11 Lagu Religi Terbaik Yang Selalu Jadi Hits di Bulan Ramadhan

Lagu Religi Terbaik

Opick

Musik religi akan menjadi salah satu genre musik paling hits saat menjelang datangnya bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri tiba. Makanya, setiap bulan Ramadhan, media-media hiburan seperti televisi dan radio banyak menayangkan lagu-lagu religi.

Biasanya, ada banyak penyanyi dan band terkenal yang akan memamfaatkan momen bulan penuh berkah ini dengan mengeluarkan lagu religi terbarunya, baik itu yang berupa single maupun yang full satu album.

11 Kapal Hantu Terseram Di Dunia! Konon Katanya Masih Gentayangan!!

Tapi, diantara lagu-lagu religi yang ditayangkan di televisi maupun di radio tersebut, ada beberapa lagu religi lawas yang selalu menjadi hits di setiap bulan Ramadhan. Lantas, lagu religi apa saja yang selalu menjadi hits tersebut? berikut ulasannya

1. Tombo Ati – Opick

Lagu ” Tombo Ati “ yang dinyanyikan oleh Opick adalah salah satu lagu religi terbaik yang selalu menjadi hits di setiap bulan Ramadhan. Lagu ini akan mengingatkan dan mengajakmu untuk selalu memperbanyak ibadah.

Walaupun lagu yang meledak di tahun 2005 silam ini diawali dengan mengunakan bahasa Jawa, tapi dengan aransemen musiknya yang mendayu-dayu, membuat lagu ini bisa dinikmati semua orang, termasuk juga orang yang non muslim.

2. Akhirnya – GIGI

Lagu religi terbaik berikutnya yang selalu menjadi hits di setiap bulan Ramadhan yaitu ” Akhirnya “ dinyanyikan oleh GIGI. Group band ini memang terkenal sering mengeluarkan lagu-lagu religi di bulan Ramadhan.

Mendengarkan lagu ini, kamu akan selalu diingatkan untuk bertaubat dan memohon ampun kepada ALLAH SWT atas segala dosa yang pernah diperbuat. Selain itu, lagu ini juga bisa dijadikan teman saat kita sedang lagi ber-muhasabah.

3. Insya Allah – Maher Zain

Lagu religi terbaik yang satu ini memiliki beberapa versi, nah untuk versi Indonesia-nya dinyanyikan oleh Maher Zain duet dengan Fadly Padi. Lagu ini termasuk salah satu religi tersukses di Indonesia dengan penjualan lebih dari 700.000 keping rekaman.

Lagu ini cocok didengarkan buat mereka yang sedang merenungi hidup yang tidak pernah lepas dari ujian dunia. Lewat lagu ini, juga kamu akan diingatkan jangan pernah putus asa, karena apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya.

4. Andai Ku Tahu – Ungu

Band Ungu dengan lagunya yang berjudul ” Andai Ku Tahu “ pernah merajai tangga musik di Indonesia pada bulan Ramadhan di tahun 2006 silam. Hingga sekarang, setiap tahunnya, saat bulan Ramadhan, lagu ini masih sering diputar di televisi dan radio.

Sebelumnya, memang ada band pop lain di Indonesia yang juga sudah merilis album religi, tapi album religi milik Ungu inilah yang dianggap menjadi Trendsetter yang kemudian diikuti oleh band-band lain untuk membuat album religi.

5. Demi Masa – Raihan

Lagu religi terbaik yang selalu menjadi hits di setiap bulan Ramadhan ini berasal dari grup musik asal Malaysia yaitu Raihan. Lagu-lagu Raihan memang lumayan populer di Indonesia, khususnya yang berjudul ” Demi Masa “.

Saking populer lagu ” Demi Masa “ ini, sampai-sampai banyak group nasyid asal Indonesia yang mendaur ulang lagu ini untuk dijadikan single terbaru mereka. Jadi tidak heran, jika lagu yang masuk ke dalam album ” Demi Masa “ ini meraih Double Platinum.

Baca Juga: Unik dan Meriah, Inilah 10 Tradisi Lebaran di Indonesia

6. Yaa Thoybah – Haddad Alwi dan Sulis

Kalau lagu religi terbaik yang satu ini memang sangat epik sekali, semua orang pasti tahu dengan lagu ini, karena faktanya memang lagu yang berjudul ” Yaa Thoybah “ dan dinyanyikan oleh Haddad Alwi dan Sulis ini memang sangat populer pada masanya.

Lagu ini masuk ke dalam album ” Cinta Rasul “ yang rilis pada tahun 1999, dimana album ini adalah album religi terlaris sepanjang sejarah musik di Indonesia. Bahkan, album bertajuk ” Cinta Rasul “ ini dibuat beberapa seri.

7. Assalamualaikum – Opick

Opick dikenal sebagai salah satu penyanyi religi terpopuler di Indonesia saat ini, dimana hampir setiap tahun mendekati bulan Ramadhan, dia pasti mengeluarkan album dan single religi terbaru yang pasti menjadi hits.

Selain ” Tombo Ati “, ada beberapa lagu lainnya yang dinyanyikan oleh Opick dan menjadi hits setiap bulan Ramadhan, salah satunya yaitu ” Assalamualaikum “. Assalamualaikum ini adalah salam khas umat Muslim.

8. Dengan Nafasmu – Ungu

Kurang lebih sama dengan Opick, group band Ungu juga memiliki beberapa single religi yang selalu menjadi hits di setiap bulan Ramadhan, salah satunya yaitu ” Dengan Nafasmu “ yang rilis pada tahun 2008 silam.

Single ” Dengan Nafasmu “ ini melanjutkan kesuksesan group band Ungu yang tahun sebelumnya di bulan Ramadhan juga merilis album religi. Hingga sekarang, lagu ini masih sering diputar di radio dan televisi.

9. Bila Waktu – Opick

Selain lagu ” Tombo Ati “ dan ” Assalamualaikum “ ada satu lagi single milik Opick yang wajib masuk ke list lagu religi terbaik ini yaitu ” Bila Waktu “. Lagu ini yang rilis pada tahun 2011 silam ini juga cukup sukses dipasaran.

Lagu ini menceritakan tentang keadaan yang pasti dialami oleh manusia setelah dia meninggal dunia, dimana tidak hal lain yang bisa menolongmu selain amal ibadahmu di dunia. Lagu ini sangat cocok didengarkan saat kita sedang merenung.

10. Ramadhan Datang – Tompi

Dengan suara yang khasnya, penyanyi beraliran jazz bernama Tompi ini, juga pernah meramaikan pasar musik religi di Indonesia, tepatnya pada tahun 2006 silam, dia merilis album bertajuk ” Soulful Ramadhan “.

Di antara beberapa single di dalam album tersebut, lagu ” Ramadhan Datang “ adalah yang paling populer, bahkan hingga sekarang lagu ini masih sering diputar di beberapa radio dan televisi di Indonesia.

11. Pintu Sorga – Gigi

Sebagai band Indonesia yang sudah banyak menelurkan album religi, tentunya group band GIGI ini banyak sekali memiliki single-single yang cukup populer pada masanya, salah satunya yaitu ” Pintu Sorga “.

Lagu ” Pintu Sorga “ ini masuk ke dalam salah satu lagu di album religi GIGI yang ketiga. Lagu ini menjadi sangat populer, karena pada bulan Ramadhan di tahun 2006 silam, GIGI mengadakan konser dengan tajuk ” Ngabuburit “, dimana lagu ” Pintu Sorga “ ini selalu dinyanyikan oleh GIGI pada setiap konser tersebut.

Nah, itulah beberapa lagu religi terbaik yang selalu menjadi hits di setiap bulan Ramadhan. Semoga dengan list lagu-lagu ini kamu bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini semakin lebih semangat lagi.

Baca Juga: 13 Film Religi Indonesia Terbaik Yang Penuh Dengan Makna Islami

Loading...

Add Comment