Inilah 3 Orang Dengan Lidah Terpanjang Di Dunia

Lidah merupakan kumpulan otot yang terletak di bagian lantai mulut. Selain sebagai indera pengecap, lidah juga berfungsi untuk membantu dalam berbicara dan mencerna makanan dengan cara mengunyah dan menelan.

Panjang lidah manusia pada umumnya rata-rata antara 5 cm hingga 6 cm. Tapi pada kenyataannya, seperti yang tercatat dalam buku rekor “Guinness World Record”, ada beberapa orang yang memiliki lidah lebih panjang daripada orang kebanyakan.

Bahkan mereka ini bisa melakukan hal yang sangat mustahil dilakukan lidah manusia pada umumnya, yaitu mereka bisa menjilat siku mereka sendiri. Lantas siapa saja kah mereka yang memiliki lidah terpanjang di dunia? berikut ulasannya

1. Nick Stoeberl – Mengunakan Lidahnya Untuk Melukis

Lidah Terpanjang Di Dunia

Nick Stoeberl

Seperti yang dikutip dari laman Huffington Post, pria berusia 26 tahun ini mengatakan lidah panjang yang dimilikinya adalah anugerah, saya harus memamfaatkannya. Makanya pria bernama Nick Stoeberl ini memulai mengunakan lidah panjangnya sebagai kuas cat.

Dia mencoba melukis beberapa potret dan karya seni dengan mecelupkan lidahnya dalam cat dan menjilatkannya ke kanvas. Akhirnya pria asal Los Angeles, Amerika Serikat ini berhasil membuat beberapa lukisan diantaranya lukisan pembawa acara Steve Harvey.

Karena lidahnya ini, Nick Stoeberl berhasil mencatatkan nama dalam buku rekor Guinness World Record sebagai salah satu orang yang memiliki lidah terpanjang di dunia.

2. Adrianne Lewis – Lidahnya Bisa Menjilat Sikunya

Lidah Terpanjang Di Dunia

Adrianne Lewis

Setelah beberapa foto dirinya menjulurkan lidah diberitakan secara online dan diakui secara global, akhirnya wanita bernama Adrianne Lewis ini sedang dalam pembicaraan dengan pihak Guinness World Records dan menunggu apakah dia pemegang rekor baru sebagai orang dengan lidah terpanjang di dunia.

Dimana sebelumnya lidah terpanjang di dunia, dipegang oleh Nick Stoeberl dengan panjang 10 cm, sedangkan Adrianne Lewis mencapai 10,16 cm. bahkan wanita asal Twin Lake, Michigan mengatakan kalau dia bisa menjilat sikunya sendiri.

Adrianne Lewis juga menambahkan kalau lidah panjang yang dimilikinya ini merupakan hasil keturunan, dimana ibu, nenek dan kakek buyutnya juga memiliki lidah panjang seperti yang dia miliki saat ini.

3. Stephen Taylor

Lidah Terpanjang Di Dunia

Stephen Taylor

Stephen Taylor, pria asal Coventry, Inggris, tercatat sebagai salah satu orang yang memiliki lidah terpanjang di dunia yang mencapai 9,8 cm. Karena lidah “abnormal” ini membuat namanya menjadi terkenal dan sering tampil dibeberapa acara televisi.

Pada tahun 2009 silam, lidah panjang miliki Stephen ini didaftarkan untuk rekor dunia yang saat itu mencapai 9,3 cm. Tapi ternyata lidah Stephen terus tumbuh dan bertambah panjang 0,5 cm, hingga akhirnya menjadi 9,8 cm.

Sebelum muncul nama Nick Stoeberl dan Adrianne Lewis, Stephen Taylor adalah pemegang rekor lidah terpanjang di dunia. Tapi biarpun begitu nama sudah cukup dikenal orang sebagai orang dengan lidah terpanjang di dunia.

Baca juga: Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia

Loading...

Add Comment