WOW!!! Luas Biasa, Inilah 10 Manusia Tergemuk di Dunia

Kelebihan berat badan atau Obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak yang terakumulasi dalam tubuh yang bisa membuat seseorang merasa kurang percaya diri dan kurang nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Oleh karena itulah, Obesitas adalah salah satu hal yang paling sering ditakuti oleh banyak orang di seluruh dunia. Selain itu, Obesitas juga sangat beresiko tinggi menderita penyakit yang berbahaya dan mematikan

Bahkan, dalam beberapa kasus, ada beberapa orang yang mengalami kelebihan berat badan yang sangat ekstrim, saking beratnya, dia bahkan tidak bisa bergerak dengan leluasa. Lantas, siapa saja manusia tergemuk di dunia? berikut ulasannya

1. Manuel Uribe – 597 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Manuel Uribe

Manusia tergemuk di dunia yang pertama adalah Manuel Uribe dengan berat badannya mencapai 597 kg. Bahkan karena saking beratnya, pria kelahiran tahun 1965 asal Meksiko ini sangat sulit mengerakan anggota tubuhnya.

Memang sejak remaja, Manuel Uribe sudah jadi manusia yang memiliki kelebihan berat badan yaitu sekitar 115 kg, tapi sejak tahun 1992 berat badannya mulai naik yang membuat tubuhnya lebih membengkak.

Sayangnya, pria yang pernah tercatat di “Guinness World Record” sebagai manusia tergemuk pada tahun 2006 ini sudah meninggal pada tahun 2014 silam karena bermasalah dengan jantung dan hatinya.

2. Iman Ahmad Abdulati – 502 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Iman Ahmad Abdulati

Iman Ahmad Abdulati ini dianggap sebagai wanita tergemuk di dunia saat ini dengan berat badannya yang mencapai 502 kg. Karena berat badannya ini, Iman Ahmad Abdulati tidak pernah keluar rumah selama kurang lebih 25 tahun.

Wanita asal negara Mesir ini sempat berusaha mendatangi rumah sakit di Alexandria, Mesir untuk meminta bantuan, tapi tubuh wanita berusia 36 tahun tetap terus membengkak sampai bobotnya sekarang yang mencapai 502 kg.

Kabarnya, berat badan mulai meningkat sejak dia berusia 11 tahun setelah dia mengalami stroke yang membuatnya tidak bisa bangun dari tidurnya. Para dokter menyakini, kalau Iman Ahmad Abdulati menderita menyimpanan air cairan yang artinya ada sejumlah besar cairan tersimpan dalam tubuhnya.

3. Mayra Rosales – 495 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Mayra Rosales sebelum menjalani operasi

Manusia tergemuk di dunia selanjutnya yaitu Mayra Rosales, dimana dulu wanita asal Amerika Serikat ini pernah memiliki berat badan sekitar 495 kg dan konon katanya karena berat badannya inilah yang membuatnya lolos dari tuduhan membunuh keponakannya sendiri.

Dulu, saat masih memiliki berat badan yang fantastis ini, dia tidak bisa menopang dirinya sendiri, bahkan keperluan seperti mandi dan merawat tubuh lainnya, hanya dibantu oleh keluarganya sendiri.

Manusia Tergemuk di Dunia

Mayra Rosales setelah menjalani operasi

Tapi kini, dia sudah sukses melakukan operasi plastik untuk membuang sebagian berat badannya dan sudah bisa leluasa bergerak serta hidup sehat, dimana kabarnya dia kehilangkan hampir 80% berat badannya.

4. Kenneth Brumley – 468 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Kenneth Brumley

Selanjutnya adalah pria asal Texas, Amerika Serikat bernama Kenneth Brumley dengan berat badannya yang mencapai 468 kg.

Kabarnya, karena berat badannya ini, dulu waktu dia mau dikeluarkan dari rumah sakit, pernah meminta bantuan pemadam kebakaran untuk menjebol beberapa lapis tembok untuk mengeluarkannya dari rumah sakit.

5. Donna Simpson – 450 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Donna Simpson

Pada tahun 2010 silam, wanita asal Amerika Serikat ini berhasil memecahkan rekor Guiness World Record sebagai wanita tergemuk di dunia yang bisa melahirkan, dengan berat badannya mencapai 450 kg.

Donna Simpson dikenal sebagai sosok yang banyak mengundang perhatian orang di seluruh dunia, dimana dia memiliki situs sendiri dan subscriber yang harus membayar sejumlah uang hanya untuk melihatnya makan.

Karena tingginya permintaan untuk melihatnya makan, sampai dia harus mengkonsumsi 12000 kalori setiap harinya. Uang tersebut dia gunakan untuk membiaya kebutuhan pribadinya bersama kedua anaknya.

Baca juga: 4 Ayah Termuda di Dunia, Bahkan ada yang Berusia 12 Tahun

6. Paul Mason – 445 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Paul Mason

Manusia tergemuk di dunia selanjutnya yaitu Paul Mason. Dimana dulu, sebelum melakukan operasi bypass lambung untuk menurunkan berat badan di Amerika Serikat, pria ini pernah dijuluki pria paling gemuk di dunia.

Berkat operasi yang dijalani di Amerika Serikat, dia berhasil menurunkan berat badannya yang 445 kg menjadi 118 kg. Paul Mason sangat gembira dengan hasil ini dan mengatakan, dia akhirnya bisa melihat kedepan dengan menjalani hidup yang normal.

7. Ricky Naputi – 408 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Ricky Naputi

Sama dengan Manuel Uribe, pria dengan berat badan 408 kg ini juga sudah meninggal pada bulan November 2012, walaupun begitu, semasa hidupnya pria bernama Ricky Naputi memiliki keinginan untuk menurunkan berat badannya.

Istrinya pernah bercerita bahwa Ricky Naputi sangat ingin menurunkan berat badan yang mencapai 408 kg dengan cara apapun, tapi karena waktu itu dia masih keterbatasan dalam bergerak, maka dia tidak bisa melakukannya.

8. Pauline Potter – 330 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Pauline Potter

Wanita asal California, Amerika Serikat ini dinobatkan sebagai salah satu wanita tergemuk di dunia dengan berat badannya yang mencapai 330 kg. Kabarnya, karena berat badannya ini membuat wanita ini dijauhi oleh banyak orang.

Tapi tidak dengan seorang pria bernama Alex yang sekarang menjadi suaminya, dimana Obesitas yang diderita Pauline Potter tidak membuat Alex berhenti mencintai istrinya ini.

9. Terry Smith – 317 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Terry Smith

Kurang lebih dengan manusia tergemuk di dunia lainnya, Terry Smith juga tidak bisa melakukan banyak aktivitas karena berat badannya yang sudah mencapai sekitar 317 kg dan dokter juga menyarankan kepadanya untuk menjalani operasi bypass lambung.

Selain itu, dia juga dikatakan menderita sakit kepala yang intens yang membuatnya sempat harus menjalani operasi dibagian kepalanya, walaupun harus dengan susah payah karena berat badanya cukup menghalangi prosedur operasi tersebut.

10. Robert Earl Hughes – 271 Kg

Manusia Tergemuk di Dunia

Robert Earl Hughes

Kurang lebih sama dengan sosok Donna Simpson, Robert Earl Hughes juga berhasil membuktikan kepada orang disekitarnya bahwa kelebihan berat badan tidak harus membuatnya jadi malas dan tidak berdaya sama sekali.

Konon, walaupun berat badan sudah mencapai 271 kg, tapi pria kelahiran tahun 1958 ini tetap beraktivitas seperti layak manusia dengan berat badan normal lainnya. Pada tahun 1926 dia meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya selama kurang lebih 5 tahun.

Nah, itulah beberapa manusia tergemuk di dunia. Perlu diingat sangat penting bagi kita menjaga berat tubuh, sebab dengan berat tubuh yang berlebihan sangat berpotensi menderita penyakit yang berbahaya dan mematikan.

Baca juga: 5 Manusia Tertua di Dunia, Rata-Rata Usia Mereka Lebih Dari 100 Tahun

Loading...

Add Comment