Selain Kopi, Inilah 9 Makanan Yang Bikin Melek Mata Hingga Berjam-jam

Makanan Yang Bikin Melek

Secangkir Kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki mamfaat supaya tubuh selalu terjaga, hal ini dikarenakan Kafein tersebut akan membangkitkan hormon adrenalinmu sehingga membuat tubuh selalu merasa semangat.

Tapi mengosumsi Kafein secara berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan tubuh, apalagi bila sampai kecanduan yang akan membuat tubuh selalu terjaga. Dan akibatnya, tubuh tidak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia

Nah, jika kamu sedang mengalami masalah dengan Kafein dalam kopi tersebut dan ingin menguranginya, berikut ada beberapa makanan yang bisa dijadikan penganti kopi tapi tetap bikin mata melek. berikut ulasannya

1. Cokelat

Makanan yang bikin melek mata yang pertama yaitu Cokelat, sebab Cokelat mengandung Theobromine. Theobromine adalah stimulan lembut yang bisa memberikan suntikan semangat pada tubuh, dimana efeknya kurang lebih sama dengan Kafein yang terkandung dalam kopi. Selain itu, Theobromine juga dipercaya bisa memperbaiki suasana hati.

2. Jahe

Makanan yang bikin melek mata selanjutnya yaitu Jahe, dimana Jahe dipercaya bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, bisa membangkitkan energi tubuh, dan bisa menenangkan tubuh.

3. Ginseng

Sudah lama, Ginseng dikenal sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Fungsinya mungkin lebih bagus dari Kafein, sebab Ginseng bukan hanya sebagai makanan yang bikin melek mata, tapi juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan menghilangkan racun dalam tubuh.

4. Edamame

Edamame adalah kedelai Jepang yang termasuk salah satu daftar makanan ringan yang sehat. Biasanya Edamame dijual di supermarket dalam kemasan beku yang bisa langsung dikomsumsi atau bisa juga dipanggang dulu. Dimana, dalam satu Edamame mengandung 8 gram serat dan 14 gram protein dengan 130 kalori, hal inilah yang bisa membuat mata bisa tetap terjaga hingga berjam-jam.

5. Semangka

Semangka bisa juga dijadikan alternatif sebagai makanan yang bikin melek mata, karena buah ini banyak mengandung air yang bisa memerangi dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab utama lelah dan kantuk.

6. Es Krim

Apa bisa mengomsumsi es krim bisa menghilangkan kantuk? Jawabannya bisa, sebab sensasi dinginnya akan membuat tubuh dan pikiranmu segar kembali, dan rasa manis es krim tersebut akan membuat tubuh berenergi kembali.

7. Matcha Fudge

Matcha Fudge adalah makanan yang terbuat dari bubuk teh daun hijau, dimana kandungan didalamnya setara dengan kafein dalam secangkir kopi. Selain itu, Matcha Fudge juga memiliki protein dan theanine yang bisa memperlambat pelepasan Kafein.

8. Teh

Makanan yang bikin melek mata selanjutnya yaitu teh, walaupun sebenarnya teh juga mengandung kafein, tapi tidak sebanyak yang terkandung dalam kopi. Makanya banyak orang suka minum teh di pagi hari untuk membangkitkan mata dari sisa tidur semalam.

9. Telur

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa telur itu adalah salah satu makanan banyak mengandung protein dan lemak yang bisa juga berfungsi sebagai penambah energi untuk melawan kantuk agar mata tetap terjaga.

Nah, itulah beberapa makanan yang bikin melek mata hingga berjam-jam. Perlu diingat, Kafein memang salah satu zat yang penting bagi tubuh, tapi bila sampai kecanduan justru sebaliknya, oleh karena itu, untuk menghindari masalah tersebut, ada baiknya mulai mengosumsi makanan-makanan yang disebut diatas sebagai pengantinya.

Baca Juga: 4 Alat Pemancung Hidung Paling Aneh Buatan Jepang

Loading...

Add Comment