TOP LIST 10 Lagu Terbaik Dream Theater Yang Enak Didengarkan

Lagu Terbaik Dream Theater

Logo Dream Theater

Memilih lagu terbaik Dream Theater bukanlah hal yang mudah, sebab sejak berdiri pada tahun 1989 sampai sekarang, Dream Theater sudah sukses merilis 12 album yang kalau ditotal mungkin ada lebih seratus lagu.

Dream Theater sendiri merupakan salah satu grup band musik beraliran metal progressive yang sangat populer di Amerika Serikat dengan teknik instrumen musik khas yang berat tapi unik dan enak didengar.

Inilah 7 Kejadian Memalukan Wanita Kejepit Sesuatu Paling Langka

Dengan teknik instrumen musik khas inilah yang membuat Dream Theater mendapat respon positif dari kalangan pengamat musik. Lantas, lagu Dream Theater apa saja yang terbaik dan enak didengar? berikut ulasannya

1. Metropolis, Pt. 1: The Miracle and the Sleeper

Lagu terbaik Dream Theater yang pertama yaitu ” Metropolis, Pt. 1: The Miracle and the Sleeper “, lagu ini terdapat dalam album ” Images and Words “ yang rilis pada tahun 1992. Keunikan lagu ini terdapat ceritanya yang mengkisahkan cinta segitiga.

Selain itu, lagu berdurasi 9 menit ini juga mendefinisikan ciri khas dari Dream Theater yaitu menampilkan riff yang sangat berat dan temponya yang selalu berubah-ubah. Hal ini tentunya menunjukan kehebatan bermusik tiap anggotanya.

2. A Change of Seasons

Lagu terbaik Dream Theater selanjutnya yaitu ” A Change of Seasons “, lagu ini terdapat dalam album dengan judul yang sama yaitu ” A Change of Seasons “ yang rilis pada tahun 1995. Keunikan lagu ini yaitu terdapat banyak tema musik di dalamnya.

Lirik lagu ini ditulis oleh drumer Mike Portnoy yang terinspirasi dari meninggalnya ibunya. Selain itu, dalam album ” A Change of Seasons “ juga ada beberapa lagu cover dari penyanyi dan band terkenal seperti Led Zeppelin, Deep Purple, Perfect Strangers, dan masih banyak lagi.

3. Home

Selanjutnya yaitu lagu Dream Theater yang berjudul ” Home “, lagu ini terdapat dalam album ” Metropolis 2: Scenes from a Memory “ yang rilis pada tahun 1992. Lagu ini tercatat sebagai lagu terpanjang dalam album ini yaitu 13 menit.

Awalnya lagu ini slow, kemudian dimulai dengan petikan gitas khas Dream Theater, suara drum yang mengambang. Kemudian di menit 08:40 diisikan dengan kombinasi suara petikan gitar dan solo keyboard yang membuat lagu ini progressive banget.

4. Pull Me Under

Lagu Dream Theater yang berjudul ” Pull Me Under “ adalah lagu paling dikenal dan populer dalam album ” Images and Words “ yang rilis pada tahun 1992.

Kalau didengarkan dengan seksama, intro lagu ini pasti mengingatkan kita dengan lagu-lagunya Metalica, makanya banyak orang menilai karakter Dream Theater dalam lagu ” Pull Me Under “ ini sangat heavy metal banget.

5. Lie

Lagu Dream Theater berjudul ” Lie “ ini terdapat dalam album ” Awake “ yang rilis pada tahun 1994. Lagu ini adalah lagu terpendek dalam album ini yaitu hanya berdurasi selama 4 menitan. Selain itu, lagu juga merupakan kenangan dari Kevin Moore yang menulis dibagian chorusnya.

Lagu ini mempunyai riff yang berat dan suara gitar yang menyala ala Petrucci. Lagu ini diatur dengan baik di album ” Awake “ ini dan kalau didengarkan secara serius, lagu ini ternyata memiliki esensi hardcore juga.

Baca juga: Pernah Kamu Mendengar 6 Suara Misterius Dalam Lagu Populer Ini?

6. Misunderstood

Lagu terbaik Dream Theater selanjutnya yaitu ” Misunderstood “, lagu ini terdapat dalam album ” Six Degrees of Inner Turbulance “ yang rilis pada tahun 2002. Lagu ini bernuansa ballad ala Dream Theater.

Dengan alunan musik akustik maka lagu ini adalah salah satu lagu dari Dream Theater yang enak didengarkan sebelum tidur.

7. As I Am

Selanjutnya yaitu ” As I Am “, lagu ini terdapat dalam album ” Train of Thought “ yang rilis pada tahun 2003. Lagu ini merupakan ikon untuk album mereka yang ketujuh dan juga merupakan salah satu tergelap yang dimiliki Dream Theater.

Dan tidak menutup kemungkinan banyak band-band Metalcore terkenal di dunia terinspirasi dari lagu ini.

8. Peruvian Skies

Lagu terbaik Dream Theater selanjutnya yaitu yang berjudul ” Peruvian Skies “, lagu ini terdapat dalam album ” Falling Into Infinity “ yang rilis pada tahun 1997. Lagu ini juga memiliki karakter dan tempo yang ballad ala Dream Theater.

Lagu berdurasi 6 menit ini seakan-akan menunjukan sisi lain dari Drema Theater, dimana lagu berjalan agak lambat dengan dua versi dan chorus yang berbeda sebelum akhirnya menjadi lagu yang cadas.

9. Lost Not Forgotten

Lagu Drema Theater yang berjudul ” Lost Not Forgotten “ ini terdapat dalam album ” A Dramatic Turn of Events “ yang rilis pada tahun 2011, dimana album ini merupakan salah satu album penting bagi Drema Theater, sebab sosok Portnoy digantikan oleh Mike Mangini.

Lagu ini bercerita tentang tirani kuno yang berambisi menguasai dan menaklukan dunia dan pada akhirnya dia mendapatkan akibat dari ambisinya tersebut. Di lagu ini juga Mike Mangini membuktikan dia pantas mengantikan sosok Portnoy.

10. Take the Time

Lagu terbaik Dream Theater yang terakhirnya yaitu ” Take the Time “, lagu ini terdapat dalam album ” Images and Words “ yang rilis pada tahun 1992.

Lagu ini dianggap banyak orang yang mempunyai peranan penting dalam membentuk karakter band Dream Theater sebagai salah satu band progressive terkenal di dunia dengan skill yang tinggi dan luar biasa.

Nah, itulah beberapa Lagu terbaik Dream Theater yang enak didengarkan. Perlu diketahui, kebanyakan lagu-lagu dari Dream Theater memiliki tingkat kesulitan yang cukup susah untuk dimainkan, makanya jarang ada band-band pemula yang mau membawakan lagu dari Dream Theater.

Baca juga: Inilah 7 Lagu Seram Yang Bisa Membuat Merinding Ketakutan

Loading...

Add Comment