8 Merk Kompor Gas Murah dan Berkualitas

Berkurangnya pasokan minyak bumi, membuat penggunaan minyak tanah sebagai bahan bakar kompor tergantikan dengan gas LPG. Pergantian secara serentak ini tentu membuat para produsen kompor gas berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya.

Mulai dari ketahanan kompor, kekuatan tungku, nyala api yang besar dan rata dan masih banyak keunggulan lain yang ditawarkan masing-masing merk. Selain itu, harga juga menjadi salah satu pertimbangan penting untuk merebut konsumen. Seperti patokan harga kompor gas murah yang akan menjadi incaran masyarakat umum.

Namun yang menjadi tantangan para produsen kompor gas disini ialah produk dengan harga murah namun memiliki kualitas terbaik. Ya, setiap konsumen tentu menginginkan dua hal ini dalam satu produk, yaitu kualitas terbaik namun harga terrendah. Nah berikut ini adalah beberapa nama merk kompor gas murah yang juga menawarkan kualitas terbaik.

1. Rinnai

Salah satu merk kompor gas yang begitu mudah Anda jumpai di pasaran adalah Rinnai. Dimana produk dari Rinnai berani membanderol harga mulai dari 200 ribuan saja.

Dengan harga yang begitu rendah, Rinnai tetap memberikan kualitas yang terbaik untuk setiap seri produknya. Mulai dari kerangka yang tebal dan kokoh, tungku yang kuat dan tahan lama, nyala api dan besar dan stabil juga desain yang begitu menarik.

Tak hanya itu, Rinnai juga menawarkan berbagai kelebihan pada sektor series. Dimana Anda bisa menjumpai berbagai tipe atau seri kompor gas dari 1 merk dagang.

2. Sanken

Merk yang telah lebih unggul pada produk mesin cucinya ini ternyata juga meluncurkan kompor gas murah dengan kualitas yang perlu Anda pertimbangkan. Dengan penggunaan material kualitas terbaik, membuat kompor gas ini menjadi salah satu produk terawet.

Tak hanya itu, Sanken juga dibekali dengan teknologi pengapian yang begitu bagus. sehingga setiap tipe kompor gas dari Sanken memiliki nyala api yang besar dan rata. Daya guna gas pun sangat diminimalisir, bahkan pada penggunaan api besar pun jumlah gas yang digunakan bisa mencapai jumlah tersedikit.

3. Kirin

Sama dengan Sanken, Kirin juga telah lebih dulu berhasil dengan produk elektroniknya, seperti rice cooker dan peralatan dapur lainnya. Nah untuk kompor gasnya sendiri Kirin telah membekalinya dengan material terbaik.

Mulai dari tungku yang terbuat dari kuningan asli, body kompor yang terbuat dari bahan anti karat dan material penunjang lain yang membuatnya lebih awet.

Kemudian untuk masalah harga pun Kirin berani memberikan harga dengan patokan 200 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk tipe tertinggi dari kompor gas murah inipun hanya dibandrol pada kisaran harga 500 ribu rupiah.

4. Winn Gas

Winn Gas merupakan salah satu produk baru yang tampil dengan desain begitu menarik. Penggunaan material yang memberikan kesan mewah dan elegan begitu tampak pada produk kompor gas Winn Gas.

Kemudian untuk ketahanan dan kekuatan tungkunya pun tak perlu Anda ragukan lagi. Dengan material kuningan asli bisa membuat produk ini menampung bebean hingga puluhan kg.

Dan satu lagi kelebihan dari kompor gas murah merk Winn Gas, yaitu banyaknya tipe atau varian seri yang masing-masing diproduksi dengan kelebihannya masing-masing.

5. Cosmos

Merk berikutnya yang menyediakan kompor gas murah dengan kualitas terbaik adalah Cosmos. Ya, dengan harga kisaran 200 ribu rupiah saja Anda sudah bisa mendapatkan kompor gas 2 tungku.

Dimana kompor ini tak hanya memiliki keunggulan pada jumlah tungkunya saja, namun juga pada kekuatan tungku dan bodynya. Nyala api yang dihasilkan dari kompor gas Cosmos pun cukup besar dan rata sehingga masakan bisa matang secara merata.

Hanya saja, untuk kompor gas dari Cosmos sedikit memiliki kekurangan pada desainnya yang kurang modern dan simple.

6. Electrolux

Selama ini mungkin Anda beranggapan jika merk ini hanya memproduksi barang elektronik besar saja, seperti mesin cuci. Namun ternyata electrolux juga memiliki produk kompor gas murah.

Ya, dibandrol dengan harga terendah pada kisaran 200 ribu rupiah, Electrolux mampu bersaing dengan merk-merk lain yang telah lebih dulu meluncur ke pasaran.

Lalu bagaimana dengan kualitas yang ditawarkan? Untuk kualitas sendiri Electrolux sudah membekali berbagai fitur dan teknologi tambahan pada produk kompor gasnya. Mulai dari permukaan kaca, stainless steel hingga katup ganda yang berfungsi untuk mengatur panas.

7. Maspion

Bagi Anda yang hobi mendaki atau melakukan kegiatan alam lain, mungkin kompor dengan merk Maspion sudah tak asing lagi. Ya, merk dagang yang banyak memproduksi kompor jenis traveling atau camp dengan sumber panas dari listrik ini mulai merilis produk kompor gas.

Bahkan kompor gas murah dari Maspion pun memiliki kelebihan yang tak kalah menariknya dibanding dengan produk kompor listriknya. Seperti permukaan body kompor yang kuat namun tetap indah sehingga bagian tungku yang kuat dan awet.

Selain itu, kompor gas Maspion juga cukup unggul pada sektor nyala api. Dimana nyala api yang keluar bisa maksimal dan rata, sehingga masakan akan matang lebih cepat dan optimal.

8. Quantum

Untuk merk dagang yang satu ini mungkin Anda tak perlu lagi meragukan bagaimana kualitasnya. Sebab mulai dari produksi pertamanya yang berupa kompor minyak, Quantum sudah memberikan kualitas yang terbaik.

Begitu pula dengan produk kompor gasnya yang telah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggihnya. Meskipun begitu, namun produk kompor gas Quantum tetap dibandrol dengan harga yang bisa dibilang murah, yaitu pada kisaran angka 200 ribu rupiah saja.

Itulah 8 merk kompor gas murah yang juga menawarkan kualitas terbaik. Namun selain merk produknya, tentu Anda pun harus memperhatikan dimana tempat membeli produk ini. Mungkinkan toko kompor gas tempat Anda membeli sudah memberikan harga terrendah?

Nah berikut ini adalah tips singkat untuk memilih toko kompor gas terbaik.

  • Pastikan merk dan tipe kompor gas yang tersedia pada toko tersebut lengkap, dengan begitu Anda bisa membandingkan harga setiap merk dan tipe.
  • Jika dibanding dengan toko lain yang pernah Anda kunjungi, toko tersebut adalah yang termurah.
  • Menyediakan garansi sesuai dengan ketentuan waktu yang telah ditetapkan.
  • Apabila pada masa garansi terjadi kerusakan yang tidak disengaja, maka tidak ada tambahan biaya service.
  • Pelayanan yang diberikan pada toko tersebut ramah. Sebab sering kali dijumpai toko yang memberikan pelayanan buruk sehingga pembeli tak bisa leluasa memilih produk yang diinginkannya.
  • Pada toko tersebut dijual pula komponen pengganti kompor gas, mulai dari sumbu, tungku dan bagian lainnya.
  • Produk yang dijual masih lengkap dengan berbagai peralatan pendukungnya, seperti kardus kompor dan plastik kompor yang berfungsi sebagai wadah sekaligus pelindung.
  • Jika memungkinkan sebaiknya pilih kompor yang tidak di display.

Jadi selain jeli memilih produknya dari beberapa merk di atas yang merupakan kompor gas murah, Anda pun harus jeli memilih tempat jual produknya.

Source: https://www.bhinneka.com/category/kompor_gas.aspx

Loading...

Add Comment