Top List 12 Lagu Terbaik Green Day Yang Enak Didengar

Lagu Terbaik Green Day

Green Day

Walaupun sekarang band rock asal Amerika Serikat ini sudah tidak begitu aktif lagi di dunia musik, serta sudah banyak bermunculan musisi-musisi baru, tapi lagu-lagu Green Day tetap menjadi salah satu favorit bagi penikmat musik dari berbagai generasi.

Karena dari awal di bentuk pada tahun 1986, band rock yang mengusung genre musik punk rock, pop punk dan alternative rock ini sudah sukses merebut hati para penikmati musik di seluruh dunia, termasuk juga penikmat musik di Indonesia.

Kini, sudah ada ratusan lagu dari puluhan album yang ditelurkan oleh Green Day, dimana hampir semua lagunya selalu menjadi hits pada masanya. Lantas, lagu Green Day apa saja yang terbaik dan enak didengar? berikut ulasannya

12. Minority

Lagu terbaik Green Day yang pertama yaitu Minority, lagu ini memang benar-benar asyik dan enak didengar dalam kondisi apapun. Ceritanya tentang seseorang yang ingin menjadi salah satu kaum minoritas.

Artinya, dia tidak mau banyak orang menyamai, dia ingin berbeda dengan yang lainnya, dan dia ingin berdiri sendiri, serta melakukan segala sesuatunya dengan caranya sendiri tanpa campur tangan orang lain.

11. Whatsername

Lagu terbaik Green Day selanjutnya yaitu Whatsername. Lagu ini merupakan lagu penutup dari album ” American Idiot “ yang rilis pada tahun 2004 silam. Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang berusaha melupakan seorang wanita yang sangat dicintainya, tapi anehnya dia ingat wajah wanita tersebut, tapi tidak ingat dengan namanya.

10. Poprocks & Coke

Di akhir tahun 90-an, ada sebuah permen terkenal bernama ” Poprocks “, apabila dicampur dengan Coke yaitu sejenis soda, maka permen tersebut akan meledak. Nah, permen inilah yang jadi inspirasi dari lagu Green Day berjudul ” Poprocks & Coke “.

Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta terhadap seorang wanita, tapi cintanya ditolak oleh wanita tersebut. Laki-laki tersebut tidak putus asa, dia terus berusaha melindungi si wanita tersebut.

9. Good Riddance (Time of Your Life)

Kalau lagu berjudul ” Good Riddance (Time of Your Life) “ sedikit beda dengan lagu-lagu Green Day lainnya, sebab lagu ini tidak ada unsur punk-nya, lebih ke genre acoustic ballads rock yang lebih mengutamakan alunan gitar akustik.

Tapi justru perbedaan itulah yang membuat lagu ini masuk Top List lagu terbaik Green Day yang enak didengar. Selain itu, lagu ini juga bisa dijadikan lagu pengantar tidur, dijamin pasti bisa membuatmu cepat tidur.

Lagu ini berpesan agar kita tidak menyia-nyiakan waktu, sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Ada juga rumor yang menyebutkan lagu ini ditulis oleh vokalis Green Day yaitu Billie Joe, tentang penyesalannya setelah berpisah dengan pacarnya.

8. Basket Case

Walaupun lagu ini dirilis pada tahun 1994 silam, tapi lagu ini cukup populer sampai sekarang. Sebab, banyak penikmat musik yang menganggap lagu inilah yang pertama kali melambungkan nama Green Day di seluruh dunia.

Selain itu, lagu ini juga dianggap sebagai salah satu lagu pelopor lagu-lagu punk rock. Bahkan katanya, lagu Green Day yang berjudul ” Basket Case “ ini juga menjadi inspirasi beberapa band terkenal seperti Simple Plan dan Blink-182.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memiliki sifat panikan atau panic attack, saat sifat panikannya kambuh, dia akan merasa bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Walaupun begitu, dia terus bertahan.

7. Waiting

Mari kita lupakan sejenak tentang isu-isu yang bisa membuat kepala panas dan pusing dengan mendengarkan salah satu lagu terbaik Green Day berjudul ” Waiting “. Lagu ini bercerita tentang rasa optimisme.

Ceritanya tentang seseorang yang menginginkan hal baru dan berbeda dalam hidupnya, agar hidupnya lebih baik lagi di masa depan, walaupun harus menghadapi banyak resiko, termasuk kegagalan.

6. Stray Heart

Kalau kamu adalah salah satu pengemar film drama Korea dan pernah menonton semua drama Korea populer seperti ” The Heirs “ maka kamu pasti pernah mendengar beberapa bait lagu ” Stray Heart “ milik Green Day ini.

Lagu Stray Heart ini memang membuat Green Day sedikit keluar dari jalurnya selama ini dengan mengusung genre Garage Rock, tapi lagu ini sangat catchy terdengar di telingga kita.

Lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang sangat ingin mendapatkan hati seorang wanita, dia sudah melakukan berbagai cara agar sang pujaan hati bisa takluk padanya. Tapi semuanya berakhir dengan nihil.

5. Boulevard of Broken Dreams

Lagu ” Boulevard of Broken Dreams “ merupakan salah satu lagu di album ” American Idiot “, liriknya memang terdengar sangat mudah, tapi memiliki makna yang dalam, sehingga sangat sulit diterjemaahkan.

Selain itu, lagu ini adalah salah satu lagu terlaris milik Green Day, dimana pada masa jayanya, lagu ini merajai hampir semua tangga lagu dunia. Ceritanya tentang refleksi hidup perasaan seseorang yang hancur karena kesepian.

4. American Idiot

Lagu bertempo cepat dan berirama keras ini mewakili lagu-lagu kritis lainnya dari Green Day. Makanya lagu ini sempat menjadi kontroversi, sebab liriknya berisi kritikan dan protes terhadap kondisi negara Amerika Serikat yang dikendalikan oleh media massa.

Walaupun begitu, lagu ” American Idiot “ dianggap banyak orang sebagai salah satu lagu terbaik Green Day. Hal ini terbukti dari banyaknya penghargaan-penghargaan yang diraih lagu ini.

3. Holiday

Kalau melihat dari judulnya, mungkin orang yang belum pernah mendengarkan lagu ini, akan berpikir bahwa, lagu ini bercerita tentang liburan musim panas yang indah, tapi sebenarnya tidak demikian.

Lagu Green Day berjudul ” Holiday “ ini berisi tentang kritikan keras terhadap para pemimpin dunia. Intinya, lagu ini mengajak pendengarnya agar tidak menyetujui segala sesuatu yang berhubungan dengan perang.

Tapi anehnya, di telivisi-televisi Indonesia, lagu ini justru sering dijadikan soundtrack untuk acara-acara liburan atau wisata. Mungkin lagu ini terlalu friendly di telinga masyarakat Indonesia.

2. 21 Guns

Lagu Green Day berjudul ” 21 Guns “ juga bertema sama dengan lagu ” Holiday “ yaitu Stop peperangan dunia. Dalam liriknya, dikatakan bahwa perang bisa membuat orang tidak bersalah menjadi korban.

Walaupun begitu, lagu bernuansa gaya punk ala Green Day ini tetap bisa dinikmati semua kalangan. Selain itu, lagu ini juga cukup populer di dunia, karena menjadi salah satu soundtrack film ” Transformers: Revenge of the Fallen “.

1. Wake Me Up When September Ends

Sebenarnya, lagu ini sempat menimbulkan beberapa spekulasi, salah satu yang paling terkenal adalah lagu ini dibuat untuk mengenang peristiwa serangan teroris pada tanggal 11 September 2001 yang menewaskan 3000 orang.

Tapi setelah ditelusuri, ternyata lagu ini dibuat oleh vokalis Green Day yaitu Billie Joe untuk mengenang mendiang ayahnya yang meninggal pada tanggal 1 September 1982 karena menderita kanker.

Tapi, terlepas dari semua itu, lagu ini memang keren dan enak didengar dengan liriknya penuh emosi yang bisa membuat pendengarnya ikut larut dalam kesedihan. Jadi wajar kalau lagu ini masuk ke salah salah top list lagu terbaik Green Day ini.

Nah, itulah beberapa lagu terbaik Green Day yang enak didengar. Semoga mereka cepat-cepat buat album baru lagi untuk mengobati kekangenan para fans beratnya, yang hampir ada di seluruh dunia.

Loading...

Add Comment