Inilah 7 Lagu Seram Yang Bisa Membuat Merinding Ketakutan

Lagu Seram

Lagu Reverse

Sejatinya, lagu adalah sebuah inspirasi atau ungkapan hati bagi si pencipta atau si penyanyi lagu tersebut. Tapi, apa jadinya jika sebuah lagu justru bisa membuat banyak orang ketakutan untuk menyanyikannya.

Bahkan sebagian orang takut mendengarkan lagu seram tersebut. Hal ini disebabkan, dengan banyaknya beredar cerita bahwa lagu tersebut bisa menimbulkan aura mistis dan bisa mendatangkan makhluk halus.

Walaupun begitu, ada juga beberapa orang yang menganggap cerita ini hanyalah cerita bohong yang sengaja dibuat-buat, tapi tidak sedikit juga orang yang percaya dengan cerita tersebut. Lantas, seperti apa lagunya? berikut ulasannya

1. Lingsir wengi

Lingsir wengi merupakan sebuah lagu berbahasa Jawa, dimana tidak banyak orang tahu mengenai makna asli dari lirik lagu tersebut. Tapi yang pasti, cerita yang berkembang dikalangan masyarakat Jawa, lagu seram tersebut merupakan sebuah lagu ritual untuk memanggil kuntilanak.

Sejauh ini tidak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang menciptakan lagu Lingsir wengi ini. Lagu ini biasanya dinyanyikan dengan nada khas Jawa seperti Sinden.

Benar atau tidak, yang pasti keyakinan masyarakat mengenai cerita lagu seram tersebut diperkuat oleh film “Kuntilanak” yang dibintangi oleh Julie Estelle, dimana dalam film tersebut lagu Lingsir wengi memang digunakan untuk memanggil hantu wanita tersebut.

2. Nina Bobo

Lagu “Nina Bobo” yang waktu kecil sering kalian dengar ternyata menyimpan sebuah kisah yang mengerikan yang terjadi di jaman dulu. Konon katanya kisahnya berawal dari sebuah keluarga yang waktu itu menduduki Indonesia, dimana keluarga tersebut mempunyai seorang anak perempuan yang bernama Nina.

Di suatu malam, saat hujan dan petir melanda daerah tersebut. Tiba-tiba Nina berteriak kencang kemudian tidak sadarkan diri serta kerasukan makhluk halus. Berbulan-bulan lamanya Nina mengalami kejadian ini dan kondisinya semakin hari semakin memburuk.

Hingga pada suatu malam, ibunya Nina mendapati kondisi anaknya kembali normal dan ibunya pun menanggis haru melihat anaknya sudah sembuh. Saat itulah lagu “Nina Bobo” tercipta dari ibu Nina, Nina pun tidur pulas dan tidak pernah bangun lagi.

Konon katanya apabila seorang anak dinyanyikan lagu “Nina Bobo”, maka Nina akan datang dan menjaga anak tersebut dari gangguan makhluk halus.

3. Gloomy Sunday

Lagu seram ini bermula pada tahun 1935, dimana Lazzlo Javor menulis sebuah lagu untuk kekasihnya berjudul “Gloomy Sunday” yang kemudian dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres hingga akhirnya lagu tersebut populer waktu itu.

Tapi, saat peluncuran lagu tersebut, tiba-tiba kekasih Lazzlo Javor bunuh diri dengan meninggalkan surat terakhirnya yang bertulisan “Gloomy Sunday”. Sejak kejadian itu, banyak terjadi kejadian aneh, dimana kasus bunuh diri meningkat karena lagu seram tersebut.

Karena banyaknya kasus tersebut, akhirnya dibuat larangan memutar lagu Gloomy Sunday di tempat umum untuk menghindari hal buruk lainnya. Menurut data, tercatat ada kurang lebih 200 kasus yang diduga karena lagu ini.

Pada tahun 1968, Rezsoe Seres yang merupakan pengubah lagu tersebut menjadi musik, melompat bunuh diri dari lantai 8 di sebuah bangunan. Lagu ini memang misterius yang seakan-akan mengajak pendengar melakukan bunuh diri.

Baca juga: Kisah 8 Boneka Hantu Terseram Di Dunia

4. Asereje

Bagi kalian yang melewati masa remaja tahun 2000-an, pasti kenal dengan lagu ini. Intro lagu ini diawali dengan tarian unik yang terkesan centil dan lucu, tapi tahukah kalian tentang seluk beluk lagu yang berjudul “Asereje” ini.

Ternyata lagu tersebut merupakan suara panggilan untuk mereka yang memuja setan. Dibagian reff memang terdengar sedikit aneh, dimana tidak ada seorang pun yang bisa menerjemahkannya. Lagu ini berbahasa Spanyol, namun orang Spanyol sendiri tidak mengerti arti lagu ini.

Menurut berbagai sumber, lagu ini bercerita mengenai seseorang yang bernama Diego yang sangat tampan dan menawan. Berdasarkan informasi dari mantan penganut gereja setan, konon katanya, Diego merupakan code name untuk iblis.

Hal ini mengingatkan kita dengan sosok iblis bernama “Lucifer”, dimana dia dikenal sebagai iblis paling ganteng, ahli musik dan juga pandai menari serta berdansa.

5. Reverse

Lagu Reverse merupakan sebuah lagu yang dianggap paling menyeram di dunia, karena banyak hal aneh yang diakibatkan oleh lagu seram ini. Menurut berbagai sumber, efek samping lagu ini sangat besar bagi pendengarnya, diantaranya :

a. Sakit Telinga

Ini merupakan efek paling sering yang dialami oleh pendengarnya, karena frekuensi suara dalam lagu tersebut hampir mendekati gelombang ultrasonik.

b. Pusing dan Migran

Efek ini juga tidak bisa dihindari bila mendengarkan lagu ini dengan volume suara yang cukup tinggi.

c. Tertanam di Kepala

Efek samping ini juga cukup sering terjadi, dimana suara melodi lagu tersebut akan terus menerus memutar di kepala tanpa bisa dihentikan.

d. Paranoid

Jika memaksaan mendengarkan lagu tersebut sampai habis, maka setiap kalian pergi kemana saja, kalian akan selalu curiga seolah-olah ada yang mengawasi dan lebih parahnya lagi bisa menimbulkan halusinasi.

e. Gila

Kalian bisa menjadi gila jika kalian tidak kuat mendengarkan lagu ini tapi tetap memaksa mendengarkan dan menonton videonya berkali-kali dengan volume yang besar.

6. Malam Satu Suro

Satu suro merupakan hari pertama dalam penanggalan kalender Jawa yang bertepatan dengan 1 Muhararam dalam kalender Hijjriah. Satu suro juga dianggap sebagai hari yang keramat oleh masyarakat Jawa.

Karena hal itulah, orang Jawa melarang keluarga mereka keluar saat malam satu suro. Bahkan lagu yang berjudul “Malam Satu Suro” pun dianggap sebagai lagu yang berbau mistis. Padahal lirik lagu tersebut tidak menyeramkan, tapi masyarakat Jawa menganggap lagu tersebut bisa memanggil makhluk halus.

Seperti ini liriknya :

Malam ini
sunyi sepi ku terlena dalam mimpi kau tersenyum kedamaian
Liriknya biasa saja kan? Tapi harus hati-hati loh jika ingin mendengarkan lagunya.

7. Misteri Lagu Takdir

Konon, lagu ini dipercaya bisa memanggil makhluk halus yang bernama Lita. Katanya jika mendengarkan lagu seram ini ditengah malam, maka tingkah lakumu akan berubah secara tiba-tiba, pikiran kosong, bahkan bisa kerasukan setan.

Katanya diawal dan diakhir lagu tersebut ada bunyi lengkingan, lengkingan itulah yang dipercaya bisa memanggil makhluk halus. Saat muncul suara lengkingan tersebut, maka akan terdengar suara aneh seperti jejak kaki, ketukan, suara benda jatuh, dan masih banyak lagi.

Seperti ini liriknya :

Kularutkan ke malam sunyi
Kusandarkan ke hari yang hitam Ku masih terpaku
Tlah ku panggil angin malam
Ku harapkan kan dihempas namun semua sia-sia kau telah pergi
Reff:
Ketika malam datang Ku tak bisa melihatmu Ketika pagi datang Ku tak bisa menyentuhmu kau telah pergi ……..
Memang salahku tak pernah tau
tentang isi hatimu namun sekarang kau tutup mata untuk selamanya

Baca juga: 5 Rumah Hantu Terseram Di Dunia

Loading...

Add Comment