapatkan pacar pertama waktu SMA? Yang namanya “pertama” tentu sulit dilupakan. Akhirnya pacar pertamamu diwaktu SMA pun tentu akan selalu kamu kenang.

Banyak kenangan yang kamu temukan ketika pacaran di masa SMA tentu akan selalu kamu ingat dan menjadi kenangan tersendiri bagi kamu. Mencuri- curi waktu di tengah istirahat dan makan bersama di kantin tentu menjadi hal yg sulit kamu lupakan.

12. Gebetan Pertama

Hampir sama dengan pacar pertama, gebetan pertama juga tentu sulit dilupakan. Bagaimana tidak, gebetan pertama itu penting sebab dia lah yang sukses mencuri perhatian dan hati kamu untuk pertama kali di SMA.

Terlebih lagi jika gebetan pertama kamulah yang jadi pacar pertama! Wah, pasti berkesan dan akan sulit dilupakan. Tiap hari mencari tau kegiatannya dan mau melihatnya tiap saat tentu jadi hal yang tidak terlupakan untuk kamu secara pribadi.

13. Pepisahan

Kenangan Masa SMA

Perpisahan sekolah

Inilah momen yang membuat galau sekaligus paling dikenang saat SMA. Tidak terbayang masa SMA yang dijalani dengan bahagia, sedih dan menyenangkan ini diakhiri dengan perpisahan sekolah yang begitu singkat.

Baca juga: 5 Lagu Yang Cocok Untuk Perpisahan Sekolah

Loading...

Add Comment