8 Lagu Yang Enak Didengar Saat Hujan paling Direkomendasikan

Lagu Yang Enak Didengar Saat Hujan

Seorang penyair pernah berkata “Hujan adalah melodi alam yang hanya bisa didengarkan dan dirasakan oleh hati”, selain itu ada juga peribahasa “Hujan mengandung 10 persen air dan sisanya adalah kenangan”.

Entah mengapa banyak orang percaya dengan kata-kata tersebut dan setiap hujan turun mereka lebih memilih menikmati hujan dengan bau tanah yang khas tersebut sambil mengingat-ingat kembali kenangan masa lalu.

Salah satu cara menikmati hujan yaitu dengan duduk di dekat jendela ditemani minuman hangat sambil mendengarkan sebuah lagu. Lantas, lagu apa yang enak didengar saat hujan? berikut ulasannya

1. Payung Teduh – Tidurlah

Lagu yang enak didengar saat hujan yang pertama adalah “Tidurlah” yang dinyanyikan oleh Payung Teduh. Walaupun liriknya tidak ada sama sekali berbicara tentang hujan, tapi lagu ini cocok sekali didengarkan saat turun hujan.

Tapi jangan coba-coba mendengarkan lagu ini saat sedang beraktivitas, karena lagu bisa membuat merasa ngantuk, seolah-olah lagu ini bisa menghipnotismu ingin segera tidur di kasur yang empuk, apalagi saat hujan di sore hari.

2. Mocca – I Remember

Lagu yang enak didengar saat hujan selanjutnya adalah “I Remember” yang dinyanyikan oleh Mocca, dimana lagu ini sangat cocok didengarkan saat turun hujan sambil mengingat kenangan bersama orang tersayang.

Band Mocca memang dikenal dengan lagunya yang bisa membuat kita senyum-senyum sendiri, seperti lagu I Remember ini, saat mendengarkan alunan musik dan liriknya saat susah untuk tidak menghadirkan pemandangan masa lalu diotak kita.

3. White Shoes and The Couples Company – Kisah Dari Selatan Jakarta

Dengan gaya jadul dan lirik lagu yang dalam membuat White Shoes and The Couples Company selalu sukses menjadi “mesin waktu” bagi mereka yang ingin mengingat kembali kenangan indah di masa lalu.

Salah satu lagu yang enak didengar saat hujan milik White Shoes and The Couples Company yaitu Kisah Dari Selatan Jakarta, walaupun saat ini kamu tidak sedang berada di Jakarta.

4. Raisa – LDR

Selanjutnya, adalah Raisa dengan suara merdunya yang senantiasa akan memberikan kehangatan tersendiri. Jadi ketika hujan turun, tidak perlu takut kedinginan, tinggal dengarkan saja lagu milik Raisa.

Nah, buat kamu yang sedang LDR-an dengan sang pujaan hati, lagu Raisa yang berjudul “LDR” ini adalah lagu yang cocok didengarkan saat turun hujan. Dijamin, kamu akan merasakan rindu tapi tetap merasakan kehadirannya.

Baca juga: 7 Lagu Yang Enak Didengar Saat Galau Biar Semangatmu Kembali

5. Efek Rumah Kaca – Desember

Walaupun judulnya kurang nyambung, sebab biasanya musim hujan di Indonesia itu bulan November, tapi percayalah lagu milik band Efek Rumah Kaca yang berjudul “Desember” ini adalah salah satu lagu yang enak didengar saat hujan.

Lagu ini cocok didengarkan saat turun hujan bagi mereka yang sedang rindu, bagi mereka yang setia menunggu, atau mereka yang sedang memikirkan masa depan, karena sehabis hujan pasti ada pelangi yang merupakan isyarat sebuah harapan.

6. Banda Neira – Hujan Di Mimpi

Lagu yang berjudul “Hujan Di Mimpi” ini adalah perpaduan suara berat milik Ananda Badudu dan suara lembut milik Rara Sekar yang tergadung dalam Banda Neira dan terangkum dalam album “Berjalan Lebih Jauh”.

Mendengarkan lagu ini tidak disarankan sedang duduk sendirian, apalagi sedang turun hujan dengan bau tanah yang khas, dijamin kamu akan merasakan perasaan yang mellow dicampur dengan rasa syukur.

7. Jikustik – Setia

Suasana hujan itu bawaan ingin galau, apalagi sambil mendengarkan lagu berirama mellow dan sendu, dijamin otak akan berpikir jauh ke masa lampau untuk mengingat kembali kenangan masa-masa indah.

Lagu berjudul “Setia” milik Jikustik ini pasti cocok menemanimu sambil mengingat-ngingat kembali kenangan-kenangan tersebut. Lagu ini bercerita tentang kesetiaan walaupun dia tahu bahwa dia sudah ada yang punya.

8. Saat Hujan – Fade 2 Black Feat Audrey

Tentunya kamu pasti ingat dengan group hip hop yang merupakan tandem Bondan Prakoso di Bondan Prakoso Feat Fade 2 Black. Kini mereka merilis lagu sendiri dengan mengandeng penyanyi cantik dari GAC yaitu Audrey.

Lagunya berjudul “Saat Hujan”. Dengan gaya khas hip hop Fade 2 Black dan kaloborasi dengan sicantik Audrey menghasilkan lagu yang enak didengar saat hujan, walaupun itu hujan gede sekalipun

Nah, itulah beberapa lagu yang enak didengar saat hujan. Dengan beberapa alasan yang sudah disebutkan diatas, kamu tidak akan menyesal mendengarkan lagu ini saat turun hujan.

Baca juga: 5 Lagu Yang Cocok Untuk Perpisahan Sekolah

Loading...

Add Comment